Membuat Nasi Kebuli di Rumah dengan Cairo Food

Bismillah, 

Nasi kebuli. Siapa sih yang tidak menyukai nasi kebuli? Meskipun memang ada saja yang tidak menyukai nasi kebuli, tapi kalau saya pribadi doyan banget alias suka, hehe. 

Nasi kebuli yang merupakan hidangan nasi yang sangat kaya akan rempah - rempah yang beraroma khas dengan cita rasa yang gurih nan sedap. Nasi kebuli ini merupakan hidangan khas Timur Tengah. 

bumbu nasi kebuli


Nasi kebuli biasanya selalu ada dan juga menjadi makanan atau hidangan spesial ketika acara atau ada perayaan, seperti nikahan, tunangan atau mungkin pada acara keagamaan juga biasanya selalu dihidangkan nasi kebuli yang lezat ini. 


Nasi Kebuli ini dimasak dengan kaldu daging kambing, ada juga susu kambing dan minyak samin yang menambah kegurihan nasinya. Kurang lengkap jika belum ada taburan kismis dan daging kambing yang menambah kelezatan nasi kebuli. Jangan lupa taburi dengan bawang goreng, duh lezatnya. 


Yang paling saya sukai dari nasi kebuli itu adalah ciri khas rasa dan aromatic, ada aroma kapulaga yang strong. Nasi Kebuli emang kadang orang suka ketuker sama nasi biryani, bedanya tuh nasi biryani ada aroma kunyit dan warnanya agak kuning. 


Ah jadi lapar dan ingin menikmati nasi kebuli. Namun lagi pembatasan gini susah mau makan ke restoran, males muter - muter di jalannya. Jadi mendingan bikin nasi kebuli di rumah saja, hemat dan dapat banyak pula, iya kan? 

bumbu nasi kebuli



Karena sekarang kemudahan dimana - mana, termasuk membuat nasi kebuli di rumah. Untuk yang tidak mahir memasak pun saya rasa bisa deh membuat nasi kebuli di rumah dengan satu rahasia saja. Rahasianya adalah bumbu nasi kebuli. Ya dengan adanya bumbu kebuli, saya dan mungkin ibu - ibu yang lain pun menjadi tertolong dan mendadak menjadi chef hebat. 


Jadi, saya diberitahukan seorang teman nih katanya beliau sukses membuat nasi kebuli aromatic nan lezat di rumah, dengan menggunakan bumbu nasi kebuli Cairo Food. Wah saya jadinya penasaran dong, jadi ingin membuat juga nasi kebuli di rumah. 


Kenapa harus menggunakan bumbu nasi kebuli Cairo Food ?

✓ Halal. 
✓ Tanpa ada tambahan MSG, jadi aman banget dikonsumsi anak. 
✓ Tanpa perasa buatan. 
✓ Tanpa pewarna dan pengawet. 
✓ Tanpa ada campuran / no filler . 
✓ Dibuatnya di Indonesia.
✓ Anti Kempal alami dari beras dengan berat maksimal yang hanya 1.9%. 
✓  P-IRT No. 7.11.3173.03.0049-24


Selain itu, bumbu Nasi Kebuli Aromatic Cairo Food ini tuh mengandung rempah - rempah alami dan berkualitas seperti ; kayumanis, biji kelabat, bunga lawang, biji ketumbar, cumin, biji pala, lada hitam, cengkeh, lengkuas, jahe putih, serai, kapulaga putih, daun salam, kapulaga hijau, daun jerut purut, caraway, kunyit dan juga beras putih. 


bumbu nasi kebuli



Kebayang kan, bakalan aromatic banget nih nasi kebuli karena bahan - bahannya alami dan berkualitas. Untuk kadaluarsa produknya itu sekitar 15 bulan sampai 24 bulan tergantung kualitas rempah seperti musim, jenisnya dan juga metode pemrosesan awal. Untuk kadaluarsa ini akan selalu tertera jelas di setiap kemasan dan tercantum beda - beda sesuai batch nya. 


Saking enaknya, bumbu kebuli Cairo Food ini sudah banyak digunakan dan dipercaya oleh hotel maupun restoran loh, hmmm jadi makin penasaran ingin mencoba membuatnya di rumah nih. Untuk urusan resepnya juga jangan khawatir, ada resepnya juga di websitenya jadi bisa langsung contek deh resepnya. 


Belinya dimana? Beli bisa di Tokopedia, Lulu Hypermart, Sayurbox, via whatsapp, website atau bisa beli di reseller.

Nanti kalau saya udah bikin nasi kebuli aromatic cairo Food ini akan saya share di blog Happytumyy.happymommy.web.id yah. 


With love,

Tian Lustiana 



15 komentar:

  1. Aduh liat gambarnya jadi ikutan ngiler juga haha. Aku pernah tergiur untuk cobain bumbu ini pas di Lulu tapi ngeri failed euy, soalnya harga beras dan bumbunya lumayan :D.

    BalasHapus
  2. Ya ampun mba.. Jadi ngiler... Kairo Food ini hanya menjual bumbunya aja ya mba? Kalau yang satu paket sama berasnya gitu ada nggak sih?

    BalasHapus
  3. Cocok nih.. Aku suka banget sama nasi kebuli.. Dan habis Idul Adha pasti stok daging masih banyak.. Cuss bikin ahhh..

    BalasHapus
  4. teh, aku tuh pengen banget deh bisa menikmati nasi kebuli tapi entah kenapa belum menemukan menu nasi kebuli yang pas dengan lidah aku huhuhu

    BalasHapus
  5. Baru tau ada bumbu nasi kebuli instan kaya gini. Praktis banget dan pastinya makin menghemat waktu.

    BalasHapus
  6. ya ampun ngiler aku mba lihatnya, klo ada bumbu kayak gini enak banget dong ya kak jadi lebih praktis

    BalasHapus
  7. Sekarang mau masak kebuli gak pake repot lagi ya. Udah banyak piliham bumbu instan tinggal olah rasa si jamin pasti enak.

    BalasHapus
  8. Nasi kebuli ini adalah favorit keluargaku nih. Enak banget kalo ada yang instant begini. Produk ini ada bumbu untuk ayam atau dagingnya juga ga mba? Penasaran.

    BalasHapus
  9. Selamat, baca ini malam-malam langsung perut keroncongan.. hehe. Menggoda banget nasi kebulinya. Aku di masa pandemi ini biar tetap waras juga stok banyak bumbu dan makanan jadi. Lebih praktis dan udah pasti enak. Wajib dicoba nih kayaknya bumbu nasi kebulinya, apalagi sudah banyak digunakan di hotel berbintang.

    BalasHapus
  10. Masyaa Allah kayaknya enak banget, jadi pengen juga. Udah lama ga makan nasi kebuli hehe

    BalasHapus
  11. Udah lama ga makan nasi kebuli, di sini ga ada yg jual hiks.., ternyata ada yg jual bumbu kebuli, apalagi non MSG, jadi penasaran pingin coba,

    BalasHapus
  12. Beruntung sekali sekarang banyak bumbu instan ya kak. Bahkan masakan ribet sejenis nasi kuning dan nasi kebuli udah praktis di zaman now ini. Hehehe... benar-benar definisi hidup modern

    BalasHapus
  13. Pas nih mau wiken, mau cobain ah bebikinan nasi kebuli ala rumahan pake si Cairofood ini, cakep nih kan abis ada stok daging sisa kurban yang lalu

    BalasHapus
  14. Wah jd praktis yaaa.. bisa jih buat andalan makan enak di rumah gak ribet hehe

    BalasHapus
  15. Udah lama gamakan nasi kebuli, karena kayanya kalo makan itu enakan beli kalo ga dine in. Tapi seru juga kayanya buat sendiri yaa

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.