Kenapa muncul flek hitam di wajah?

by - 2:26:00 PM

Kenapa muncul flek hitam di wajah?
Untuk kaum perempuan, flek hitam adalah sesuatu yang menakutkan. Setiap perempuan pasti inginkan wajah yang kinclong bebas dari flek hitam. 

Tapi perempuan tahu gak kenapa sih flek bisa timbul di wajah?

Jadi, flek hitam diwajah bisa muncul karena paparan sinar matahari secara langsung, sinar ultraviolet akan merusak gugus sulfihidril di epidermis yang akan menghambar proses pegmentasi. Jadi setelah berinteraksi langsung dengan sang mentari lebih baik segera membasuh wajah deh.

Penggunaan alat makeup dan kosmetik yang tidak cocok juga bisa mengakibatkan flek hitam diwajah.  

Pil kontrasepsi dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon esterogen, progesteron dan juga MSH. Dan biasanya akan muncul dalam jangka waktu 1 bulan dan 2 tahun pemakaian pil. 


Tidak dapat dipungkiri juga kalau faktor genetik adalah merupakan pencetus si flek hitam. Jika ada keluarga yang memiliki flek hitam maka 20 - 70 persen akan menurun pada anaknya. Meskipun tidak ampuh banget yah :D. 

Mengkonsumsi klorpromazine, mesantoin,difenilhidantoin, dan minosiklin juga bisa menyebabkan timbulnya flek hitam. Karena kandungan obat-obatan itu dapat menimbulkan lapisan dermis dan secara tidak langsung merangsang adanya proses hiperpegmentasi. 

Selain itu, bekas jerawat juga bisa menjadi flek hitam yang tidak menyenangkan muncul diwajah. Jadi kalau ada jerawat haruslah dituntaskan sampai benar - benar hilang dan tidak meninggalkan bekas. 

Nah, itulah tadi penyebab munculnya flek hitam, mau tahu juga cara menghilangkannya? Tunggu postingan selanjutnya yaah.  


You May Also Like

5 komentar

  1. kalau saya, biasanya ada flek hitam karena bekas jerawat

    ReplyDelete
  2. Hm.... ga asyik banget emang kalo wajah kita timbul flek hitamnya ya, Tian?

    ReplyDelete
  3. muka aku udah banyak bintik hitamnya pori- porinya besar juga, gimana nih?

    ReplyDelete
  4. Aku biasanya bekas jerawat mak...mana kalo jerawatan sukanya gede gitu lagi :D

    ReplyDelete
  5. Untuk itulah penting mamakai sunscreen atau pelembab ber SPF

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D