kecantikan

Rambut sehat meskipun tertutup jilbab

11:09:00 AM

Rambut adalah mahkota untuk perempuan dan bagi seorang muslimah mahkotanya adalah jilbab. Namun meskipun berjilbab, tetap saja kesehatan rambut harus diperhatikan lho. Jangan sampai rambutnya lepek dan bau. 

Perawatan yang perlu dilakukan perempuan berhijab tentulah harus lebih intensig dan beda dari yang tidak menggunakan hijab, karena memang seharian rambut tertutup dan berawal dari sinilah kerontokan, ketombe dan gangguan keindahan rambut berasal. 

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar rambut sehat dan indah meskipun berhijab. 

Pergunakan shampoo dengan teratur, 
Biasanya masalah yang timbul adalah karena pemilihan shampo, ini sangat memiliki peranan penting bagi kesehatan dan keindahan rambut. Yuk perbaiki cara memilih shampo dan gunakan juga secara teratur. Nah saat memilih shampo sebaiknya pilih produk yang memiliki kandungan berikut : 
1. Ginseng, karena mampu menjaga kekuatan akar rambut dan ini akan mencegah kerontokan serta mencegah rambut bercabang. Bisa kita temui shampo berbahan ginseng ini dipasaran kok. 

2. Lidah Buaya, supaya rambut terlihat lebat dan kuat meskipun berjilbab, yuk pilih shampo yang mengandung lidah buaya agar rambut semakin subur dan tiap helai hingga akarnya akan menjadi kuat. 
3. Madu dan Telur, untuk perawatan rambut yang kering, lepek dan berminyak bisa menggunakan shampo yang memiliki kandungan ini. Karena bahan ini memang dipercaya menjadikan rambut lebih lembut, sehat serta kuat. 

Kandungan utama: Lidah buaya, urang aring, daun mangkokan, cabe rawit dan daun mint
Keringkan rambut, 
Setelah pemakaian shampo, biasakan untuk tidak langsung menutupi dengan jilbab. Keringkan dulu. 

pemilihan jilbab
Gunakan inner jilbab dengan bahan kaos dan usahakan tidak terlalu ketat. 
Pilihlah bahan jilbab yang tidak terlalu tebal agar kulit kepala tetap mendapatkan udara. Bisa menggunakan bahan katun, sutra dan rayon. Jangan juga menggunakan bahan yang terlalu tipis karena akan memperlihatkan rambut dan itu aurat. 
Model hijab juga mempengaruhi, pakailah model hijab yang simple yang tidak terlalu rumit agar tidak terlalu banyak menggunakan kain kerudung untuk aplikasi kerudungnya. 

itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan agar rambut tetap terjaga kesehatannya meskipun seharian tertutup jilbab. 

Artikel ditulis oleh Tian Lustiana @tyanlicious
Gambar diambil dari website www.sariayu.com 


You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook