Selasa, 19 Oktober 2021

Pediasure New Formula, Dukung Pertumbuhan Nyata Anak Indonesia

Bismillah, 


"Tidak ada sekolah untuk menjadi orang tua"

Pernah mendengar pernyataan itu? 


Pernyataan itu menurut saya salah, karena untuk menjadi orang tua kita butuh ilmu, butuh belajar dan sekarang untuk belajar menjadi orang tua itu mudah sekali karena ilmu parenting ada dimana - mana, asalkan kita mau menggalinya. 




Mencari informasi seputar ilmu parenting juga sekarang banyak kok di internet. Betul gak sih? Jadi memang harus pintar - pintar kita saja mencari dan menggali informasi.

 

Salah satu yang penting dalam parenting adalah pemenuhan gizi dan nutrisi untuk anak. Masalah asupan nutrisi dan gizi untuk anak ini harus tepat dan juga tercukupi. 

Beberapa waktu lalu, saya ikutan webinar "Peluncuran Pediasure Formula Baru : Dukung Pertumbuhan Nyata Anak Indonesia". Happy sekali bisa ikutan webinar keren ini, apalagi dengan para narasumber yang memiliki ilmu keren nih untuk sharing seputar gizi anak. 


Para narasumber itu adalah : 

  1. Dr. Jose Rodolfo Dimaano, Jr. Medical Director For Abbott Nutritions Bussines in Pacific Asia
  2. Sherina Munaf - Pediasure Brand Ambassador 
  3. Duma Riris Silalahi - Puteri Indonesia Lingkungan 2007, mom of two kids
  4. dr. Cut Nurul Hafifah, Sp,A(K). Dokter Spesialis Anak Konsultan Nutrisi & Penyakit Metabolik 


Sesuai dengan tema webinar kali ini tentang mendukung pertumbuhan secara nyata untuk anak Indonesia. Diawali dengan pemaparan dari dokter Cut yang menjelaskan bahwa penting sekali loh nutrisi untuk mendukung 1000 hari pertama kehidupan anak itu dimulai dari janin dalam kandungan sampai bayi berusia 2 tahun. 


Dijelaskan juga bahwa nutrisi merupakan modal awal yang sangat penting untuk dukung tumbuh kembang anak dan juga memiliki peranan penting untuk jangka pendek dan juga jangka panjang. Karena anak yang diberikan nutrisi baik selama 1000 hari pertama kehidupannya itu terbukti memiliki perkembangan otak yang lebih baik, dilihat dari fisiknya pun tubuhnya lebih tinggi dan kemampuan kognitif nya lebih baik. 


Dijelaskan juga oleh dokter Cut bahwa banyaknya anak yang alami stunting itu bukan hanya masalah ekonomi atau masalah status sosial saja, tapi kebanyakan karena anak yang picky eater dan orang tua tidak mau menangani masalah ini. 




Masalah kekurangan gizi ini bukan hanya terlihat dari postur dan berat badan anak tapi juga ada efek jangka panjangnya loh, nantinya akan mempengaruhi ke daya tahan tubuh anak yang rendah, terganggu kognitif dan risiko penyakit lain ketika anak dewasa. Makanya nih masalah pemberian nutrisi ini harus ditangani dengan serius supaya tumbuh kembang anak itu optimal. 



Dalam webinar ini dijelaskan juga bahwa kasus anak stunting ini menjadikan Abbott untuk terus berupaya membantu anak Indonesia supaya bisa tumbuh optimal. Nutrisi dan juga makanan yang tidak terpenuhi karena anak picky eater ini bisa disiasati dengan susu pertumbuhan yang menjadi salah satu solusi supaya nutrisi seimbang anak tetap terpenuhi. 


Jadi jangan khawatir kalau anak picky eater, ya sebagai orang tua harus rajin dan tanggap. Selain membuat menu makan anak lebih bervariasi ya jangan sampai abaikan juga untuk memenuhi kebutuhannya dengan memberikan susu. 


PEDIASURE hadirkan formula baru untuk dukung pertumbuhan nyata anak Indonesia 


Pediasure ini emang concern banget untuk tumbuh kembang anak, karena memang banyak sekali direkomendasikan oleh dokter loh untuk anak - anak yang memang membutuhkan susu pertumbuhan tambahan. Apalagi sekarang Pediasure hadir dengan formula tambahan, yaitu Arginin dan juga Vitamin K2


Ternyata, uji klinis mengatakan bahwa anak stunting itu memiliki kadar Arginin yang lebih rendah dari anak biasanya , ya ini memang dipengaruhi oleh asupan nutrisi diterima anak. 


Dipaparkan oleh Dr Jose bahwa formula baru ini sudah diuji klinis dan juga didukung basis ilmiah yang menghadirkan nutrisi yang lengkap dan juga seimbang, untuk membantu pertumbuhan anak seperti tinggi badan anak, berat badan anak dan juga daya tahan tubuhnya. 


Pediasure dengan new formula ini juga diperkaya dengan Triple protein complex, tinggi kalsium, 14 vitamin & 9 mineral, AA & DHA plus Arginin dan vitamin K2 yang merupakan dua nutrisi yang membantu anak tumbuh optimal, lebih tinggi karena mendukung pertumbuhan tulang yang lebih kuat dan tinggi. 


Dari tadi ngomongin Arginin, apa sih arginin itu? Mungkin ada beberapa yang baru denger atau ingin tahu lebih jelas tentang Arginin. Jadi, Arginin itu adalah asam amino yang bekerja dengan merangsang multipikasi sel pada tulang, menjadikan tulang tumbuh panjang. Kemudian dibawa dan diikat kalsium oleh vitamin K2, sehingga tulangnya lebih kuat. 


Selain luncurkan formula baru untuk dukung pertumbuhan anak secara optimal, Abbott  juga hadirkan tools untuk membantu kita sebagai orang tua untuk ukur tinggi badan anak secara online, tentu ini bermanfaat sekali ya untuk ukur sejauh mana pertumbuhan anak apakah sudah optimal atau belum. 


Happy banget deh, ketika diberitahukan tentang tools keren ini, Growthpedia namanya. Tools yang akan memberikan rekomendasi nutrisi yang cocok dan sesuai dengan pertumbuhan anak. Growthpedia juga akan membantu kita para orang tua untuk mengidentifikasi maslaah pertumbuhan anak dan mendorong intervensi nutrisi sejak dini pada anak. 



Duh, saya beruntung sekali deh bisa mengikuti webinar keren ini, jadi saya paham dan bisa belajar tentang tumbuh kembang anak dan juga bagaimana harus memberikan nutrisi baik pada anak. Selain itu bisa mendengarkan secara langsung cerita dari Sherina Munaf dan Duma Riris nih tentang pengalaman mereka dan Pediasure. 




Sudah pada kenal dong sama Sherina Munaf, yang menjadi brand Ambassadornya Pediasure dan juga seorang aktris terkenal Indonesia. Sherina sangat menyukai rasa Pediasure, sukanya rasa vanilla, kalau anak saya sukanya yang rasa cokelat, enak katanya kayak rasa es krim. 


Sherina yang aktif dengan banyak kegiatannya tentunya harus diberikan nutrisi yang baik dong, makanya sang ibu memberikan Pediasure untuk memenuhi asupan gizi dan nutrisi Sherina. Wah, pantas saja Sherina tumbuh menjadi anak yang sehat yah dan berprestasi. 


Duma riris juga mengatakan bahwa anak - anaknya sangat suka dengan rasa Pediasure. Duma Riris memberikan Pediasure ini sebagai pelengkap nutrisi dan gizi anak supaya tumbuh kembangnya optimal. Anak - anaknya picky eater dan kadang males makan, jadi supaya nutrisi dan gizinya seimbang serta agar daya tahan tubuhnya baik maka Duma memberikan Pediasure ini. 


Wah, begitu penting ya asupan nutrisi dan gizi untuk anak supaya tumbuh optimal dan juga untuk masa depan anak supaya menjadi anak hebat berprestasi. Maka jangan pernah lupakan untuk selalu berikan asupan nutrisi dan gizi terbaik untuk anak. Pediasure sekarang hadir dengan formula baru yang lebih bisa diandalkan untuk memenuhi gizi dan nutrisi anak supaya tumbuh kembangnya optimal. Rasanya ada Vanilla, Cokelat dan Madu. Jadi anak enggak bakalan bosan deh dengan rasanya. 


Gimana nih menurut temen - temen, sepenting apa memberikan nutrisi dan gizi terbaik untuk anak? Sharing yuk! 



With love,

Tian lustiana 

2 komentar:

  1. Ini nih yang pas buat MPASI si kecil karena mengandung nutrisi yang membantu mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil.

    BalasHapus
  2. Iya nih..anakku yang pertama sempet lho picky eater, susah banget makannya pilih-pilih gitu. Walau begitu aku sih tetep berusaha ya biar asupan nutrisinya terpenuhi, salah satunya dengan memberikan PediaSure sbg asupan pendukungnya. Senangnya lagi skrg mengandung arginine yang penting utk pertumbuhan tulang si kecil, ya.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.