PEREMPUAN MANDIRI DAN PENUH INSPIRASI

by - 10:28:00 AM

Dulu sih banyak bilang kalau perempuan itu kerjanya hanya di sumur, dapur dan kasur. Huhu rasanya para perempuan serasa diseret dalam ketidakberdayaan jika memang slogan yang selalu terngiang itu harus direalisasikan. Namun jaman telah berganti, teknologi semakin canggih, seorang perempuan tak hanya harus bekerja di sumur, dapur dan kasur. Namun juga bisa menjadi seorang yang mampu berkarya. So, anggapan bila perempuan yang hanya cenderung bisanya mengurus suami, anak dan urusan rumah tangga itu sih sangat salah sekali, karena perempuan sekarang bisa terus berkarya dan menjadi inspirasi banyak perempuan lainnya meskipun tetap dirumah. Dan sekarang perempuan itu harus mandiri secara finansial. Lho untuk apa? kan ada suami yang mencarikan uang untuk kebutuhan rumah tangga? gini nih, suami memang memiliki tugas utama untuk memenuhi kebutuhan rumahtangga, namun tidak ada salahnya donk jika kita sebagai perempuan ikut serta memberikan kontribusi terhadap keuangan rumah tangga. Perempuan jaman sekarang bisa mandiri secara finansial tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga lho. Dengan bantuan teknologi yang semakin maju ini, perempuan bisa melakukan bisnis online yang sama sekali tidak mengganggu kegiatan rumah tangga. Karena bisnis online ini bisa dilakukan kapan saja dan waktunya sangat fleksibel.


Masa sih? ya omongan bisa saja dibilang hoax jika tidak ada faktanya, hmm baiklah saya akan memperkenalkan seorang perempuan hebat yang bisa menginspirasi banyak perempuan untuk tetap berkarya meskipun gelarnya sebagai ibu rumah tangga. Ibu Muri Handayani, adalah salah satu perempuan yang menjadi ibu rumah tangga, bekerja dan berkarya dari rumah namun memberikan manfaat untuk orang lain. Ibu Muri pernah meraih juara Smal Medium Enterprise Telkom ITB dan juga menjadi juara ke - 3 di Inspiring Woman Preneur. Ibu Muri Handayani membangun Sekolah Bisnis Online (SBO) ditahun 2013. SBO ini diperuntukkan untuk para ibu rumah tangga, karena memang keinginan ibu Muri ini adalah untuk membuat para ibu rumah tangga bisa bergelut dalam dunia online untuk berbisnis, menghasilkan pundi - pundi keuangan. Tentu saja semangatnya ini sangat memberikan manfaat dalam meningkatkan penghasilan orang disekitarnya. Metode pengajaran yang dilakukan ibu Muri Handayani ini adalah melakukan metode pengajaran online. Untuk biaya hanya Rp. 300.000.- untuk mengikuti kelas online selama satu bulan, dan setelah selesai mengikuti kelas online, anggota akan langsung dimasukkan kedalam grup alumni. 



Jadi, takkan ada lagi perempuan gaptek, karena sesuai dengan tagline beliau "Gaptek Hilang, Rejeki Datang". Tagline yang secara tidak langsung menyuntik para perempuan yang menginginkan tetap dirumah namun ingin mandiri secara finansial untuk terus belajar dan belajar. Jadi, ada kebanggaan tersendiri dong buat kaum perempuan yang bisa mandiri secara finansial namun tetap mengutamakan tugas utama sebagai perempuan. 

Photo Credit by : www.murihandayani.com 

Selain sebagai founder Sekolah Bisnis Online, ibu yang merupakan lulusan Universitas Budi Luhur ini, juga aktif sebagai pengurus komunitas Tangan Di Atas (TDA) perempuan Bandung ini juga menjadi seorang produsen pakaian muslimah. Produk yang dipasarkan bu Muri Handayani adalah bernama RAZHA dan telah memiliki banyak agent dan distributor dibeberapa kota di Indonesia. Pemasaran RAZHA pun sudah merambah hingga ke Amerika, australia, Philippina, Hongkong, Brunei hingga Malaysia dan Singapore. Razha memiliki slogan "We Love To Share", yang mengartikan tidak hanya mengutamakan pada keuntungan namun juga ada misi berbagi. 

Ibu Muri Handayani ini adalah penampakan seorang perempuan yang sangat produktif, :). Tetap menginspirasi ya bu.

SO, mari perempuan Indonesia untuk mewujudkan impian dan mandiri secara finansial. Menjadi perempuan mandiri dan tetaplah berkarya... 


Artikel ditulis oleh: Tian Lustiana 
Gambar diambil dari : facebook ibu Muri handayani, website ibu Muri Handayani (www.murihandayani.com) 



You May Also Like

1 komentar

  1. Wah pengen nyoba nih SBO, makasih infonya teh Tian

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D