kecantikan

Belajar dandan sendiri yuk.

8:12:00 PM

Belajar dandan sendiri yuk. Make up atau dandan itu kayak keahlian, yang setiap wanita itu punya. Namun perlu diasah agar tetap tajam, sama kayak keahlian lainnya. Dulu, saya belajar make up mulai dari make up dasar hingga make up pengantin, saya pernah belajar. Namun ya itu tadi, karena harus diasah terus menerus jadi untuk make up pengantin saya masih merasa kurang pede dan sama sekali tidak memiliki keberanian. Tapi kalau untuk make up sehari - hari atau make up pagar ayu, keluarga, wisuda dan make up pesta saya sih udah biasa. Tapi untuk pengantin, hmmm enggak dulu deh. 


Oke, postingan ini saya ingin bercerita seputar belajar dandan untuk diri sendiri bagi pemula, noted ya bagi pemula karena kalau yang baca beauty blogger sih pasti bakalan senyum - senyum bacanya, hehe. Eniwei karena saya bukan beauty blogger jadi maafkan jika dalam penyampaiannya masih kurang, hehe. 

Gimana nih caranya agar berdandan itu simple dan enggak menor, pengennya sih keliatan fresh selalu. 

Pertanyaan dari seorang teman yang emang gak bisa dan ga suka dandan. Jadi, teman saya ini inginkan gaya make up yang natural untuk aktivitas sehari - hari. Dengan make up natural pun yakinlah akan tetap terlihat cantik dan sempurna. Selain itu, make up natural juga bisa lho digunakan pada acara semi formal. 


Belajar dandan sendiri yuk.
Palingan make up wajib buat saya hanya eyeliner :D 
Persiapan awalnya silakan bersihkan wajah, ini penting agar wajah benar - benar bersih tidak ada kotoran yang menyumbat pori - pori. Membersihkan wajah bisa menggunakan facial wash atau bisa juga dengan toner serta susu pembersih, silakan dipilih saja mana yang biasanya dilakukan. 

Belajar dandan sendiri yuk.
Tanpa make up, hehe maaf saya emang jarang make up. :D 

Setelah dibersihkan, gunakan pelembab yang biasa digunakan yang pastinya cocok dengan kulit yah. Pelembab digunakan agar make up bisa meresap dan lebih tahan lama. Pelembab biasanya menggunakan yang jenis lotion, karena jenis lotion ini dapat dengan mudah meresap kedalam pori - pori kulit wajah. 

Selanjutnya, gunakan foundation. Tenang bukan foundation yang berat kok, gunakan saja foundation yang ringan dan sesuai dengan jenis kulit wajah. Jangan sampai kulitnya warna apa foundationnya warna apa, jadinya? belang dan gak masuk. Jadi tone kulit juga harus mendapat perhatian lebih jika memilih foundation ya. 

Bedak, setelah pelembab dan foundation rata digunakan sekarang silakan aplikasikan bedak. Pilih bedak yang warnanya gak numpang dengan warna foundation ya agar bedak dan foundation tidak tabrakan. Bedak ada beberapa jenis, untuk make up sehari - hari bisa gunakan bedak tabur saja. 

Oke, untuk make up dasarnya sudah yah. Sekarang bermain dengan mata yuk. Agar make up tampak makin sempurna dan memberikan kesan tajam pada mata. Pilihlah eyeshadow yang warnanya natural, terang tapi lembut. Jangan gunakan warna eyeshadow yang gelap jika ingin make up natural. Biasanya warna eyeshadow yang biasa dipake make up natural itu warna pink, cokelat muda, peach atau ungu muda. keempat warna ini mampu menyatu dengan warna wajah dan tidak menimbulkan gradasi warna yang menor atau mencolok. 


Belajar dandan sendiri yuk.
Saya tidak suka merapikan alis, hihih jadi maaf kalau alisnya berantakan :D 
Baurkan pada bagian kelopak warna yang medium yang akan memberikan kesan lembut, aplikasikan warnanya mulai dari ujung mata bagian dalam sampai bagian luar. Untuk kesan bayangannya bisa oleskan warna gelap dibagian atasnya dan oleskan highlight atau warna yang lebih terang sedikit saja pada tulang alis. 

Selanjutnya memakai eyeliner. Eyeliner dipakaikan setelah eyeshadow diaplikasikan secara sempurna, gunanya untuk mempertegas dan mempertajam mata. Pemakaian eyeliner lebih tebal dapat membuat mata lebih menonjol dan akan nampak lebih besar. Nah dalam menggariskan eyeliner jangan sampai terputus. Untuk hasil yang lebih oke bisa gunakan kuas kecil. Tips dari saya adalah buka mulut sedikit agar mata tidak mengedip selama menggariskan eyeliner

Untuk alis, rapikan alis dengan kuas kecil. Kalau alisnya tipis bisa pertebal dengan menggunakan pensil alis. Jangan terlalu tebal dan jangan juga terlalu tipis agar mendapatkan gaya yang natural. 
Belajar dandan sendiri yuk.
Make up sendiri pas nikahan saudara :) 

Maskara, gunakan maskara agar volume bulu mata bertambah dan terlihat lentik, namun jangan terlalu tebal. 

Dan hampir selesai deh, eh lipstick dan blush on belum. Jadi, dari awal make up tentukan dulu nih bagian mana yang mau ditonjolkan, mata, bibir atau pipi? pilih salah satunya agar tidak menor. JIka ingin mempertajam mata, gunakan lipstick dan blush on yang soft. Namun jika ingin bagian bibir yang gonjreng ya silakan pakai lipstick merah cabe yang lagi happening itu, hehe. 

Dan tadaaaa wajah cantik, simple dan fresh siap jalan - jalan. :) 


You Might Also Like

21 komentar

  1. Simpeel ya teh. Cantiiik :). Aku juga suka yang simpel simpel aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya simpel jd ga terlalu ekstrim ya dandannya

      Delete
  2. makasih teh infonya bermanfaat banget, saya juga suka yang simple dan cepet ^_^

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka make up minimalis... dan pinsil alis adl wajib buatku

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya pensil alis ga wajib karena suka males rapiin alis mbak heheeh

      Delete
  4. jarang make up ya mak, karena udah cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih bukaaan. Jarang make up karena males mak :D

      Delete
  5. Wanita sebaiknya dandan sendiri untuk menghemat biaya.
    Dandan kan tak harus mirip artis tho
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget pakdhe, makasih sudah berkunjung

      Delete
  6. iya aku jg gak biasa pake make up.. hehee palingan eyeliner doang. warna cokelat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya eyeliner benda wajib berarti yah buat kita hehe

      Delete
  7. Alisku juga berantakan, biar aja apa adanya ya mbak, hihiii
    Aku paling cuma pakai pelembab wajah dan bibir utk perlindungan, trus kalo make up, kecuali pas kondangan yang juaraaang :D

    ReplyDelete
  8. krim pagi + tabir surya + bedak tabur + lip balm + lipstik + eyeliner + alis disikat = cussssss :D

    #versiaku

    ReplyDelete
  9. Saya juga suka yang gak menor Mak..bagusan yang natural aja

    ReplyDelete
  10. Saya nih malah gak bisa make up...hihii...apalagi pasang eyeliner itu pasti berantakan, jadi kalau mau pergi acara ya sebisa nya saja pakai bedak dan lipstik saja, suka yg natural aj mbak...hehee...

    ReplyDelete
  11. Aku paling nggak bisa nih kalo disuruh make up, padahal berguna banget ya kalo diundang pesta atau ada acara yg perlu pake sedikit make up gitu hihihi. Biasanya aku cuma pake bedak dan lipstrik aja :D

    ReplyDelete
  12. dandanin dong, yang. saya gak bisa euy dandan. atau kursus deh, privat. mau gak? butuh nih, pisan!

    ReplyDelete
  13. aku juga suka dandaaan...suka bangeet malaah...dan jadinya suka coba2 sama perhatikan waktu wajah didandani sama ahlinya :)...seruuu ya ternyata..sekarang jadi nyandu belanja kosmetiknya hehehe :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook