Mengenal Fungsi Kuas Makeup Part 1

by - 9:06:00 AM

Setelah mengenal peralatan makeup untuk pemula, yang sebelumnya telah saya tulis disini. Sekarang yuk kita belajar mengenal lebih detail lagi. Kali ini tentang brush atau kuas makeup. Kuas makeup memiliki fungsi meratakan, membaurkan dan juga menyempurnakan riasan wajah. Kualitas kuas juga sangat menjamin kualitas makeup kita lho. Tapi bukan berarti harga kuas yang menjaminnya, yang penting adalah teknik nya. 


Mari kita mulai saja ya mengenal lebih dekat dengan brush atau kuas makeup. 



1. Kuas foundation / foundation brush


Sumber : GOOGLE 
Kuas yang digunakan untuk mengaplikasikan foundation ini berbentuk pipih dan memiliki ujung kuas yang melengkung. Gunakan ini agar hasil foundation merata. 


2. Kuas untuk bedak / powder brush 


Sumber: Bodyshop


Kuas yang digunakan untuk menyapukan bedak pada wajah ini biasanya memiliki bentuk yang lebih besar dibandingkan dengan kuas lainnya. Selain digunakan untuk membaurkan bedak tabur, bisa juga digunakan untuk mengaplikasikan shimmering di akhir makeup wajah. 



3. Contour Brush 

Sumber : GOOGLE 
Memiliki bentuk dengan ujung yang meruncing. Digunakan untuk membuat kontur pada tulang pipi dan garis dahi serta garis dagu. 



4. Blush on brush 


Sumber : GOOGLE 
Kuas yang memiliki fungsi untuk mengaplikasikan blush on ini terlihat lebih langsing dibandingkan dengan powder brush dengan bulu yang sedang tebalnya. 



5. Eye shadow brush / kuas untuk eyeshadow

Sumber: GOOGLE


Bentuknya pipih dan ujungnya bulat. Fungsinya untuk mengaplikasikan eyeshadow juga bisa digunakan untuk membentuk sudut mata. 




6. Fluf Brush 


sumber : GOOGLE
Berbentuk seperti dayung dan memiliki bentuk oval pada ujungnya. Berfungsi untuk memblending riasan eyeshadow agar terlihat lebih merata dan tidak akan terlihat garis kasar pada riasan mata. 

7. Lip Brush /  Kuas untuk lisptick






Digunakan untuk mengaplikasikan lipstick agar merata. Biasanya ujungnya lebih runcing daripada kuas lainnya dan lebih kecil. 






Artikel ditulis oleh Tian Lustiana @Tyanlicious
Sumber Gambar dari GOOGLE 



You May Also Like

1 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D