Ketika Diet Hanya Tinggal Wacana

by - 7:10:00 AM

Assalamualaikum,


" Diet atuh Tian, liat itu paha meni bengkak" 
" Ah Tian sekarang kok gendut banget sih."
" Tian kamu makan aja ya, jadi we badannya melar gitu."
"Diet deh, biar langsing lagi kayak dulu"


Dan banyaaaak banget pertanyaan plus pernyataan lain yang bikin aku up and down. Kadang sedih, kadang bodo amat dan seringnya kepikiran. Hingga pernah beberapa kali saya menyerah dan langsung berniat diet. Beberapa kali mencoba diet, sebanyak itu pula saya gagal total karena suami tidak merestui saya diet. Suami khawatir saya sakit kalau memaksakan diet, ah dia emang perhatian banget sama saya dan neng Marwah. Apalagi soal asupan nutrisi, juaranya banget deh. Suami kurang suka saya diet, karena ketika saya diet selalu saja sakit dan ambruk. Suami hanya menyarankan saya untuk mengurangi makan malam,mengurangi makan malam bukan menghentikan makan malam. Gitu katanya.



Selama suami saya gak komplain dengan berat badan saya, saya sih enjoy aja. Tapi beberapa waktu lalu neng Marwah yang malahan komplain, ibunya disuruh olahraga biar sehat dan langsing. Karena permintaan neng Marwah itu saya jadi mikir loh, kalau saya harus mau olahraga lagi biar sehat. Biar bisa mendampingi suami dan menemani neng Marwah lebih lama. Jadi saya mulai mengurangi makan malam dan mulai berniat menghentikan segala macam bentuk cemilan, semoga saya mampu. Aammiin.

Saya jadi ingat, ketika itu saya lagi niat diet. Mengurangi makan malam, eh kemudian suami pulang dari Jakarta malam - malam pula terus kasi oleh - olehnya Blenger Burger, duh siapa coba yang bisa menolak godaan dari Blenger Burger itu? Siapaaa?

Akhirnya dengan penuh rasa bersalah saya habiskan satu single beef cheese Blenger Burger , kalau gak saya makan juga kasian suami udah bawa jauh - jauh, mubadzir kan?

Yaaa, alasan klasik, mubadzir makananya. Padahal itu karena niat saya untuk diet enggak kokoh aja makanya liat makanan langsung deh ingin memamahnya sampai tandas.

Nah banyak loh faktor penyebab gagalnya diet saya itu haha. Diantaranya ya karena saya suka ga nahan sama godaan makanan apalagi kalau makanan favorite.

Saya gak sabaran, 

Awal diet, saya semangat. Tapi saya gak sabaran, pengennya dalam dua hari ke depan berat badan saya langsung turun, pasti saya semangat. Namun jika hasilnya kurang memuaskan biasanya saya suka merasa gagal diet, padahal mungkin saja itu baru semingguan. Dan langsung deh membabi buta makan yang banyak, bukannya meneruskan diet. Kegagalan yang selalu membuat saya tidak berhasil diet nih, huhu. Seharusnya saya tuh lebih semangat.


Makan sebagai pelampiasan, 

Saya kalau emosi, pelampiasannya ke makanan wkwkw. Mau kesal, marah atau bahagia sekalipun ya saya lampiaskan pada makanan, makanya saya tuh harusnya mengubah pola ini dulu kali yah baru saya bisa diet dengan penuh kebaikan.


Kurang Olahraga, 

Saya males banget olahraga, padahal penting ya gengs untuk kesehatan. Tapi rasanya kok berat banget kalau olahraga. Nah ternyata diet yang berfaedah itu adalah yang dibarengi sama olahraga supaya bentuk badan pun semakin maksimal. Olahraga gak mesti berat dan lama, cukup 30 menit saja setiap hari. Saya pun sekarang rutin pake aplikasi panduan olahraga, lumayan sih berkeringat.

Pola diet salah,

Kadang saya diet hanya ikut - ikutan saja, wakakak. Ini yang bikin saya gagal diet ditambah lagi pola diet yang saya lakukan salah, haha. Harusnya saya lakukan diet yang memang cocok untuk saya, mungkin salah satunya dengan diet golongan darah kali ya, sesuaikan sama golongan darah kan yah. Nyoba ah diet sesuai dengan golongan darah.


Nah, kalau temen - temen pernah gagal diet? Sharing yuk diet apa yang cocok untuk temen - temen dan sebulan bisa turun berapa kg?



Cheers,
Wassalam,


TIAN LUSTIANA










You May Also Like

9 komentar

  1. Buahahaha...sering banget atuh mbak Tian. Gagal diet itu sering bget... aku juga nggak nolak kok walaupun udah malam dikasih klenger burger...hehehe

    ReplyDelete
  2. aku malah mau membentuk badan dan naikkan berat badan mbak selama 3 bulan ada peningkatan gak kurus abis itu karena kesibukan kerja kuliah aku jadi gak melakukan lagi tapi ku usahakan tiap minggu dari pagi sampai jam 12 aku olahraga dasar sampai muay thai biar badan enak sihh...

    di coba dlu mbak seminggu sekali.
    kalau dah oke lanjut deh buat pola.
    biasa aku pakai aplikasi smartphone unutk ngingatin aku olahraga

    ReplyDelete
  3. Udah berbagai macam cara dicoba, tapi turun cuma setengah kilo, abis itu naik lagi. :'D

    ReplyDelete
  4. Diet tanpa olahraga emang sama aja bohong. Tapi olahraga tanpa diet juga nggak membantu tubuh bisa jadi langsingan. :'D Jadi emang kudu imbang antara keduanya.

    ReplyDelete
  5. Kalau aku susahnya nyetop makanan yang ada micinnya. Dikit-dikit tergoda makanan pedas haha. Pas sebel liat muka jerawatan dan bruntusan yang katanya efek alergi baru deh niatnya serius. Eh tapi udah lama nih muka belum mulus dari bruntusan. Padahal dulu mah ga ada masalah sama makan apapun. Sebel jadinya. *Malah curhat*

    ReplyDelete
  6. Halo mak salam kenal....
    Sy jg Sering pake banget gagal diet. Bosen malah. Tapi sejak pernah berhasil diet, dan paham diet yg cocok buat saya, sekarang mah hepi hepi aja. Kalo alarm diet udah nyala ya kudu diet hehe...bukan untuk langsing sih (soalnya itu udah susah banget buat saia hiks) minimal sy harus tau diri kalo udah tua dan harus detox utk mengurangi resiko penyakit hehe.mampir yuk ke blog sy, ini perjalanan diet sy https://diarymakicik.blogspot.co.id/2017/10/diet-apa-sih-yang-cocok-buat-kamu.html

    ReplyDelete
  7. Hahahaha ini aku udah naik 3 kilo asa udah bareurat. Beneran olah raga dan pola makan ini mah yang suka bikin "gagal diet". Wwkwkwk

    ReplyDelete
  8. Hahahaha....baca judulnya langsung mbatin,aku bangettttt >_<.
    G bisa banget diet,ketemu sambel trasi,kerupuk,babat habisss haha

    ReplyDelete
  9. Aku kalau puasa, berat badan turun, mba. Tapi olah raganya males.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84