Minggu, 28 Februari 2021

Pentingnya Soft Skill Dalam Dunia Kerja

Bismillah, 

"Sukses itu, bukan cuman pinter doang!"

Pernah gak sih dengerin itu? 

Pernyataan tentang kesuksesan itu banyak yang bilang bukan hanya modal pintar saja. Namun juga peranan soft skill menentukan kesuksesan juga. Jangan sampai ketika menghadapi orang lain atau memasuki dunia kerja terkesan kaku, ga ada skill lain selain akademis yang jadinya bakalan kaku. 


soft skills di dunia kerja

Saya masih ingat, ada kawan saya dia tuh pandai sekali dalam hal akademis, namun seingat saya dia tidak memiliki teman lain selain saya. Dia tidak pandai bergaul, dia malah anggap sendiri pun dia bisa, kenapa harus banyak teman. padahal banyak teman justru mengasah skill komunikasi kita, iya kan? 

Sekarang, kawan saya ini sudah bekerja disuatu perusahaan yang cukup keren di Jakarta, namun karena beliau hanya andalkan kecerdasan akademis saja, masih sama. kawannya tak ada, dia hanya sesekali bercerita pada saya. Tapi ya begitu, Social intelligence nya kurang. 

Soft skill berpadu dengan keterampilan sosial, keterampilan berkomunikasi, karakter, perilaku, social intelligence dan juga emotional intelligence. Perpaduan yang oke yang akan membuat diri ini bisa bekerjasama dengan orang lain dengan baik. 

Soft Skills apa saja nih yang paling dibutuhkan? Yang bisa membuat hidup lebih baik dan siap menghadapi dunia kerja juga. Ada beberapa nih yang bisa saya jelaskan disini, diantarnaya adalah: 

Kreativitas 

Kenapa ya kita kok mesti dituntut untuk menjadi orang kreatif?

Pantesan yah pas sekolah dulu suka ada pelajaran yang mengasah menjadi kreatif. Dulu ada pelajaran keterampilan kan yah? 

Karena kreativitas ini bisa membantu menciptakan solusi yang inovatif. Kreatif dan selalu melakukan yang lebih baik itu bisa dilakukan terus dengan kreativitas. 

Persuasi ( komunikasi yang digunakan untuk mempengaruhi & meyakinkan orang lain)

Untuk bisa bersikap persuafif diperlukan keterampilan khusus yang juga masuk dalam soft skill. Sikap persuasif yang disebutkan adalah untuk bisa menyakinkan orang lain untuk mengikuti aturan tertentu, untuk membuat orang setuju akan kesepakatan yang sudah ditentukan, bahkan bisa jadi untuk mempengaruhi orang lain supaya membeli produk atau memakai jasa yang kita tawarkan. 

Bukan hanya dibutuhkan ketika ditempat kerja, kemampuan untuk bersikap persuasif juga dibutuhkan dalam kehidupan sehari - hari loh, termasuk kuliah atau sekolah. Persuasi yang bagus bisa tingkatkan produktivitas. 

Manajemen waktu 

Anak - anak belajar manajemen waktu sejak kecil itu baik banget loh, akan membantu kebiasaan baik yang akan diterapkan ketika kuliah dan juga kerja. Bahkan yah ketika bekerja pun akan terbiasa melakukan manajemen waktu dengan baik. Bisa kerjakan pekerjaan dengan rentang waktu yang sudah ditentukan. 


Dan masih banyak lagi soft skills lainnya yang harus dikuasai supaya bisa menjalani kehidupan dalam dunia kerja dengan baik. 

Karena memang pentingnya soft skills ini, tentunya meskipun sudah tidak muda lagi saya tetap perlu mengembangkan dan juga upgrade ilmu seputar soft skills nih. Alhamdulillah sekarang tuh kita bisa menuntut ilmu kapan dan dimana saja. Bisa belajar secara online pula, tentunya ini memudahkan sekali. 


skill academy

Salah satu tempat belajar online untuk menambah ilmu tentang soft skills ini adalah Skill Academy. Yah, kita bisa belajar soft skills ini melalui Skill Academy, temen - temen bisa baca nih di blog Skill Academy langsung untuk referensinya. Di blog Skill Academy ini banyak sekali artikel seputar soft skills yang bisa dibaca - baca nih. 



With love,


Tian lustiana 




Selasa, 23 Februari 2021

HERBAMUNO+, Inovasi Herbal dari Mustika Ratu

Bismillah, 

Tahun 2020 adalah tahun yang paling berat dijalani, namun alhamdulillah kita semua bisa melaluinya. Lelah? Ya, pasti kita semua merasakan lelah yang sama, merasakan rasa khawatir yang sama, merasakan ketakutan yang sama dan perasaan lainnya dalam menghadapi pandemi ini. Apalagi seperti saya yang sejak awal pandemi sampai sekarang tidak pernah work from home, saya tetap harus berangkat ke kantor. Alhamdulillah atas iin Allah saya sehat, semoga selalu sehat, aamiin.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiV-hUaHbXCFZZ16fT9YGzTfgBVVavt2Mg3l2bzzFHpZaGaTNDVP_V1YBbhZoTVdCRqA_UXqXNSBKx3mmgyWiV48ZpMpmDfXITMdAq7D5yKAjWY_MxlUUc4SlpIFR_lNefdfjY4Vq-49IYo/w640-h454/Herbamuno%252B%252C+Inovasi+Herbal+dari+Mustika+Ratu.png

Sejak awal pandemi, saya memang masih berangkat ke kantor tentu saja dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Selalu mencuci tangan dengan sabun, selalu berbekal hand sanitizer di tas, menggunakan masker dan membawa masker cadangan serta selalu menjaga jarak. 

Selain menerapkan protokol kesehatan itu, saya juga harus menjaga imunitas tubuh saya supaya tetap fit dan sehat dengan rajin konsumsi asupan vitamin dan juga pola makan yang sehat serta selalu menyempatkan diri untuk olahraga ringan, meski ini suka terlewatkan hehe. 

Selain rutin konsumsi vitamin, saya juga rajin nih konsumsi rimpang dan rempah - rempah seperti jahe, kunyit, sereh, kayu manis, kayu secang, bunga lawang dan lainnya. Biasanya rempah dan rimpang ini saya jadikan infused water. Kadang juga saya rebus dan saya tambahkan madu, kurma dan juga jeruk lemon/nipis. 



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjFJk49JRzdv0YF07L2moYBoOEvIxLw5foDnEqiiS83tCjFCuRhaXbcd1c80SksJ3EirePEci7pr6Q8Tt1qSviirtgomW3zZEKTzPjDjx73ywtepNcpZDMdCR5gzqP4qOcX6nhRWQuM5zB3/w264-h400/712727a8-ba4d-4465-8d45-8225237704c7.jpg

Namun, beberpa waktu lalu ada seorang sahabat yang memberitahu saya untuk konsumsi HERBAMUNO+ dari Mustika Ratu. Awalnya saya agak mengernyitkan dahi, soalnya baru denger nih HERBAMUNO+ dari Mustika Ratu ini. Wah, ternyata Mustika Ratu berinovasi dengan produk barunya, yaitu HERBAMUNO+ ini. Katanya sih HERBAMUNO+ ini adalah jamu modern loh, ya karena bahan - bahan alaminya yang memanfaatkan sumber daya alam Indonesia. 

Yuk, jaga tradisi dengan minum jamu

Ngomongin jamu, tentunya jamu tuh udah jadi tradisi kita yah sebagai orang Indonesia. Meskipun saya orang Jawa Barat, namun tradisi minum jamu masih melekat. Kayaknya memang gak bisa dipisahkan dari kehidupan budaya kita, orang Indonesia. 

Konsumsi jamu itu adalah upaya orang - orang zaman dulu (yang sampai sekarang masih dilakukan) untuk menjaga dan juga merawat tubuh dari dalam dan luar. Dari dalam memberikan manfaat pada kesehatan organ tubuh yang memerlukannya, kalau dari luar itu pengaruhnya pada kesegaran & keindahan penampilan.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhmOa8Vewx9TbUASQT-fBbMg-pKbBhytWwfawMih4nYKvpPeMVDt77BrtQCnY_18zs5wjpxyjfMEFhJvBVrR2xHAhm77L-hbvaI9JdKsZU6bjQhuE3ZqWcwgTzsK9ITXmwju0Ng8-9Z5vLO/w640-h454/Jamu+ini+dari+bahasa+Sansekerta+_djamoe_+yang+memiliki+arti+djampi+_+doa+dan+oesodo+_+kesehatan.png


Btw gengs, jamu ini kan sudah melegenda yah bahkan diwariskan turun temurun, tapi arti kata jamu itu apa sih? 

Ternyata yah, jamu ini dari bahasa Sansekerta "djamoe" yang memiliki arti djampi / doa dan oesodo / kesehatan. Maka jamu bisa diartikan sebagai minuman kesehatan yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan & juga menjaga kesehatan supaya jauh dari penyakit, setiap hari

Jamu tuh merupakan budaya Indonesia yang sangat berharga, setuju? 

Jamu memanfaatkan sumber daya alam Indonesia yang sesuai dengan kearifan lokal, namun seiring bertambah pesatnya teknologi, maka proses pengolahan jamu pun kini mengikuti kemajuan teknologi paling mutakhir, ya salah satunya adalah HERBAMUNO+ ini. Jamu yang dibuat atau diproses dengan teknologi modern. 

Penerobos tradisi yang sukses menjangkau Dunia 

Sudah jadi rahasia umum, bahwa Mustika Ratu adalah memiliki produk - produk tradisional yang menggunakan sumber daya alam Indonesia dengan proses teknologi paling mutakhir. 

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi79wGXdFjQYJLc08oepBDRUFddkIK15HwQrzrh8JGJjHbxeBOzZYfacfNYoYjEVvFs0IVnRw_-e41WwMhdNXa9-2ij6CNisHxM_w7wK7c-p2tE1KAbsO7mkI8un2rhmd7W65tp15FgN7jk/w640-h454/Penerobos+tradisi+yang+sukses+menjangkau+Dunia.png


Bahkan ternyata Mustika Ratu yang sekarang namanya sudah besar ini, berawal dari garasi loh. Ya, garasi di kediaman ibu Mooryati Soedibyo yang merintis Mustika Ratu dengan tekad & keyakinan yang kuat sebagai perusahaan kecantikan & kesehatan asli Indonesia yang berskala Internasional. 

Berbekal falsafah Jawa "cipta, rasa, karsa dan karya" yang menjadi panduan dalam menjalankan usahanya ini. 

Cipta, menciptakan sesuatu dari pengalaman & perenungan. 

Rasa, mengetahui apa yang mampu saya lakukan.

Karsa, keinginan & kebulatan tekad untuk melakukan sesuatu.

Karya, wujud dari apa yang direncanakan melalui cipta, rasa dan karsa. 

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjp0S37Kpn_ApxkKnMyDYfwBGyaTWr8w54NzN2ec9dPp9K9cngXHwZPmsn47BNGMiUBu3Al4t8njVzldlpoHuKXnKXWtr5ayLDrKRvzizOTwVUmc9nDJR0e7bwNilHlDlcWZAJRKdUn-FOq/w400-h365/d3dde1ec-5630-47e1-abd9-d7be4bf996fd.jpg

Ibu Mooryati Soedibyo tidak ingin perjuangannya sia - sia, beliau ingin impiannya untuk melestarikan keluhuran budaya yang adiluhung yang memiliki nilai sangat luhur. Beliau mencari peluang demi peluang dengan menerobos tradisi, mencari peluang terbaik untuk hadapi zaman yang terus berubah. Kita memang tidak bisa mengubah zaman tetapi perubahan zaman harus terus diikuti dan kita perlu menyesuaikan diri. 

Maka dari itu, Mustika Ratu terus bergerak dengan visinya menjadikan warisan tradisi keluarga leluhur ini sebagai basis industri perawatan kesehatan & kebugaran serta kecantikan melalui proses andalkan tumbuh - tumbuhan dari alam sebagai sumber bahan baku utama yang sudah dilakukan penelitian. 

Penghargaan yang sudah diterima atas dedikasi hebatnya ibu Mooryati Soedibyo dalam melestarikan kearifan lokal Indonesia : 

  1. UPAKARTI dari presiden RI pada tahun 1989, sebagai usaha pelestarian obat tradisional Indonesia. 

  2. Penghargaan Sarwono Prawirohardjo IX dari Lembaga Ilmu pengetahuan Indonesia (LIPI) atas jasa - jasa dalam bidang Iptek Jamu dan Kosmetik Tradisional pada tahun 2010. 

  3. Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor EMPU JAMU pada tahun 2008. 

  4. Penghargaan UNS Awards dari Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam bidang pengembangan budaya tahun 2011. 

Mustika Ratu itu mengemas kearifan lokal dalam modernitas. Terimakasih untuk ibu Mooryati Soedibyo yang sudah membawa jamu dan produk kecantikan yang berbahan baku alam disertai kearifan nilai budaya Jawa ke posisi terhormat pada era modern ini. Sebagai orang Indonesia saya bangga. 


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjngatLBuxHYcG0Z2AG_BAjUaF4tuqh2sipay9cnu_0jUB8RyMVSgVadLpFwInAqUEyuqFyYf48i_5Nh42H206uj-j8OMW1XOXmtMo0T9mu06hhv5QJCE3cLw_llaNXY4cAS5ghwh9YvQlU/w308-h400/95eb365c-c0cb-418e-8f80-ecab3e13e5a6.jpg


Salah satu inovasi Mustika Ratu bagi Jamu Indonesia adalah HERBAMUNO+.


HERBAMUNO+, inovasi herbal dari Mustika Ratu 

HERBAMUNO+ ini adalah inovasi produk kesehatan herbal dari Mustika Ratu. Temen - temen sudah pada kenal kan sama Mustika Ratu? Yaps, betul. Mustika Ratu adalah perusahaan kesehatan & kecantikan holistik yang memiliki komitmen pada kehidupan herbal alami melalui manfaat & khasiat tumbuhan Indonesia yang sangat kaya, kemudian diramu dengan Royal Heritage Recipe / resep warisan tradisi Keraton yang memiliki kearifan lokal. Yang mana diolah dengan menggunakan teknologi modern.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjcg-8meMCUHCjMCvXAGfFwZKMwMFsvglFkQkiht_Msf_DvKQ_66jljZa6IZdFGBjYjm8aiUJ_kV6z6zlsrXyQ2etvhbZBoga2Oe8_jTt-WBzGbQtKpX8Ny-hLHPgH87g95VVgQxCKg84kH/w640-h426/DSCF8224.JPG


Dan ternyata yah, HERBAMUNO+ ini masuk kedalam 14 obat herbal yang mendapatkan pendampingan penelitian uji klinis dari BPOM untuk anjuran pengobatan Covid-19. Keren banget yah. Bukan hanya itu, HERBAMUNO+ ini juga meraih TOP Innovation choice awards sebagai kombinasi sciencetechnologi dan nature dalam satu produk yang memiliki fungsi membantu menjaga imunitas pada era new normal ini dan dengan harga yang terjangkau. 

Jadinya saya penasaran dengan kandungan HERBAMUNO+ ini yang mana disebutkan diramu dengan resep warisan tradisi Keraton. Penasaran juga ga temen - temen?

HERBAMUNO+ ini tuh memiliki bahan aktif herbal dari alam Indonesia yang bisa membuat daya tahan tubuh kita oke dan juga membuat tubuh menjadi lebih sehat. Apa saja bahan aktif dalam HERBAMUNO+ itu? 

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-Aztoqv14nQ9wm_ZUh3CDIi4ovyby4CwDMzCWOIj-u-76yGyqEaUBQze_AAEjhsOo8V5e8AiJrGncKkuRdtXQeA7-kA6jFOOB7FOwK27-qUIiU_6EgpFS5oq_kgQq8xftEQBJ7YfodAcO/w640-h454/Bahan+Aktif+dalam+Herbamuno%252B.jpg


Jahe Emprit, memiliki manfaat untuk membantu atasi mual muntah, immunomodulator dan juga gastroprotektor

 Sambiloto, sebagai antivirus, antiradang / antinyeri dan juga efektif menurunkan demam. 

 Daun Jambu Mete, dipercaya juga sebagai antinyeri, membantu meredakan diare dan bisa melegakan pernapasan (bronkodilator). 

 Meniran, dipercaya sebagai immunomodulator dan juga hepatoprotektor.

 Akar Manis, sebagai antivirus, antiradang/antinyeri dan juga bisa meredakan batuk (ekspektoran) & sesak napas. 

Menjaga kesehatan di masa Pandemi ini penting sekali yah, salah satunya yang saya lakukan adalah rutin konsumsi HERBAMUNO+ ini. Di masa pandemi gini, sistem imun / kekebalan tubuh itu harus oke sebagai pertahanan tubuh. 

Makanya, jangan ragu untuk konsumsi jamu dengan ramuan bahan herbal yang sangat berkhasiat ini, HERBAMUNO+. 

KEUNGGULAN HERBAMUNO+ 

✔️Mengandung bahan herbal yang berkhasiat dari alam Indonesia. 

✔️Aman dikonsumsi setiap hari, tanpa tambahan pengawet dan 100% alami. 

✔️Sudah tersertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

✔️Sudah terbukti secara empiris untuk khasiat dan kegunaannya. 

✔️Merupakan resep turun temurun dari EMPU JAMU DR. BRA Mooryati Soedibyo. 

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4uHUuLMGAcXHvrkIc6lAojtkZUkv9ny_Nu2bIU6VU-By0JcCbASU_MLU8ehS33FgUrC222MZ5f3RKBKvAi4COuZBQJkV9j4lJWXL7Er9rXKPkC4voutswL__5FuaWKRVtNGgtlNToWIt0/w640-h426/DSCF8214.JPG


Aturan pakai HERBAMUNO+

Untuk dewasa : 

Menjaga daya tahan tubuh : Cukup konsumsi 2x sehari 2 kaplet. 

Ketika merasakan gejala sakit : Konsumsi 2 kali sehari 3 kaplet. 

Ketika sedang sakit : Konsumsi 2 kali sehari 3 kaplet. 

Untuk anak : 

Anak usia 2 - 12 tahun : Konsumsi 2 kali sehari 1 kaplet. 

PERINGATAN / PERHATIAN : Sama seperti suplemen lainnya, untuk penggunaan selama empat minggu terus menerus, baiknya diberikan jarak 2 minggu sebelum konsumsi kembali dan harus dalam pengawasan dokter. Hindari penggunaan pada ibu hamil, ibu menyusui dan penderita alergi terhadap tanaman Acanthaceae. 

INTERAKSI : Berinteraksi dengan obat golongan kortikosteroid seperti prednisolone. Berinteraksi dengan thiazide, golongan diuretic kuat, cardiac glycoside, spironolakton atau amiloride. 

KONTRA INDIKASI : Kontra indikasi untuk pasien hipertensi, hipokalemia, gangguan ginjal dan udem (edema paru). 

KEMASAN : Setiap 1 box HERBAMUNO+ berisi 12 strip, setiap 1 strip isi 4 kaplet. 

Pengalaman Pribadi Konsumi HERBAMUNO+ Secara Teratur 

Banyak sekali manfaatnya. Saya pribadi konsumsi HERBAMUNO+ ini secara rutin, tubuh menjadi lebih bugar dan juga saya menjadi leluasa beraktivitas tanpa rasa cemas, tentunya tetap perhatikan protokol kesehatan. Untuk awal dulu saya coba beli yang paket mingguan, isinya 4 strip, harganya gak sampe 40ribu. SUdah terbukti enak ke badan akhirnya saya rutin deh beli dan konsumsi. 

Pernah loh, sepulang kerja saya kehujanan dan badan tuh agak gak enak, meriang gitu. Saya langsung konsumsi HERBAMUNO+ ini sesuai anjuran dan langsung istirahat, alhamdulillah atas izin Allah Subhanahuwata'ala besoknya saya langsung merasa enakan loh, seneng deh. Jadi saya selalu sediakan HERBAMUNO+ ini di rumah, untuk saya, suami dan juga anak, alhamdulillah cocok untuk kami sekeluarga. 

DIMANA BELI HERBAMUNO+ ? 

Langsung saja meluncur ke e-commerce yang paling disukai atau e-commerce langganan (saya sih nyarinya e-commerce yang free ongkir, hihi). Ya, karena HERBAMUNO+ ini sudah tersedia disemua e-commerce.  

Tokopedia ✔️

Shopee ✔️

Bukalapak ✔️

BliBli✔️

Bisa juga langsung order di Mustikaratuonline.com . 

Selain di e-commerce ada juga di apotik Kimia Farma, Alfamart, K24 dan Watsons terdekat ya. atau kalian bisa langsung cek disini juga http://bit.ly/herbamunoTianLustiana Jadi sila beli dimana saja, sesuka hati temen-temen. 

Semoga kita semua selalu sehat ya dan selalu berada dalam keberkahan, aamiin. Gimana nih temen - temen ada yang sudah cobain konsumsi HERBAMUNO+ ini? Sharing yuk langsung di kolom komentar yah, terima kasi!

#ImunKuatIndonesiaSehat . Yuk, jaga imunitas, siap beraktivitas tanpa rasa cemas. 


With love,


Tian Lustiana 



#imunkuatindonesiasehat #Herbamunoplus #siapaktivitastanpacemas #Naturalimmunodulator

#behealthystayhealthy 




 

 

 

 


Brain Academy, Bimbel Online Interaktif

Bismillah, 

Gimana nih persiapan bu ibu yang anaknya sudah mau masuk universitas? 

Duh, pastinya deg - deg an ya menantikan buah hatinya masuk ke universitas. Saya aja yang kemarin nungguin pengumuman neng Marwah masuk ke SMP udah deg - degan. 

Alhamdulillah, neng Marwah masuk ke SMP yang diharapkan. Melewati seleksi mengisi soal dan akhirnya lolos, seneng banget. 


brain academy

Persiapan untuk ujian masuk SMP aja disiapkan secara matang, neng Marwah belajar dengan sangat semangat soalnya dia ingin sekali masuk ke SMP yang dituju. Ikutin bimbel online Ruangguru yang memang selama ini menemani belajar daring di rumah. 

Untuk temen - temen yang punya adik atau anak yang sebentar lagi akan masuk Perguruan Tinggi, saya mau kasi informasi nih bahwa Brain Academy Ruangguru ini merupakan bimbel online interaktif yang sangat oke dan pas sekali untuk persiapan UTBK SBMPTN.

Kenapa saya rekomendasikan untuk ikutan bimbingn belajar SBMPTN di Brain Academy Online? 

Jaminan lulus SBMPTN 2021 

Ada paket super intensif UTBK yang akan membantu lulus di SBMPTN 2021. Ada jaminan uang kembali sampai 100% loh jika tidak lulus. 



Pemahaman materi UTBK dengan pembelajaran super intensif 

Siapkan diri dengan ikutan live teching yang terjadwal sebanyak 16 sesi setiap minggunya sampai dengan tanggal 10 April 2021. 

Supaya lebih paham akan materi, ada kelas tambahan

Untuk mempercepat pemahaman materi atau misalnya mau kejar ketertinggalan bisa dengan kelas tambahan. Ada dua kelas tambahan, yaitu kelas akselerasi, ini tuh cocok banget buat yang ingin tempo belajar lebih cepat dibandingkan kelas reguler. 

Ada juga kelas asah konsep untuk yang belum jelas dengan pemahaman di kelas reguler. Jadi tinggal sesuaikan saja kelas mana yang lebih pas dan sesuai dengan kebutuhan. 



Ada klinik PR UTBK 

Jika belum paham sama materi tapi sudah ikutan kelas asah konsep gimana? Ingin membahas soal yang di modul juga? Atau mungkin butuh bantuan untuk ngerjain PR dari sekolah?

Tenang, klinik PR UTBK ini solusinya. 

Di klinik PR UTBK ini bisa langsung diskusi bareng master teacher melalui video call dalam grup kecil. 


Yuk, gabung kelas super intensif UTBK sekarang juga dan dapatkan beberapa keuntungan ini : 

☑ e-book buku panduan UTBK 2021

☑ konseling jurusan dan minat bakat

☑ modul cetak

☑ tryout premium

☑ kelas pengembangan diri 

☑ laporan perkembangan anak untuk orang tua

☑ klub hobi kekinian 

brain academy online


Nunggu apalagi?

Buruan daftarkan sekarang bimbel UTBK supaya diterima di perguruan tinggi favorite nya. 



With love,


Tian lustiana 


Senin, 22 Februari 2021

Hal Dasar yang Harus Dipahami Blogger

Bismillah, 

Apa saja sih yang harus dimiliki dan dipahami oleh seorang blogger? 

Tentu saja ilmu tentang menulis, betul? 

Selain menulis dan bercerita, ternyata ada banyak hal - hal yang wajib dipahamioleh seorang blogger. Hal yang paling mendasar. Alhamdulillah saya mendapatkan ilmu bergizi banget nih dari teh Ani (founder Komunitas ISB) yang berbaik hati memberikan saya ilmu tentang hal - hal yang wajib dipahami dan dimiliki seorang blogger. Ilmu ini saya dapatkan pada ISB Course Batch 5. Saya sebelumnya mengikuti ISB Course Batch 3 dan ilmu - ilmu nya sangat berguna banget. 


Tanda baca

Teh Ani selalu menekankan bahwa selain keahlian menulis, seorang blogger harus memiliki attitude yang baik. Ya, karena ini akan menunjang untuk mendapatkan rezeki dari klien. Bisa dicoba deh kalau kita ber-attitude baik, Insya Allah klien akan terus berkomunikasi dengan kita dan memberikan job lainnya. Betul? 

Selain attitude juga, teh Ani memberitahukan ada hal mendasar lain yang wajib kita miliki dalam dunia tulis menulis, diantaranya adalah masalah tanda baca, pemasangan huruf kapital dan juga sinonim. 

Tanda Baca 

Untuk penempatan tanda baca, kita harus paham betul penempatannya. Misalnya nih untuk tanda seru, kita pun harus paham betul bagaimana menempatkan tanda seru yang baik. Ada beberapa ekspresi yang diwakili oleh tanda seru, diantaranya : 

  • Ekspresi marah.
  • Ekspresi semangat.
  • Ekspresi bahagia.
  • Ekspresi memerintah. 
Untuk tanda baca koma, jangan sampai juga salah menempatkan tanda baca koma ini, Karena jika kita salah menempatkan tanda baca koma ini maka akan salah arti dan salah persepsi juga. 

Masalah tanda baca ini juga bisa dijadikan untuk mengolah dan juga merangkai story telling. 

Huruf Kapital 


Untuk huruf kapital ini biasakan untuk terapkan pada judul ini hanya pada awal kata, contoh : Biasakan Untuk Membaca. 
Untuk huruf kapital ini juga gunakan pada setiap awal kalimat, gunakan juga untuk nama orang dan gunakan untuk kata sapaan. 

Hati - hati juga dalam penggunaan huruf kapital yah, karena kalau salah guna bisa diartikan marah loh, hehe. Iya kan? Kalau kita sedang chatting terus emosi, biasanya saya pribadi pakai huruf kapital, hehe. 

Sinonim 

Teh Ani mempertegas, bahwa akan lebih baik jika dalam menuliskan suatu review kita bisa memakai beberapa sinonim. Misalnya untuk kata makanan, kita bisa juga gunakan kata kudapan, penganan, hidangan, kuliner atau sesajen. Jadi bisa kita sesuaikan dengan kalimatnya juga. 

Peer banget nih untuk saya nih untuk memperkaya kosakata saya dengan banyak sinonim nih, mau ah menggunakan cara teh Ani yang rajin menuliskan setiap sinonim dalam catatannya, ini juga bisa melatih motorik kita nih biar engga cepat pikun, hehe. 




Wah ternyata, inilah hal paling mendasar yang wajib dimiliki dan juga dipahami oleh seorang blogger yah. Makasih banyak teh Ani atas sharingnya yah. Jujur, saya tuh kadang mengabaikan masalah tanda baca ini, karena saya pribadi merasa ah ngeblog ini. Tapi ternyata ini juga demi kebaikan kita sendiri yah. 

Akan lebih enak kan kalau blog kita tuh tersusun dengan baik, tanda baca nya baik juga. Iya kan? 

Sekali lagi, terimakasih teh Ani atas pelajaran ini yah.Semoga menjadi berkah dan ladang pahala untuk teh Ani, aamiin. 

Selain ini masih banyak lagi ilmu lainnya yang teh Ani berikan, insya Allah akan saya share juga diblog ini yah. 


With Love, 


Tian Lustiana 













Kamis, 18 Februari 2021

Pentingnya Ilmu Komunikasi

Bismillah, 

Pada kehidupan manusia, komunikasi ini peranannya sangat penting. Baik itu untuk hubungannya dengan manusia lain ataupun untuk dirinya sendiri. Makanya kan dalam kuliah ada pelajaran teori komunikasi, pembelajaran tentang ilmu komunikasi dan bagaimana penerapannya dalam kehidupan sehari - hari. 

Komunikasi yang efektif itu akan membantu kita dalam memecahkan masalah yang tengah dihadapi. Masalah yang kita hadapi dalam hidup sosial, profesional atau masalah pribadi dalam rumah tangga pun bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik. 


skill academy

Kenapa masalah sering kali muncul dalam kehidupan ini? Karena kurang komunikasi, karena buruk komunikasinya. Terbukti komunikasi yang baik dan efektif adalah solusi atasi masalah dan problematika bahkan komunikasi yang baik bisa mencegah datangnya masalah. 

Manfaat belajar ilmu komunikasi itu apa saja?

Komunikasi bisa memperbaiki cara pandang pada diri sendiri 

Belajar komunikasi, membantu kita untuk lebih kenali diri sendiri. Masalah proses pembelajaran bisa kita dapat dari komunikasi intrapersonal dan juga dari interaksi dengan orang banyak. 

Paham tentang komunikasi dan belajar tentang komunikasi bisa memberikan dampak pada persepsi terhadap diri sendiri, bisa membantu kita untuk lebih menghargai diri sendiri. 

Bukan hanya itu, mempelajari komunikasi juga bisa memperbaiki cara pandang pada diri sendiri. Banyak riset yang mengatakan bahwa komunikasi yang efektif bisa membantu membentuk rasa percaya diri. 



Komunikasi juga bisa memperbaiki cara pandang orang lain pada diri kita

Semua manusia, akan lebih senang dan bahagia ketika berkomunikasi positif dengan orang lain. Jika kita berkomunikasi baik dengan orang lain yang memiliki ilmu maka kita akan terpengaruh juga, dan tentu saja ini akan membuat orang memandang kita lebih baik juga. 

Komunikasi meningkatkan pengetahuan tentang hubungan antar manusia 

Komunikasi bukan hanya mengajarkan tentang bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan juga efektif dengan orang lain namun juga mengajarkan bagaimana untuk membangun  hubungan dengan orang lain dan juga dijelaskan tipe komunikasi yang sesuai dengan kondisi & situasi yang tengah dihadapi. 

Dan masih banyak lagi manfaat ilmu komunikasi ini untuk kehidupan kita semua. Nah, karena ilmu komunikasi ini penting, dan kalau disuruh mengingat pelajaran pas kuliah dulu, jujur saya sama sekali lupa dan gak bisa inget lagi. hehe. 

Makanya saya ikutan deh kelas komunikasi online skill academy. Ya, saya kursus komunikasi online skill academy, jadi saya bisa belajar seputar ilmu komunikasi lagi nih. 

kursus online komunikasi skill academy

Temen - temen sudah pada tahu kan sama Skill Academy? 

Skill academy ini merupakan inovasi paling baru dari Ruangguru. Di Skill Academy ini banyak sekali yang bisa kita pelajari, mulai dari hobi sampai hobi semua keterampilan ada disini. Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau dan juga ekonomis. 

Setiap materi disampaikan oleh pemateri yang expert pada bidangnya. Termasuk yang memberikan materi tentang pelatihan komunikasi online Skill Academy. Salah satu materi yang menjadi perhatian saya tuh adalah "Tingkatkan kemampuan komunikasi untuk menunjang karir". 


pelatihan online komunikasi skill academy

Karena kan masalah komunikasi ini sangat dibutuhkan, terutama di dunia kerja, untuk lingkungan eksternal ataupun lingkungan internal perusahaan. Kelas online ini memiliki 11 video yang akan membahas pentingnya berkomunikasi dengan efektif di dunia kerja, ada 10 sikap berkomunikasi untuk menunjang proses komunikasi dengan rekan kerja, ada juga cara melakukan komunikasi efektif dengan rekan internal & eksternal, hambatan - hambatan dalam melakukan komunikasi dan juga cara atasi hambatan itu. 

Dalam kursus online ini pun akan mempelajari cara melibatkan emosi dalam berkomunikasi untuk menghasilkan pesan yang jelas, juga bisa mendapatkan ilmu tentang cara melakukan negosiasi. Meningkatkan kemampuan berkomunikasi sebagai sales, sampai gimana caranya menjadi komunikator yang baik sebagai sales. Tentunya ini akan sangat menunjang pekerjaan dan juga bisnis saya. 

Apalagi kan kalau belajar online di Skilla Academy ini enak, bisa belajar kapan dan dimana saja. Yuk temen - temen yang mau belajar bisa langsung saja ke Skill Academy dan cari pembelajaran yang paling pas dan juga dibutuhkan. 


With love,


Tian Lustiana 

Rabu, 17 Februari 2021

Menambah Penghasilan dimasa Pandemi

Bismillah,

Siapa yang mau menambah penghasilannya dimasa pandemi gini? 

Jawabannya ya pasti semuanya mau dong, iya kan? 

Duh, siapa juga yang gak mau penghasilannya bertambah, semua orang punya keinginan yang sama kalau soal penghasilan yang bertambah. 


Mediabacklink

Salah satu cara untuk bisa menambah penghasilan dimasa pandemi gini, gak harus keluar rumah bisa tetap stay at home dengan manis adalah dengan blogging. Untuk temen - temen blogger pastinya enggak aneh lagi yah kalau memang ngeblog ini bisa menambah penghasilan. 

Namun ada beberapa kawan saya yang kurang paham tentang blog, mereka kadang bertanya. Emang dalam ngeblog itu nulis apa saja, dan kok bisa sampai menghasilkan pundi - pundi? Dari mana memang sumber penghasilannya? Dan pertanyaan lainnya yang kadang saya sampe bingung menjawabnya. 

Yang pasti, untuk menghasilkan pendapatan dari blog salah satu hal yang wajib dipenuhi adalah punya blog, wajib no debat. Dari blog itu lah kemudian kita bisa mulai menghasilkan rupiah bahkan dollar pun bisa loh. Saya pernah dibayar dalam yen juga, jadi bismillah saja sebelum memulai semoga Allah memberikan rezeki nya melalui blog, aamiin. 

Dari mana datangnya pundi - pundi itu? 

Dari orang atau agency atau perusahaan yang kita review dalam tulisan diblog. Dan salah satu yang menghasilkan pundi - pundi melalui blog kita adalah dengan bergabung bersama Mediabacklink.com . 

Mediabacklink

Wah, apa tuh Mediabacklink.com ? 

Mediabacklink.com ini tuh merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang digital advertising agency, Mediabacklink ini membantu para pelaku bisnis untuk melakukan promosi, baik itu promosi dalam bentuk review produk ataupun meningkatkan posisi keyword produknya supaya terdeteksi Google dan bertengger di posisi halaman 1 pada mesin pencarian. 

Jadi Mediabacklink ini bukan hanya membantu para pelaku bisnis, namun juga membantu para advertiser dan blogger juga loh. 

Jual backlink

Blogger atau para advertiser ini bebas pilih blog yang mana yang akan digunakan untuk mereview produk yang tentunya sudah ditentukan kriteria nya. Untuk niche nya juga sudah disesuaikan. Jadi blogger juga bisa pilih atau menolak orderan, apabila tidak sesuai niche atau tidak sesuai dengan keinginan. Enak kan jadinya di blog tuh bisa kita filter produk atau jasa apa saja yang akan kita review. 


Apakah semua blog bisa mendaftar di Mediabacklink.com ? 

Mediabacklink tentunya melakukan penyeleksian terhadap blog atau website yang mendaftar. Jadi, enggak semua blog / website bisa masuk, harus disetujui dulu oleh Mediabacklink. Jadi blog / website yang terdaftar di Mediabacklink ini berkualitas, karena Mediabacklink lebih mementingkan kualitas dibandingkan kuantitas. 

Apa keuntungan memasang di Mediabacklink untuk para pelaku usaha? 

Bukan hanya meningkatkan peringkat di mesin pencarian, namun juga supaya meningkatkan kepercayaan calon pembeli produk untuk melakukan transaksi. 

Yuk langsung daftar sekarang juga, yuk nambah penghasilan dimasa pandemi ini dengan mediabacklink.com .  


With love,


Tian lustiana