Bentuk Peduli Terhadap Sesama dimasa Pandemi Covid-19 dari JNE dan Wahyoo

Juli 26, 2020

Bismillah, 

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani).

Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7).


Sebagai manusia, memanglah yang paling baik adalah yang memberikan manfaat bagi sesama manusia. Percaya ga temen - temen kalau perlakukan orang lain terhadap kita tuh sesungguhnya adalah cerminan perilaku kita terhadap orang lain. Jadi jika kita care sama orang lain maka orang pun akan care pada kita. Kita hormati orang lain, orang lain akan hormat dan menghargai kita juga. Itulah hidup. 

Bentuk Peduli Terhadap Sesama dimasa Pandemi

 Covid-19 dari JNE dan Wahyoo 


Apalagi nih dimasa Pandemi seperti ini, sudah saatnya kita saling tolong menolong, saling memberikan manfaat sesama manusia. Sikap peduli terhadap sesama ini tengah diwujudkan oleh JNE melalui #RantangHatiJNE yang bekerjasama dengan Wahyoo. 


Wahyoo ini sudah berdiri sejak tahun 2017 bulan Agustus. Founder dan CEO nya pak Peter Shearer , Pak Daniel Cahyadi sebagai COO dan pak Michael Diharja sebagai CTO. Wahyoo tuh apa sih? jadi Wahyoo ini adalah perusahaan baru yang sedang melakukan optimalisasi warung makan di Indonesia melalui sistem digitalisasi. Mitranya sudah lebih dari 13ribu warung makan loh yang beroperasi di Jakarta, Depok, Tangerang dan juga Bekasi. Temen - temen kalau mau stalking tentang wahyoo bisa langsung ke www.wahyoo.com yaaa atau bisa juga nih langsung ke emailnya kalau ada yang ingin kerjasama halo@wahyoo.com . 

Kalau JNE udah pada kenal dong yah. Iya dong, secara JNE sudah sejak 1990 dikenal sebagai perusahaan nasional yang konsen sama bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. Perluasan bisnisnya sampai ke jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa pabean, dan banyak lagi. sampai sekarang JNE sudah punya lebih dari 7000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia untuk bersaing dalam Asia Free Trade Area sejak tahun 2015. Sukses terus untuk JNE. 



Jadi, dalam rangka ulang tahun DKI Jakarta yang ke - 493 ini, JNE bekerjasama dengan Wahyoo dengan program kerennya, yakni program #RantangHatiJNE. Apa sih Rantang Hati JNE itu? Makan gratis untuk semua, ada sekitar 25.400 nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat , tersebar di 493 RT yang ada di Jakarta. Kegiatan ini memberdayakan 100 mitra Wahyoo sejak awal Juli 2020 sampai 10 Juli 2020. Masya Allah sungguh ini kegiatan yang sangat bermanfaat ya temen - temen, ditengah pandemi ini masih ada yang peduli terhadap sesama.

Sudah hampir lima bulan kita semua melalui pandemi ini. Kita semua merasakan dampaknya juga, tanpa terkecuali. Dan dampaknya sangat signifikan ya, hampir disemua sektor industri. Saya yakin banyak temen - temen juga yang merasakan dampaknya secara langsung, mulai dari pengurangan karyawan, perekonomian yang menurun, serta ada banyak usaha kecil menengah yang gulung tikar, salah satunya usaha warung makan. Warung makan yang menjadi mitra Wahyoo pun mengalami penurunan pelanggan, bahkan banyak yang harus tutup karena pandemi ini. Hiks, sedih ya geng mendengarnya. Semoga saja pandemi ini segera berlalu, ekonomi kembali membaik. 


Kondisi inilah yang menggugah Wahyoo dan JNE untuk bekerjasama melalui program #RantangHatiJNE ini. Program yang menurut saya sangat bagus ini, membagikan nasi bungkus pada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini, bukan hanya membantu masyarakat namun juga membantu para pengusaha warung makan juga kan. Soalnya kan mereka memberdayakan mitra Wahyoo untuk memenuhi nasi bungkus yang akan dibagikan ini, supaya usaha warung makannya pun tetap berjalan di masa transisi PSBB ini. 
“Upaya memerangi dampak Covid-19 harus dilakukan dengan kerjasama dan gotong royong. Sebelumnya JNE mendukung pihak pemerintah di DKI Jakarta dan Jawa Barat, serta pihak-pihak lainnya. Kali ini JNE berkolaborasi bersama Wahyoo, bukan hanya sebatas membantu memberi bantuan pangan untuk masyarakat yang terdampak pandemi, tapi juga diharapkan bermanfaat bagi mitra-mitra Wahyoo sebagai penyedia bantuan pangan yang dibagikan”.  Jelas pak M. Feriadi, selaku Presiden Direktur JNE,

Yakin banget semua ini sudah dijalankan dengan pertimbangan yang matang dan maksimal, jadinya memberikan hasil terbaik. JNE memang sangat mementingkan sesama, terbukti dengan semangat #ConnectingHappines nya untuk masyarakat. Insya Allah IndonesiaPastiSehat bisa terwujud , dan kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan dampak positif bagi semuanya, aamiin. Kerjasama (pendistribusian 25.400 nasi bungkus ini)  Wahyoo dan JNE ini pada tanggal 30 Juni 2020 sudah dilakukan secara simbolis dengan melibatkan 100 mitra warung makan Wahyoo. 


Salah seorang mitra warung makan Wahyoo, ibu Suti pemilik usaha warteg Ellya yang terlibat langsung dalam program #RantangHatiJNE ini sangat bersyukur sekali dengan adanya program kerjasama Wahyoo dan JNE ini. jadinya warung ibu Suti bisa ikut menyiapkan makanan, artinya pemasukan warung makan ibu Suti bisa digunakan untuk modal berbelanja kembali. 
Pak Peter Sheare selaku founder dan CEO Wahyoo group mengungkapkan : “Dari data yang kami terima, akibat Covid-19 ini menjadikan hampir 50 persen mitra kami mengalami penurunan pendapatan. Salah satu alasannya karena mereka memiliki warung disekitaran perkantoran, sehingga saat orang kerja dari rumah (WFH), Kantor pada tutup dan tidak ada yang membeli makanan di warung makan mereka. Hal ini membuat kami memiliki inisiasi membuat program #RantangHati yang bekerjasama dengan berbagai pihak, yang salah satunya ialah JNE, untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini. Sekaligus membantu para mitra kami supaya dapurnya tetap ngebul dan berjualan Kembali.” 
Program #RantangHatiJNE ini diharapkan bisa memicu inisiasi untuk program yang esrupa, jadinya akan semakin banyak bantuan yang diperuntukkan masyarakat dimasa transisi PSBB dan new normal ini. Wahyoo dan JNE ini sangat terbuka sekali untuk siapapun yang ingin berkolaborasi untuk menyukseskan program ini, program kebaikan untuk masyarakat.


Aamiin semoga program baik ini memberikan dampak positif untuk semua yah, aamiin.
Terimakasih Wahyoo dan JNE , berkah untuk semua.

With Love,
Tian lustiana 

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut