Tentang Eksfoliasi Pada Kulit Wajah

by - 3:38:00 PM

Assalamualaikum, 

Tipe kulit saya tuh sensian, jerawat batu plus berminyak. Mantap deh pokoknya all in one dan sering banget bikin bête. Jerawat tuh bukan yang kecil loh yang muncul, tapi jerawat batu yang gede pake banget, udah gitu tuh jerawat munculnya di daerah hidung, mantep banget jadi idung tambah mancung, huh tau aja jerawat kalau idung saya ga mancung.



Saya dan jerawat sudah berkawan lama, sejak saya kelas 1 smk deh kalau ga salah. Sejak itulah saya berkawan baik dengan jerawat. Berbagai skincare saya coba, dari yang abal – abal sampai skincare dokter sudah saya coba. Dari produk local sampai produk luar pun saja jabanin, semata – mata hanya inginkan wajah mulus bebas dari jerawat, TITIK!.

Perlahan pengetahuan saya seputar skincare pun bertambah, otomatis ilmu tentang merawat wajah pun kian bertambah. Karena memiliki kulit wajah yang halus dan mulus itu adalah dambaan jadi saya pun kerap melakukan perawatan intensif. Salah satunya dengan rajin eksfoliasi.

Kenapa Eksfoliasi itu penting???

Jadi gini, seiring bertambahnya usia ya regenerasi sel – sel kulit itu melambat loh jadi tentu mengakibatkan tubuh akan lebih lama untuk menumpahkan sel –sel kulit mati dan menghasilkan sel – sel kulit yang baru. Ketika sel – sel kulit mati ga bisa dikeluarkan secara alami maka menumpuklah sel – sel kulit mati itu, akibatnya kulit muka akan terasa kasar, kusam dan juga kering. Bukan itu saja, penumpukan sel kulit mati juga bisa membuat kulit menghasilkan minyak berlebih dan mengakibatkan pori – pori tersumbat, akhirnya? Noda dan jerawat yang menghiasi kulit wajah.


Melakukan eksfoliasi yang tepat bisa menghilangkan sel kulit mati dan menyegarkan kulit karena kehadiran sel kulit baru, agar pelembab atau serum yang digunakan mampu menyerap sempurna ke kulit.

EKSFOLIASI PUN BISA MEMBUAT KULIT RUSAK

Eksfoliasi ini biasanya dilakukan dengan memakai scrub yang teksturnya agak kasar dan ternyata butiran scrub yang terlalu kasar itu bisa merusak kulit wajah loh. Jadi jika temen – temen ingin membeli produk untuk eksfoliasi pilih scrub yang ukurannya kecil dan halus, nah jika sudah menemukan produk yang pas juga jangan gunakan setiap hari, gunakan paling tidak dua kali seminggu saja. Saya sekarang lagi memakai produk dari St. Ives yang butiran scrubnya itu pas banget ga terlalu kasar juga. Next bakalan saya review terpisah yaa produk St, Ives nya. Wait !


Lakukan scrubbing dengan lembut dan perlahan saja, sudah mampu membuat sel kulit mati mengelupas. Jadi jangan kenceng – kenceng karena bakalan bikin kulit iritasi.



Selamat merawat kulit wajah 


Cheers,
wassallam


Tian Lustiana 



You May Also Like

11 komentar

  1. Aku kayaknya perlu dieksfoliasi. Udah lama gak ngelakuin itu. Tapi udah abis pembersih yang ada scrub-nya. Hmmm... Ke ah gajihan meser heula. :D

    ReplyDelete
  2. Aku beluk nemu merk scrub yang pas sama muka ku nih..

    ReplyDelete
  3. Aku sekarang suka males pake scrub hehe

    ReplyDelete
  4. Udah pernah pakai JUARA atau pakau Cure Gel?? itu sumpah enak banget untuk eksfoliasi..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  5. Duh, saya ga pernah... Makanya kusam begini hihi...

    ReplyDelete
  6. Aku palingan pake scrub doang.. hihi, salah ya?

    ReplyDelete
  7. Aku baru ngerti sama istilahnya eksfoliasi. Harus nyetok scrub lah sekarang 😁

    ReplyDelete
  8. Sejak hamil jarang bgt eksfoliasi huhu

    ReplyDelete
  9. wuahh iya penting banget yaaa eksfoliasi wajah , aq juga udah mau kepala 3 apa ketauan ya di muka ? hihihi

    ReplyDelete
  10. agak sakit tp bs mengangkat sel kulit mati y teh. kdg aku pake lulur aja wakaka..

    ReplyDelete
  11. Paling sebel kalau jerawat udah nongol, suka gatel juga, jarang eksfoilasi juga, mesti rajin nih

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84