3 Kunci hidup bersosialisasi

by - 4:10:00 PM

Kadang sebagai manusia, kita memang sudah seharusnya bersosialisasi. Dengan siapapun, dari kalangan apapun tanpa kecuali. Ini bisa membuat kita bisa dikatakan sebagai mahluk sosial yang seutuhnya kan? jadi harus bisa berkomunikasi dengan siapa saja, dengan siapapun dari semua kalangan. 

Dilema yang seringkali dihadapi oleh manusia sebagai mahluk sosial adalah perselisihan paham diantaranya. Kalau cocok yang cocok, kalau tidak cocok yang berantem. Simple sih sebenarnya pemikiran ini, namun gak mau juga kan kalau berantem mulu dengan alasan tidak cocok? Saya sih engga mau, entahlah kalau kalian yah. 
sumber gambar : www.wongdarjo.com


Sebagai manusia sosial, sudah sepantasnya kita memahami orang lain. Setidaknya itu bisa membuat kita diterima dimasyarakat. Namun kita aja terus gitu yang memahami orang lain, sementara orang lain kapan memahami kita? 

Baiklah, intinya manusia ini hanya ingin dipahami, dimengerti dan dihargai. Dan keinginan ini berlaku pada semua umat manusia dibelahan bumi. Benar kan? 

Ngapain dong???

1. Pahami

Pahami diri sendiri, pahami orang lain dan pahami lingkungan sekitar. 

2. Mengerti

Mengerti dengan diri sendiri, mengerti terhadap orang lain dan mengertilah akan keadaan lingkungan sekitar kita.

3. Hargai

Hargai diri sendiri, hargai orang lain dan juga lingkungan harus dihargai dengan penuh keikhlasan. 


Dengan tiga kunci itu, yakin deh hidup bersosialisasi akan terjalin dengan baik dan saling menguntungkan. 

Saya rasa sih iya, entah yah kalau pemikiran anda sekalian....



You May Also Like

6 komentar

  1. tiga kunci sederhana tapi paling mantaaap kalau diimplementasikan...cheers...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak Indah, mantabs sekali :D,, hihihi

      Delete
  2. setuju mak....tapi saya ga pinter sosialisasi :D #serius
    hehehe jadi mending kadang menghindar hidup dikotak sendiri xD
    lebih nyaman *eh jadi aku sebenarnya diterima dimasyarakat apa nggak ya xD

    ReplyDelete
  3. Benar sekali ini... saling memahami dan menghargai itu penting sekali diterapkan saat bersosialisasi dg sesama.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D