Sabtu, 10 April 2021

Career Mentoring di Skill Acacemy

Bismillah, 

"Pengen ngelamar kerja, tapi skill terbatas banget!"

Curhat seorang kawan yang beberapa bulan lalu terkena PHK. 

Memang, pada masa sekarang tuh, banyak sekali yang terkena PHK dan banyak yang usahanya gulung tikar. 

Cara satu - satu nya yang harus dilakukan adalah upgrade skill. Itu saja sih, mungkin dengan upgrade skill kita bisa membuat lapangan pekerjaan baru atau bisa masuk kedalam bidang usaha yang baru yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan pundi - pundi. 



Salah satu tempat untuk upgrade skill yang sudah banyak direkomendasikan adalah Skill Academy. Ya, dengan Skill Academy banyak sekali orang yang melakukan bimbingan karir atau mentoring sampai berhasil juga loh. 

Apalagi nih untuk yang sudah memiliki kartu Prakerja, langsung saja deh ikutan bimbingan karir dan mentoring untuk upgrade ilmu dan juga skill. 

Kenapa direkomendasikan untuk mengikuti bimbingan karir & mentoring di Skill Academy? 

Bimbingan yang lebih insentif 

Dalam bimbingan karir & mentoring ini bukan hanya memaparkan materi saja, namun juga kita bisa langsung bertanya secara terbuka kepada fasilitator. Hebatnya lagi nih, jika pertanyaan sudah terjawab maka karir impianpun akan semakin mendekat, betul? 

Panduan karir 

Lengkap pula dengan panduan pembuatan CV, cara menulis surat lamaran supaya lebih oke lagi dan juga tips untuk menghadapi interview. Jadi pas menghadapi interview sudah siap deh. 

Materi yang interaktif

Sistem pembelajarannya adalah interaksi secara dua arah, antara fasilitator dan juga pengguna lainnya melalui grup Telegram. Dalam grup ini akan saling support, sharing ilmu dan saling motivasi untuk menggapai karir impian. 


Fasilitator yang kredibel 

Jangan khawatir dan bimbang karena semua fasilitator yang ada adalah HR yang sudah memiliki pengalaman dan profesional yang bisa memaksimalkan pengalaman di program ini. 

Karena memang banyak sekali manfaat dan juga kelebihan dari bimbingan karir atau career mentoring ini, maka banyak sekali yang sudah memiliki kartu Prakerja memilih ini. 

Itu untuk yang ingin melanjutkan karirnya atau melamar ke tempat kerja yang baru. Nah kalau untuk yang mau ngembangin usaha atau mau mulai usaha mendingan cobain ikutan bimbingan usaha saja. 

Ada juga yang bingung nih, kalau career mentoring (bimbingan karir) sama bimbingan usaha itu sama apa tidak? 

Tentu saja tidak sama, ada beberapa perbedaannya diantara career mentoring dan bimbingan usaha. 

Perbedaan bimbingan karir & bimbingan usaha di Skill Academy 

Apa saja perbedaannya? 

Career mentoring (bimbingan karir)

  • Bimbingan selama empat hari 
  • Via chat melalui telegram 
  • untuk kurikulumnya pun ada beberapa, diantaranya : membuat CV, menulis surat lamaran, menulis email dan juga follow up notes, menyusun profile LinkedIn, mengasah soft skill paling baru yang dibutuhkan dalam dunia kerja, mengkurasi info lowongan kerja dan juga cara menghadapi interview. 


Bimbingan usaha 
  • Bimbingan usaha selama tiga minggu
  • Bimbingan melalui chat telegram dan juga webinar Zoom (mixed)
  • Kurikulumnya bagus dan benar - benar dibutuhkan dalam dunia usaha, diantaranya : berkarir sebagai wirausaha / entrepreneur, memulai karir di Industri fashion, strategi efektif memasarkan bisnis kuliner, teknik laris manis berjualan di e-commerce, bagaimana cara memulai usaha online baik sebagai reseller atau dropshipper, memulai usaha di bidang handcraft/homemade Industry, cara optimalkan internet marketing FB dan juga instagram ads dan juga learn startup dan final checkup progress. 
Yuk, beli langsung dua kelas dapat mentoring gratis nih. Kapan lagi mendapatkan mentoring gratisan, iya gak sih? 



Bagaimana cara bergabung bimbingan karir (Career mentoring)?

Beli 2 kelas 
Temen - temen langsung deh cari dan beli minimal dua kelas yang diinginkan dengan menggunakan saldo kartu Prakerja di Skill Academy,setelahnya mulai belajar deh. 

Daftar career mentoring 
Setelah selesai beli dua kelas, langsung deh klik tombol DAFTAR CAREER MENTORING, kemudian langsungn isi form pendaftarannya. 

Terima email undangan 
Kemudian,temen - temen akan menerima email yang berisi link untuk bergabung ke grup Career Mentoring. Langsung klik saja dan join deh.

Mulai career mentoring 
Setelah selesai bergabung ke grup career mentoring, mulai deh mengikuti pelatihannya dan dapatkan infon paling akurat, terbaru dan juga tepercaya seputar panduan - panduan dalam berkarir. 

Gimana nih jika belum punya dua kelas tapi ingin bergabung ke Career mentoring
Tenang saja, temen - temen tetap bisa ikutan gabung kok dengan beli kelas career mentoring secara terpisah. 

Gimana? jadinya mau pilih yang mana? Bimbingan karir atau bimbingan usaha? Langsung saja cek kelasnya di Skill Academy yaa. 

With love,

Tian lustiana 

Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon