Atasi Mata Lelah Dengan Irisan Mentimun

by - 1:51:00 PM

Assalamualaikum, 

Dateline menanti, mau gak mau saya harus begadang ngerjainnya. Belum lagi kalau pas besoknya ada wedding, ya udah deh kantung mata bengkak dan menghitam, sebal. Keliatan banget abis begadangnya, keliatan banget lelahnya. 



Kalau begitu saya biasanya langsung pake jurus jitu untuk mengatasi mata lelah, irisan mentimun andalan saya. Iya, selain irisan mentimun ini enak untuk rujak saya juga  biasanya kompres mata dengan menggunakan irisan mentimun. Mungkin temen - temen juga suka pake irisan mentimun sebelum tidur kalau mata lagi lelah atau menghitam. 

Setelah menggunakan irisan mentimun saya biasanya langsung fresh dan kantung mata pun jadi gak terlalu bengkak seperti sebelumnya. Berarti kandungan mentimun ini ajaib dong ya apalagi mampu mengurangi mata panda dan menyegarkan kembali mata yang lelah. 

Hmm kira - kira apa saja ya kandungan dan khasiat dari mentimun untuk menyegarkan mata lelah yaaa? Check this out, gengs! 

Kaya akan antioksidan

Jadi, mentimun atau urang sunda mah nyebutnya "bonteng" dan sangat enak jika dicemil sama kerupuk aci, cobain deh. Mengandung banyak antioksidan seperti vitexin, cucurbitacins dan juga ada kandungan isoscoparin yang kalau meresap pada kulit kita akan mengurangi inflamasi yang membuat mata kita bengkak dan juga menggelap. 

Mentimun juga mengandung asam askorbat yang bisa mengurangi warna gelap pada kantung mata loh gengs. Plus kandungan caffeic acid yang bisa mencegah timbulnya cairan yang membuat mata bengkak. So, jangan ragu lagi untuk mengompres mata dengan irisan mentimun jika mata bengkak, kurang tidur, kena debu atau memang sedang lelah. 

Efek mendinginkan 

Ketika irisan mulai ditempelkan ke area mata, nyeeees langsung adem deh. Padahal timunnya bukan dari kulkas loh. Ini dikarenakan mentimun memang memiliki efek menyejukkan kulit loh jadi ya lebih adem gitu. Jadi jitu banget kalau untuk menghalau mata bengkak karena lelah atau kebanyakan begadang. 


Cobain deh tempelin dua irisan mentimun pada area mata sebelum tidur, mata bakalan segar kembali. 

Wassalam,


Tian lustiana 

You May Also Like

8 komentar

  1. saya penasaran. Pengen cobain tips ini. Terima kasih, ya :)

    ReplyDelete
  2. Cara praktis yg murah meriah ya

    ReplyDelete
  3. Bisa dicoba nih, sejak punya bayi, mata saya selalu lelah. Mungkin Karena masih penyesuaian. Biasanya bisa tidur nyenyak lha sekarang harus bangun beberapa Kali untuk menyusui.

    Trimakasih infonya mbak. :)

    ReplyDelete
  4. Bagus nih buat Saya yang punya mata panda karena keseringan begadang. :)

    ReplyDelete
  5. Kenapa tulisan yang ini kecil sekali ya teh Tian.. Saya jadi gak bisa bacanya, padahal tulisan kartu nama mah bisa dibaca....:D Tapi liat gambarnya tinggal diiris gitu ya..mau coba ah :D

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84