Mau sukses?

by - 10:21:00 PM

Siapa yang tidak ingin sukses? Sepertinya ini adalah suatu pertanyaan yang bodoh yah?. Tentu saja semua orang menginginkan untuk sukses, saya juga. Semua orang akan memimpikannya, membicarakannya namun sebagian besar dari manusia hanya memimpikan dan membicarakannya saja tanpa mencari bagaimana caranya menuju kesuksesan itu.
Sumber : GOOGLE


Kesuksesan itu bukan lotere lho, yang hanya menunggu saja kemenangannya
setelah membeli dari warung. Kesuksesan juga tidak bisa diciptakan dengan magic atau dukun kali yah, tidak bisa. Dan kesuksesan bukanlah takdir, dan cara yang benar meraih kesuksesan adalah dengan melakukannya secara detail satu per satu setiap harinya, usahalah.

Untuk menjadi sukses, sebenarnya tidak perlu beruntung atau kaya, yang harus diketahui dengan baik, ada langkah untuk menuju sukses, baiklah saya coba uraikan satu per satu ya. 

1. Buatlah komitmen untuk bertumbuh setiap hari 

salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan manusia pada umumnya adalah memilih fokus yang salah. ukuran kesuksesan itu tidak dilihat dari kekayaan, keberhasilan atau kenaikan tingkat. jika ada niat atau usaha untuk bertumbuh setiap harinya, maka sisi positif dalam hidup lambat laun akan mulai terlihat. 

2. Hargai proses daripada kejadian

Kejadian tertentu dalam kehidupan mendorong kita untuk mengambil keputusan, bukankah begitu? 
Padahal proses perubahan dan pertumbuhanlah yang memiliki nilai berarti. 

3. Jangan menunggu inspirasi

Untuk menjadi sukses, janganlah melulu menunggu inspirasi datang. Jika inspirasi tidak datang? Bagaimana? Yuk belajar tekun untuk menjadi sukses. 

4. Korbankan kesenangan demi kesempatan

Jika bisa melakukan ini, maka suatu saat akan memperoleh suatu penghargaan yang pada akhirnya dan penghargaan itu akan terasa lebih manis. 

5. Bermimpilah yang besar

 Bermimpi yang kecil itu tiada gunanya. Ketika seseorang mengejar impiannya, maka ia akan berusaha sekuat tenaga, bahkan berupaya meskipun diluar batas kemampuannya. Secara tidak langsung potensi yang ada pada diri kita dengan alami akan keluar dengan begitu saja. 

6. Tentukan prioritas 

Kita tidak akan pernah dapat meraih kembali waktu yang telah terbuang, jadi manfaatkanlah waktu dengan baik. 

7. Berkorban untuk maju

Semua harus diraih dengan pengorbanan. 

Jadi mari mulailah menggali potensi yang ada dalam diri masing - masing. Karena disetiap jiwa manusia sesungguhnya tersimpan potensi yang sangat baik. Yuk sukses bersama dengan selalu berpikiran maju.

You May Also Like

2 komentar

  1. Yuuuk ah, kita menikmati proses untuk menuju kesuksesan. . .
    Harus sabar dan tekun yo, Mba. . .

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D