BLOGGER BANDUNG

Obat andalan saat FLU

11:09:00 PM

Cuaca akhir - akhir ini memang sangat tidak bersahabat, untuk saya dan semua umat manusia dibumi ini deh kayaknya. Siang yang sangat panas dengan mentari yang seakan tepat diatas kepala, dan kebayang kan panasnya?? namun tetiba hujan turun besar pula, huh labil kan kalau cuaca udah kayak gini?


Kalau cuaca udah galau gini, ya siap - siap deh nular galaunya,
alias siap - siap nih badan ikutan galau keserang penyakit, dan penyakit langganan kalau cuaca lagi galau gini adalah FLU/PILEK/BATUK dan kawan - kawan nya. Kalau pasukan penyakit ini sudah mendera dan merusak antibodi kita, maka roboh lah badan ini, halah lantas bagaimana dengan aktivitas dong kalau harus roboh??? 

Lantas apaan tuh penyakit flu??  flu adalah salah satu penyakit pernafasan yang salah satu pencetusnya adalah virus yang lazim disebut dengan virus influensa. Virus ini merupakan mikro organisme yang menginfeksi sel tubuh manusia. Tahu gak sih kalau virus influensa ini memiliki 3 tipe?tipe nya itu adalah tipe A,B dan C, nah kalau tipe A dan B itulah virus yang biasanya menyerang manusia, lalu kalau virus C ini jarang banget menyerang manusia.

Terus penyebarannya gimana tuh si FLU ini??? virus ini biasanya menyebar melalui udara, berbagi piring, sendok, bahkan gelas, atau kontak langsung dengan orang yang sudah tertular flu. 

Flu tidak datang begitu saja, ada donk gejala awalnya yang lumayan cukup mudah didiagnosa oleh kita sendiri. Biasanya sebelum flu akan dengan tiba - tiba demam, letih, lesu dan kehilangan selera makan, serta sakit kepala, pegal - pegal. Tenggorokan juga merasa sakit dan mulai ada batuk kering, mata perih dan panas.

Jika terserang flu dan sudah diketahui gejala nya, saya sih gak langsung ke dokter, biasanya saya melakukan pengobatan sendiri, dengan cara :

1. Memperbanyak istirahat, mengkonsumsi makanan yang sehat dan memiliki gizi tinggi, untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang lemah.Minum air yang banyak, air putih ya bukan air soda, hehe. 

2.  Minum madu

Hanya itulah ritual yang saya lakukan ketika sudah mendapati gejala awal pencetus flu, namun jika flu sudah terlanjur mendera badan ini dan ritual itu sudah tidak mempan lagi maka jurus kedua saya adalah minum obat RHINOS.Dan biasanya setelah minum Rhinos ini saya langsung baikan dan kembali sehat tanpa harus kedokter, ini bukan iklan lho yah, ini hanya sharing saja,, hehe... 
Tampilan RHINOS SR , diambil dari sini


Rhinos, obat andalan ketika FLU menyerang, dan foto saya pinjam dari sini
Ada yang sudah tahu kan tentang Rhinos SR ini???  Untuk yang belum tahu tentang Rhinos Sr ini, sedikit saya sharing yah ..
Komposisi : Loratadine 5 mg, pseudoephedrine HCL 60 mg immediate release, pseudoephedrine 60 mg sustained release. 
Indikasi : Hidung tersumbat, bersin, rinore dan lakrimasi yang menyertai flu, rinitis alergika dan rinitis vasomotor.
Harga : 5.800


You Might Also Like

6 komentar

  1. bentuk kapsulnya lucu mak hehe..kalau saya flu langsung ke puskesmas aja :D, blm pernah nyobain yang ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kl neng marwah bilang sih kayak permen isinya warna warni, yup biar langsung dikasi obat dan sembuh yah

      Delete
  2. gimana kabarnya mak? sehat selalu ya....
    wah, ak baru tau tu mak obat flu ini, bentuknya jg unyu...


    mampir di post baruku jg ya mak, mgkn berkenan hehe
    http://mieagoblog.blogspot.com/2014/04/culinary-tourism-of-banda-aceh.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah sehat mak :), terimakasih lho sudah berkunjung,,, siap mak segera meluncur ke tekape

      Delete
  3. klo saya flu cukup dengan minum air seduhan parutan jahe dosis tinggi dan banyak tidur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang intinya harus banyak tidur yah :p,, terimakasih ya sudah berkunjung

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook