Cerita Tian

Sukses? Siapa Takut

2:43:00 PM

Sukses ?siapa takut?. Mana ada sih yang takut sukses, yakin banget bahwa semua inginkan sukses, termasuk saya. Allah Swt menganugerahkan potensi pada setiap mahluk ciptaanNYa. Ada yang langsung terlihat begitu saja potensinya, dan ada pula yang harus diasah kemudian terlihat deh potensinya.
Nah potensi itulah yang sebenarnya ,erupakan salah satu faktor yang akan menentukan apakah bisa kita sukses atau sebaliknya, jadi sebenarnya sukses itu tergantung diri kita sendiri ternyata yah. Lalu apa saja sih yang wajib diasah dan dipersiapkan untuk melangkah menuju tangga kesuksesan? 

Sukses? Siapa Takut
Foto diambil dari setia.furqon (dot) com
Apa hanya potensi saja? Ow tentu enggak dong, potensi memang sebagai salah satu pengantarnya, namun ada hal lain yang memang sangat perlu diperhatikan yakni attitude, mereka yang memiliki potensi dan attitude baik bakalan menjadi pemenangnya. Attitude yang saya maksud itu adalah sikap positif yang tidak bisa dipungkiri, kadang orang yang memiliki potensi baik namun dengan attitude yang kurang pas lah, so? Ask your self aja deh kalau gitu. 

Ada beberapa langkah yang senantiasa akan mengiringi menuju kesuksesan, tentunya disamping potensi dan attitude itu tadi ya. 
  • Kerjakan apa yang kamu cintai. Do what you love, jadi lakukan saja lah apa yang kamu sukai, apa yang menjadi passion kamu. Jangan sampai menyesal atau mengeluh karena pekerjaan yang tidak disukai. Namun kalau emang terpaksa harus melakukan pekerjaan yang tidak disukai gimana dong? lakukanlah dengan sebaik - baiknya, udah deh anggap aja buat nambah ilmu dan keterampilan. Kalau nanti udah pinter kan bisa tuh kita balik ke right track, ya ga?
  • Cepat bertindak. Ketika meniti karier, kadang suka disuruh cepat mengambil keputusan atau bertindak, meski bukan hanya dalam karir sih, dalam kehidupan juga seperti itu harus cepat bertindak dan mengambil keputusan kemudian eksekusi. Jangan terlalu lama menunda dan berubah – rubah hingga akhirnya keputusan yang diambil itu expire, haha. Jadilah orang yang cepat dalam bertindak namun dengan pemikiran terlebih dulu untuk mengantipasi kondisi apapun.
  • Disiplin. Sudah tentu, apa sih artinya mengerjakan sesuatu tanpa disiplin. Disiplin juga merupakan bentuk dari konsistensi dalam menjalankan sesuatu pekerjaan. Kadang lahirnya inovasi karena kita disiplin lho.
  • Berani ambil keputusan. Bukan hanya yang punya bisnis atau pengusaha yang kudu berani mengambil keputusan, semua orang juga harus berani dalam mengambil keputusan. Kadang harus lho menjadi risk taker untuk meraih hasil yang lebih baik, tapi kadang suka bertanya pada diri sendiri sih, mampu ga yah? Eh tapi bukan berarti keputusan diambil tanpa pertimbangan lho, semua harus matang. Yah kalau setengah mateng kan kurang enak, hihih kecuali kalau makan kue cubit green tea sih enaknya setengah mateng.
  • Upgrade kapabilitas. Gila banget deh sama teknologi zaman sekarang yang enggak ada matinya, ckckck. Teknologi dan informasi sekarang tuh menjadi aspek yang tidak bisa dicuekkan begitu saja, dan gak boleh merasa cukup ilmu yang akhirnya menjadikan diir kita ini sombong, ish apaan sih lu sombong. Rajinlah upgrade kapabilitas diri demi mengejar kemajuan ilmu pengetahuan teknologi dan informasi.
  •  Jangan lupa kesehatan. Ini nih yang kadang suka dilupakan, apalagi ketika nyari duit, hajar terus. Penting banget memelihara kesehatan, apalagi virus zaman sekarang tuh cerdas – cerdas. Perbaiki kesehatan dengan mulai hidup sehat, konsumsi makanan yang bergizi, *eh bakso juga bergizi kan? Kemudian dikeplak* dan tinggalkan deh kebiasaan yang enggak sehat.
  •  Ikhtiar serta tawakal. Sebagai seorang muslimah harus deh meyakini bahwa semua pemberi rezeki dan kesehatan dan semua yang ada di alam semesta ini adalah mutlak dari Allah SWt, iya kan? Mohonlah agar setiap keringat dan tetes air mata yang kita lakukan ini semoga menjadi ibadah, barokah dan kemaslahatan. Berdoa dan beribadah, serta berusaha adalah kunci utama dari yang paling utama, setuju kan?

Jadi, berani ngambil risiko??? *nunjuk hidung sendiri*

You Might Also Like

12 komentar

  1. Siaaaap selalu untuk berikhtiar mencapai sukses, baik sukses dunia dan akhirat. Aamiin.
    Makasih mbak sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin allahummaamiin.

      Kembali kasih mbak Nurul

      Delete
  2. Tulisan yang mntap Mbak, salam hangat :)

    ReplyDelete
  3. Tipsnya cakep, Mbak. Salam sukses selalu dari Yogyakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih :)

      Sukses juga untuk mbak, salam dari Bandung

      Delete
  4. Siipp Mak, poin2nya. Semoga bisa menerapkannya ^_^

    ReplyDelete
  5. Attitude yang baik emang poin penting untuk meraih kesuksesan ya mbak, dan sekarang mulai banyak orang tak memikirkan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kebanyakan mengutamakan skill atau potensi ya mbak :)

      Delete
  6. Do what you love and love what you do. Berkah deh kalau punya hobi yang mendatangkan uang, ya, Tian :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook