Bandung being world book capital

by - 1:19:00 PM

dipinjam dari sini 
Kabar baik untuk para pecinta baca buku. Kabar baik apaan yah? Hmmm Bandung kita tercinta bakalan masuk ke semacam perhelatan dunia yang akan dinominasikan sebagai WORLD BOOK CAPITAL,
aiiih keren banget kan kalau sampai Bandung kita tercinta ini menjadi Kota Buku Sejagat? ah semoga saja proposal yang akan pemkot Bandung layangkan pada tahun 2015 mendatang akan menjadikan Bandung sebagai kota buku sejagad periode 23 april 2017 - 22 april 2018. Gelar yang akan diberikan UNESCO ini adalah sebuah pengakuan atas kualitas program untuk menggelorakan buku dan minat membaca serta dedikasi dari seluruh lapisan masyarakat kota. 

Nah, untuk menjadi Kota Buku Sejagad, tentunya kitalah sebagai masyarakat Bandung yang harus ikut peran serta mewujudkannya, peran serta masyarakat hanya dengan menggelorakan minat baca, dan difasilitasi oleh pemerintah. Meskipun tidak ada nominal yang akan diterima, namun seenggaknya Bandung memboyong nama baik dan akan dikenal seluruh dunia lho. Gitu yang diungkapkan oleh kepala perpustakaan dan arsip daerah Bandung, yaitu bapak Muhammad Anwar. Beliau sangat optimis bahwa program yang telah dicanangkan oleh Unesco ini akan dicapai oleh kota Bandung kita tercinta. Dan program ini pun disambut baik oleh sang bapak walikota, nah tinggal masyarakat Bandung nih yang harus lebih bergelora lagi. 


Bapak Anwar pun menegaskan bahwa untuk mencapai sebagai world book capital, semua masyarakat harus menyamakan visi, bekerja sama dengan pemerintah serta pihak lainnya yang terkait dalam gerakan membaca dan perbukuan. 

Dan sepertinya Bandung memang sudah bertekad untuk menjadi World book capital, hal ini direalisasikan melalui taman yang sudah ada perpustakaan, mobil perpustakaan keliling, bahkan dalam waktu dekat ini pemkot Bandung akan menyediakan gerobak keliling, untuk menjamah lingkungan yang banyak gang nya. Semua ini dilakukan demi menggelorakan minat baca masyarakat Bandung. Bapak Anwar pun menginformasikan bahwa jika ada komunitas baca dan komunitas yang mendukung target menjadi kota buku sejagat, bisa datang dan menyumbangkan saran atau hal lainnya langsung ke Kantor yang bertempat di jalan Caringin no.103 Bandung, atau bisa mention ke @Kapusarda. 


pinjem ya teh EFI 

Oiya, untuk pecinta buku islami, akan ada islamic book fair nanti mulai dari tanggal 1 - 7 mei 2014, bukan hanya ada pameran buku, namun ada beberapa komunitas islami juga dan yang lebih keren lagi ada pameran pedang nabi lho. Walaupun hanya pameran replika pedang nabi, namun setidaknya kita bisa mengetahui tentang sejarah pedang yang pernah dipakai nabi kita tercinta. Pedang merupakan salah satu senjata Rasulullah SAW adalah Al-Qadib ketika beliau berperang dan memperjuangkan islam. Dengan pameran ini, diharapkan masyarakat lebih mencintai sejarah islam. Untuk biaya yang dikenakan masuk ke area pameran yang bertempatkan di lantai 2 Landmark braga ini hanya membayar 10.000. Yuk buruan ajak anak dan saudara untuk melihat peninggalan sejarah islam ini. 
KLIK DISINI UNTUK INFO GBR 

Islamic Book Fair ini pun diselenggarakan bukan tanpa tujuan, IKAPI dan penyelenggara IBF ini memiliki tujuan lain selain menjual buku dengan murah, namun IBF ini pun dilaksanakan untuk menggelorakan minat baca masyarakat. Dan juga untuk mewujudkan Bandung Cinta ilmu, cinta al - quran . Semoga dengan diadakan Islamic Book fair ini akan berimbas positif bagi semua, termasuk bagi toko buku. 

dari sini


Jangan lupa dan catat alamatnya ya untuk islamic book fair 1 - 7 Mei 2014  Landmark Jl. Braga No. 129 Bandung. 











You May Also Like

4 komentar

  1. Ini acara Media Gathering kemarin ya... Saya dapat undangan, tapi gak bisa datang. Terima kasih share-nya. Senang kalau Bandung berkomitmen menjadi world book capital. Semoga terwujud, & kota2 lain juga ikut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bu, ah selamat ya bu euis jadi pemenang pertama review syamiil tab and note :D

      Delete
  2. Wah seru. Siap-siap ke pamerannya deh. TFS untuk infonya Mak. Langsung aku catet tanggalnya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak Nia tinggal di BAndung juga toh?

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D