Agar Ide Tidak Buntu

by - 3:23:00 PM

Assalamualaikum, 

Kali ini dalam postingan teman blogger, saya akan menjelajahi blognya dari mbak Arinta Adiningtyas, yang menurut saya nama blognya aneh dan keren adalah kayusirih.blogspot.co.id . Kayu sirih? Nama yang cukup keren dan aneh plus unik kan? 


Baiklah, saya tidak akan mempermasalahkan nama unik blog dari mbak Arinta, saya ingin mengulas satu artikel yang ditulis mbak Arinta. Pernah ga sih mengalami ide buntu? pernah dong, pernahlah, pernah aja deh. Hihihi, ih Tian maksa banget sih. Eh emang iya, saya percaya banget bahwa semua manusia dimuka bumi ini pernah mengalami ide buntu, yakin banget. 

Blognya mbak Arinta ini memberikan tips loh, bagaimana sih caranya memperkaya ide dan agar ide itu engga buntu, coba ya saya paparkan satu persatu :). 


Yang pertama, mbak Arinta menyarankan kita untuk nonton film. Hmm buat yang hobi nonton film sih oke ini adalah good point yah, tapi kalau untuk saya yang kurang suka nonton film sih malah ngantuk heheh. Dan saya pun jadi penasaran pada film Grave of the fireflies ini, noted film ini bakalan saya tonton. 


Yang kedua, adalah membaca buku. Point ini sering saya lakukan, bahkan ketika saya sedang tidak kehilangan ide. Saya memang selalu mewajibkan diri sendiri untuk membaca, hihi tapi masalah mereview buku atau resensi buku saya belum keren nih, belum pede. 


Yang ketiga, blogwalking. Nah ini adalah juaranya saat saya kehilangan ide, suer deh tulisan temen - temen blogger lain kadang menginspirasi, ((((menginspirasi))))) bukan saya copas yah, beda kan antara copas dan menginspirasi itu. 

Well, menurut saya tiga point yang diberikan mbak Arinta ini cukup jitu menghilangkan ide buntu deh. 

Terimakasih tips nya ya mbak Arinta :), dan salam kenal dari saya :). 



Wassalam,

Tian Lustiana


You May Also Like

7 komentar

  1. Kebiasaan saya, kalo ide buntu juga blogwalking, mbak. Tapi, kalo udah lihat tulisan temen-temen yang kece abis, kok, saya jadi minder. Dan akhirnya gak jadi nulis, deh LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih jangan minder mbak, karena saya pun yakin setiap blogger punya ciri khas sendiri :D

      Delete
  2. Kalo saya sih mbak, ide buntu pelariannya malah tidur. Bangun2 udah fresh dah pikiran hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihih tidur juga cukup oke ya, siapa tau mimpinya mendatangkan ide

      Delete
  3. Kalo saya lagi buntu ide biasanya dibawa ngemil aja hehehe...

    ReplyDelete
  4. hem... aku biasanya sering kehabisa ide klw mau nulis...
    tapi aku coba menulis apa yang terjadi pada saatitu...
    pernah aku kehabisan ide untuk menulis tapi entah dari mana ada bisikan ya saya menulis tentang kehanisan ide hehee

    ReplyDelete
  5. blogwalking jg membantu mengingatkan kita kalau2 eh saya pernah juga nih dulu mau bikin postingan ttg ini tapi lupaaa... Abis blogwalking selain mengingatkan jg bikin semangat posting ^_^

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84