Jumat, 21 Mei 2021

7 Tips Ampuh Membeli Baju di Toko Belanja Online

Bismillah,
Pernah kecewa dengan toko belanja online saat berbelanja pakaian? Entah itu warna yang kurang pas atau ukuran baju yang kekecilan? Tak sedikit dari kamu yang pernah merasakan hal ini ketika berbelanja secara online.

Walaupun kamu kurang puas, bukan berarti tak ada baju menarik yang pas untuk dibeli. Karena masih banyak toko belanja online terbaik yang menyediakan baju yang sedang tren, harga lebih murah dan yang pasti cocok untuk kamu. Kamu hanya perlu mencari manakah toko online yang terpercaya.


Tips Memilih Baju di Toko Belanja Online Terbaik

Membeli pakaian secara online sebenarnya tak ada bedanya ketika membeli baju secara langsung di mall atau distro. Hanya saja kamu tak bisa memegang bahan secara langsung atau mencobanya.

Melalui deskripsi produk, toko belanja online selalu berusaha untuk menjelaskan sedetail mungkin pakaian yang mereka display. Kelengkapan dari deskripsi adalah salah satu ciri dari toko belanja online terpercaya. Apabila kamu membaca dengan teliti pasti bisa dengan mudah membayangkan bentuk asli dari pakaian tersebut.

Selain deskripsi yang lengkap, apalagi ciri yang harus diperhatikan saat berbelanja online? Tips berikut ini akan membantumu menemukan mana toko online dengan produk baju terbaik.

  1. Cek Ulang Detail Baju dari Foto

Tips pertama yang harus kamu ikuti adalah mengecek detail dari baju yang ingin dibeli. Setiap toko yang terpercaya selalu mencantumkan foto bahkan saat ini beberapa ada yang bentuknya video. 


Melalui foto ini kamu bisa mengecek detail baju, jadi carilah toko yang menyediakan foto lengkap. Mulai dari foto bagian depan, belakang hingga detail motif dan kainnya. Jika toko tersebut tidak menyertakan detail, kamu bisa coba zoom foto tersebut.

Periksa apa saja detail yang dimiliki baju tersebut, mulai dari bagian kerah, apakah terdapat aksesoris tali atau lainnya. Jangan sampai ada yang luput dari perhatian yang membuat kamu kecewa.

  1. Pastikan Sudah Mengecek Ukuran Tubuh

Selanjutnya adalah pengecekan ukuran. Apakah kamu sudah tahu berapa ukuran tubuh sendiri? Jika belum segeralah untuk melakukan pengukuran. Karena saat ini setiap toko belanja online sudah menyediakan grafik ukuran.

Grafik ini menjelaskan bagaimana ukuran masing-masing pakaian yang mereka jual secara terperinci. Misalnya ukuran lingkar pinggang, lingkar dada, lingkar ketiak, panjang baju, dll. Nah, di sini kamu bisa mencocokannya dengan ukuran tubuh sendiri.

Walaupun ukuran standar yang digunakan biasanya XL, L, M atau S, tapi perlu diingat bahwa standar dari masing-masing tersebut bisa berbeda. Jadi biasakan untuk membeli baju yang sudah jelas grafik ukurannya.

  1. Pilih Baju yang Ukurannya Sedikit Lebih Besar

Masih saja merasa takut baju yang dibeli akan kekecilan? Kamu bisa kok membeli baju yang ukurannya sedikit lebih besar. Trik ini sangat ampuh dan sudah banyak yang menggunakannya.


Lebih baik membeli pakaian yang ukurannya lebih besar daripada terlalu sempit. Setidaknya ukuran yang lebih longgar juga akan membuat kamu jadi lebih nyaman menggunakannya. Apabila terlalu besar, kamu masih bisa mengecilkannya di penjahit langganan.

  1. Cari Tahu Bagaimana Review Pembeli Sebelumnya

Saat mencari toko belanja online terbaik yang tak pernah terlewatkan adalah mengecek review dari masing-masing konsumen. Beberapa marketplace bahkan sudah menyediakan review dalam bentuk foto atau video.

Melalui review inilah kamu bisa tahu real picture dari baju yang diinginkan. Selain itu kamu juga tahu apakah toko tersebut memang benar menyediakan produk berkualitas. Setiap review biasanya juga disertakan dengan rating, semakin tinggi ratingnya tentu lebih bagus.

  1. Kenali Jenis-Jenis Bahan Baju

Supaya lebih pasti lagi akan kualitas baju, kamu perlu tahu apa saja jenis-jenis bahan yang tersedia di pasaran. Karena berbelanja online maka detail baju khususnya bahan akan dijelaskan dalam bentuk teks.

Sulit untuk membayangkan jika kamu tidak tahu nama dan bentuk asli dari masing-masing jenis bahan. Oleh karena itu tak ada salahnya untuk melihat-lihat ke toko kain dan mencari tahu jenis bahan baju. Dengan begitu kamu sudah tahu seperti apa bahan yang digunakan pada baju yang dipesan.

  1. Jangan Langsung Tertarik Dengan Model

Satu tips yang perlu diperhatikan adalah jangan asal membeli karena kamu tertarik dengan model atau desainnya. Bahkan toko belanja online terpercaya sekalipun pasti akan memasang foto produk yang menarik, apalagi dengan model.

Ingat bahwa model yang terlihat belum tentu cocok atau pas di tubuh kamu. Jadi untuk berjaga-jaga kenali tipe tubuh kamu dan cari tahu model baju seperti apa yang cocok digunakan. Dengan begitu kamu tidak akan kecewa setelah membelinya.

  1. Kenali Aturan Pengirimannya

Terakhir adalah kenali bagaimana aturan pengiriman yang ditetapkan oleh toko tersebut. Jika kamu mengunjungi toko belanja online di marketplace maka pengirimannya lebih terstruktur dan mudah.

Beda jika kamu membeli di toko langsung melalui Instagram dan Facebook. Kamu perlu sering crosscheck dan mencari tahu nomor resi. Sehingga barang yang datang tepat waktu dan kamu pun puas dengan pelayanannya.

Kini kamu tak perlu bingung lagi saat mengunjungi toko belanja online untuk membeli baju. Jika kamu ingin mencari toko yang terpercaya dan menyediakan baju lengkap sesuai keinginan, bisa langsung mengunjungi di Ladara.id.

Ada banyak  brand baju yang menarik untuk dipilih di Ladara.id. Mulai dari pakaian anak, hijab, tunik, dress, pakaian pria dan masih banyak lagi. Semua kebutuhan fashion lengkap tersedia, kamu tinggal pilih saja. 

 

 With love,


Tian lustiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.