Alasan Pria Lebih Suka Isi Waktu Luang dengan Bermain Game

Bismillah, 

"Sebel deh, suami kerjaannya main games terus!" Celoteh seorang kawan yang tengah curhat tentang kelakuan suaminya yang sangat doyan main games. 

Menurutnya, seorang pria yang sudah menikah sepertinya kurang pantas jika terlalu asik bermain games disela-sela waktu luangnya. Karena masih banyak hal yang butuh perhatian suami, termasuk anak dan istrinya. Hmmm, iya sih tapi kan suami juga manusia yang butuh me time, mungkin me time nya ya dengan bermain game. 



Tapi memang rata - rata, banyak pria / lelaki yang meluangkan waktunya untuk bermain game, mereka terlihat lebih happy bermain game. Coba deh temen - temen bisa cek sendiri, apakah benar jika seorang pria jika diberikan waktu khusus bermain game akan lebih bahagia. 

Memang alasannya apa ya kok banyak pria lebih memilih bermain game sebagai me time nya? 

Menurut beberapa kawan yang saya tanya kenapa mereka lebih suka bermain games disela waktu luangnya, mereka menjawab ada tiga alasan mengapa memainkan games lebih membuat mereka bahagia, diantaranya adalah : 

  • Bermain games untuk bersenang - senang
  • Bermain games untuk menghilangkan stress karena pekerjaan 
  • Bermain games untuk mengisi waktu luang 
Tentu saja, bermain games nya dengan aturan alias tidak boleh kecanduan, bahaya kalau sampai kecanduan bisa mengganggu mental. Ini juga dijelaskan oleh WHO (World Health Organization ) yang menetapkan kecanduan game atau game disorder dalam versi terbaru sebagai penyakit gangguan mental. Hmmm, jadi harus hati - hati ya, bermain game jangan sampai terlena. 


Jadi, sama dong seperti kita para wanita yang membutuhkan me time untuk menjaga kewarasan, nah para pria pun gitu, mereka butuh me time juga untuk membuat mereka tetap waras. 

Selama bermain games nya jangan sampai bikin stress, kalau masih dalam batasan wajar ya tidak apa - apa. 

Salah satu games yang paling banyak disukai adalah FF (Free Fire), ada yang pernah memainkan games ini? Atau paham nih seputar aplikasi tool FF ? jadi penasaran kan games nya seperti apa? cek aja deh disini https://www.gameversi.com . Penasaran juga ada apa saja yang di gameversi.com itu? cus dicek saja, siapa tahu bisa menjadi referensi bermain games juga, iya kan? 

Kalau menurut temen - temen gimana nih? Wajar tidak kalau pria lebih memilih bermain games untuk mengisi waktu luang mereka ? Sharing di komentar yah! 


With love,


TIAN LUSTIANA 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.