Perhatikan Ini Sebelum Beli Eyeliner

by - 4:23:00 PM

Assalamualaikum, 


Beberapa bulan ini saya lagi seneng ngumpulin warna - warna lipstick, padahal yang dipakenya itu aja itu aja,☺. Biasa lah kalau perempuan mah suka laper mata, hehe. Saking senengnya ngumpulin warna lipstick, sampai lupa beli eyeliner, padahal eyeliner sudah mengering dan habis, hiks. Ada juga eyeliner yang pensil.Kalau pake eyeliner pensil itu berasa kurang puas, lebih senang yang cair atau yang spidol. Kalau eyeliner pensil biasanya saya pakai buat eyeliner bawah, kalau atas kurang suka. 


Buat saya, eyeliner merupakan salah satu kosmetik yang wajib. Dengan menggunakan eyeliner, saya menjadi lebih percaya diri karena mata saya terlihat lebih tajam, setajam silet huh iklan kali. 
Dan sekarang semakin menjamur produk eyeliner dipasaran, kadang suka salah beli. Saya juga pernah sih salah beli eyeliner, hehe. Nah,  dari situ sekarang saya sangat super hati - hati membeli eyeliner, bukan apa - apa sih takutnya salah beli lagi. Dan inilah tips sederhana ala saya dalam membeli eyeliner: 

1. Tentukan warna

Ini penting sekali dipikirkan sebelum membeli eyeliner, maunya warna apa yang diinginkan. Apa inginnya warna hitam, cokelat, biru atau bahkan pink. Coba dipikirkan terlebih dulu sebelum membeli. Carilah warna yang cocok dengan kulit dan wajah, kan aneh juga kalau warnanya terlalu mencolok dan tidak cocok, bukannya membuat riasan mata menonjol, yang ada malah terlihat aneh. Saya juga pernah menggunakan eyeliner warna, tapi kalau ada acara khusus saja, enggak dipakai kalau ke kantor. Ke kantor sih saya pake warna hitam saja. 


2. Ketebalan eyeliner

Oke, untuk warna sudah ditentukan. Sekarang tentukan juga ketebalannya. Banyak jenisnya kok, ada pensilm gel dan juga cair, eh spidol juga ada. Dan dari semua jenis itu otomatis ketebalannya pun berbeda. Untuk eyeliner yang cair, ketebalannya lebih tipis dan juga lebih tajam, untuk yang jenis gel atau spidol ketebalannya tebal namun tidak terlalu tajam. Dan untuk eyeliner pensil ini fleksibel, bisa dibuat tipis atau tebal tergantung kita menyerutnya, lebih enak sih sebenernya. 

3. Cek kepiawaian tangan. 

Penting nih, karena jujur ya kalau pertama kali memakai eyeliner, itu tangan serasa tremor pas mengaplikasikannya, bener gak? Nah untuk pemula, eyeliner pensil memang saya rekomendasikan, karena mudah mengaplikasikannya. Nah setelah mahir bisa dicoba eyeliner jenis lain. 


4. Waterproof atau tidak.

Cek terlebih dahulu, apakah tahan air atau tidak. Terus tanyakan pula pada SPG nya apakah setelah dibersihkan nanti meninggalkan noda atau tidak.

5. Coba sebelum beli. 

Ga ada salahnya mencoba kan, saya biasanya menggoreskan ke tangan sebelum membeli untuk melihat tingkat ketebalan eyeliner tersebut. 


Gimana? ga ribet kan? Eh gapapa sih ribet juga, mending ribet sebelum membeli daripada menyesal kemudian, setuju???



Wassalam,

Tian lustiana 



You May Also Like

2 komentar

  1. klo yang cair aku suka bleber mba hahaha mungkin aku ga handal make eyeliner :p

    ReplyDelete
  2. favoritku yang pensil mak..

    yg lain gak bisa make soalnya haha

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D