Cerita Tian

Andai Waktu Kembali Pada Tahun 90-an

1:43:00 PM

Sesekali kita berandai - andai yuk ah. Hmm memang kalau berandai - andai itu suka nikmat dan indah, misalnya andai saja saya jadi orang kaya yang bisa kesana kemari tanpa mempermasalahkan uang, bisa ke Korea juga deh foto bareng Jang Hyuk, kalau bisa sekalian aja Jang Hyuknya diongkosin ke Indonesia dan menetap di Indonesia tetanggaan gitu sama saya, indah kan. Huahahah, andai saja itu jadi kenyataan, hehe. 

Tapi kali ini saya ingin mengajak berandai - andai yang ga seindah mendatangkan Jang Hyuk ke Indonesia, saya ingin mengajak berandai - andai jika Internet ditiadakan. Apa yang akan dilakukan jika seketika internet menjadi sesuatu yang premium seperti dulu tahun 90an? Duh kebayang gak jika gadget yang super canggih itu hilang juga dan digantikan dengan ponsel yang ringtonenya masih polyponic, kebayang kan?.

tahun 90 an
Dan kamar saya pada masa itu penuh dengan poster ini, dan mamah bilang udah kayak di jalan aja, huahahah 
EH jangan takut, jangan risau, jangan galau apalagi gundah gulana. Saya pernah lho merasakan dimana itu semua terjadi. Ya tahun 90 an lah yah,ketika masa remaja saya dihabiskan tidak dengan bergadget ria, tidak dengan facebook-an. Dulu masa remaja indah ketika mengoleksi surat cinta, haha. Masa remaja dulu indah saat menerima surat balasan dari The moffatts, haha eh saya belum pernah cerita yah kalau saya pernah bersurat ke the moffatts di Kannada dulu pas waktu kelas 3 SMP, hihih. Inshaa Allah nanti saya ceritakan yah. Kembali lagi ke masa remaja indah dulu, masa remaja yang bangga banget menyampul buku sekolah dengan pin up dari majalah, ahah udah ketebak kan pin up band apa yang saya pasang dibuku sekolah?? heheh.. 

Andai saja masa itu kembali pada masa sekarang, hmm kira - kira apa yang bakalan dilakukan oleh mantan remaja yang sekarang pasti sudah menjadi remako alias remaja kolot?

Kebayang deh, yang biasanya rajin status bakalan stress gara - gara susah mengeluarkan ocehannya. Tips jitu dari saya adalah dengan menuliskan yang ingin dituliskan saja, ambil buku catatan terus tulis tanggal dan hari kemudian silakan tuliskan status anda, ngoceh apa saja silakan terserah. Terus yang doyan foto - foto dan upload di IG, hmmm mungkin harus rajin buat cetak foto, kemudian masukkan kedalam album foto, album foto yang kayak dulu itu lho kemudian silakan tuliskan caption ala upload di IG pake tagar juga boleh, bebas. 

Yang suka berbagi resep, biasakan saja nulis resep dikartu pos setiap hari saling tuker kartu pos sesama pecinta masakan, huahah. Atau yang doyan curhat diblog kayak saya bisa juga nulis nya kembali pada diary, hahah.

Dear diary ....hari ini saya pusing deh, bayangin aja anak saya jajan sehari tiga kali udah kayak makan obat aja. Belum lagi kerjaan kantor banyak banget, tapi suka ngantuk pas ngerjain, jadinya kan bingung mau ngerjain dulu apa mau tidur dulu. 


Lumayan kan masih bisa curhat pake diary. Dan lebih aman soalnya ga bakalan ada yang nyinyirin mau nulis apa juga, bebas sebebas - bebasnya. 

Sisi positif dari hilangnya internet dan back to 90 an lagi sih kayaknya anak - anak bakalan banyak yang berkumpul di lapangan lagi deh. Terus bakalan ada pak pos yang kerumah buat titipin surat lagi, ah kangen juga masa itu. kangen masa dimana saya nungguin pak pos langganan yang kasi surat balasan dari The moffatts itu, huhuhu masih inget aja sampai sekarang. 

Berandai - andainya sudah dulu yah, lanjutin nanti. Nah kaalau kamu gimana? apa yang mau dilakukan kalau emang kita harus seperti tahun 90 an lagi??? 




You Might Also Like

15 komentar

  1. The moffats memang keren jaman kita dulu ya mak...
    hihihi jadi ketahuan deh umur kita mak

    ReplyDelete
  2. wuihh iya mak, ikut berandai-andai nihh..
    zaman aku kecil sampai abg belum kenal banget sama internet. baru agak nyandu pas SMA, itu pun terbatas karena di daerah sinyal masih edge.
    pas kuliah, uhuuuu udah nyandu banget. apalagi pas android murah udah beredar :'))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihih iya jadi ingin kembali ke masa itu yah :D

      Delete
  3. saya lebih suka backstreet boys. sampai sekarang masih suka.... bsb foreva...

    ReplyDelete
  4. Gak pengen ngapain selain menikmati saja. 1997 - 1999 is the best era so far..

    ReplyDelete
  5. Dulu penfals-an ama anak2 seluruh indonesia paje surat trus kiriman salam dan lagu di radio

    ReplyDelete
  6. Yuuk balik ke zaman2 dulu hihi *nostalgia :D

    ReplyDelete
  7. the moffats, Gil, ama Hanson... fav bgt hahahahaha ;) kgn aku...

    ReplyDelete
  8. moffats mania :P apa kabar kpop *dilempar cd moffats xD

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook