Habaek Vs Goblin

by - 2:13:00 PM

Assalamualaikum,

Ada yang sudah nonton Bride Of The Water God atau Habaek? Seru loooh, selain Nam Joo Hyuk nya cute, drama korea ini mengingatkan saya pada drama korea Goblin, mungkin karena sama - sama berkisah tentang kisah fantasy kali yah jadi kok agak mirip - mirip gitu.

Mungkin, karena Habaek ataupun Goblin ini sama - sama tentang kisah cinta dewa dan manusia kali yah, eh Goblin masih masuk ke dunia dewa ga sih? doski kan umurnya panjang yah, 900 tahun apa? lupa, haha. Goblin beredar di dunia itu untuk mencari sang pengantin, nah kalau Habaek udah sekitar 2800 tahun dan  beredar di dunia fana ini hanya untuk mencari batu suci. Hampir mirip kan?


Kalau mau dimirip - miripkan lagi sih dari yoon so Ah dan Ji Eun Tak. Dua - duanya kurang beruntung gitu deh, yang satu dilahirkan dengan takdir menjadi pelayan dewa karena janji nemon nya alias nenek moyangnya, ibunya meninggal dan ayahnya entah dimana, hidupnya pun nyaris menyedihkan sampai akhirnya ia ketemu dengan Habaek. 


Kalau Ji  eun Tak, ibu nya dulu pernah diselamatkan babang Goblin, padahal harusnya dulu Eun tak udah meninggal tapi karena diselamatkan Goblin maka ga jadi deh meninggalnya, ia pun dibesarkan dalam kesengsaraan dengan bibi nya, putus asa dan tak tahan dengan keadaan hingga akhirnya niup lilin dan ketemu Goblin deh.


Mirip kan? Kalau menurut saya sih agak - agak mirip. 

Apalagi yang mirip? mungkin dari karakter tokoh lainnya juga ada kesamaan. Emang sih ga mirip plek ketiplek tapi jumlahnya sama, ada lima tokoh.

  1. Habaek Vs Goblin, keduanya kelihatan agak susah ngaku kalau mereka itu cinta sama Yoon Soo A atau Ji Eun Tak, huhu. 
  2. Yoon So Ah Vs Ji Eun Tak, keduanya memiliki kesamaan, baik hati dan ceria meski banyak masalah.
  3. Hoo Ye Vs Malaikat Pencabut nyawa , Yang satu manusia setengah dewa, dingin dan juga angkuh sementara sang pencabut nyawa juga sama angkuh dan dingin. 
  4. Moo Ra Vs Sunny, sama - sama famous, cantik, anggun dan juga sangat percaya diri. 
  5. Bi ryum Vs Yoo Duk Hwa sama - sama hidup seenaknya, sesuka hati mereka dan orangnya pun sama - sama ceria, eh yang satu sih dewa. 



Kalau menurut temen - temen gimana, mirip ga sih drakor Habaek dan Goblin??? Sharing yuk, gengs!

Kalau disuruh milih antara Habaek dan Goblin, saya sih jelas pilih Goblin haha gantengnya maksimal sih Kim Shin Oppa itu.


Cheers,
Wassalam,


Tian lustiana


You May Also Like

9 komentar

  1. Belom nonton Habaek euy, takut susah berhenti. Yang goblin aja susah ending, sampe sekarang suka nonton diulang-ulang, hahahaaaaa...

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata agak mirip yah. Maklum aku belum nonton Habaek... Akhir2 ini lg absen dulu dr nonton drakor baru. Malah nonton drama yg lama2 dulu :D.

    ReplyDelete
  3. masuh belum nonton yang habaek nih.. bisa di masukan rekomendasi marathon

    ReplyDelete
  4. OMG OMG dari judulnya sajaaaa aku sudah membayangkan isi tulisan ini aku pasti gak paham hahahaha.. tapi pas scroll kebawah, kasep kasepp yaaa hahahaha.. mak Tian, sejujurnya aku tak sanggup memulai ingin menonton drakor walau sudah diracunin banyak sekali blogger. Takut gak bisa berhentii hahahaha

    ReplyDelete
  5. Masih bertahan ga nonton drama korea saya mah yeuh :D klo film korea mah justru sering

    ReplyDelete
  6. sangat mirip bahkan hampir menjiplak jalan ceritanya. mulai dari ikon boneka tuan gandum hitam (goblin). yongyong(habaek). jalan ceritanya membosankan karena terlalu lama eps 1 sampai 6 di eps 7 baru ada kemajuan ceritanya. persamaannya sampai akhir akhir episode menggunakan gaun pernikahan keduanya sama. menurutku sih. sangat sangat ga kreatif karena jalan ceritanya yang konon di rombak sama sutradara hanya dibolak balik ceritanya. bukan cerita drama yang fresh ceritanya. untuk menghibur diri bolehlah aktor aktrisnya cantik ganteng. itu aja.

    ReplyDelete
  7. Belum nonton dua duanya...wkwkwkwk.....

    ReplyDelete
  8. belum bisa move on dari abang goblin Kim Shin hahaha.. pengen nonton juga yang habaek mudah2an ga bikin pindah kelain hati :D

    ReplyDelete
  9. Tiaaaaan...
    Dua-duanya sama-sama suka nge-modus dan sama-sama telah mencuri hatiku bhahahaha.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84