Cara Mudah Bikin Sticker Sendiri

by - 5:00:00 AM

Assalamualaikum,

Gambar, ilustrasi atau vector dalam blog itu menambah nilai estetika nya ya? meski saya ga pinter bikin graphis dan ga mahir memotret tapi ya pengen aja gambar atau ilustrasi dalam blog saya itu keren dan tetep harus related ya sama postingan. Meski kadang saya masih suka ga related antara gambar sama postingan, haha. 


Ini berawal dari postingan instagram Dave Moffatt. Dave posting avatar keren yang dia jadikan profile snapchatnya. Penasaran dong saya, langsung saya chat Dave moffatt deh, dan alhamdulillah Dave moffatt balas chat saya dan memberitahukan dengan aplikasi apa dia membuat avatar kerennya itu. Ah thank you Dave. 

Tanpa membuang waktu saya pun langsung meluncur ke Google Playstore dan mencari aplikasi yang tadi Dave kasi tau, dan aplikasi keren itu adalah BITMOJI. Pernah denger gak? Saya sih pernah mainan Bitmoji ini dulu di facebook, duluuu banget sekitar tahun 2011 an deh kalau gak salah. Bitmoji buat saya sangat membantu sekali, karena saya bisa membuat sticker sesuai karakter saya meski enggak plek sama, tapi lumayan lah bisa saya pakai di postingan blog, buat lucu - lucuan sih. Dulu di facebook namanya Bitstrips, kayak main boneka barbie lah asik bisa ada ceritanya juga. Tapi sekarang ga tau deh masih ada apa enggak. 

Gimana cara bikin sticker sendiri via Bitmoji???

Hal yang paling pertama adalah mendownloadnya, huhu. Ya eyalah donlod dulu masa mau ada tiba - tiba di smartphone, kan TIDAK MUNGKIN.


Setelah sukses ter - donlod di smartphone silakan mendaftarkan email yang aktif atau bisa juga pakai akun snapchat. Setelah selesai baru deh bisa bikin sticker sendiri. Pilih gender sesuai dengan keinginan, ingat gendernya hanya ada dua, male dan female jadi kalau mau nyari gender lain gak bakalan ada, bahahah.
Setelah pilih gender nanti bakalan ada style. Kita disuruh pilih style sesuai dengan keinginan. Bebas mau style gimana juga. Terus mulai memilih model rambut sampai bentuk hidung dan mulut juga bisa dipilih sesuai dengan keinginan. 


Bukan hanya itu, temen - temen juga bisa memakaikan kacamata pada stickernya. Bisa ganti warna lipstick dan blush on nya juga. Pakaiannya juga bisa dipilih sesuai dengan keinginan loh. Pokoknya unik dan disesuaikan dengan karakter pilihan kita sendiri.


Setelah sticker jadi, nanti jika ingin ganti baju juga bisa loh bisa diedit lagi. Bitmoji ini sebenernya diperuntukkan snapchat, tapi saya lebih seneng memakainya untuk postingan blog, supaya lebih lucu aja. 


Kalau menurut temen - temen penting gak sih adanya gambar atau ilustrasi untuk sebuah postingan blog? Sharing yuk 



Wassalam



Tian Lustiana 







You May Also Like

23 komentar

  1. Aku juga suka pake Bitmoji nih kalo lagi bikin snapchat atau IG Story (niat) :P sayang tapi dari dulu hijabnya cuma satu pilihan yang abu itu doang, tapi tetep seneng. Kalo di blog aku baru pake emoji yang ada aja Mba hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya coba hijabnya ada banyak pilihan yah, kan asik

      Delete
  2. Wah baru tahu niih..makasih utkinformasinya ya :)

    ReplyDelete
  3. Ahhh lucu banget ini. Aku pengen nyobain bikin juga. Hehehe

    ReplyDelete
  4. Wah, cakep. Bikin aaaaaah. :D

    ReplyDelete
  5. karakternya lucuuuu.. mau bikin juga ah hehehe

    ReplyDelete
  6. Terlihat lucu, lebih asik kalau punya stiker gini. Chat lebih terasa seru...

    Oh, ternyata bisa di edit lagi ya, aku kira setelah jd gak bisa di edit lagi..he
    Thank ya, Teh, jadi tahu nih buat stiker gini..

    ReplyDelete
  7. Aihhh lucuuu Teh.. Pengen nyobain ahh.. Kalo untuk di blog sih so far jarang pake gambar ilustrasi, tapi aku mah lebih fokus ke pake foto aja yang banyak.. :D

    ReplyDelete
  8. Waah menarik dan bikin kreatif. Bisa bantu yg gak jago gambar yah hehehe...

    ReplyDelete
  9. Ilustrasi gambar di blog penting utk menunjang isi artikel. Kalo pake bitmoji jadi unyuunyu gitu ya mbak...

    ReplyDelete
  10. Lucukkkk... Nyoba ahhh..
    Itu bentuknya enggak ada yg gif atau gambar bergerak ya?

    ReplyDelete
  11. Kak Tiaann.. Avatarnya kak tian (((avatar))) berasa mirip dirikuu xoxoxo.. Mau Cobain aah..siapa tau bisa buat ngebranding..thanks kaka)

    ReplyDelete
  12. Info yang sangat menarik. Bisa membuat kita menjadi lebih kreatif dalam menghias blog kesayangan. Salam

    ReplyDelete
  13. eaaa setelah donlod patternator apakah teteh bella juga mesti donlod bitmoji oooh tidak semoga memori ni hp support πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚

    ReplyDelete
  14. Mau coba juga teeeh..
    Ini mirip teh Tian udah bener teh hehe.

    ReplyDelete
  15. Aku pernah punya akun Bitsrips dlu. Tapi kayak nya skrg udah gak ada apk nya di play store ya.. Udah ganti ke Bitmoji ya?? Thx for sharing mbaa.. Aku sampe bingung nyari2 apk serupa bitstrips.. Sering mbikin komik dlunya..

    ReplyDelete
  16. Coba aaahhh.... :D makasih yaaaa sharingnyaa

    ReplyDelete
  17. Waah kereen bookmark ahhh. AKu juga dr dulu penasaran yang bisa bikin sticker2 ini, kok perasaan pada jago gambar kabeh yo. Ternyata ada aplikasinya yaa. Cuma aku ga berani chat tanya2 hihihi

    ReplyDelete
  18. Lucu banget... cobain aaahh

    ReplyDelete
  19. Haha... stickernya unik-unik.. ada DAB style segala macem...

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84