Cerita Tian

Tentang Manusia Yang Tidak Pernah Merasa Puas

10:30:00 PM



Tentang manusia yang tidak pernah merasa puas. Harta, tahta dan apapun yang dimiliki seseorang, yakin deh tidak akan merasa cukup. Karena manusia selalu ingin memiliki, udah punya motor pengen punya mobil, eh udah dikasi mobil pengen punya pesawat pribadi. Gak nyangkal deh, saya juga gitu. Udah dapet ini masih pengen itu, eh itu udah dapet masih aja pengen yang lain, manusiawi kah? Entahlah. 
Tentang Manusia Yang Tidak Pernah Merasa Puas


Jadi ingat dengan sabda Rasulullah Saw 

“ Kalaulah anak adam (manusia) telah memiliki dua lembah dari harta, niscaya masih berambisi untuk mendapatkan yang ketiga. Padahal (ketika ia berada di liang kubur) tidak lain yang memenuhi perutnya adalah tanah dan Allah maha mengampuni orang – orang yang bertaubat,” (H.R Al- Bukhari).  

Bukan sok islami nih, bukan pula sok menggurui, sama sekali enggak. Ini hanya sebagai pengingat diri sendiri saja. Karena semakin banyak harta yang dimiliki maka akan semakin banyak pula keinginan. Dulu, sewaktu gaji saya masih segitu saya pun berharap dan berandai – andai kalau saja gaji saya naik lagi, eh udah naik masih saja ingin lebih dan lebih, itulah manusia. Ah, semoga kita semua berada dalam golongan manusia yang selalu bersyukur, aamiin. 

Orang yang dirahmati oleh Allah Swt itu adalah manusia yang selalu bersyukur, manusia yang ingat mengeluarkan zakat, sedekah dan manusia yang selalu membantu sesama. Namun pada kenyataannya, golongan ini semakin menyusut, semakin sedikit karena semakin banyak manusia tamak. Naudzubillahimindzalik, semoga kita semua selalu menjadi manusia yang bersyukur dan selalu dirahmati Allah SWT. 

Sesuai dengan firman Allah Swt dalam surat Ibrahim ayat 7, 

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-KU), maka pasti adzab KU sangat keras”




TianLustiana

You Might Also Like

6 komentar

  1. ilmu syukur memang luaaasss sekali, dan sering susah dipraktekkan utk manusia yg kadang masih banyak maunya ini ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ilmu syukur harus selalu dicari dan diasah setiap saat agar selalu bisa menemani, hais bahasanya :D

      Terimakasih sudah berkunjung mbak Rosa

      Delete
  2. Replies
    1. Silakan mbak Liya

      Terimakasih sudah berkunjung

      Delete
  3. namanya manusia memang tidak pernah puas mbak, cuma iman yang bisa mengendalikan :) , salam kenal ya mbak...pertama berkunjung disini :)

    ReplyDelete
  4. Bersyukur itu juga dengan memanfaatkan dan menjaga yang ada, tidak hanya mencari terus :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook