Sehat selama puasa

by - 10:25:00 AM

Alhamdulillah sudah memasuki hari ke-2 Ramadhan, tentunya puasanya masih semangat kan? semoga sampai hari kemenangan nanti tetap semangat dan kuat ya. Selain niat, makanan juga memberikan peranan penting kelangsungan puasa kita lho. Makanan yang sehat akan membuat badan kita sehat dan kuat berpuasa. 


1. Sahur dengan makanan sehat, 

Sahur baiknya jangan ditinggalkan, dengan alasan masih ngantuk atau alasan lain. Usahakan sahur dilakukan dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Pilihlah menu yang berprotein tinggi dan berserat. Konsumsi juga sayur dan buah untuk menambah vitamin. Hindari makanan yang terlalu manis saat sahur, makanan berlemak, makanan yang diawetkan, minuman bersoda dan makanan yang memiliki bumbu berbau tajam seperti cuka dan cabe. Minum yang cukup saat sahur dan hindari kopi. 


2. berbuka puasa, 

Berbuka dengan minuman yang main, seperti air kelapa, jus buah. Hindari makanan berminyak. Sebaiknya jangan terlalu banyak makan, minum dan makan buah kurma bisa mengenyangkan sampai selesai sholat maghrib. 


Dan pastikan juga pola tidur dan olahraga selama puasa. 


Selamat berpuasa.... 





You May Also Like

1 komentar

  1. Ya tentunya istirahat juga harus diperhatiin, kl tidur seharian yg ada bdn jd lemes hehe

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D