Pages

Sabtu, 01 Juni 2019

SASHA, Pasta Gigi Halal Dengan Kandungan Siwak


Bismillah,
"Hijrah, tong satengah - satengah!" ( Hijrah jangan setengah - setengah)
"Sakantenan hijrah oge sareng sunnahna Rasulullah SAW, salah sahijina sunnah bersiwak." (sekalian hijrah sama sunnah - sunnahnya Rasulullah SAW, salah satu sunnahnya yaitu bersiwak). 

Begitu pesan dari mama ku ketika saya bilang bahwa saya tuh ingin hijrah, sebenar - benarnya hijrah. Bukan hijrah penampilan saja namun hijrah keseluruhan, insya Allah. 



Jadi menurut mama, kalau mau hijrah jangan setengah - setengah, harus dilakuin semuanya, urusan wajib tentu saja harus dilakukan, yang sunnah pun harus dilakukan. Insya Allah mendapatkan pahala. 

Temen - temen sudah tau kan kalau bersiwak salah satu sunnah Rasulullah SAW? 

عَنْ حُذَيْفَةَ بْنِ الْيَمَانِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : كَانَ رَسُوْلُ اللهِ إِذَا قَامَ مِنَ اللَّيْلِ يَشُوْسُ فَاهُ بِالسِّوَاكِ
“Dari Hudzaifah ibnul Yaman Radhiyallahu ‘anhu, dia berkata : “Adalah Rasulullah jika bangun dari malam dia mencuci dan menggosok mulutnya dengan siwak”. [Hadits riwayat Bukhari]

Siwak : Dahan / akar pohon Salvadora Persica yang bisa digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan juga membersihkan area mulut. 



Manfaat bersiwak : Siwak dipercaya mengandung mineral alami yang mampu membunuh bakteri dan juga memiliki manfaat untuk menghilangkan plak pada gigi, mencegah gigi berlubang dan juga memelihara kesehatan gusi.

Jujur, saya belum pernah melihat siwak secara langsung. Namun saya pun mencari tau manfaat dan bentuk siwak tuh seperti apa. Ternyata, Siwak itu banyak sekali manfaatnya yah. Siwak juga bisa banget membuat gigi menjadi lebih putih dan bersih, terus say bye ke karies gigi, merangsang produksi air liur dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Masya Allah Tabarakallah. 



Saya pun langsung takjub akan manfaat siwak ini, langsung dong saya search Siwak atau produk yang mengandung siwak, bismillah saya mau hijrah juga untuk penggunaan pasta giginya. Tentunya ke pasta gigi yang halal dan mengandung siwak. Ya, karena saya pikirkan ini zaman sudah maju jadi kalau saya harus menggunakan Siwak asli yang kayaknya bakalan riweh alias repot gitu, jadi saya pikir pasti ada nih pasta gigi yang mengandung Siwak. 

Alhamdulillah, hasil searching saya menemukan salah satu produk yang diklaim mengandung siwak asli. Seneng banget rasanya. 

Hijrah Ke Pasta Gigi Halal, SASHA
Alhamdulillah, saya menemukan adanya pasta gigi yang mengandung siwak. Ya, SASHA pasta gigi halal ini mengandung siwak asli (ASLI) dan juga mengandung ekstrak daun sirih yang memiliki fungsi untuk membunuh bakteri yang menyebabkan plak dan juga bau mulut, insya Allah nafas akan menjadi lebih segar tahan lama. Dan yang paling penting, Sasha Halal Toothpaste ini tidak mengandung alkohol dan bahan lainnya yang berasal dari hewan. 



Saya pun penasaran dan langsung membelinya. Mencoba dan mengganti pasta gigi dirumah dengan Sasha Halal Toothpaste ini. Setelah menggunakannya secara langsung, 
Sasha Halal Toothpaste ini tuh ada dua varian dan ada dua ukuran juga, yang 65gram harganya 7.500 dan yang 150gram harganya 15.000.

Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial
Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial ini mengandung siwak asli dan juga ekstrak daun sirih, manfaatnya bisa membunuh bakteri yang menyebabkan plak dan bau mulut. Nafaspun menjadi segar dan tahan lama. 



Saya merasakan rasa unik yang beda dengan aroma pasta gigi lainnya. Ada aroma herbal yang menurut saya bikin nyaman dan menenangkan juga, mungkin ini perpaduan antara siwak dan daun sirih kali yah. So Far saya suka sama sensasi rasa yang unik ini, saya merasakan segar setelah menggosok gigi, ya area mulut, gusi dan gigi saya menjadi lebih bersih dan terasa sangat segar banget. 

Sasha Toothpaste Whitening
Mengandung siwak asli,lemon dan garam. Kebayang kan uniknya rasa lemon, garam dan siwak asli ? UNIK. Sasha Toothpaste Whitening ini mampu membuat gigi menjadi tampak lebih putih dan bersih loh. Yang saya rasakan ketika pertama kali gosok gigi tuh adalah rasa segar, terus ga terlalu pedas. Anak saya pun suka dan gak kepedasan ketika gosok gigi, biasanya dia pakai pasta gigi khusus anak, tapi sekarang udah beralih ke Sasha Toothpaste Whitening ini. 



Sasha Halal Toothpaste ini emang boleh digunakan anak - anak? Inilah salah satu kelebihan Sasha Halal Toothpaste, bisa digunakan oleh semua anggota keluarga, anak - anak juga bisa menggunakannya. Keponakan saya usia 3 tahun juga pakai loh, anak saya 10 tahun apalagi, dia suka sama rasanya Sasha Halal Toothpaste ini. Jadi insya Allah aman digunakan, jadi yuk ah beralih ke Sasha Halal Toothpaste. 

Kenapa saya beralih ke Sasha Halal Toothpaste  ? 
Apalagi ya sekarang tuh bulan Ramadan, dimana ummat muslim dan muslimah berpuasa. Gak mau dong kalau selama berpuasa kita tuh malah bikin orang kesel, terutama ketika ngobrol sama orang, duh kalau aroma nafasnya kurang enak gimana? Kan orang yang ngobrol sama kita pasti jadi ilfeel dan kesel, bikin kesel orang nambah dosa kali yah. 

Selain itu ya, saya ingin dibulan suci Ramadan ini bener - bener bisa hijrah, termasuk menggunakan produk yang sudah terbukti halalnya. Ya salah satunya Sasha Halal Toothpaste ini. Insya Allah jika kita fokus sama produk - produk halal bakalan mendapatkan keberkahan. Mengikuti sunnah nabi kan sudah menjadi tugas kita yah, salah satu sunnah Rasulullah yang sudah saya jelaskan diatas adalah bersiwak. Maka bismillah saya beralih ke pasta gigi HALAL yang mengandung Siwak ASLI yang disunnahkan dalam agama kita, ISLAM. 



Sasha Halal Toothpaste  ini tuh bahan - bahan alaminya baik untuk kesehatan gigi. Sasha Halal Toothpaste  ini sudah memenuhi 11 aspek halal. Sasha Halal Toothpaste  ini hadir sebagai bentuk wujud komitmennya PT.KINO INDONESIA Tbk dalam mengaplikasikan sistem jaminan halal yang sudah dipenuhi oleh pasta gigi Sasha ini, baik dari segi bahan , fasilitas, kebijakan halal, tim manajemen halal sampai aspek tenaga kerjanya. ALhamdulillah sertifikat halal sudah diraih sejak tahun 2012 dengan hasil nilai EXCELLENT dari LPPOM MUI, alhamdulilah ya.



Bismillah ya Rabb semoga beralihnya / hijrah ke pasta gigi halal SASHA ini adalah awal saya untuk mengikuti sunnah - sunnah Rasulullah SAW yang lainnya. Semoga semua kebaikan ada untuk kita semua yaa. Aamiin. 

Eh temen - temen ada yang pernah menggunakan SIWAK?Atau pernah menggunakan Sasha Halal Toothpaste ini? Sharing yuk! 

Buat temen - temen yang penasaran sama SASHA, Pasta Gigi Halal ini kuy ah stalking ke sosial media nya aja yah : 

IG: https://www.instagram.com/sashaindonesia/

FB: https://www.facebook.com/Sasha-Pancaran-Aura-Islami-1413446215427311




With Love,

Tian Lustiana 




















18 komentar:

  1. Aku selama puasa pakai yang whitening, seger banget di mulut.. terus nggak perlu pakai mouth wash lagi, praktis! 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Nes, praktis pisan ga usah pake mouth wash lagi. Suka banget sama kesegarannya

      Hapus
  2. lhoo boleh ya buat anak? ku mesti coba nih :) thanks infonya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa dipakai buat anak juga kok , sip sama - sama

      Hapus
  3. Saya baru beli yang kedua kalinya tadi lagi pasta gigi Sasha ini. Memang waktu bulan puasa belinya yang kecil. Jadi sebulan habis. Kalau kemarin yg sirih, sekarang coba yg melon
    Itu melon pilihan anak hehehe

    BalasHapus
  4. Sampai hari ini aku masih penasaran sama pasta gigi Sasha ini karena nyari dekat rumah belum ada. Apalagi untuk kita yang muslim, produk halal itu penting banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada di supermarket atau minimarket terdekat kok mbak

      Hapus
  5. Jangan setengah untuk hijrah, harus dari semua segi agar lebih tenang dan berkah

    BalasHapus
  6. Wah, mau coba cari deh, mamaku pasti suka.

    BalasHapus
  7. Suamiku msh seding makai siwak. Beli online ada kok.
    Tapi aku gak biasa makainya jd tetep milih pakai pasta gigi. Apalagi ada pasta gigi Sasha, pilihan oke buat ngikutin sunnah nabi sekaligus menjaga kesehatan gigi dan mulut ya mbak

    BalasHapus
  8. Aku juga masih pakai Sasha, mba. Dan suka karena ada kandungan siwaknya. Apalagi halal pula ya. Sasha itu pilihan yang terbaik ya mba :)

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah bertahap ya kita Hijrah paripurna. Pasta giginya udah ada yang halal dan sesuai sunah. Senang banget pastinya.

    BalasHapus
  10. aku baru tau lho kalo pasta gigi ada yang gak halal..
    aku belum pernah coba nih pasta gigi ini..

    BalasHapus
  11. Pasta gigi ini agak susah d dapat ya, pengen nyoba ah, penasaran. Tp belom nemu ada d mn,srmoet nyari d moni matket deket rmh dan gak ada ..

    BalasHapus
  12. Jadi tenang kalau pasta giginya halal ya mba, jadi pengin cobain juga nih.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.