Jangan Biarkan Gadgetmu lowbat

by - 1:18:00 PM

Jangan Biarkan gadgetmu lowbat. 

Hal yang paling ditakuti sama para sosial media adalah kehilangan batere gadget kesayangan. Ah pasti gak bisa gaya deh kalau gadget tercinta lowbat. Karena untuk pengguna sosial media, gadget adalah "senjata" utama yang harus siap sedia memposting apapun di sosmed, iya kan? 

Karena sebagai penggiat social media, gadget adalah senjata yang paling utama. Kebayang deh kalau saya harus kehabisan batere gadget disaat - saat terpenting. 

Untuk saya pribadi sih penting banget menjaga agar gadget kesayang tetap menyala sesuai dengan fungsinya, apalagi jika menghadiri acara gathering dan ada lomba live tweetnya, wiih bisa mati gaya saya kalau gadget saya lowbat. Jadi istilahnya sih harus sedia payung sebelum hujan. Hehe, dan nih ada beberapa tips dari saya sebelum menghadiri gathering namun gadget tetap eksis. 

  1. Charge sebelum pergi. Usahakan kondisi gadget anda dalam keadaan full batere. Jadi kalau emang tinggal dikit baterenya silakan langsung saja charge dulu sebelum dibawa pergi. 
  2. Siapkan powerbank. Kalau emang terburu - buru harus pergi, jangan lupa bawa powerbank yang sudah full batere tentunya. Karena bodor banget kalau bawa powerbank tapi abis batere kan. 
  3. Jangan lupa bawa charger. Kalau gak punya powerbank, selalu bawa charger. Karena yakin sekarang di tempat makan pasti ada disediakan colokan listrik untuk nge charge.
  4. Colokan listrik. Nah ini sih lumayan penting juga, karena biasakan colokan listrik di tempat makan atau dimana saja terbatas, dengan membawa colokan listrik tambahan kita tetap bisa men charge hp tanpa rebutan dengan yang lain. 
  5. Matikan aplikasi. Jika memang gak bisa nge charge karena banyak hal, alternatif lainnya adalah dengan mematikan aplikasi yang running di gadget, dengan begitu umur batere bisa lebih lama tahannya.  
Tipsnya simple banget sih, tapi jitu menyelamatkan gadget tercinta untuk tetap eksis dan melakukan tugasnya dengan baik dan benar.  Karena memang fungsi gadget sangat diutamakan dalam kegiatan social media. 

Tips diatas hanyalah sebagian dari tips yang sering saya terapkan. Kadang, saya suka membuka batere ketika dalam perjalanan jika emang kondisi batere gadget saya sudah mepet banget dan saya gak bawa powerbank atau chargeran. Dengan melepaskan batere, yakin deh bakalan awet baterenya. 

Selamat berselancar ria di dunia maya dan yuk cuit - cuit tiada henti supaya banyak followernya :D. hihihi 

You May Also Like

8 komentar

  1. Sebelum pergi aku selalu bawa peralatan perang :D
    Powerbank, kabel data, kadang bawa hp 2 wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih persiapannya keren amat mak :D. mari berselancara disosmed

      Delete
  2. kadang kalau gak sampai lowbat, berasa gak enak gitu :D
    bawa powerbank dua

    ReplyDelete
  3. hihi iya banged ya ,
    aku tuh BETE-an bgd kalau gadget harus lowbat.
    ketinggalan moment penting
    buat di share
    terutama checin2 an di path hahaha

    ReplyDelete
  4. pokoknya sebelum perg2 selalu diusahakan full,powerbank jua..tapi kalau mendadak kehabisan,pas makan di resto ngikut ngecharge heheh

    ReplyDelete
  5. bawa charger atau powerbank wajib nih kayaknya :)

    ReplyDelete
  6. Biasanya selalu nge-charge sampe full dulu, terus selalu bawa charger kemana-mana. Hehe..

    ReplyDelete
  7. Aku juga kalo g bawa charger, power bank sama colokan itu........mati gaya

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D