MUSLIMAH

Jaga kesucianmu

11:41:00 AM

Sumber
Perasaan seorang wanita sangat dekat dengan sensitif, halus dan perasa. Hati wanita yang halus tak jarang menjadi korban "penipuan" para kaum lelaki. Lantas haruskah wanita yang sudah memiliki kodrat dengan "kehalusan" dan "kelembutan" nya terus harus berubah menjadi kasar dan cuek agar tidak di"tipu" kaum lelaki???


Banyak sekali para wanita yang menjadi korban si "serigala berbulu domba" alias lelaki yang tidak berhati. Bukan hanya jiwa mereka yang disakiti namun "raga" mereka pun direnggut sebelum waktunya, apakah itu yang dinamakan "mencintai"?? Merusak wanita dengan cara haluskah itu??? Ataukah itu merupakan bentuk rasa cinta??? Sungguh menderita seorang wanita jika memang dengan cara yang tidak adil itu mereka harus memaparkan rasa cintanya pada sang kekasih yang belum pasti akan menjadi suaminya kelak, lantas apa yang akan ia katakan pada suaminya jika "mahkotanya" sudah terkoyak sebagai bukti cintanya dahulu?? 


Apakah perkembangan zaman ini membawa kita pada kehidupan bebas? yang bisa dengan seenaknya "mencicipi" sebelum adanya akad nikah? Omaigaaaad saya sempat berpikir dan sangat sedih akan kebanyakan para gadis yang belum menikah dan mereka sudah tidak perawan lagi??? 


Wahai wanita janganlah engkau berikan cinta sucimu kepada lelaki yang belum halal bagimu

Jadi tugas wanita muslimah adalah harus menjaga kehormatannya sebisa mungkin dan jangan terpedaya oleh tipu daya si serigala berbulu domba aka lelaki hidung belang. 

Bagaimana caranya agar sebagai muslimah / wanita bisa menjaga kesuciannya?... just check this out .... 


1. Pilihlah pergaulan positif, pilihlah pergaulan atau pasangan yang memiliki kualitas yang baik dari segi agama maupun perbuatannya. bergaul dengan orang baik akan memiliki dampak baik, sehingga kualitas keimanan akan semakin meningkat. Maka pilihlah pasangan yang baik yang mencintai ALLOH SWT karena pasangan yang baik tidak akan menjerumuskan kita pada perbuatan dosa, namun ia akan menjaga wanitanya dan menjaga kehormatannya. 

2. Kesepakatan diawal hubungan, sebaiknya sebelum menjalin hubungan dengan sang kekasih, buatlah kesepakatan agar tidak ada perbuatan yang merugikan kehormatan wanita yang hanya boleh dilakukan ketika telah ada akad nikah. Sebagai wanita harus tegas mengambil keputusan, jangan sampai wanita ibarat bunga yang hanya ingin dihisap madunya dan sudah habis madunya maka dibuang. 

3. Menghindari berduaan, Jika sedang berduaan maka antara cinta dan nafsu itu berada dititik yang sama, sama - sama membutakan. 

“Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Israa’ :32)
“Aku berlindung kepada Allah yang Maha Mendengar dan Maha Melihat dari bisikan setan, dari tiupan setan dan hasutannya.” (H.R. At-Tirmidzi)
“Janganlah sekali-kali seorang (diantara kalian) berduaan dengan wanita, kecuali dengan mahramnya.” (H.R. Bukhari dan Muslim)

4. Menjaga sifat dan aurat, Hindari bersikap manja dengan intonasi suara yang terkesan mendesah karena hal ini dapat memancing nafsu lawan jenis. Menjaga aurat wajib dilakukan sebagai muslimah, hal ini bisa menjaga wanita dari perbuatan tidak baik lelaki. 

“Katakanlah kepada orang beriman laki-laki hendaklah mereka menahan pandangannya dan menjaga kemaluannya, yang demikian itu lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.” (Q.S. An-Nuur: 30)


“Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman hendaklah mereka menahan pandangannya dan menjaga kemaluannya.” (Q.S. An-Nuur: 31)

5. Menanamkan nilai - nilai agama, inilah sebagai kunci dari dalam diri, perbanyak beribadah dan belajar agama, maka akan menjauhkan kita dari perbuatan yang tidak baik. 

Bila wanita dapat menjaga kesuciannya itu, maka orang akan menghormati dan menghargai. Sama halnya ketika wanita menerima pasangan dan menjaga kesuciannya. 



Semoga kita bisa tetap istiqomah dan selalu berada dijalan Alloh Swt... Aamiin Yaa Rabb....




You Might Also Like

3 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook