Ibu Multitasking itu...

by - 3:04:00 PM

Multitasking , keren yah kata nya , seorang ibu yang multitasking banget sih lo,,hahah itulah yang sering teman - teman bilang jika dia tanya pekerjaan dan apa yang aku kerjakan. Hahah , keren banget siy bahasanya , namun tahu ga apa itu multitasking , multitasking itu seharusnya berlaku untuk PC , haha masa ibu disamain dengan PC siiih??? 

Multitasking yg sering dilontarkan kesaya adalah , setiap saya mengerjakan sesuatu engga pernah satu hal , for example : ' Saya masak , sambil online , sambil nyapu, sambil ngerjain skripsi dan plus sambil ngajarin marwah baca" hahah multitasking kaaaaan? 
Foto hasil ngubek ngubek GOOGLE 

Daaaan ternyata mengerjakan sesuatu lebih dari satu atau multitasking sebenarnya engga baik buat ibu,, lho? bukannya bagus yah, kerjaan jd cepat selesai .. terus efek kurang baik apa saja yang membuat multitasking ini kurang baik buat ibu, lets read it...: 

1. Menurunkan daya ingat 

Ketika melakukan pekerjaan secara bersamaan, maka fungsi otak dipaksa utk bekerja keras alias distimulasi secara berlebihan utk memahami aktivitas yang multi ini. Otak ibu pun kemudian tak bisa lagi membedakan mana yang lebih penting untuk dikerjakan saat itu, hingga akhirnya menurunkan daya ingat. 

2. Hasil yang tidak maksimal 

saat pekerjaan ingin diselesaikan dalam satu waktu , otomatis hal ini membuat ibu tidak fokus pada satu hal hingga setiap hasil tidak bisa selesai dengan tuntas . Hal ini bisa membuat ibu harus kembali ke satu pekerjaan yang tidak selesai, begitu seterusnya bila terus2an multitasking. 

3. Tertekan 

Seorang ibu cenderung memiliki konflik bathin ketika melakukan 2 atau lebih pekerjaan , karena ibu diniai memiliki ketakutan dengan komen yang tidak baik alias komen buruk lingkungan apabila pekerjaan yang dilakukan tidak beres atau tidak selesai dengan kualitas baik. 


4. Stress yang berlebihan 

Apabila hasil tidak memuaskan, langsung deh stress memuncak. Efeknya? ga baik buat keluarga, termasuk anak dan suami. Karena jika stress , ibu akan mudah tersinggung dan lebih mudah marah , dan menangis. 


ini juga masih hasil ngubek - ngubek GOOGLE 


Nah gitu ternyata , jadi ga keren donk kalau ibu multitasking,, hihihih... Yang normal - normal saja deh aku mah... 

You May Also Like

2 komentar

  1. Menurut penelitian, wanita, secara almiah memang bisa mengerjakan beberapa hal dalam satu waktu. Bertelepon sambil ngaduk sayur, sambil nyapu bahkan sambil nyebokin anak. Karena memang pekerjaan rumah kan dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, klo dikerjakan satu-satu ya bakalan makin numpuk.
    Sementara lelaki, biasanya hanya bisa fokus pada satu pekerjaan dalam satu waktu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pekerjaan rumah memang harusnya seperti itu,, tapi kalau pekerjaan rumah disambil sama kerjaan kantor gimana yah mbak? hehe

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D