Jumat, 30 April 2021

Paket Ujian Mandiri dari Brain Academy Online

Bismillah,

Hallo, gimana nih yang pada mau masuk universitas, sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian masuk nya? Atau mau ikutan ujian mandiri ke universitas tertentu? Apa saja yang harus dipersiapkan? 

Untuk mengikuti ujian mandiri, salah satu yang harus dipersiapkan adalah dengan mengikuti paket ujian mandiri dari Brain Academy Online. Ada yang sudah ikutan paket ujian mandiri ini belum? 


Pastinya temen - temen semua sudah tahu dong tentang Brain Academy Online? Nah, Brain Academy Online ini punya paket ujian mandiri loh. Paket yang diprogram khusus untuk siswa yang ingin ikutan ujian mandiri, khususnya untuk beberapa universitas diantaranya : Universitas Padjajaran, Universitas Dipenogoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya. 

Kenapa harus mengikuti Paket Ujian Mandiri dari Brain Academy Online? 

Ada banyak sekali fasilitas yang didapatkan dengan mengikuti paket ujian dari Brain Academy Online, diantaranya adalah : 

  • Ada total 80 sesi live teaching interaktif 
  • Lengkap dengan modul yang isinya kumpulan soal ujian mandiri dari top university 
  • Ada laporan perkembangan belajar, bisa memantau progres belajarnya
  • Gratis untuk akses ke ruangbelajar
  • Ada klinik ujian mandiri dan juga klinik PR reguler 
  • Ada kelas pengembangan diri dan juga bedah kampus 
  • Dilengkapi juga dengan konseling jurusan, jadi gak ada tuh istilah salah jurusan
  • Ada try out premium ujian mandiri, SIMAK UI, UTUL UGM dan PKN STAN
  • Free video pembelajaran SIMAK UI dan ujian masuk STAN di ruangbelajar
Semua fasilitas yang seabrek itu hanya 1500 saja per hari, sangat terjangkau bukan? 



Lebih terjangkau dibandingkan dengan mengikuti les ujian konvensional kan? Yuk, makanya jangan buang waktu, langsung saja ikuti Paket Ujian Mandiri dari Brain Academy untuk kejar pemahaman materi ujian mandiri dnegan pembelajaran super intensif dan interaktif. 

Plus akan mengikuti live teaching super intensif Ujian Mandiri yang terjadwal sebanyak 10 sesi per minggu nya, dari tanggal 03 Mei 2021 sampai dengan 26 Juni 2021. 

Bukan hanya sesi kelas UTBK dan Ujian Mandiri loh yang didapatkan, namun juga mendapatkan klinik tambahan yang bisa diikuti, diantaranya : 

  1. Klinik UTBK terjadwal , yang isinya membahas soal - soal UTBK yang masih belum dipahami siswa / siswi berdasarkan hasil post test. 
  2. Klinik Ujian Mandiri terjadwal yang akan membahas soal ujian mandiri yang masih belum dipahami berdasarkan hasil post test. 
  3. Klinik PR reguler yang membahas materi dari sesi kelas, soal - soal di modul, PR dari sekolah yang belum dipahami. Dibahas langsung bersama master teacher dalam grup kecil via video call. 
Lengkap banget kan? Semua fasilitas dan klinik tambahannya lengkap dan membantu sekali untuk mengikuti ujian mandiri di Universitas yang diinginkan. 

Ada yang pernah mengikuti bimbingan belajar di Brain Academy Online? Sharing pengalaman yuk! 


With love,


Tian Lustiana 

Jumat, 23 April 2021

Alasan Pria Lebih Suka Isi Waktu Luang dengan Bermain Game

Bismillah, 

"Sebel deh, suami kerjaannya main games terus!" Celoteh seorang kawan yang tengah curhat tentang kelakuan suaminya yang sangat doyan main games. 

Menurutnya, seorang pria yang sudah menikah sepertinya kurang pantas jika terlalu asik bermain games disela-sela waktu luangnya. Karena masih banyak hal yang butuh perhatian suami, termasuk anak dan istrinya. Hmmm, iya sih tapi kan suami juga manusia yang butuh me time, mungkin me time nya ya dengan bermain game. 



Tapi memang rata - rata, banyak pria / lelaki yang meluangkan waktunya untuk bermain game, mereka terlihat lebih happy bermain game. Coba deh temen - temen bisa cek sendiri, apakah benar jika seorang pria jika diberikan waktu khusus bermain game akan lebih bahagia. 

Memang alasannya apa ya kok banyak pria lebih memilih bermain game sebagai me time nya? 

Menurut beberapa kawan yang saya tanya kenapa mereka lebih suka bermain games disela waktu luangnya, mereka menjawab ada tiga alasan mengapa memainkan games lebih membuat mereka bahagia, diantaranya adalah : 

  • Bermain games untuk bersenang - senang
  • Bermain games untuk menghilangkan stress karena pekerjaan 
  • Bermain games untuk mengisi waktu luang 
Tentu saja, bermain games nya dengan aturan alias tidak boleh kecanduan, bahaya kalau sampai kecanduan bisa mengganggu mental. Ini juga dijelaskan oleh WHO (World Health Organization ) yang menetapkan kecanduan game atau game disorder dalam versi terbaru sebagai penyakit gangguan mental. Hmmm, jadi harus hati - hati ya, bermain game jangan sampai terlena. 


Jadi, sama dong seperti kita para wanita yang membutuhkan me time untuk menjaga kewarasan, nah para pria pun gitu, mereka butuh me time juga untuk membuat mereka tetap waras. 

Selama bermain games nya jangan sampai bikin stress, kalau masih dalam batasan wajar ya tidak apa - apa. 

Salah satu games yang paling banyak disukai adalah FF (Free Fire), ada yang pernah memainkan games ini? Atau paham nih seputar aplikasi tool FF ? jadi penasaran kan games nya seperti apa? cek aja deh disini https://www.gameversi.com . Penasaran juga ada apa saja yang di gameversi.com itu? cus dicek saja, siapa tahu bisa menjadi referensi bermain games juga, iya kan? 

Kalau menurut temen - temen gimana nih? Wajar tidak kalau pria lebih memilih bermain games untuk mengisi waktu luang mereka ? Sharing di komentar yah! 


With love,


TIAN LUSTIANA 


Kenali Minat Bakat Dan Gaya Belajar Anak

Bismillah, 

Pernahkah teman - teman merasa bahwa anak - anak malas belajar? Bisa jadi sebetulnya anak tidak malas, hanya saja kita tidak mengetahui gaya belajar yang tepat untuknya.

Ya, betul sekali, kadang kita memang tidak tahu atau belum paham akan gaya belajar yang tepat untuk anak. Makanya penting banget untuk kita sebagai orang tua untuk mengenali minat bakat anak sejak kecil. 

Kenapa harus mengenali minat & bakat anak sejak usia dini? Karena kita sebagai orang tua bisa mengarahkan anak dengan tepat dan juga sesuai dengan usia anak. Sudah pasti temen - temen semua paham dong kalau minat & bakat anak ini nantinya akan menjadi life skill atau kemampuan khusus untuk anak dimasa depannya. 



Mengingat betapa pentingnya mengenali minat & bakat anak, yuk kita belajar untuk mengenali minat & bakat anak dengan beberapa cara, diantaranya : 

Berikan stimulus pada anak 

Memberikan stimulus pada anak merupakan cara yang baik untuk merangsang anak supaya bisa lebih mengeksplor diri dan juga lingkungannya. Bagaimana nih caranya? Kita bisa memberi anak kesempatan untuk mengenal berbagai macam bentuk kegiatan - kegiatan, misalnya olahraga, aktivitas yang anak sukai dan juga jenis kegiatan yang ada dilingkungan anak. 

Mengamati tingkah laku anak 

Amati tingkah laku anak dan kegiatan apa saja yang disukai anak dan membuatnya senang dan melakukan kegiatan itu secara berulang. Biasanya jika anak menyukai suatu kegiatan maka ia akan lebih ingin tahu lagi tentang kegiatan itu. Tandanya anak mulai tertarik dengan kegiatan tersebut. 

Mengamati kecerdasan anak 

Penting banget nih mengamati kecerdasan anak, karena setiap anak itu memiliki kecerdasan berbeda. Inilah jenis - jenis kecerdasan pada anak yang biasa disebut dengan kecerdasan majemuk (multiple intelligence)  yang bisa menjadi acuan kita para orang tua untuk menggali minat dan bakat anak. 

  • Kecerdasan linguistik (word smart)
  • Kecerdasan logika matematika (number smart)
  • kecerdasan visual spasial (picture smart)
  • Kecerdasan kinestetik (body smart)
  • Kecerdasan interpersonal (people smart)
  • Kecerdasan intrapersonal (self smart)
  • Kecerdasan naturalis (Nature smart)
  • Kecerdasan ektensial (extential intelligence)

Beri anak ruang untuk berekspresi dan berikan dukungan positif 

Jika kita sudah kenal dan paham sama minat & bakat anak, maka selanjutnya adalah memberikan ruang yang tepat supaya anak bisa mengekspresikan kemampuannya. Mungkin bisa mencoba untuk menghubungi seorang ahli dalam kegiatan yang anak sukai supaya anak lebih bisa berekspresi dan bergerak aktif. 



Sebagai orang tua, kita hanya bisa memfasilitasi dan memberikan dukungan positif supaya anak bisa mengembangkan minat & bakatnya. Dukungan positif dari orang tua ini sangat memberikan peranan besar dalam tumbuh kembang anak dan juga mengembangkan minat & bakatnya. 

Memberikan waktu untuk anak bersosialisasi 

Penting sekali ini untuk memberikan waktu kepada anak bersosialisasi dengan teman - temannya. Ketika anak berkumpul dengan temannya biasanya akan saling support dan menunjukkan skill nya masing - masing serta bertukar cerita dan melakukan aktivitas yang disukainya. 


Setelah mengenali minat & bakat anak, sekarang kita kenali gaya belajar anak. Karena minat, bakat dan gaya belajar memiliki keterkaitan yang erat untuk masa depan anak. 

Apakah anak termasuk yang memiliki gaya belajar visual,  auditori ataukah kinestetik ?

VISUAL
Untuk yang memiliki gaya belajar visual, fokusnya pada penglihatan. Ketika anak mempelajari hal yang baru biasanya tipe yang visual ini butuh melihat sesuatu secara visual untuk lebih mudah memahami dan juga mengerti. 

Tipe visual ini biasanya lebih nyaman belajar dengan menggunakan warna - warna, garis ataupun bentuk. Biasanya anak visual biasanya lebih memiliki pemahaman yang oke terhadap nilai artistik. 

Bagaimana nih melihat apakah anak termasuk tipe visual, inilah karakteristik anak yang memiliki tipe belajar visual : 

✔ Anak tipe visual akan lebih mudah mengingat apa yang dilihatnya dibandingkan apa yang ia dengarkan. 
✔ Lebih suka membaca dibandingkan dibacakan. 
✔ Jika bicara, temponya lebih cepat. 
✔ Peduli dengan penampilan & pakaian. 
✔ Lebih sulit menerima instruksi secara verbal dibandingkan ditulis.
✔Tidak mudah terganggu dengan keramaian.
✔ Lebih suka menggambar apapun di kertas kosong. 

Bagaimana cara belajar yang tepat untuk anak visual? Untuk cara belajarnya bisa belajar dari gambar atau video yang menarik, membaca buku yang ada ilustrasi, ketika belajar bisa sambil menggambar atau doodling supaya lebih fokus, menggunakan alat tulis berwarna untuk membuat catatan dan juga bisa membuat mind map supaya belajar lebih mudah. 

AUDITORI
Untuk anak yang memiliki gaya belajar auditori ini biasanya lebih cenderung andalkan pendengaran untuk menerima informasi. Namun gimana ketika belajar ada tampilan visual? Tentu saja tidak masalah, karena bisa dengan seksama mendengarkan guru menerangkan dengan baik dan jelas. 

Biasanya tipe belajar ini tuh lebih peka dan hapal dengan apa yang ia dengarkan bukan apa yang ia lihat. 

Untuk karakteristiknya yang termasuk tipe auditori adalah : 
🔈Lebih mudah ingat sesuatu yang didengarnya. 
🔈Lebih senang mendengarkan.
🔈Sangat mudah terganggu dengan keramaian.
🔈Senang membaca dengan mengeluarkan suara. 
🔈Menjadi seorang pembicara yang fasih. 
🔈Mudah ingat nama ketika berkenalan dengan orang baru. 

Untuk cara belajar anak dengan tipe auditori ini adalah dengan mendengarkan musik yang ia sukai, merekam ketika guru menjelaskan untuk kemudian diulang kembali, jika menghapal dengan membaca buku lebih baik dikeraskan supaya gampang menghapal, lebih senang belajar bersama teman, berdiskusi agar cepat paham. 

KINESTETIK
Untuk anak yang memiliki gaya belajar kinestetik ini lebih senang yang melibatkan gerakan. Biasanya lebih mudah mempelajari suatu hal yang bukan hanya membacanya namun praktik juga. 

Tipe kinestetik ini lebih senang melakukan atau menyentuh objek yang ia pelajari, karena itu akan memberikan pengalaman tersendiri, makanya nih anak kinestetik ini tidak betah diam lama - lama. 

Karakteristik anak dengan tipe kinestetik : 
☺ Senang belajar dengan metode praktik langsung.
☺ Sulit menulis namun sangat pandai bercerita. 
☺ Menyukai aktivitas yang melibatkan gerak tubuh.
☺ Ketika berkomunikasi banyak menggunakan bahasa / isyarart tubuh.
☺ Menghapalnya tidak bisa diam, bisa dengan cara berjalan atau melihat. 

Cara belajar yang tepat untuk anak kinestetik adalah ketika mendapatkan materi belajar, langsung praktikkan jangan ditunda - tunda, bisa belajar dengan melakukan aktivitas yang melibatkan gerak, melakukan eksperimen dan materi yang didapatkan.


Itulah gaya belajar anak yang harus diketahui. Nah supaya lebih memahami gaya belajar anak bisa konsultasi privat dengan konselor di Brain academy online. Di Brain academy online orang tua bisa mengarahkan anak untuk ikutan tes minat dan bakat. Gunanya supaya mengetahui minat & bakat serta bisa konsultasi mengenai hasilnya kepada kakak konselornya. 


Bukan hanya itu loh, bimbingan belajar online di Brain Academy Online bisa membantu untuk orang tua dan anak yang bingung ingin masuk jurusan mana kuliahnya, langsung tanyain saja ke konselornya karena nanti akan diberikan referensi yang lengkap. 

Penasaran bukan sama bimbel online di Brain Academy online? 



With Love,

Tian Lustiana 

Minggu, 18 April 2021

Pengalaman General Check Up, Cuci Evaporator AC & Ozone di DOKTER MOBIL Bandung

Bismillah

Hallo temen - temen apa kabarnya nih? Semoga selalu diberikan kesehatan yaaa, kalau tidak enak badan atau sakit, langsung saja ke dokter supaya terdeteksi sakitnya dan segera sembuh kembali, aamiin. 

Kalau mobilnya sakit juga harus langsung bawa aja ke Dokter, iya mobil juga punya dokternya loh. 



Tentu saja tidak mau kan kalau mobilnya sakit, jalan - jalan pun jadi tidak enak kalau mobilnya sakit.  Bawa saja ke DOKTER MOBIL, #PastiBeres. 

Kenapa harus dibawa ke DOKTER MOBIL?

Karena DOKTER MOBIL ini punya konsep bengkel yang fokus sama pemeliharaan yang sifatnya pencegahan supaya mobil tidak perlu sampai harus diperbaiki. Dokter Mobil ini adalah spesialis AC & Tune Up. 

DOKTER MOBIL sudah memiliki 16 cabang dan juga sudah tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Surabaya dan juga Makassar. 

Keunggulan Dokter Mobil ini adalah menggunakan mesin - mesin canggih dan juga merupakan bengkel pertama yang ada di Indonesia dengan service AC tanpa bongkar. Untuk hasil pengecekannya berupa data yang sangat akurat dan bisa dicetak pula, jadi kita bisa baca reportnya. 



Bukan hanya service AC tanpa bongkar , Dokter Mobil juga melayani tune up mesin karburator, tune up mesin injeksi, tune up mesin diesel, produk penghemat bahan bakar, produk aksesoris racing, ganti oli dengan kualitas yang tinggi dan banyak lagi. Pokoknya kalau semua diserahkan ke Dokter Mobil, pasti beres!

Dokter Mobil ini menggunakan produk khusus yang diproduksi dari Jerman loh, supaya memenuhi standarisasi Dokter Mobil yang tinggi untuk kepuasan pelanggannya.

Pengalaman General Check Up, Cuci Evaporator & Ozone 
di DOKTER MOBIL Bandung 

Beruntung sekali, DOKTER MOBIL ini sudah ada di Bandung, jadi saya bisa membawa mobil yang beberapa waktu ini AC nya kurang joss, jadi ya udah periksain aja deh ke Dokter Mobil Bandung. 

Yang pertama dilakukan adalah melakukan reservasi, bisa datang langsung atau melalui janji terlebih dahulu, biar enggak antri. Saya sarankan sih untuk datang weekday, supaya menghindari antrian, ketika ke Dokter Mobil saya hari selasa, jadi tidak terlalu ramai dan juga tidak antri. 

general check up Dokter mobil

Sekitar pukul 13.00 saya sudah berada di Dokter Mobil yang berada di Jalan Soekarno Hatta no 372 , Kebon lega - Bojongloa kidul, Bandung. 
Bengkelnya luas dan juga bersih, beda deh dengan bengkel mobil pada umumnya. 

Ketika datang, saya langsung daftar/registrasi ke customer service nya. Menjelaskan semua keluhan mobil plus dengan detail memberikan informasi tentang detail mobil seperti tahun mobil, jenis, cc dan juga keluhan apa yang dirasakan. 

Kemudian, kunci mobilnya diserahkan pada customer service nya untuk diberikan pada mekanik dan memeriksa mobil. Kebetulan ketika ke bengkel saya bersama suami, jadi saya duduk manis saja di ruang tunggu yang full AC dan nyaman ini. 

Mobil langsung ditangani oleh mekanik handal dan berpengalaman 

General check up
Mobil saya pun langsung dilakukan general check up oleh mekanik profesional dari Dokter Mobil. General check up nya menggunakan alat canggih yang berfungsi untuk mengetahui secara mendetail tentang keluhan apa saja yang dirasakan mobil selama ini.

Setelah selesai, mekaniknya kemudian menjelaskan secara detail hasil pemeriksaannya dan dijelaskan kepada suami, hehe soalnya kalau saya kurang paham jadi mending ke suami saja yang lebih paham seputar mobil, iya kan daripada saya yang iya - iya aja padahal gak ngerti apa - apa, hehe. 




Cuci Evaporator AC 
Alhamdulillah, karena rutin ke bengkel nih, jadi keluhan mobil cuman AC nya saja yang kurang dingin, ini karena evaporatornya kotor jadi disarankan untuk cuci evaporator supaya AC nya kembali joss dingin.

Evaporator AC pun dibersihkan, gak lama cuman menghabiskan waktu sekitar 15 menit an saja, tanpa bongkar dan tanpa ribet, yang jelas kalau diserahkan ke Dokter Mobil, pasti beres!



Ozone / Fogging  (treatment sterilisasi kabin & interior mobil)
Setelah selesai cuci evaporator kemudian dilanjurkan dengan ozone untuk sterilisasi kabin dan juga interior mobil. 

Fogging ini dilakukan oke banget untuk membasmi bakteri yang selama ini ada dalam mobil, apalagi yah kan selama ini mobil tuh termasuk salah satu tempat yang disukai bakteri untuk berkembang biak. 

Fogging dan ozone dilakukan oleh mekanik dengan sangat teliti, semua sudut mobil tidak ada yang terlewat. 

Alhamdulillah selesai juga memeriksakan mobil ke Dokter Mobil di Bandung dan saya merasa puas dengan service dari Dokter Mobil. Mekaniknya sangat ramah, teliti dan juga informatif, waktu pengerjaannya itu sangat ringkas, alat - alat yang digunakan berteknologi canggih dan ada garansi uang kembali 100% jika masih ada kerusakan dan disarankan untuk kembali lagi ke Dokter Mobil untuk diperbaiki kembali. 



With love,

Tian lustiana 

Sabtu, 17 April 2021

Keunggulan Belajar Bahasa Inggris di English Academy

Bismillah, 

"Zaman sekarang, bisa bahasa Inggris itu bukan hal yang penting lagi yah, namun semacam kewajiban gitu." Obrolan seorang teman yang menganggap bahwa bisa berbahasa Inggris itu adalah suatu kewajiban untuk zaman now

Tapi memang iya sih, dimasa sekarang kalau tidak mahir bahasa Inggris tuh berasa kurang pede aja gitu. Saya sih merasakan sendiri, inget aja pas di KL mau nanya jalan aja jadinya berasa kaku, soalnya kan di KL kebanyakan orang sana pada mahir bahasa Inggris. Mau nanya pakai bahasa Indonesia juga mereka tidak begitu paham. 



Nah, karena alasan itulah makanya saya berusaha untuk belajar dan memberanikan diri untuk berbahasa Inggris, meski salah tapi harus pede dan jangan menyerah. 

Saya pun direkomendasikan teman untuk ikutan kursus online bahasa Inggris di English Academy. Katanya kalau belajar bahasa Inggris di English Academy itu cepet bisanya dan juga banyak keuntungan lainnya yang didapat. 

Belajar bahasa Inggris dengan kurikulum internasional Cambridge juga dong di English Academy. Wah, saya jadi penasaran dong seperti apa ya belajar bahasa inggris di English Academy itu. 

Asiknya belajar bahasa inggris di English Academy 

Jadi, English Academy ini tuh merupakan kursus bahasa Inggris online yang menggunakan kurikulum standar internasionl, Cambridge. Para pengajarnya pun native speaker (internasional) dan juga lokal berpengalaman yang terintegrasi dengan aplikasi dan juga sistem Ruangguru. 


English Academy

Emang apa saja sih keunggulan belajar bahasa Inggris di English Academy? 

  • English Academy menggunakan kurikulum dengan standar Internasional. 
  • Memiliki pengajar internasional dan juga lokal yang profesional dan memiliki pengalaman. 
  • Belajar di English Academy itu dipersiapkan dengan empat keterampilan utama bahasa Inggris, yaitu mendengarkan, membaca, menulis dan berbicara. 
  • Bisa pilih jadwal sesuai dengan kebutuhan.
  • Didukung oleh teknologi yang paling update dari Ruangguru, sehingga belajar online interaktif dan terkini plus menyenangkan. 
  • Ada rekaman ketika sesi pembelajaran yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja dalam bentuk buku dan juga video pembelajaran. 
  • Bisa diakses menggunakan smartphone atau laptop yang terintegrasi dengan aplikasi Ruangguru. 
  • Harga yang lebih terjangkau. 

Belajar bahasa Inggris di English Academy ini pun asik, karena kita bisa belajar sesuai dengan usianya dan juga tingkat kemampuan kita. Jadi gak usah takut ketinggalan pelajaran atau merasa tidak bisa, yang penting harus semangat dengan niat yang kuat. 


Keunggulan belajar di english Academy

Ah, saya jadi tambah semangat dan penasaran banget ingin belajar di English Academy deh. Apalagi ya, kelas online nya tuh menyajikan materi yang sangat berkualitas. Metode penyampaiannya juga interaktif jadi gak bosenin. Jadinya kursus bahasa Inggris jadi menyenangkan, tidak bikin takut lagi deh. 

Duh, jadi enggak sabar deh untuk ikutan kelas bahasa Inggris di English Academy! Ikutan dulu placement test nya dulu ah, gratis loh. Jadi oke banget nih untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris kita sudah sampai mana. 

Kalau temen - temen ada yang sudah mencoba belajar bahasa Inggris di English Academy, sharing yuk! 


With love,


Tian lustiana

Jumat, 16 April 2021

Inilah Seri Jam Tangan Guess Terbaru

Bismillah, 

Guess sebagai brand yang sudah sangat terkenal rupanya tetap mengadirkan berbagai produk terbaiknya termasuk produk jam tangan. Berbagai produk terbaru dikeluarkannya untuk meramaikan pasar dan tentunya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Untuk mendapatkan produk terbaru maka cek seri yang dikeluarkan dengan tipe paling baru dan disuka oleh pelanggan.



Seri Jam Tangan Guess Terbaru

1.    Guess W0775L7

Jam tangan dari Guess untuk seri ini terbuat dari bahan material mineral display dengan tipe analog. Produk hadir dengan bebeapa macam warna menarik yaitu warna biru untuk movements dan warna coklat untuk band. Warnanya yang membuat produk menjadi tampak unik ini membuatnya semakin banyak diburu dan disuka oleh para wanita.



2.    Guess W1070L3

Hadir pula dari brand Guess dengan seri W1070L3 yang didominasi dengan warna rose gold. Untuk produk yang satu ini dilengkapi pula dengan adanya strap dari stainless steel sehingga tidak mudah berkarat. Selain itu untuk fitur movements dari jepang sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Jam ini akan membuat pemakainya tampak lebih elegan.

3.    Guess W1234L4

Dengan adanya bahan silikon maka seri dari Guess ini juga turut menjadi pertimbangan bagi para wanita penggemar jam tangan. Warnanya yang kontras antara biru dan rose gold tampak mamukau dan membuat siapa saja yang memakainya menjadi semakin menawan. Terlebih lagi kualitas mesinnya juga tinggi sehingga tak perlu diragukan.


4.    Guess W1293L1

Untuk produk keluaran dari Guess yang satu ini didominasi dengan case yang berwarna silver. Selain itu produk dibuat dengan bahan material yang terbuat dari stainless steel. Tentunya produk jam tangan ini sangat mudah untuk digunakan dan dilepas. Produk ini juga memiliki keunggulan lain yaitu adanya kualitas mesin yang bagus karena berasal dari Jepang.

5.    Guess W0638L4

Hadir lagi satu seri yang juga merupakan produk keluaran dari brand Guess berwarna rose gold. Produk seri ini juga terbuat dari bahan stainless steel yang juga dilengkapi dengan adanya kristal. Maka penampilan jam tangan ini semakin tampak elegan dan terkesan mewah. Dan lagi strap bisa disesuaikan sesuka hati sehingga memudahkan penggunanya.


6.    Guess W0443L4

Bagi Anda yang suka dengan kombinasi warna gold dan silver rupanya bisa memilih produkjam tangan dari brand Guess tepatnya seri ini. Selain penampilannya yang bagus rupanya jam tangan ini juga bersifat anti air sehingga lebih aman untuk digunakan kapan saja dan dimana saja. Tentu jam tangan ini tidak akan mengganggu aktivitas Anda.

7.    Guess W1160L3

Jika seri yang sebelumnya merupakan kombinasi dari warna silver dan gold maka untuk produk yang satu ini merupakan kombinasi dari warna rose gold dan biru. Tentu saja jam tangan yang satu ini tampak elegan karena kombinasi warnanya yang cenderung lembut. Anda bahkan bisa tampil lebih percaya diri saat menggunakannya.

8.    Guess W1084L3

Dengan adanya case berwarna rose gold dan bahan stainles steel serta dial yang berwarna putih maka seri jam tangan dari Guess ini juga bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang mencari produk keluaran brand ternama Guess. Tentu pemakaian produk tidak akan mengecewakan.

Guess jam tangan terbaik kini hadir pula seri yang terbaru. Anda kini bisa mencari produk yang diinginkan dan mendapatkannya dengan lebih mudah misalnya dengan melakukan pembelian di toko terdekat.


Sampai jumpa dipostingan selanjutnya, 

Tian Lustiana 

Rabu, 14 April 2021

4 Tips Sederhana agar Untung Terus di Ethereum Investment Platform

Bismillah, 

Salah satu pilihan mata uang digital yang bisa dipilih adalah ethereum. Mengapa? Karena crypto ini cukup populer dan banyak orang dapat untung darinya. Oleh karena itu, investor sekarang berbondong-bondong memakai ethereum investment platform tersebut.

Namun, banyak orang masih meragukan platform tersebut. Selain bisa kena hack tanpa diduga-duga, banyak orang yang meragukan profit yang akan diperoleh real atau tidak.



Bagaimanapun juga yang namanya investasi pasti akan mengalami untung dan rugi. Namun, kita bisa memperbesar keuntungan yang ada dan meminimalisir kerugian yang mungkin diperoleh dengan mengikuti beberapa cara di bawah ini, yaitu:

  1. Belajar

Setiap investor harus belajar tentang instrumen investasi yang akan dipakai, terutama cryptocurrency. Jika temen - temen memilih ethereum, maka ketahuilah seluk beluk crypto tersebut, bagaimana cara kerjanya, cara memperolehnya dan lain-lain.

Setelah itu, cari beberapa best ethereum investment platform yang ada saat ini. List setiap kelebihan dan kekurangannya. Setelah itu pilihlah platform yang paling cocok dengan kebutuhan masing-masing.

Kemudian, kita belajar cara memakai platform tersebut melalui akun demo atau free trial. Pelajari semua fitur yang ada, cara pairing crypto, ikut forum yang tersedia dan belajarlah dari para senior sebanyak mungkin.

Karena, crypto ini terus mengalami perkembangan. Cara mengikuti hal tersebut adalah dengan belajar. Jika tidak, maka keuntungan besar yang ada di depan mata akan terlewat begitu saja.

  1. Sediakan Dana Investasi Khusus

Sembari terus belajar, Anda bisa mencoba ilmu yang didapatkan dengan investasi langsung. Namun, jangan gelontorkan semua uang yang ada sekaligus. Karena jika rugi, maka uang yang diinvestasikan akan berkurang atau yang paling parah akan hilang seluruhnya.

Nah, lebih baik Anda membuat anggaran khusus untuk investasi crypto dari total uang yang dimiliki. Setelah itu, gunakan dana tersebut pada crypto yang Anda inginkan (ethereum, bitcoin, dan lainnya).

Hal ini berguna baik untuk investor pemula maupun senior. Karena, fungsinya untuk mencegah kerugian dalam jumlah besar.

  1. Mengetahui Berbagai Cara Mendapatkan Crypto

Anda bisa mendapatkan keuntungan besar jika tahu apa saja cara yang harus dilakukan untuk mendapatkan ethereum tersebut. Cara paling umum adalah jual dan beli mata uang digital tersebut.

Namun, terdapat cara lain yang bisa Anda coba seperti ikut event promosi crypto, ethereum mining, menulis artikel tentang cryptocurrency dan lainnya.

Akan tetapi dua cara di atas (menulis dan event) tidak selalu ada dan Anda harus punya akses informasi kepada pihak tertentu. Cara paling mudah adalah ikut mining crypto. Tetapi, Anda harus memiliki perangkat komputer dengan spesifikasi khusus yang pasti harganya sangat mahal.

Walaupun demikian, hal ini tetaplah penting. Karena, jika Anda memiliki modal yang dibutuhkan maka memperoleh ethereum menjadi lebih mudah sehingga keuntungan menjadi lebih besar.

  1. Diversifikasi

Cara lain yang harus Anda lakukan adalah melakukan diversifikasi. Artinya, Anda harus berinvestasi pada beberapa jenis crypto sekaligus dari total dana yang ada.

Contohnya saja Anda berinvestasi pada bitcoin dan ethereum sebesar 50% dari modal yang ada. Cara ini akan membuka keran keuntungan dari beberapa sumber sekaligus. Karena, fluktuasi nilai crypto berbeda-beda pada setiap jenisnya.

Jika salah satu rugi, maka keuntungan dari crypto lainnya akan menutupi kerugian tersebut. Jika keduanya untung maka Anda bisa mendapatkan untuk berlimpah. Jika keduanya rugi, maka besar kerugian tidak akan begitu besar karena nilai kerugian pasti berbeda.

Walaupun demikian, Anda harus bijak dalam berinvestasi crypto dan selalu berhati-hati. Jangan berinvestasi secara sembrono karena hanya akan membuat Anda terus merugi.

Memakai ethereum investment platform terbaik seperti tokenomy.com saja tidak cukup jika Anda tidak memperoleh keuntungan yang diinginkan. Nah, dengan 5 cara di atas sekarang temen - temen bisa memakai platform. 

 

Selasa, 13 April 2021

Arti Nama Blog Diary Pink Tian

Bismillah,

Arti nama blog ini apa sih

Jadi blog saya ini saya berikan nama "DIARY PINK TIAN" sementara nama domainnya ya menggunakan nama saya sendiri, Tianlustiana.com

Kenapa saya tidak menggunakan diarypinktian.com untuk nama domainnya? 

Hmm, kenapa yah? 

Saya tidak ingat sih persisnya. Hanya saja kala itu saya mikirnya jika menggunakan nama sendiri itu akan membranding sendiri, jadi saya langsung deh menggunakan nama tianlustiana.com sebagai alamat domainnya, sedangkan untuk nama blognya saya tetap menggunakan nama Diary Pink Tian. 



Kenapa DIARY PINK TIAN ?

Well, dulu awal saya ngeblog itu karena saya senang menulis dan mencurahkan segala isi hati dalam sebuah diary. Nah seiring perkembangan teknologi maka saya pun beralih menulisnya ke blog. Dulu saya inget persis saya nulis pertama itu di Multiply tapi sekarang udah tidak ada ya multiply nya, hehe. Kemudian saya migrasi ke blogspot, sampai sekarang masih aktif curhat di blog. 

Nama Diary Pink Tian, saya ambil karena memang blog ini tempat saya mencurahkan semua isi hati dan juga tentang keseharian saya, yang perlu saya share biasanya akan saya share di blog ini. Jadi blog ini tuh semacam diary online untuk saya. 

Saya harap nama Diary Pink Tian ini bisa benar  - benar menjadi diary online untuk saya dan juga semoga memberikan manfaat untuk orang - orang. aamiin. 



My another blog

Selain blog www.tianlustiana.com saya pun ada beberapa blog lain, diantaranya www.parentian.com itu blog yang isinya tentang tumbuh kembang anak dan cerita anak. kenapa Parentian ? Artinya parenting tian, gitu. 

Dalam blog parentian, saya menuliskan tentang tumbuh kembang neng Marwah sejak ia bayi sampai sekarang 12 tahun. Jadi nanti neng Marwah bisa baca - baca tentang tumbuh kembangnya sendiri di blog. 

Saya juga punya blog happytummyhappymommy.web.id yang mana ini isinya seputar makanan dan resep masakan yang saya masak. Kenapa namanya happy tummy happy mommy? Karena setiap ibu akan bahagia jika perut keluarganya bahagia karena menikmati masakan ibu, kurang lebih begitulah kenapa saya menamakan happy tummy happy mommy. 

Nah, kalau temen - temen punya arti tersendiri enggak untuk blognya? Apa tuh artinya? Cerita yuk dikolom komentar!


Terimakasih,

Bandung 13 April 2021 / 01 Ramadhan 1442H 


Tian Lustiana 




Sabtu, 10 April 2021

Career Mentoring di Skill Acacemy

Bismillah, 

"Pengen ngelamar kerja, tapi skill terbatas banget!"

Curhat seorang kawan yang beberapa bulan lalu terkena PHK. 

Memang, pada masa sekarang tuh, banyak sekali yang terkena PHK dan banyak yang usahanya gulung tikar. 

Cara satu - satu nya yang harus dilakukan adalah upgrade skill. Itu saja sih, mungkin dengan upgrade skill kita bisa membuat lapangan pekerjaan baru atau bisa masuk kedalam bidang usaha yang baru yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan pundi - pundi. 



Salah satu tempat untuk upgrade skill yang sudah banyak direkomendasikan adalah Skill Academy. Ya, dengan Skill Academy banyak sekali orang yang melakukan bimbingan karir atau mentoring sampai berhasil juga loh. 

Apalagi nih untuk yang sudah memiliki kartu Prakerja, langsung saja deh ikutan bimbingan karir dan mentoring untuk upgrade ilmu dan juga skill. 

Kenapa direkomendasikan untuk mengikuti bimbingan karir & mentoring di Skill Academy? 

Bimbingan yang lebih insentif 

Dalam bimbingan karir & mentoring ini bukan hanya memaparkan materi saja, namun juga kita bisa langsung bertanya secara terbuka kepada fasilitator. Hebatnya lagi nih, jika pertanyaan sudah terjawab maka karir impianpun akan semakin mendekat, betul? 

Panduan karir 

Lengkap pula dengan panduan pembuatan CV, cara menulis surat lamaran supaya lebih oke lagi dan juga tips untuk menghadapi interview. Jadi pas menghadapi interview sudah siap deh. 

Materi yang interaktif

Sistem pembelajarannya adalah interaksi secara dua arah, antara fasilitator dan juga pengguna lainnya melalui grup Telegram. Dalam grup ini akan saling support, sharing ilmu dan saling motivasi untuk menggapai karir impian. 


Fasilitator yang kredibel 

Jangan khawatir dan bimbang karena semua fasilitator yang ada adalah HR yang sudah memiliki pengalaman dan profesional yang bisa memaksimalkan pengalaman di program ini. 

Karena memang banyak sekali manfaat dan juga kelebihan dari bimbingan karir atau career mentoring ini, maka banyak sekali yang sudah memiliki kartu Prakerja memilih ini. 

Itu untuk yang ingin melanjutkan karirnya atau melamar ke tempat kerja yang baru. Nah kalau untuk yang mau ngembangin usaha atau mau mulai usaha mendingan cobain ikutan bimbingan usaha saja. 

Ada juga yang bingung nih, kalau career mentoring (bimbingan karir) sama bimbingan usaha itu sama apa tidak? 

Tentu saja tidak sama, ada beberapa perbedaannya diantara career mentoring dan bimbingan usaha. 

Perbedaan bimbingan karir & bimbingan usaha di Skill Academy 

Apa saja perbedaannya? 

Career mentoring (bimbingan karir)

  • Bimbingan selama empat hari 
  • Via chat melalui telegram 
  • untuk kurikulumnya pun ada beberapa, diantaranya : membuat CV, menulis surat lamaran, menulis email dan juga follow up notes, menyusun profile LinkedIn, mengasah soft skill paling baru yang dibutuhkan dalam dunia kerja, mengkurasi info lowongan kerja dan juga cara menghadapi interview. 


Bimbingan usaha 
  • Bimbingan usaha selama tiga minggu
  • Bimbingan melalui chat telegram dan juga webinar Zoom (mixed)
  • Kurikulumnya bagus dan benar - benar dibutuhkan dalam dunia usaha, diantaranya : berkarir sebagai wirausaha / entrepreneur, memulai karir di Industri fashion, strategi efektif memasarkan bisnis kuliner, teknik laris manis berjualan di e-commerce, bagaimana cara memulai usaha online baik sebagai reseller atau dropshipper, memulai usaha di bidang handcraft/homemade Industry, cara optimalkan internet marketing FB dan juga instagram ads dan juga learn startup dan final checkup progress. 
Yuk, beli langsung dua kelas dapat mentoring gratis nih. Kapan lagi mendapatkan mentoring gratisan, iya gak sih? 



Bagaimana cara bergabung bimbingan karir (Career mentoring)?

Beli 2 kelas 
Temen - temen langsung deh cari dan beli minimal dua kelas yang diinginkan dengan menggunakan saldo kartu Prakerja di Skill Academy,setelahnya mulai belajar deh. 

Daftar career mentoring 
Setelah selesai beli dua kelas, langsung deh klik tombol DAFTAR CAREER MENTORING, kemudian langsungn isi form pendaftarannya. 

Terima email undangan 
Kemudian,temen - temen akan menerima email yang berisi link untuk bergabung ke grup Career Mentoring. Langsung klik saja dan join deh.

Mulai career mentoring 
Setelah selesai bergabung ke grup career mentoring, mulai deh mengikuti pelatihannya dan dapatkan infon paling akurat, terbaru dan juga tepercaya seputar panduan - panduan dalam berkarir. 

Gimana nih jika belum punya dua kelas tapi ingin bergabung ke Career mentoring
Tenang saja, temen - temen tetap bisa ikutan gabung kok dengan beli kelas career mentoring secara terpisah. 

Gimana? jadinya mau pilih yang mana? Bimbingan karir atau bimbingan usaha? Langsung saja cek kelasnya di Skill Academy yaa. 

With love,

Tian lustiana