Cara Jitu Kembalikan Mood

by - 12:41:00 PM

Mood, adalah salah satu pencetus keberhasilannya sesuatu yang dilakukan oleh seseorang. Sudah pasti mood ini sangat - sangat harus dijaga agar tetap good mood dong, jangan sampai badmood disaat yang tidak tepat, ihiw. 






Karena jika badmood melanda, maka apapun aktivitas yang dilakukan serasa berat, duh malas ini, duh malas itu. Seandainya pun tetap dilakukan dengan kondisi badmood, yakin pasti hasilnya tidak sekeren saat kita berada dalam goodmood, saya pernah merasakannya sendiri. Dan ternyata untuk aktivitas blogging, peran si mood ini sangatlah penting, iya kan? Bagaimana bisa mengembangkan ide kalau badmood, susaaah. 


Badmood muncul kadang dengan tiba - tiba dan ugh sungguh tidak diundang. Eit jangan sedih dulu, ada lho beberapa cara jitu yang disinyalir mampu mengembalikan mood dengan cepat, asoy geboy lah. 

Oke, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan agar badmood lekas berganti goodmood. Diantaranya adalah : 

  • Positive Thinking. Meskipun si badmood suka datang tiba - tiba dan membuyarkan konsentrasi serta ide, maka harus tetap bersyukur. Yakin dengan datangnya badmood ini pastilah ada hikmah dibaliknya, uhuk. Memang mudah yah kalau cuma ngomong, mudah banget tapi pas pelaksanaannya mah uh tetep aja jengkel, huahahah. Tapi ga ada salahnya dicoba meski berat yah, dengan begitu hidup kita perlahan akan lebih ringan. 
  • Senyum. Tersenyumlah, sederhana sih tapi energinya ruarrrr biasaaah pemirsaaaah. Cobain deh sambil senyum maniiiis dan bilang "badmood buruan pergi yah." 
  • Sholat Dan Mengaji. Anak solehah banget yah, tapi memang bener sih kalau begitu sedih atau dalam keadaan badmood, ambil wudhu ambil mukena terus sholat atau ngaji dan alhamdulillah ada kelegaan tersendiri :). 
  • Dengarkan Musik. Ini juga merupakan bagian yang memberikan nilai lebih membangkitkan mood, mendengarkan musik favorite sangat menyenangkan, saya kalau lagi badmood langsung aja dengerin playlist hape yang the moffatts semua, hihi alhamdulillah langsung cenghar dan tersenyum kembali, ihiw. 
  • Me Time. Memanjakan diri, memberikan waktu sepenuhnya untuk diri sendiri ini bisa dilakukan apa saja, nyalon, baca buku, atau shopping ya silakan lakukan saja yang bisa membuat diri nyaman dan tentram. 
Selain hal diatas tadi, ada juga beberapa yang harus dicoba untuk mengembalikan mood, seperti nyemil makanan kesukaan, minum jus kesukaan atau susu atau misalnya memasak bagi yang suka masak. Kalau saya sih lebih seneng makan dan minum plus ngedrama korea, hihih jadi lumayan bisa mengurangi rasa badmood

Selamat mengembalikan mood-mu :), jangan lupa untuk selalu tersenyum *nyengir*. 











You May Also Like

17 komentar

  1. Kalau saya, jika bad mood melanda, biasanya lihat video lucu di Youtube, mak :D
    Lumayan bisa mengembalikan mood jadi lebih baik, ketawa-ketiwi lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asik juga yah nonton video lucu youtube :D

      Delete
  2. aq lg badmood.. pencerahan pisan baca postingan ini :)

    ReplyDelete
  3. Sippp Mak, tipsnya. Soalnya kalo lg badmood, sy pengennya diem ga mau ngapa2in hehe

    ReplyDelete
  4. setujuuu mak tian, tipsnya pas banget ^_^

    ReplyDelete
  5. cara 3 dan 4 yg paling manjur utk aku mba..apalagi kalo lagu2nya jaman 90an dulu ;p.. wuaahhh, cepet ilang deh dijamin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih cobain dengerin lagu The MOffatts deh huahaha

      Delete
  6. Kalau saya selain beberapa hal di atas, juga manfaatin buat tidur atau sekadar mencari udara segar beberapa saat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asik juga mencari udara segar yah

      Delete
  7. wahhh nice inpoh neh..mari kita coba hihihi

    ReplyDelete
  8. Bener kata Mbak Irma, tipnya sesuai apa yg sering dipraktikkan.

    Jangan lupa bahagia, ya. :D

    ReplyDelete
  9. That's what I usually do kalo lagi bete, hahaha...
    Biasanya sisanya tidur ^^

    ReplyDelete
  10. Kalau mood jelek maksimal biasanya saya tidur :D

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D