Sabtu, 22 Mei 2021

Menikmati Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Bismillah, 

"Liburannya bosenin banget bu!" 

Neng Marwah yang sudah mulai bosan dengan libur dan belajar daringnya ini mulai protes. Neng mulai bosen dengan aktivitas yang itu - itu saja. Sepertinya neng butuh jalan - jalan nih. Namun lagi pandemi gini, saya belum berani membawa neng Marwah jauh, apalagi ke tempat wisata, aduh masih seram aja gitu bawaannya. 

Mungkin jalan - jalan secara virtual bisa mengobati rasa bosannya, itu yang ada dalam pikiran saya. Langsung deh saya bergerilya searching di internet dengan andalan nyari tahu di mbah Google alias googling, hehe. 



Langsung deh nemu wisata virtual dunia bawah laut bareng Jakarta Aquarium Safari dan Paddle Pop nih, wah kayaknya seru banget ini. Adakah temen - temen disini yang pernah menikmati wisata dunia bawah laut? Pastinya seru sekali nih. 

Gimana nih caranya ikutan wisata virtual dunia bawah laut bareng Jakarta Aquarium Safari? Penasaran kan? Pastinya ingin ikutan juga kan berpetualang ke dasar laut? 

Caranya gampang sekali, temen - temen wajib beli dulu empat paddle pop rasa apa saja sesuai kesukaan. Beli empat buah paddle pop cuman 12 ribuan, belinya di Alfamart atau Indomaret. 



Kemudian, struk pembeliannya jangan dibuang atau diremas yah, langsung simpan baik - baik dan foto kemudian kirim melalui whats app ke nomor Paddle pop. Nanti bakalan dibalas dengan kode unik yang bisa digunakan di www.paddlepopmainyuk.com untuk mengikuti wisata virtual dunia bawah laut. 

Kode unik yang didapatkan ini bisa digunakan untuk "Paddle Pop Main Yuk Seaventure". Kode unik ini hanya bisa digunakan sebanyak tiga kali saja, jadi kalau sudah tiga kali digunakan ya habis masa aksesnya. Kalau mau akses lagi, cus langsung beli lagi deh empat paddle pop dan chat ulang ke Paddle pop untuk mendapatkan kode unik baru. 

Aktivitas apa saja sih yang ada di www.paddlepopmainyuk.com ? 

Ada banyak sekali yang bisa dieksplor di website  https://paddlepopmainyuk.com , neng Marwah aja sampe happy sekali mantengin websitenya. Happy bisa berpetualang di dunia bawah laut, banyak hal baru yang bisa dipelajari juga. 

Di website nya ini kita bisa menyelami banyak loh, diantaranya : 

❤ Wisata virtual
❤ Main Yuk
❤ Kuis Berhadiah
❤ Kompetisi foto 

Banyak juga yah aktivitas yang bisa dilakukan untuk bersenang - senang di website Paddle pop main yuk ini. Tentu saja, setiap kegiatan menghadirkan keseruan yang berbeda dan bakalan bikin anak tambah happy. 

Neng Marwah happy bisa berwisata virtual dunia bawah laut 

Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Pertama, neng Marwah memilih untuk berwisata virtual dunia bawah laut dulu nih, dipandu oleh Kak Sigi. Kak Sigi auranya nular ke neng Marwah, riang gembira jadi penjelasannya detail sekali dan bikin anak bahagia selama menyelami dunia bawah laut ini. Dalam wisata dunia bawah laut secara virtual ini neng Marwah bisa mengenal biota laut, ada juga kuis interaktif, ada trik sulap, ada berburu harta karun dan juga ada mermaid show. 



Sebelum mulai menjelajah dunia bawah laut, kak Sigi mengajak pemanasan dulu supaya otot - otot engga kaku dan gak kaget ketika menyelam. Wah seru banget deh, serasa beneran bakalan menyelam ke kedalaman bawah laut nih. 

Memandu wisata virtual ini, kak Sigi lengkap banget menggunakan perlengkapan menyelam, lengkap pula dengan tabung oksigen plus kacamata renangnya juga. 

Oke, siap untuk berselancar menikmati wisata virtual dunia bawah laut? 

Pertama, kita akan kenalan dengan biota laut. Ada yang sudah tahu tentang biota laut? Neng Marwah sangat antusias sekali mengenal biota laut ini. Kak Sigi mengajak kita semua untuk mengenal biota laut seperti gurita, ikan hiu dan juga ada ikan pari. Plus dijelaskan pula secara detail nih, misalnya ikan hiu yang merupakan salah satu biota laut terpenting untuk kelestarian di lautan. 

Ikan hiu juga dilindungi, soalnya banyak banget yang ingin mengambil ikan hiu dan menjarah siripnya. Kebayang kan kalau ikan hiu diambil siripnya? ikan hiu itu bakalan gak bisa bertahan hidup, mati deh. 



Kedua, ada kuis interaktif juga. Seru banget nih memang seaventure bareng Paddle Pop. Selain menyelami dunia bawah laut, melalui wisata virtual ini kita bisa bermain sambil nambah ilmu dan wawasan. Soalnya ada kuis interaktifnya. 

Kuisnya itu pertanyaan berapakah lengan gurita? Hayo tebak, ada berapa lengannya coba? Jadi selama nonton wisata virtualnya jangan bengong aja yah, harus fokus biar bisa menjawab kuis interaktifnya. 

Ketiga, trik sulap. Gak kalah seru nih, melakukan trik sulap. Kak Sigi mengajak neng Marwah untuk mikirin angka, kemudian angkanya kalikan 2 tambahkan 6 dan kemudian dibagi 2, terus kurangi dengan angka pertama yang kita pikirkan. Dan jawabannya langsung ditebak kak Sigi, jawabannya 3. Kata neng Marwah, kak Sigi hebat bisa nebak, hehe. 



Keempat, berburu harta karun. Selanjutnya menarik banget, mari kita mencari harta karun. Ini yang paling dinantikan anak - anak, games buat nyariin harta karun. 

Kelima, mermaid show. Ada dongeng tentang putri yang terusir dari istananya karena ibu tirinya yang jahat. Sang putri masuk ke dalam lautan, kemudian menjadi seorang mermaid. Sang putri yang merindukan ayahnya, ingin bertemu namun tidak mungkin. Sampai suatu hari putri tersebut bisa bertemu dengan sang ayah, dan terbongkarlah semua kejahatan sang ibu tiri. 

Seru sekali ya berpetualang menjelajah dunia bawah laut, meskipun secara virtual. 

Setelah selesai, selanjutnya mari kita bermain biar gak bosen yah. 

TWISTER WATER PLAY

Mari bermain dengan bereksperimen menggunakan lima buah gelas yang berisi air dengan warna yang berbeda. Siapkan juga tisu atau kain yang bisa menyerap air yah. Kemudian celupkan tisu atau kainnya dengan memanjang pada setiap gelasnya. 

LIhat deh hasilnya, tisu atau kainnya akan berubah warna. Permainan ini menunjukkan bahwa air bisa naik ke atas melalui perantara tisu / kain. Plus belajar juga tentang campuran warna. Seru banget. 



RAINBOW BUBBLE 

Ini permainan yang pastinya banyak disukai anak - anak deh, menyenangkan sekali. Anak - anak bermain bubble atau gelembung busa, tujuan permainan ini supaya anak tahu bagaimana cara bubble atau gelembung busa itu bisa menjadi seperti itu. 

SINKING or FLOATING

Bermain ini, mudah banget. Cuman perlu peralatan yang sederhana. Dalam permainan ini bisa belajar tentang berat benda di darat dan dalam air itu beda. Kita juga bisa belajar tentang perbedaan benda tenggelam, mengapung dan juga melayang. 

OXYGEN TANK and DIVING GOGGLES 

Bahan yang diperlukan adalah botol bekas yang bisa dimanfaatkan menjadi tabung oxygen. Untuk nyelam perlu banget tabung oksigen dan kacamata untuk melindungi kita selama menyelam. Bahannya simple dan sangat mudah ditemukan di rumah. Botol bekas, kertas, lem dan gunting. Tujuan permainan ini adalah supaya anak berimajinasi menyelam ke dunia bawah laut. 



Yuk, ikutan kompetisi foto di instagram dan dapatkan hadiah kerennya, siapa tahu beruntung, iya kan? Langsung aja cek lengkapnya di https://paddlepopmainyuk.com , jangan lupa beli dulu paddle pop nya di Alfamart atau Indomaret terdekat yah. 


WIth love,


Tian Lustiana





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.