Beli Apa Sewa Apartemen?

by - 2:57:00 PM

Assalamualaikum,

Kemarin ada temen nanya, mending beli apa sewa apartemen? Hmmm saya juga ga ngerti sih, secara saya kan belum pernah beli atau sewa apartemen. Palingan saya cuman sewa harian doang sih, emang fasilitas apartemen itu enak yah, nyaman banget. 


Membeli apartemen atau menyewa, ya sama - sama ada plus minusnya, tapi menurut saya sih mendingan sewa apartemen aja dulu sebelum membelinya. Ya sambil nabung untuk beli rumah, kan lumayan yah? 

Apalagi untuk yang baru menikah dan ingin tinggal di rumah sendiri,ya mending sewa apartemen aja dulu, eh emangnya kenapa harus sewa apartemen dulu, mendingan beli aja sekalian? Ya kalau memang budgetnya sudah ada yang silakan beli dulu, tapi kalau budget mepet kepepet ya sewa adalah salah satu pertimbangan yang mantab. 

Kenapa mending sewa apartemen dulu???

Kebayang lah ya untuk mereka yang baru menikah itu masih mengumpulkan pundi - pundi kekayaannya bertahap, eh lain cerita kali kalau menikah dengan orang kaya. Ini saya umpamakan saja budgetnya minim ya. Dengan menyewa apartemen kita bisa sambil membangun pundi - pundi kekayaan sampai akhirnya bisa membeli apartemen atau rumah sendiri, betul?

Dengan sewa apartemen, tentu lebih praktis dan juga lebih efisien. Apalagi untuk pasangan muda yang males kemana - mana, nah biasanya di apartemen itu sudah all in seperti laundry, resto dan bahkan mini market pun sudah ada. Semua sudah tersedia, jadi lebih efisien kan? 

Menjadi lebih fleksibel, tentu saja sewa apartemen itu fleksibel karena ada yang bayarnya harian, bulanan atau tahunan, sesuaikan dengan budget aja. Harga sewanya pun bisa dinegosiasikan, apalagi kalau pemilik apartemen itu saudara atau teman, hehe. 

Apartemen juga lebih private dan tentu lebih nyaman. Perhatikan fasilitas apartemennya dan juga keamanannya harus diperhatikan. Kalau ingin merasakan dulu fasilitasnya, tidak ada salahnya kalau coba sewa apartemen harian loh, dibandingkan harus check in ke hotel? iya kan?? 


Gimana???kalau temen - temen mending beli apa sewa? 


Wassalam

Tian Lustiana 

You May Also Like

2 komentar

  1. Mending memang sewa dulu ya Mbak. Sambil nyicil rumah pertama. Setelah rumah pertama baru habis itu nyicil apartemennya. Hehehehe.

    ReplyDelete
  2. pilih sewa kalau saya,minusnya g ada halaman ya kalo apartemen hehehe

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D