Relationship Goal Sesungguhnya Itu Seperti Apa

by - 7:00:00 AM

Assalamualaikum, 

Relationship Goal?? 

Duh, apaan sih ini? Bener deh awal saya tau seputar relationship goal ini ketika ceki - ceki hestek instagram dan menemukan hestek ini. U know what?Ternyata hestek ini populer banget dan banyak dipakai para wanita dengan pasangannya entah itu kekasih atau suami. 


Tapi, sebenernya apaan sih arti dari relationship goal itu sesungguh wahai para pengguna sosial media? 

Masa Raisa dan Hamish aja udah dikasi label relationship goal, padahal pernikahan mereka belum juga setahun, duh saya makin gagal paham sama arti dari relationship goal sebenernya. Apa hanya alay semata? 

Enggak kok Tian, relationship goal itu kagak alay. Kalau misalnya disebut alay ya engga bakalan relationship goal, karena kan alay itu main - main doang, gak serius dong. 
Well, jadi relationship goal itu yang serius gitu? Hmmm. 

Oke, mungkin anggapan relationship goal ini banyak banget artinya. Namun pada postingan kali ini saya bakalan menjembrengkan, *halah* tentang relationship goal versi saya, sepengetahuan saya. 


And Relationship Goal versi saya adalah : 

Memberikan kebebasan pada pasangan

Yes, memberikan pasangan kebebasan menjadi dirinya sendiri itu termasuk relationship goal loh, karena sebagai pasangan kita tidak memaksakan pasangan menjadi seseorang yang kita inginkan, but tetap menjadi himself. Dalam suatu hubungan, sudah pasti harus menerima kekurangan dan kelebihannya juga.  

Karena kalau pasangan dibikin sesuai dengan keinginan kita yang ada capek loh, kitanya capek, pasangannya juga sebel kali. Intinya saling mencintai dan menyayangi tapi tetap saling menghargai. 

Jadi jika ingin relationship goalnya berhasil, biarkan pasanganmu bahagia menjadi dirinya sendiri. Gimana?

Tidak mengekang
Pernah mendengar ilmu pasir dalam menjalin suatu hubungan? oke saya kasi tau yah. Sama pasangan itu jangan mengekang, jadilah seperti pada ilmu pasir. 

"Semakin pasir itu kita biarkan dalam tangan terbuka maka pasir akan tetap ada dalam tangan kita namun semakin kita genggam pasir dalam cengkaraman yang ada pasir malah akan keluar berhamburan." 
Paham kan? 
jadi semakin kita mengekang pasangan maka semakin dia ingin menjauhi kita. Dan sebaliknya jika kita tidak mengekang pasangan dan memberinya rasa percaya, maka pasangan pun akan tetap disamping kita.
Jika pasangan ingin jalan bareng temennya ya biarin aja deh asalkan pasangan jangan minta kawin lagi aja haha. 

Berjuang bersama
Menikah,hidup bersama dalam suka dan duka. Ya syukur - syukur pas nikah langsung kaya raya. Tapi kalau pun enggak jangan sedih, karena harta bisa dicari. Jadi carilah pasangan yang sungguh - sungguh mencintai dan menyayangi karena cinta dan kasih sayang gak bisa dicari, itu adalah anugrah. Berjuang bersama dari titik nol sampai akhirnya bisa menggapai mimpi bersama, its the real relationship goal. Menurut saya.

Baca : DEAR HUSBAND, TETAPLAH MENJADI PENERANG HIDUPKU

Saling mendukung
A partner should help you fly. Ya karena dengan saling mencintai akan saling mendukung dan membantu. Impian pasti ada, dan diwujudkan bersama. Saya jadi ingat ketika saya bermimpi memiliki sesuatu, dengan susah payah suami yang mewujudkannya, ah itulah yang disebut relationship goal dimana cinta bukan hanya dalam ungkapan kata namun perbuatan. 
Cemburu seadanya ,kepercayaan sebanyak - banyaknya
Jealous is love, iya sih tapi kalau cemburu buta? yang ada malah ribetin pasangan kalau cemburuan. Mungkin pasangan akan serasa diinterogasi jika dicemburuin mulu, ya kan? Cemburu mah seadanya aja, jangan berlebihan. Makanya dalam hubungan itu wajib diberikan kepercayaan. 

Menua bersama
Ini nih relationship goal yang asli alias sesungguhnya, menua bersama dalam cinta dan kasih sayang, eaaaa romantis banget kan kalau liat nenek - nenek sama kakek - kakek yang masih mesra?

Baca : 10 TAHUN BERSAMA

Cinta sejati itu bisa dibuktikan, bukan hanya manis di awal hubungan saja namun bener - bener membuktikan ketika usia sudah senja, meski senja namun cinta masih fajar, betul? Ah semoga saya dan suami bisa tetap saling mencintai dan menyayangi hingga tua nanti. Aamiin. 
Inilah #RELATIONSHIPGOAL menurut saya. Kalau versi temen - temen gimana? Share yuk!!!


Cheers
Wassalam,

TIAN LUSTIANA ❤




You May Also Like

13 komentar

  1. Tapi kalau kids jaman now mah menerjemahkan relationship goals itu seperti MESRA MESRA AN DI DEPAN UMUM gitu mba, itu yang mereka bilang so sweet ckckckckk -__-

    ReplyDelete
  2. Relationship goal sy idealnya bahagia dunia akhirat...prakteknya agak susah nih mesti sabar

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini banget nih, aamiin mudah2an bisa bahagia dunia akherat

      Delete
  3. Hampir sama sih Teh, saling mencintai, saling menghargai dan mendukung passion pasangan :)

    ReplyDelete
  4. paling suka sama point terakhir, "menua bersama" baru nih namanya relationship goal sesungguhnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuco meong pan? cuuuus menikah hihi

      Delete
  5. anak jaman now dikit2 goals apa2 jadi goals, padahal yang jadi goals itu kebanyakan nggak bener.
    pedih hati inihh...

    ReplyDelete
  6. Relationship goal adalah: ngetawain masalah bersama-sama :D heuheuheu susahnya klo kena masalah pgnnya marah2 hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bener lu, harus masalah diketawain yah bukannya marah

      Delete
  7. Relation goal saya dan Kakang Prabu mah, mirip lagu Adam Sandler yang dinyanyikan di pesawat untuk Drew Barrymore. Grow Old with you tea...

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84