Cerita Tian

Fungsi spion

2:05:00 PM

Saya adalah salah satu orang yang suka berkendaraan dengan motor dibandingkan dengan mobil, karena kalau motor kan bisa bawa sendiri. Sebelum berkendara motor, hal yang pertama saya lakukan adalah membenarkan posisi kaca spion, mengingat saya suka ngebut jadi spion ini buat saya sangat penting sekali. Kadang kalau memakai motor yang kaca spionnya kurang baik, saya suka was - was deh, ga bisa lihat kondisi dibelakang motor saya, masa iya harus noleh melulu??? 

Banyak para pengendara yang seenaknya nyalip kanan, nyalip kiri tanpa memberikan sinyal. Pokoknya seenaknya aja deh, salip kanan kiri dan pindah jalur seenaknya gitu, kebayang deh kalau ada mobil,, braaaak wassalam lah.



Padahal, jika ingin berpindah arah atau melakukan manuver untuk melewati kendaraaan yang berada didepan, pertama kita harus memastikan bahwa kita berada dilingkaran aman. Dengan artian kita harus memastikan bahwa tidak ada bahaya didepan, samping kiri, kanan dan belakang. Selain menggunakan mata untuk melihat, kaca spion ini lah memiliki peranan penting sebagai alat bantu keselamatan yang paling jitu untuk memantau kondisi belakang kendaraan. 



Namun sayangnya, sekarang fungsi spion kebanyakan hanya sebagai aksesoris belaka. Padahal sebenarnya mereka tahu fungsi utama dari spion. Dan bahkan ada juga yang memasang spion hanya agar tidak ditilang, mengingat nominal tilang yang lumayan besar, ya sekitar 250.000,-

Yuk mari kita kembalikan fungsi spion sebagaimana mestinya, jangan sampai menyesal kemudian *halahlebay*...

You Might Also Like

2 komentar

  1. hehehe...kaca spion seringkalu jadi pajangan doang yaaa mak..padahal manfaatnya besar sekali lhooo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak penting banget,, bisa liat yg dari belakang juga kn? hihi

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook