Pengalaman General Check Up, Cuci Evaporator AC & Ozone di DOKTER MOBIL Bandung

Bismillah

Hallo temen - temen apa kabarnya nih? Semoga selalu diberikan kesehatan yaaa, kalau tidak enak badan atau sakit, langsung saja ke dokter supaya terdeteksi sakitnya dan segera sembuh kembali, aamiin. 

Kalau mobilnya sakit juga harus langsung bawa aja ke Dokter, iya mobil juga punya dokternya loh. 



Tentu saja tidak mau kan kalau mobilnya sakit, jalan - jalan pun jadi tidak enak kalau mobilnya sakit.  Bawa saja ke DOKTER MOBIL, #PastiBeres. 

Kenapa harus dibawa ke DOKTER MOBIL?

Karena DOKTER MOBIL ini punya konsep bengkel yang fokus sama pemeliharaan yang sifatnya pencegahan supaya mobil tidak perlu sampai harus diperbaiki. Dokter Mobil ini adalah spesialis AC & Tune Up. 

DOKTER MOBIL sudah memiliki 16 cabang dan juga sudah tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Surabaya dan juga Makassar. 

Keunggulan Dokter Mobil ini adalah menggunakan mesin - mesin canggih dan juga merupakan bengkel pertama yang ada di Indonesia dengan service AC tanpa bongkar. Untuk hasil pengecekannya berupa data yang sangat akurat dan bisa dicetak pula, jadi kita bisa baca reportnya. 



Bukan hanya service AC tanpa bongkar , Dokter Mobil juga melayani tune up mesin karburator, tune up mesin injeksi, tune up mesin diesel, produk penghemat bahan bakar, produk aksesoris racing, ganti oli dengan kualitas yang tinggi dan banyak lagi. Pokoknya kalau semua diserahkan ke Dokter Mobil, pasti beres!

Dokter Mobil ini menggunakan produk khusus yang diproduksi dari Jerman loh, supaya memenuhi standarisasi Dokter Mobil yang tinggi untuk kepuasan pelanggannya.

Pengalaman General Check Up, Cuci Evaporator & Ozone 
di DOKTER MOBIL Bandung 

Beruntung sekali, DOKTER MOBIL ini sudah ada di Bandung, jadi saya bisa membawa mobil yang beberapa waktu ini AC nya kurang joss, jadi ya udah periksain aja deh ke Dokter Mobil Bandung. 

Yang pertama dilakukan adalah melakukan reservasi, bisa datang langsung atau melalui janji terlebih dahulu, biar enggak antri. Saya sarankan sih untuk datang weekday, supaya menghindari antrian, ketika ke Dokter Mobil saya hari selasa, jadi tidak terlalu ramai dan juga tidak antri. 

general check up Dokter mobil

Sekitar pukul 13.00 saya sudah berada di Dokter Mobil yang berada di Jalan Soekarno Hatta no 372 , Kebon lega - Bojongloa kidul, Bandung. 
Bengkelnya luas dan juga bersih, beda deh dengan bengkel mobil pada umumnya. 

Ketika datang, saya langsung daftar/registrasi ke customer service nya. Menjelaskan semua keluhan mobil plus dengan detail memberikan informasi tentang detail mobil seperti tahun mobil, jenis, cc dan juga keluhan apa yang dirasakan. 

Kemudian, kunci mobilnya diserahkan pada customer service nya untuk diberikan pada mekanik dan memeriksa mobil. Kebetulan ketika ke bengkel saya bersama suami, jadi saya duduk manis saja di ruang tunggu yang full AC dan nyaman ini. 

Mobil langsung ditangani oleh mekanik handal dan berpengalaman 

General check up
Mobil saya pun langsung dilakukan general check up oleh mekanik profesional dari Dokter Mobil. General check up nya menggunakan alat canggih yang berfungsi untuk mengetahui secara mendetail tentang keluhan apa saja yang dirasakan mobil selama ini.

Setelah selesai, mekaniknya kemudian menjelaskan secara detail hasil pemeriksaannya dan dijelaskan kepada suami, hehe soalnya kalau saya kurang paham jadi mending ke suami saja yang lebih paham seputar mobil, iya kan daripada saya yang iya - iya aja padahal gak ngerti apa - apa, hehe. 




Cuci Evaporator AC 
Alhamdulillah, karena rutin ke bengkel nih, jadi keluhan mobil cuman AC nya saja yang kurang dingin, ini karena evaporatornya kotor jadi disarankan untuk cuci evaporator supaya AC nya kembali joss dingin.

Evaporator AC pun dibersihkan, gak lama cuman menghabiskan waktu sekitar 15 menit an saja, tanpa bongkar dan tanpa ribet, yang jelas kalau diserahkan ke Dokter Mobil, pasti beres!



Ozone / Fogging  (treatment sterilisasi kabin & interior mobil)
Setelah selesai cuci evaporator kemudian dilanjurkan dengan ozone untuk sterilisasi kabin dan juga interior mobil. 

Fogging ini dilakukan oke banget untuk membasmi bakteri yang selama ini ada dalam mobil, apalagi yah kan selama ini mobil tuh termasuk salah satu tempat yang disukai bakteri untuk berkembang biak. 

Fogging dan ozone dilakukan oleh mekanik dengan sangat teliti, semua sudut mobil tidak ada yang terlewat. 

Alhamdulillah selesai juga memeriksakan mobil ke Dokter Mobil di Bandung dan saya merasa puas dengan service dari Dokter Mobil. Mekaniknya sangat ramah, teliti dan juga informatif, waktu pengerjaannya itu sangat ringkas, alat - alat yang digunakan berteknologi canggih dan ada garansi uang kembali 100% jika masih ada kerusakan dan disarankan untuk kembali lagi ke Dokter Mobil untuk diperbaiki kembali. 



With love,

Tian lustiana 

25 komentar:

  1. Bila segala sesuatu diserahkan pada ahlinya, Insyaallah semua urusan selesai dengan baik ya Mbak. Termasuk memeriksa kesehatan mobil kita, mereka yang ahli dalam mekanik bisa menemukan mana yang perlu diperbaiki agar mobilnya tetap nyaman dipakai dan awet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sekali mbak Evi, memang semua urusan harusnya diberikan pada ahlinya.

      Hapus
  2. Bukan cuma orang dan binatang, mobil pun perlu dokter ya, hehehe. Urusan servis mobil memang seharusnya diserahkan ke ahlinya, biar kita juga nyaman pakenya.

    BalasHapus
  3. Dokter mobil tuh adanya di kota-kota besar ya Teh?
    Mobilnya jadi lebih terawat ya kalau gini

    BalasHapus
  4. Dokter Mobil membantu banget untuk perawatan dan perbaikan mobil ya. Jadi gak ragu nih menggunakan jasa Dokter Mobil setelah baca tulisan ini.

    BalasHapus
  5. Eh samma donk kita nih.
    Saya juga abis bawa mobil ke Dokter Mobil karena ACnya yang berbau setiap pertama kalo dinyalakan.

    Dokter Mobil emang canggih ya. Pengerjaannya 70% menggunakan mesin, jadi hemat waktu.

    BalasHapus
  6. Senangnya mendapatkan pelayanan yang memuaskan di Dokter Mobil ya Mak. Saya kebayang mekanik yang ramah ituu, senang kalau ke sebuah tempat karena butuh sesuatu, ketemu orang ramah.

    BalasHapus
  7. Ternyata DokterMobil juga ada di Surabaya!
    Waahh ini info menarik banget
    nanti aku kabari ke sodara2ku yg punya mobil, ahhh

    BalasHapus
  8. Wah, ternyata mobil juga ada dokternya yah Tiaaaan.
    Harus rutin general check up di Dokter Mobil biar sehat terus mobilnya yah hehe

    BalasHapus
  9. Pemeliharaan mobil itu salah satu poin penting banget, beruntung nya ada Dokter Mobil proses pemeriksaan, perawatan hingga perbaikan mobil cukup lengkap. Menggunakan perangkat berkualitas juga. Kalau liat dari alamat yang di Bandung lokasinya cukup strategis

    BalasHapus
  10. Pemilihan kata "dokter" ini mengena banget ya Mbak. Orang ga perlu ribet mikir apa sih maksudnya hehehe
    Baca pengalaman di sini, rasanya ke bengkel juga jadi tidak menakutkan atau membosankan.

    BalasHapus
  11. wah iya mbak, beberapa lalu aku juga membawa mobilku ke Dokter Mobil yang ada di Surabaya
    Aku suka dgn pelayanan servisnya yang lengkap, sudah gitu peralatannya canggih. TOP BGT dah

    BalasHapus
  12. Senangnya, jiaka aada masalah dan keluhan soal mobil serahkan aja ke ahlinya ya, Dokter mObil...penasaran jadinya, mobil di rumah jarang dipakai karena suami WFH, mesti general check up nih, biar tetap terawat dan jika ada apa-apa bisa segera ditangani oleh mekanik yang mumpuni

    BalasHapus
  13. Mobil pun kalau sakit, jadi nggak enak juga diajak jalan ya, jadinya butuh dokter mobil.

    Keren ya, menggunakan teknologi dari jerman yang emang udah terkenal maju bidang otomotifnya. Mobil pun sehat lagi, nyaman diajak jalan deh

    BalasHapus
  14. Jadi inget inget lagi kapan terakhir service mobil huhu sepertinya sudah saatnya aku juga melakukan perawatan mobil deh, mumpung ramadhan juga ya.. semoga ngga antri dan nanti kondisi mobil on great performance deh

    BalasHapus
  15. DOMO ini emang layanannya oke banget,beberapa kali ke sana selalu memuaskan.
    Kalo mobil sehat mah seneng yaa ,jadi bisa dipake jalan-jalan

    BalasHapus
  16. Cepat juga ya general check upnya gak sampai satu jam kemarin aku di sini, udah gitu cuci ACnya tanpa bongkar pula

    BalasHapus
  17. Wah alat-alat yang digunakan canggih ya Mbak, jadi kita bisa lebih tenang karena mobil tertangani dengan baik. Apalagi "dokternya" ramah-ramah dan cekatan. Pilihan banget, ya :)

    BalasHapus
  18. Canggih nih Dokter Mobil.. bersihin AC nggak pakai bongkar2 dan cuma 15 menit doang. Kita nggak perlu nunggu terlalu lama lah ya

    BalasHapus
  19. Sama.mba Aku pun pernah nih service AC di Dokter Mobil Jakarta,, bagus pelayanannya, montirnya ramah2 nyaman klo Mobil di bawa kesini puas hasilnya

    BalasHapus
  20. Dokter mobil ada di jakarta ngga yaaa? Kayanya aku juga perlu nih check up mobil di dokter mobil.. makasi infonya ga mak Tiaaan

    BalasHapus
  21. ada dokternya jadi ketauan penyakitnya apa biar disembuhkan pakai perawatan kalau pakai dokter mobil ya mak. semoga nanti ada cabangnya di sini juga

    BalasHapus
  22. wah asik nih, bisa bawa mobil saya yang sudah harus di tune up. asiknya semua merek mobil bisa ya? jadi nggak perlu repot ke bengkel merek tertentu dan nggak was-was seperti bengkel abal - abal

    BalasHapus
  23. Nah ini dia nih..penting banget merawat dan menjaga kesehatan mobil/kendaraan kita ya. Jadi gak hanya sekadar punya, terus ya udah gitu aja. Bagus deh Dokter Mobil kayak gini, gak perlu khawatir sama kesehatan mobil, cuss bawa ke sini aja.

    BalasHapus
  24. Gampang banget ya Mak manfaatin layanan Dokter Mobil ini. Saya beberapa kali ke bengkel biasa, suka salah diagnosa. Semoga kalau udah ada layanan ini di kota tempat tinggal saya, bisa manfaatin juga untuk urusan perawatan mobil :))

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.