Nike Ardilla, Yang Tetap Bersinar Dalam Kematian

by - 2:55:00 PM

Assalamualaikum,

"Jenuh aku mendengar manisnya kata cinta lebih baik sendiri, bukannya sekali sering ku mencoba namun ku gagal lagi." 

Penggalan lirik lagu Bintang Kehidupan nya Nike Ardilla yang masih saya hapal. Ya, saya memang suka sama sosok Nike Ardilla, saya masih ingat betul ketika tahun 95 dulu saya kelas 4 SD nangis - nangis ketika mendengar kabar meninggalnya sang idola. Sampai saat ini pun lagu - lagunya masih sering saya putar, gantian sama lagu the moffatts, hehe. 



Nah, kebetulan sekali beberapa waktu lalu saya diajakin Firda untuk datang menghadiri peluncuran parfume NAP (Nike Ardilla Parfume) di Museum Nike Ardilla, saya senang dan langsung mengiyakan ajakan Firda.

NIKE ARDILLA  " In Dead  She  Soared"
Kalimat satir yang memang benar adanya, "dalam kematian ia bersinar", ya meski telah meninggal dalam kecelakaan 19 maret 1995, namun namanya tetap melejit dan tetap dikenal. Sampai sekarang, masih banyak yang suka dengerin lagu Nike Ardilla, antusiasme masyarakat pada Nike Ardilla ini bisa dibuktikan dengan fakta follower social medianya dan masih eksisnya NAFC ( Nike Ardilla FansClub ) yang masih sering berkunjung dan mengadakan acara haul setiap tanggal 19 maret dan 27 Desember untuk selalu mengenang sosok Nike Ardilla. 



Coba deh follow akun instagram @Nikeardilla_id , cukup bisa membuat rindu semakin membuncah pada sosok yang bernama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi itu. 


MUSEUM NIKE ARDILLA 


Saya takjub sekali ketika masuk ke Museum Nike Ardilla, saya masih ingat dulu ketika saya SD deh kalau gak salah pertama kali berkunjung ke museum Nike Ardilla ini, yang berada di komplek Arya Graha , jalan Aria utama nomor 5 Cipamokolan, Rancasari Bandung. Seharusnya ini menjadi wisata kota Bandung deh kalau menurut saya, karena Nike Ardilla ini turut mengharumkan nama Bandung juga dengan karya - karyanya yang spektakuler. Andai saja Museum Nike Ardilla ini mendapatkan perhatian lebih dari pihak pemerintah kota Bandung pasti akan lebih keren lagi ya.














 Sebelum saya berkeliling menjelajah setiap jengkal ruangan yang penuh dengan gambar Nike Ardilla, saya sempat bertemu sama mamih Ning, ibunda teh Keke. Sempat ngobrol juga dan alhamdulillah mamih Ning masih sehat ya, sehat dan panjang umur ya mih.


Kemudian saya pun berkeliling dan tak henti berdecak kagum karena semua barang peninggalan Nike ardilla masih tersimpan rapi, apalagi pas ke kamarnya serasa Nike Ardilla masih menempati kamar itu, karena masih rapi banget. Parfume, sepatu, kacamata, baju pesta, koleksi Marlyn Monroe, boneka dan barang lainnya pun masih bersih pokoknya seperti masih ada pemiliknya.


Bahkan pintu mobil yang dipakai saat kecelakaan pun ada terpampang. Penghargaan dan piagam lainnya pun terpampang banyak sekali, semuanya terawat dengan sangat baik.


Nike Ardilla bukan hanya dikenal sebagai penyanyi, namun juga model dan pemain film. Olga dan sepatu roda, Sikabayan dan anak jin, juga sinetron trauma Marissa. Masih banyak banget film lainnya yang melambungkan namanya. Meski sudah 22 tahun kepergiannya namun harum namanya masih saja ada sampai sekarang. Lagu - lagu nya pun masih sering dilantunkan oleh beberapa artis. 

Nike Ardilla Parfum

Karena nama Nike Ardilla masih dikenang, namanya masih wangi sampai sekarang maka pihak Parfum Gue merilis brand  NAP (Nike Ardilla Parfum) yang sudah dilaunching 01 November 2017 lalu. Parfum Gue tertarik memproduksi NAP ini karena sang owner Parfum Gue, Tubagus Wijaya merasa optimis karena NIke Ardilla ini memiliki fans yang setia sampai sekarang.




NAP ( Nike Ardilla Parfum ) ini sangat - sangat unik, karena seperti yang sudah kita tau nih kalau Parfum Gue memproduksi sebuah wangi tidak asal, diperlukan riset yang sangat panjang. Sama halnya yang dilakukan pada parfum Nike Ardilla ini. Riset atas nama asli Nike Ardilla, golongan darah dan juga tanggal lahir almarhumah. Wangi yang dikeluarkan Nike Ardilla Parfum ini adalah aroma yang khas, saya suka sama wangi lembut vanilla nya. Namun pada awal semprot Nike Ardilla Parfume ini tidak langsung tercium vanilla yang lembut, namun aroma nectarine, mandarin, orange, bargamot, musk, ylang-ylang dan bittler yang akan terasa. 


Kemudian pada pertengahannya atau kerennya disebut middle notes akan tercium aroma freesia, peach, chinese peony, lavender dan jasmine, belum selesai jika belum mencium base note atau wangi asli dari Nike Ardilla, adalah wangi yang mewakili karakter Nike Ardilla, ada sensasi nutmeg, sandalwood, tahitian, vanilla, white musk, tcedar, anise dan woodsy, yang membuat aroma Nike Ardilla Parfum ini manis banget semanis Nike Ardilla. Saya suka aroma wangi parfum Nike Ardilla ini. Maskulin namun feminine  gitu deh, wanginya lembut. 

Berapa harganya? 

Karena Nike Ardilla Parfume ini unik, maka harganya pun ikut unik. Adalah Rp. 271.275 yang mengandung arti 27-12-75, adalah tanggal lahir dari Nike Ardilla.


Ada parfume dengan edisi khusus dan terbatas yang dibanderol Rp. 298.400, untuk temen - temen yang ingin membelinya bisa menghubungi NAFC (Nike Ardila Fans Club) atau bisa juga langsung ke Museum Nike Ardilla. Oiya, dari hasil penjualan ini pihak Parfum Gue sudah berencana untuk memberikan pada keluarga untuk yayasan Nike Ardilla, keren ya. 


Setelah Nike Ardilla Parfume, mungkin akan muncul kosmetik Nike Ardilla, semoga saja dilancarkan yaaa, aamiin. Saya sudah gak sabaran nih mau kosmetiknya dan gak sabaran juga pengen nonton film tentang Nike Ardilla semasa hidupnya yang katanya sih bakalan segera tayang, semoga secepatnya. Aamiin.



Cheers,
Wassalam


TIAN LUSTIANA 


























You May Also Like

8 komentar

  1. Legenda banget ya almarhumah ini. Ingat banget dulu banyak banget yang berusaha menggantikan dia tapi nggak terlalu sukses

    ReplyDelete
  2. aku baru pulang dari jalan Riau bandung, 5 hari di sana...kejadiannya di bagian mana ya

    ReplyDelete
  3. Selain Museumnya Nike Ardila, ada juga SLB Nike Ardila juga di Bandung. Saya juga penggemar beliua 😍

    ReplyDelete
  4. Walaupun dulu pass masih belum masuk usia TK nike ardila meninggal, entah kenapa saya kagum juga sampai saat ini :)

    ReplyDelete
  5. Ya Allah... baca tulisan ini jadi inget dulu pas SD suka suka nyanyiin lagunya. Sedih ikut nangis dulu waktu Nike meninggal. Alhamdulillah sekarang ada parfum dengan nama Nike Ardilla ya Teh. Semoga bisa mengobati kerinduan fans setianya.

    ReplyDelete
  6. Wah Nike Ardilla artis yang seangkatan aku gituh Tiaaan...
    Dulu aku suka menyenandungkan lagu2nya :))

    Jadi penasaran sama parfumnya deh..

    ReplyDelete
  7. Hampir semua lagu Nike Ardila aku suka soalnya easy listening banget.Aku dulu masih SD tapi udah suka lagu ini soale ortu juga yg kebetulan orang Ciamis suka nyetel lagu Nike hehe.

    ReplyDelete
  8. Nike hidup melebihi usianya ya. :)

    Btw, tahun 1995 kelas 4 SD? Jadi ngerasa tua euy. 19 Maret 1995, aku dan teman2 ngbrolin meninggalnya Nike sambil nunggu dosen dateng....

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84