Cerita Tian

A self Reflection : Ganti sisi buruk dengan sisi baik

9:04:00 AM

Tahun 2014 akan segera berakhir, 2015 segera menanti. Hmmm sepanjang 2014 ini saya sudah memposting beberapa tulisan, mulai dari curhat, review dan lainnya. Dari sekian banyak postingan *ceileh gaya bener* ada satu postingan yang sangat berharga untuk saya, ya untuk saya pribadi. Saya menulis itu sebenarnya susah payah berperang dengan batin sendiri, gak mau mempublish sisi buruk saya. Namun akhirnya saya pun memberanikan diri mempublishnya dan tulisan yang sangat berat saya publish itu adalah " Part of me : Sisi Buruk " . POstingan itu saya post tanggal 07 Juli 2014 di www.Tianlustiana.com.  Dari judulnya aja sebenarnya saya sudah malu, hihi. Malu kenapa? malu lah, saya malah mengumbar keburukan diri sendiri :D. 

Tulisan ini saya buat ketika saya merasakan suatu keterpurukan, ketika saya minder dan ketika saya sedang berkecil hati. Dan saya seperti menemukan kaca yang sangat besar dan ternyata apa yang tersimpan dalam diri saya sebagai sisi buruk ini haruslah segera saya ubah menjadi sisi yang positif. Yah harus. Saya yang kurang percaya diri, saya yang moody. Dan dengan memberanikan diri untuk posting itu, saya berkeyakinan bahwa postingan ini akan menjadi pengingat saya. Saya tidak boleh menerapkan lebih lama lagi sisi buruk itu, hancurkan dan leburkan segera dan berganti dengan sisi baik. 

Saya masih ingat persis latar belakang saya menulis itu, adalah ketika saya merasa benar - benar minder. Hihih saya merasa saya tidak mampu melakukan "sesuatu" tanpa saya coba terlebih dahulu, dan ketika saya sudah mencoba ternyata saya bisa. Itulah jeleknya saya, mundur sebelum maju. Dan ketika saya merasakan minder yang hebat itu, sambil menangis saya menuliskan ini, menulisnya sih sebentar sekitar satu jam dengan deraian air mata. Dan saya posting 3 bulan kemudian. Saya menulis ini kira - kira tengah malam, dirumah. 

Sebenarnya tulisan ini memang penuh kekurangan, dari segi penulisan dan bahasa mungkin kurang cucok, yaa namanya juga sedang dan masih belajar, jadi dimaafkan ya kelemahannya. Dan dari tulisan demi tulisan yang sudah saya posting saya harap bisa terus memotivasi untuk maju dan terus percaya diri menghadapi kehidupan ini. Apapun yang akan dihadapi, hadapilah dengan semua kemampuan yang ada pada diri sendiri karena yakinlah niat akan mengubah semuanya, niat baik akan menciptakan hal yang baik. Dengan tulisan yang saya buat dengan deraian air mata itu, ternyata mampu membuat saya lebih percaya diri dan gak gampang minder. 

“Postingan ini diikut sertakan dalam lomba tengok-tengok blog sendiri berhadiah, yang diselenggarakan oleh blog The Ordinary Trainer”

You Might Also Like

4 komentar

  1. sama mak, saya juga pertama nulis kok kayanya susaaaah banget. apalagi pas liat tulisan yg lain bagus2. kalo liat tulisan lawas suka nyengir sendiri. tapi belajar terus sampai sekarang juga kadang sebenarnya ga pede cuma suka dipaksakan biar terbiasa

    ReplyDelete
  2. kadang saya juga pengen menulis sesuatu, tapi sepertinya ragu2, terlalu banyak mikir... :)

    ReplyDelete
  3. intinya,niat yang baik akan menciptakan hal yang baik.sip....^^

    ReplyDelete
  4. Saya datang dan sudah membaca “Self Reflection” di blog ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba saya ya
    Semoga sukses

    Salam saya
    #39

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook