Jumat, 31 Juli 2020

Bimbel Interaktif Penyelamat , Brain Academy Online by Ruangguru

Bismillah,

Beberapa hari lalu saya liat tuh ocehan ibu - ibu yang emosi saking keselnya kenapa mall sama tempat umum dibuka sedangkan sekolah tidak. Ibu yang emosi karena naik darah ajarin anaknya yang school from home. Kebayang kalau anaknya banyak, ya ga? Tapi alhamdulilah sih so far saya masih dalam keadaan waras ajarin anak sampai saat ini, mudah - mudahan saja seterusnya saya masih bisa menjaga kewarasan yah, aamiin.


Ya, mau gimana lagi, keadaan yang memaksa untuk tetap belajar di rumah, kegiatan belajar mengajar harus dikerjakan secara online. Bukan kegiatan belajar mengajar saja sih, hampir semua kegiatan pada masa ini harus dilakukan secara online, supaya rantai virus Covid-19 cepat selesai. 


Tapi kan kalau belajar online jadinya gak kondusif dan menurut si ibu yang beberapa hari lalu komplen di sosial media bilang belajar online gini tuh salah satu cara pembodohan, hmmm masa sih? Harusnya sih belajar online tuh bukanlah menjadi halangan untuk anak - anak terus berprestasi dan efektif dalam belajar. Ya gak? Apalagi sekarang fasilitas sudah oke, ya memang sih tidak semua beruntung mendapatkan fasilitas yang layak. Tapi masih bisa terus berusaha kan untuk belajar? 

Bimbel interaktif penyelamat , Brain Academy Online 

Nah salah satu yang bisa dilakukan untuk belajar online dimasa Pandemi ini adalah Brain Academy by Ruangguru. Jadi, Brain Academy ini tuh hadir dengan inovasi paling baru, seperti penyelamat gitu gengs. Penyelamat ditengah Pandemi, ya buat bu ibu yang engga bisa nemenin anak belajar nih karena banyak urusan lain nah cus aja kenalan sama Brain Academy Online ini, semacam bimbel interaktif bersama star Master Teacher dan klinik PR by video call. Jadi anak bisa langsung tatap muka bersama master teacher by video call, belajar tentu lebih menyenangkan dan efektif dong. 

Fasilitas Brain Academy Online apa saja sih? 
Adanya kelas live teaching interaktif bareng star master teacher yang sudah terjadwal via aplikasi, setiap live teaching interaktif dengan master teacher (yang memberikan materi) dan juga ada teacher assistant (moderator). 

Jenjang pendidikan apa saja yang bisa mengikuti Brain Academy Online? 
  • SD - SMP : 3 kali seminggu 
  • SMA : 4 kali seminggu 
  • SMA + SBMPTN : 6 kali seminggu + 2 minggu intensif 



Keunggulan apa saja nih di Brain Academy Online? 

  1. Belajar online interaktif. Ada live teaching interaktif yang terjadwal secara aman via aplikasi bersama star master teacher. Di live teaching ini ada polling. QnA dan juga raise hand. Video rekaman kelasnya bisa diputar ulang di aplikasi, melalui ruang kelas, jadi ketika ingin mengulang pelajaran kembali, bisa dong. 
  2. Sesi klinik PR. Ada klinik PR online dengan master teacher secara eksklusif dalam grup kecil. Jadi bisa tanya jawab secara eksklusif, bisa milih jadwal juga dengan master teacher favorit. Siswa juga bisa memesan slot klinik PR pada master teachernya sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya. Klinik PR juga bisa berupa klinik UTBK dan klinik Exam kit.
  3. Konseling pendidikan. Konseling pendidikan secara private online dengan guru wali dan juga disediakan laporan perkembangan anak untuk kemudian dijelaskan kepada orang tua. Bisa juga disampaikan via whatsapp . Grup konseling pendidikan ini berisi tentang jadwal belajar dan info paling baru dari Brain Academy. Disini guru wali juga memiliki peran sebagai education consultant. 
  4. Modul belajar. Ada modul lengkap untuk kegiatan belajar selama 1 tahun dan akan dikirimkan langsung ke rumah siswa. 
  5. Kelas pengembangan diri. Ada kelas tambaha  seperti tips untuk masuk PTN favorit, prospek karir , public speaking dan juga kreativitas. 
  6. Try out ujian. Try out nya dengan tipe soal paling baru untuk mempersiapkan siswa dan siswi menghadapi ujian. 

Banyak kan keunggulan mengikuti Brain Academy online

Masih ragu ikutan Brain Academy Online? Yuk baca nih beberapa hal yang biasanya banyak ditanyain nih. 

Setiap siswa / siswi yang ikutan bimbel Brain Academy Online ini bisa bebas memilih, jadi misalnya ada halangan tidak bisa join live teaching pada jadwal yang sudah dipilih sebelumnya bisa join ke jadwal satunya lagi, soalnya materi dan mata pelajaran yang diajarkan sama. 

Jika siswa tidak bisa ikutan kelas belaja online interaktif sesuai jadwal sebelumnya masih bisa join ke jadwal lainnya atau bisa menonton video live teaching yang bisa dicek di ruang kelas, biasanya H+1 sudah ada video nya. 

Ini mata pelajaran yang dibahas di kelas belajar online interaktif 




Bedanya Brain Academy Ruangguru dengan Brain Academy Online apa? 
Brain academy online tuh enaknya bisa diakses dimana saja dan kapan saja, kalau Brain Academy offline hanya ada dibeberapa cabang saja di Indonesia. Untuk fasilitasnya dan lainnya sih sama hanya beda dari daring dan offline saja. 

Brain Academy Online ini bisa menggunakan aplikasi zoom, but insya allah nih pada bulan Agustus bisa diakses melalui aplikasi Ruangguru pada fitur ruangkelas. 

Nah gimana bu ibu , daripada pusing mendingan langsung aja daftarin anaknya ke Brain Academy Online , dengan bimbel Brain Academy jadinya lebih tenang, anak belajar pun lebih semangat. 

With love,

Tian lustiana 


Haruskah Hapal Kode Bank BCA Supaya Tidak Salah Transfer Lagi?

Bismillah, 

Haruskah Hapal Kode Bank BCA Supaya Tidak Salah Transfer Lagi? saya sampe menanyakan hal itu sama diri sendiri, soalnya pernah beberapa kali saya salah kode bank terus, hehe. Makanya, apa harus hapalin kode bank gitu? Hehe. 

Apalagi kalau mau transfer ke bank lain, atau transfer antar bank. Harus hapal dong kode bank nya, misalnya kode bank BCA, kode bank Mandiri, kode bank BRI atau kode bank BNI. Gampang sih sebenernya ya hapalin kode bank itu, intinya harus sering transfer aja, wkwkw. Lama - lama jadi hapal, percayalah. Oiya masalah kode bank ini berlaku jika melakukan transfer via ATM ya gengs.


Saya yakin masih ada yang melakukan transfer via ATM, saya juga suka kok kalau mbanking sedang gangguan ya mau ga mau langsung cus ke ATM, apalagi pas mau bayar belanjaan online, hehe takut telat tar ga jadi belanja deh. 

Nah ketika kita akan melakukan pembayaran melalui mesin ATM, kode bank ini dibutuhin banget jika transfer beda bank. Jangan sampai salah transfer gara - gara lupa kode bank, meski memang ada contekannya sih di mesin ATM nya, tapi kan kadang males ya klik - klik gitu, inginnya tuh cepet - cepet aja. Apalagi kalau pas ATM nya banyak yang antri, bisa digedorin deh. 

Inget yah, jika temen - temen melakukan transfer beda bank dan dilakukan di ATM, maka secara otomatis tuh harus menggunakan kode bank sebelum memasukkan nomor rekening.

Eh tapi ribet juga kan kalau kita harus hapalin semua kode Bank? Buat temen - temen yang mau cek kode Bank sebelum transfer bisa langsung saja kode bank , jangan sampai pas mau transfer lupa deh, hehe. jadi sebelum masuk ke ruang mesin ATM pastikan harus sudah hapal ya kode bank nya.

Eh, btw gimana nih caranya memasukkan kode bank pada saat transfer? 

Temen - temen bisa langsung transfer melalui mesin ATM ke bank tujuan dengan menambahkan kode bank yang dituju yah, kemudian bisa lanjut dengan memasukkan nomor rekening tujuan tanpa menggunakan spasi. Contohnya gini nih, misalnya temen - temen mau transfer ke bank BCA, nah kode bank bca kan 014, setelah memasukkan 014 maka lanjutkan deh dengan nomor rekening tujuannya. Mudah sekali bukan?

Yang penting ketika akan masuk ke ruang mesin ATM untuk transaksi transfer ke bank lain, temen-temen harus sudah hapal yah, kan berabe kalau salah kode bank nya, hehe.

Selamat bertransaksi gaes, :). 




With love,

Tian lustiana 

Senin, 27 Juli 2020

Seberapa Pentingkah Ilmu Dalam Kehidupan Kita

Bismillah, 

"Uang tuh bisa habis kapan saja, harta jika tidak dikelola dengan baik akan sirna. Namun bekal ilmu akan langgeng dan bisa memberikan kehidupan bagi manusia." 

Saya pernah denger ungkapan itu dari seorang kawan bapak. Saya mendengar ungkapan itu dulu, pas saya masih sekolah. Ternyata bener, saya percaya bahwa harta , uang dan kekayaan bersifat material akan sirna juga tidak dibarengi ilmu. Tetangga yang dulu kaya raya, harta berlimpah dan katanya ga akan habis sampai tujuh turunan, eh belum tiga turunan mereka hidup tidak layak setelah orang tuanya meninggal. Hartanya? Habis. Kenapa? sekokoh apapun perusahaan peninggalan orang tuanya jika anak - anaknya tidak ada yang memiliki ilmu, ya habis. 



Itu jadi contoh untuk saya pribadi, bahwa knowlegde is power. Betul kan ungkapan itu? Ilmu memang sangat penting untuk menunjang kehidupan kita, meski memang yang urus rezeki itu adalah Allah, namun menuntut ilmu dan mengamalkannya merupakan salah satu dari perintah Allah. 



Dalam surat al-Zumar ayat 9 juga dijelaskan yang artinya: “Katakanlah, adakah sama orang-orang yang mengetahui (berilmu) dengan orang-orang yang tidak mengetahui? Sesungguhnya (hanya) orang-orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran”.


Bahkan dalam hadist juga disebutkan : 


“Menuntut ilmu itu fardhu (wajib) bagi Muslimin dan Muslimat”. ( H.R. Bukhari dan Muslim) 


Ilmu tidak harus didapatkan dari bangku sekolah saja, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk meraih ilmu. Ilmu duniawi dan agama memang harus balance. Karena itu yang akan menjadi pegangan hidup di masa yang akan datang. 

Dan inilah beberapa alasan kenapa ilmu (duniawi & akhirat) sangat penting untuk kehidupan kita sebagai manusia. 

Menjadi lebih baik lagi 
Belajar itu merupakan konsep tanpa batas, dimana dan kapan saja. Kita bisa mempelajari sesuatu hal dimana saja dan kapan saja, tidak terpaku pada sekolah. Setuju? Belajar tuh membuat kita menjadi lebih baik lagi, mendapatkan ilmu dan mengimplementasikan dalam kehidupan. 

Ilmu, menentukan tujuan 
Jujur, kadang saya suka lupa memotivasi diri sendiri. Kadang itulah yang menjadi hambatan yang kerap saya temui dalam hidup ini. Saya terkadang bingung, apa sih sebenernya yang harus saya pelajari. Apa sih ilmu yang bisa bermanfaat untuk hidup saya kelak. Ternyata ga bisa terpaku gitu saja, ilmu apa saja ga akan berat saya bawa jika saya mau mempelajarinya. Memperkaya wawasan gak bikin sempit malah membuat luang dan semakin banyak ilmu semakin bisa menentukan mau dibawa kemana hidup ini. Jadi yuk pelajari ilmu apapun selagi bisa dan selagi mampu, tentang dunia dan agama. 

Paham dan mengerti diri sendiri
Ilmu bisa membuat kita semakin bahagia loh, beneran. Loh kok bisa yah? Ya, soalnya dengan ilmu kita tuh bisa lebih mengerti diri sendiri, lebih paham sama diri sendiri. Kunci utama untuk hidup bahagia ya dengan memahami diri sendiri, dengan begitu kita akan bisa memahami dan mengerti orang lain. Dengan begitu hidup lebih indah dan lebih mudah dinikmati, betul? 

“To know what you know and what you do not know, that is true knowledge” 


Dan masih banyak lagi alasan lainnya,


Itulah,kenapa ilmu itu penting. Karena ilmu juga lah yang menjadi sumber dasar membentuk diri kita loh, percaya gak percaya. Jadi ilmu yang ditanamkan sejak kecil yang menjadi mindset dan tercatat dibawah alam sadar, sehingga keingetan terus sampai dewasa. Cukup berpengaruh besar bukan? 

Salah satu yang saya suka dalam mencari ilmu itu adalah sharing dengan orang lain dan membaca buku. 


Kalau menurut temen - temen, seberapa pentingkah ilmu dalam kehidupan? Sharing yuk. 




With love, 









Minggu, 26 Juli 2020

Bentuk Peduli Terhadap Sesama dimasa Pandemi Covid-19 dari JNE dan Wahyoo

Bismillah, 

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani).

Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7).


Sebagai manusia, memanglah yang paling baik adalah yang memberikan manfaat bagi sesama manusia. Percaya ga temen - temen kalau perlakukan orang lain terhadap kita tuh sesungguhnya adalah cerminan perilaku kita terhadap orang lain. Jadi jika kita care sama orang lain maka orang pun akan care pada kita. Kita hormati orang lain, orang lain akan hormat dan menghargai kita juga. Itulah hidup. 

Bentuk Peduli Terhadap Sesama dimasa Pandemi

 Covid-19 dari JNE dan Wahyoo 


Apalagi nih dimasa Pandemi seperti ini, sudah saatnya kita saling tolong menolong, saling memberikan manfaat sesama manusia. Sikap peduli terhadap sesama ini tengah diwujudkan oleh JNE melalui #RantangHatiJNE yang bekerjasama dengan Wahyoo. 


Wahyoo ini sudah berdiri sejak tahun 2017 bulan Agustus. Founder dan CEO nya pak Peter Shearer , Pak Daniel Cahyadi sebagai COO dan pak Michael Diharja sebagai CTO. Wahyoo tuh apa sih? jadi Wahyoo ini adalah perusahaan baru yang sedang melakukan optimalisasi warung makan di Indonesia melalui sistem digitalisasi. Mitranya sudah lebih dari 13ribu warung makan loh yang beroperasi di Jakarta, Depok, Tangerang dan juga Bekasi. Temen - temen kalau mau stalking tentang wahyoo bisa langsung ke www.wahyoo.com yaaa atau bisa juga nih langsung ke emailnya kalau ada yang ingin kerjasama halo@wahyoo.com . 

Kalau JNE udah pada kenal dong yah. Iya dong, secara JNE sudah sejak 1990 dikenal sebagai perusahaan nasional yang konsen sama bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. Perluasan bisnisnya sampai ke jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa pabean, dan banyak lagi. sampai sekarang JNE sudah punya lebih dari 7000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia untuk bersaing dalam Asia Free Trade Area sejak tahun 2015. Sukses terus untuk JNE. 



Jadi, dalam rangka ulang tahun DKI Jakarta yang ke - 493 ini, JNE bekerjasama dengan Wahyoo dengan program kerennya, yakni program #RantangHatiJNE. Apa sih Rantang Hati JNE itu? Makan gratis untuk semua, ada sekitar 25.400 nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat , tersebar di 493 RT yang ada di Jakarta. Kegiatan ini memberdayakan 100 mitra Wahyoo sejak awal Juli 2020 sampai 10 Juli 2020. Masya Allah sungguh ini kegiatan yang sangat bermanfaat ya temen - temen, ditengah pandemi ini masih ada yang peduli terhadap sesama.

Sudah hampir lima bulan kita semua melalui pandemi ini. Kita semua merasakan dampaknya juga, tanpa terkecuali. Dan dampaknya sangat signifikan ya, hampir disemua sektor industri. Saya yakin banyak temen - temen juga yang merasakan dampaknya secara langsung, mulai dari pengurangan karyawan, perekonomian yang menurun, serta ada banyak usaha kecil menengah yang gulung tikar, salah satunya usaha warung makan. Warung makan yang menjadi mitra Wahyoo pun mengalami penurunan pelanggan, bahkan banyak yang harus tutup karena pandemi ini. Hiks, sedih ya geng mendengarnya. Semoga saja pandemi ini segera berlalu, ekonomi kembali membaik. 


Kondisi inilah yang menggugah Wahyoo dan JNE untuk bekerjasama melalui program #RantangHatiJNE ini. Program yang menurut saya sangat bagus ini, membagikan nasi bungkus pada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini, bukan hanya membantu masyarakat namun juga membantu para pengusaha warung makan juga kan. Soalnya kan mereka memberdayakan mitra Wahyoo untuk memenuhi nasi bungkus yang akan dibagikan ini, supaya usaha warung makannya pun tetap berjalan di masa transisi PSBB ini. 
“Upaya memerangi dampak Covid-19 harus dilakukan dengan kerjasama dan gotong royong. Sebelumnya JNE mendukung pihak pemerintah di DKI Jakarta dan Jawa Barat, serta pihak-pihak lainnya. Kali ini JNE berkolaborasi bersama Wahyoo, bukan hanya sebatas membantu memberi bantuan pangan untuk masyarakat yang terdampak pandemi, tapi juga diharapkan bermanfaat bagi mitra-mitra Wahyoo sebagai penyedia bantuan pangan yang dibagikan”.  Jelas pak M. Feriadi, selaku Presiden Direktur JNE,

Yakin banget semua ini sudah dijalankan dengan pertimbangan yang matang dan maksimal, jadinya memberikan hasil terbaik. JNE memang sangat mementingkan sesama, terbukti dengan semangat #ConnectingHappines nya untuk masyarakat. Insya Allah IndonesiaPastiSehat bisa terwujud , dan kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan dampak positif bagi semuanya, aamiin. Kerjasama (pendistribusian 25.400 nasi bungkus ini)  Wahyoo dan JNE ini pada tanggal 30 Juni 2020 sudah dilakukan secara simbolis dengan melibatkan 100 mitra warung makan Wahyoo. 


Salah seorang mitra warung makan Wahyoo, ibu Suti pemilik usaha warteg Ellya yang terlibat langsung dalam program #RantangHatiJNE ini sangat bersyukur sekali dengan adanya program kerjasama Wahyoo dan JNE ini. jadinya warung ibu Suti bisa ikut menyiapkan makanan, artinya pemasukan warung makan ibu Suti bisa digunakan untuk modal berbelanja kembali. 
Pak Peter Sheare selaku founder dan CEO Wahyoo group mengungkapkan : “Dari data yang kami terima, akibat Covid-19 ini menjadikan hampir 50 persen mitra kami mengalami penurunan pendapatan. Salah satu alasannya karena mereka memiliki warung disekitaran perkantoran, sehingga saat orang kerja dari rumah (WFH), Kantor pada tutup dan tidak ada yang membeli makanan di warung makan mereka. Hal ini membuat kami memiliki inisiasi membuat program #RantangHati yang bekerjasama dengan berbagai pihak, yang salah satunya ialah JNE, untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini. Sekaligus membantu para mitra kami supaya dapurnya tetap ngebul dan berjualan Kembali.” 
Program #RantangHatiJNE ini diharapkan bisa memicu inisiasi untuk program yang esrupa, jadinya akan semakin banyak bantuan yang diperuntukkan masyarakat dimasa transisi PSBB dan new normal ini. Wahyoo dan JNE ini sangat terbuka sekali untuk siapapun yang ingin berkolaborasi untuk menyukseskan program ini, program kebaikan untuk masyarakat.


Aamiin semoga program baik ini memberikan dampak positif untuk semua yah, aamiin.
Terimakasih Wahyoo dan JNE , berkah untuk semua.

With Love,
Tian lustiana 

Azalea Brightening Face Serum, Serum Halal Andalan Muslimah

Bismillah,

Semenjak memasuki usia 30 an, saya tuh mulai galau. Dan mulai peduli sama skincare padahal sebelumnya males banget pake skincareSkincare buat saya cukup facial wash dan pelembab, selesai. Padahal rangkaian skincare banyak banget apalagi ketika usia bertambah, maka kebutuhan akan skincare pun kian bertambah. 

azalea brightening face serum

Salah satu skincare yang sering saya abaikan itu adalah serum, ya saya tuh males banget pake serum dan merasa serum itu ga penting. Padahal serum tuh salah satu skincare yang penting digunakan dalam rangkaian skincare routine

Serum wajah itu apa? 
Serum wajah itu adalah gel eklisir yang warnanya jernih, teksturnya ringan dan biasanya oil free. Dalam satu botol serum itu mengandung sejumlah bahan aktif, mulai dari vitamin sampai antioksidan, yang akan menembus ke lapisan paling dalam kulit, jadinya akan lebih mudah menyerap pada kulit. 

Serum tuh fokus mendorong regenerasi kulit, mencerahkan kulit, melawan keriput, menghalau jerawat, noda hitam dan hiper pigmentasi. Bahkan warna kulit yang tidak merata pun bisa diselesaikan oleh serum ini, amazing banget kan gengs fungsi dari serum itu. 

Apakah serum cocok untuk jenis kulit berminyak? 
Kulit berminyak, jenis kulit saya banget. Jadi kadang saya tuh mikir lagi apa iya serum bisa cocok untuk jenis kulit berminyak, apa ga bakalan menambah oily. Ya gitu deh kalau pikiran orang yang awam sama skincare, hehe. Ternyata serum bisa digunakan untuk yang memiliki kulit wajah berminyak kayak saya nih. Soalnya kan serum itu oil free jadi gak akan membuat wajah saya bertambah minyaknya. Jadi bisa nyari serum yang sesuai dengan jenis kulit dan kondisi kulit wajah. Karena setiap kulit itu berbeda kebutuhannya. 

Manfaat serum tuh apa saja yaaa? 

Banyak loh manfaat dari serum, makanya serum tuh penting banget dimasukkan dalam rangkaian skincare routine. Diantaranya adalah :

azalea brightening face serum

Serum bisa mengecilkan pori - pori pada kulit wajah
Intinya ya harus rajin menggunakan serum, efeknya bisa mengecilkan pori - pori. Apalagi nih buat yang punya pori - pori wajah yang besar, harus banget pakai serum dan rutin menggunakannya supaya pori - pori mengecil.

Serum bisa mencerahkan kulit 
Serum ini bisa banget membuat kulit cerah merona dan glowing loh. Gunakan serum secara rutin ya sehari dua kali satu sampai dua tetes, cukup. Selain mencerahkan juga warna kulit menjadi lebih rata. 

Serum mampu menghilangkan flek hitam 
Kulit yang terpapar cahaya matahari keseringan bisa membuat flek hitam loh. Nah serum ini bisa menghilangkan / menyamarkan flek hitam pada kulit. Kandungan konsentrat yang tinggi pada serum bisa memiliki manfaat lebih jika digunakan secara rutin. Jadi bukan hanya pakai pelembap dan sunscreen yah, ingat masukan serum dalam skincare routine nya. 
azalea brightening face serum


Gimana nih cara menggunakan serum? 

Penting nih buat yang baru pertama nyobain serum, harus diperhatikan cara menggunakannya.

  1. Bersihkan kulit wajah menggunakan facial wash, bilas sampe bersih ya gaes. Saya menggunakan Azalea Gentle Facial Wash (review lengkap akan saya post yaa gaes) 
  2. Skincare routine saya selanjutnya tuh pake toner, fungsinya untuk angkat kotoran dan kulit mati. Juga bisa menyeimbangkan pH kulit. 
  3. Setelah toner saya biasanya langsung aplikasikan serum. Langsung aja cus aplikasikan serum pas kulit lagi lembab. Soalnya kulit lembab tuh bakalan lebih mudah menyerap serum. saya menggunakan Azalea Brightening Face Serum. 
  4. Lakukan deh rutinitas skincare lainnya sesuai dengan kebiasaan. 

First Impression Menggunakan Azalea Brightening Face Serum, 

Setelah gerilya dari satu serum ke serum lain, akhirnya saya menemukan serum yang beneran cocok untuk jenis kulit saya nih. FYI jenis kulit saya berminyak dan ada bekas jerawat. Pilihan saya tuh jatuh pada Azalea Brightening Face Serum yang bisa mencerahkan kulit saya, hehe. Pertama nyobain Azalea Brightening Face Serum ini amazing banget, begitu saya apply ke kulit, langsung meresap gitu. Jadi ga berminyak sekali, beneran langsung matte loh ke kulit, suka deh.

azalea brightening face serum

Suka banget sama teksturnya yang watery, ringan dan sangat cepat meresap ke kulit. Udah gitu kandungan dari Azalea Brightening Face Serum ini insya allah aman dengan vitamin CSodium Hyaluronate dan olive oil yang mana oke banget untuk menutrisi dan juga menjaga kelembapan kulit wajah. 

azalea brightening face serum

Dan yang bikin saya tambah mantab sama Azalea Brightening Face Serum ini tuh HALAL, No Fragrance, No Paraben dan No Alcohol, insya allah aman digunakan untuk semua jenis kulit loh. 

Btw gaes kalau dilihat dari kandungannya nih yang ada Vitamin CSodium Hyaluronate dan olive oil  ini tuh rich banget manfaatnya buat kulit kita loh, mau tau manfaatnya apa saja? 


azalea brightening face serum


Vitamin C : Mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, menghasilkan kolagen, melindungi kulit dan kerusakan yang diakibatkan sinar matahari dan juga mampu menurunkan risiko kanker kulit. 

Sodium Hyaluronate  : Manfaat utamanya tuh bisa menjaga kesehatan kulit, berfungsi menghasilkan kulit yang lebih sehat, bersinar alias glowing dan membantu sekali dalam mencegah tanda - tanda penuaan seperti kulit yang kering atau kulit keriput. 


Olive oil : minyak zaitun atau olive oil ini dipercaya mampu atasi jerawat, mengatasi kulit kering, mencerahkan kulit wajah, menghaluskan dan juga mengecilkan pori - pori. 

See? Manfaat sebanyak itu ada dalam sebotol yang ukurannya 30ml  Azalea Brightening Face Serum  . Penasaran juga kan temen - temen ingin nyobain? Cus cobain dan rasakan sendiri khasiatnya. Beli langsung saja di shopee, cukup merogoh kocek 95rb saja. Harganya masuk akal kan? Iya dong. 

azalea brightening face serum

Yang saya rasakan setelah rutin menggunakan Azalea Brightening Face Serum ini tuh kulit saya menjadi lebih cerah, minyak berkurang dan kulit menjadi lebih lembab. Bahagia nya. Intinya harus rajin aja pakenya ya. Gampang kok cara pake serumnya tuh, tetesin aja ke telapak tangan kemudian aplikasikan ke wajah secara rata, pijat pelan biar lebih maksimal. 

Saya bakalan repurchase nih kalau udah abis, alhamdulillah ya akhirnya menemukan serum yang Halal dan bisa digunakan muslimah tanpa was - was.


#AmazingBrightSkin  #NaturalRadiantAndGlowing   #AzaleaBeautyHijab 




With love,


Tian lustiana



Rabu, 22 Juli 2020

Belajar Makin Asik Dengan Ruangbelajar SD

Bismillah, 

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sudah mulai sejak beberapa minggu ini. Artinya ibu kembali harus mengawasi pembelajaran neng Marwah di rumah. Ibu kerja, sementara tanggung jawab terhadap anak harus tetap dong ibu lakukan, salah satunya mantau neng Marwah ketika belajar. Ya meskipun mantaunya ga seharian, tapi ketika di kantor saya tuh biasanya mantau via chat dan ketika pulang kerja langsung meriksa hasil pekerjaan neng Marwah selama PJJ dihari itu. Untung saja neng Marwah sudah kelas 6 SD nih sekarang, jadinya gak masalah neng Marwah belajar sendiri, saya cuman mantau saja.


Eh kenapa mantau saja? 
Iya dong, soalnya sekarang udah santuy memang, soalnya neng Marwah udah belajar ditemani sama Ruangguru. Sekarang tuh Ruangguru makin keren dan makin asik buat menemani anak belajar. Mulai dari anak SD sampai tingkat SMA atau SMK ada di Ruangguru. 


Yang saya suka tuh adalah Ruangbelajar SD yang kebetulan kan neng Marwah masih SD. Fitur baru RuangBelajar SD ini tuh menurut saya paling oke nih buat temen - temen yang punya anak SD dan sedang menjalani PJJ (pembelajaran jarak jauh) selama pandemi ini.




Fitur Ruangbelajar SD dengan fitur terbaru ini ada kaitannya sama pembelajaran tematik alias aplikasinya tuh menggunakan tema tertentu yang akan dipakai belajar , materi nya menyesuaikan tema tertentu. Jadinya anak - anak lebih memahami materi pembelajaran. Ruangbelajar SD ini pun lebih interaktif dan seru, anak belajarnya makin semangat. 




Lihat postingan ini di Instagram

FITUR BARU: RUANGBELAJAR SD VERSI TERBARU🙆‍♂🙆‍♀⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣ Eh ada Nussa sama Rarra yang juga udah update ruangbelajar SD versi terbaru lho teman-teman! Lebih seru dan lebih interaktif lho!⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣ Ayo langganan ruangbelajar SD sekarang dan dapatkan diskon 60%! Kalau sudah langganan yuk update aplikasi Ruangguru kamu!⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣ Fitur terbaru dari Ruangguru ini menerapkan kurikulum K13 yang interaktif dan pastinya menyenangkan untuk adik-adik kelas 1 dan 2 SD.⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣ Tunggu apalagi? Langganan sekarang yuk! Nussa sama Rarra aja udah siap pake ruangbelajar SD nih hihi!⁣⁣ ⁣⁣ Eh iya, materi ini akan selalu di-update ya teman-temaan. Dan fitur ini baru tersedia untuk versi Android, yaa. Versi IOS segera menyusuul! #FiturBaru #RuangbelajarSD #Ruangguru
Sebuah kiriman dibagikan oleh Ruangguru | Bimbel Online No 1 (@ruangguru) pada



Neng Marwah suka belajar di ruangbelajar SD versi terbaru ini karena ada Nussa dan Rara juga loh, kata neng Marwah belajarnya makin seru dan makin semangat. Dalam fitur ini tuh menerapkan kurikulum K13 yang interaktif dan bikin anak happy, cocok utk anak kelas 1 dan 2 SD nih.


Yuk buruan deh langganan sekarang juga nih ruangbelajar SD nya, dapetin diskon gedenya 60%, setelah langganan jangan lupa aplikasinya di update yaaa.

Ruangbelajar SMK, fitur baru yang bikin anak SMK suka belajar 
Selain ruangbelajar SD nih, ada juga Ruangbelajar SMK. Cocok nih buat keponakan saya yang kebetulan sekarang duduk di bangku SMK. Biasanya kan jarang yah ada yang fokus sama anak SMK tuh, nah Ruangguru tuh paham banget jadi materi khusus anak SMK akhirnya ada juga. Seneng dong.


Materinya lengkap banget loh untuk semua jurusan SMK, mulai dari kelas 10 sampai kelas 12. Bukan cuman itu, soal - soalnya pun beraneka ragam dan bisa dikerjakan untuk latihan, bisa dikerjakan dimana saja.

Selain ruangbelajar SD dan ruangbelajar SMK ada juga fitur baru dari Ruangguru itu adalah Ruangbelajar DUO, apa tuh Ruangbelajar DUO?

Ruangbelajar DUO ini lebih hemat loh bu ibu. Jadi bisa banget berlangganan ruangbelajar barengan sama temennya anak atau yang anaknya lebih dari satu bisa banget manfaatkan ruangbelajar DUO ini. JAdi bisa akses ruangbelajar selama setahun tuh dengan harga yang lebih murah. Cus makanya langganan aja sekarang mumpung lagi ada hadiah seru dari NyamNyam dan BRI Brizzi.


Oiya, untuk membeli ruangbelajar DUO ini ga harus sekelas atau setingkat, bisa beda jenjang juga loh, misalnya anak pertama SMK dan anak kedua SD nah bisa banget tuh beli jadinya lebih hemat kan? Kalau anaknya cuman satu gimana? Ajakin aja temen - temen anaknya kan jadinya lumayan tuh bisa mendapatkan ruangbelajar DUO, anak semangat belajar, ibu happy dan selisih diskonnya bisa buat shopping, ya kan? Hehe


Tunggu apalagi yuk mumpung diskon mendingan berlangganan aja sekarang.


With love,











Sabtu, 18 Juli 2020

Inilah Tips memilih Sewa Bus Aman di Yogyakarta

Bismillah

Bepergian dengan rombongan akan lebih mudah jika menggunakan armada yang besar seperti bus. Dengan bus, tentunya biaya akan lebih murah dan juga bepergian akan lebih efektif serta efisien. Sebelum menyewa bus, cari tahu tips memilih sewa bus aman di Yogyakarta. 

Jika temen - temen datang bersama dengan rombongan menggunakan pesawat, maka sesampainya di Yogyakarta pilihlah bus. Perjalanan ke berbagai daerah wisata akan jauh lebih mudah dan nyaman jika Kamu mengikuti berbagai tips penting berikut dalam memilih rental bus.

  1. Pilih Rental Bus Berpengalaman dan Terpercaya

Memilih kendaraan untuk disewa untuk membawa rombongan harus dilakukan dengan seksama dan hati hati. Hal ini dilakukan agar dalam perjalanan terasa lebih nyaman dan meminimalisir hal hal buruk terjadi. 

tips memilih sewa bus aman di Yogyakarta

Langkah pertama untuk memilih rental bus pariwisata ialah dengan mengecek latar belakang perusahaan. Pastikan bahwa perusahaan yang dipilih telah memiliki pengalaman dalam melakukan bisnis dan operasi mereka. 

Dengan pengalaman yang mumpuni dan juga dipercaya oleh konsumen sebelumnya, maka Kamu bisa merasa lebih aman. Karena mendapatkan kepercayaan dari konsumen bukanlah hal yang mudah dan harus dibuktikan dengan pelayanan terbaik.

  1. Melakukan Survey

Jika memang Kamu memiliki waktu luang, maka tidak ada salahnya untuk mengecek langsung kondisi bus yang akan digunakan. Dengan datang langsung, Kamu bisa melihat kondisi fisik dari bus yang dipilih apakah memang bagus atau tidak.

Hal ini juga akan membuat Kamu semakin yakin untuk menggunakan bus yang digunakan dalam berbagai keperluan. Sebelum melakukan pembayaran, lakukanlah survei untuk mengetahui fasilitas dan kondisi bus.

  1. Fasilitas Bus dan Keamanan

Melakukan perjalanan darat dalam waktu yang lama akan membuat para penumpang menjadi letih dan bosan. Menghabiskan waktu berjam jam hanya dengan duduk tentu akan sangat membosankan apalagi jika Kamu membawa anak anak.

Oleh karena itu, perhatikan fasilitas yang disediakan oleh penyedia rental bus Yogyakarta pada setiap armadanya. Dengan fasilitas yang lengkap dan berfungsi dengan baik, maka perjalanan akan semakin nyaman meskipun membutuhkan waktu lama. 

Cek pendingin suhu apakah berfungsi dengan baik dan tidak bocor, kemudian perhatikan pula kursi setiap penumpang. Akan lebih baik jika bus menyediakan fasilitas hiburan seperti televisi atau pemutar lagu sehingga keadaan di dalam bus bisa lebih meriah.

  1. Harga Bersahabat

Pilihlah penyedia rental bus yang menyediakan harga bus pariwisata yang terbaik dan sesuai dengan anggarakan Kamu. Untuk mengetahui apakah harga yang ditawarkan mahal atau terjangkau, maka cari tahu harga pasaran yang diberikan oleh penyedia jasa lain.

Lakukan perbandingan untuk menemukan harga yang terbaik tanpa menurunkan kualitas armada yang ditawarkan. Sebagai konsumen yang cerdas, tentu harga menjadi faktor yang cukup penting dalam memilih satu produk jasa.

  1. Memiliki Berbagai Tipe Bus

Ukuran bus berbeda beda sesuai dengan kebutuhan, jika rombongan yang dibawa dalam jumlah besar maka pilihlah bus besar. Namun, jika rombongan kecil maka pilihlah bus yang memiliki ukuran kecil hingga sedang.

Tidak hanya untuk pariwisata, bus juga digunakan untuk menjadi akomodasi untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Saat wabah covid 19 ini terjadi, bus biasa digunakan untuk menjemput para tenaga medis dari penginapan ke rumah sakit.

Bagi Kamu yang membutuhkan jasa ini, TRAC siap melayani dengan memberikan armada yang terbaik. Armada yang berkualitas akan membantu mobilitas para tenaga kesehatan menjadi lebih aman dan lancar. 

Kunjungi https://www.trac.astra.co.id/  untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai armada dan harga yang ditawarkan. Pelayanan terbaik untuk para tenaga medis adalah apresiasi akan kerja keras mereka untuk mengobati para pasien.

Itulah tips memilih sewa bus aman di Yogyakarta yang bisa dilakukan untuk mendapatkan armada terbaik. Apapun keperluaannya, jangan lupa untuk selalu cari yang terbaik demi keamanan dan keselamatan.

Semoga bermanfaat. 



With love,


 

 


Kamis, 16 Juli 2020

Ruangbelajar, Fitur Baru dari Ruangguru

Bismillah, 

Tahun ajaran baru sudah dimulai yah, gak kerasa sekarang neng Marwah sudah kelas 6 SD. Duh, perasaaan baru kemarin deh ibu anter neng Marwah masuk kelas 1, eh sekarang udah kelas 6 lagi. Waktu memang terasa lebih cepat berlalu yah. Namun, kenaikan kelas tahun ini beda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, sejak Maret 2020 anak - anak mulai belajar dari rumah, School from home ini diawalnya memang bikin anak fun namun lama - kelamaan bikin jenuh juga, karena anak hanya di rumah. Bukan anak saja yang mulai merasa jenuh, orang tua pun demikian. 


Bayangin saja, saya sebagai ibunya yang ga punya basic guru tiba - tiba harus menjadi guru untuk anak saya, kebayang kan? Sehari dua hari sih oke, tapi berbulan - bulan gini? Jujur, saya stress. 

Untung saja, ada aplikasi belajar online yang menjadi teman belajar neng Marwah belajar selama School From Home ini. Jadinya jadwal belajar neng Marwah teratur meskipun belajar dari rumah. Meskipun di rumah masih tetap rajin asah otak soalnya, hehe. 

Aplikasi yang menjadi teman belajar neng Marwah itu adalah Ruangguru, di Ruangguru ini ada produk namanya ruangbelajar, udah pada tau belum nih bu ibu? Ini mah penting banget loh untuk nemenin anak belajar, apalagi ya kalau bu ibu kayak saya yang kerja jadi ga bisa nemenin anak belajar seharian gitu. 

Ruangbelajar, fitur baru dari Ruangguru 

Dengan ruangbelajar, belajar menjadi lebih mudah loh.Anak jadi enjoy juga belajarnya, gak jenuh. Akses ruangbelajar menjadi lebih nyaman. Fiturnya pun banyak, yang saya suka tuh sekarang fitur ruangbelajar ini bisa digunakan di PC atau laptop, kalau pakai smartphone kan kecil tuh layarnya, nah pakai laptop makin nyaman belajarnya, soalnya layarnya lebih besar. Jadi lebih jelas gitu. 

Ada video belajar yang menggunakan animasi. Diajarkan oleh master teacher terbaik dengan video animasi yang gak bikin anak bosan dan jenuh dalam menerima pelajaran. Videonya bisa didownload loh, jadi ketika anak mau putar kembali videonya, bebas kuota. Hemat kan? 

Latihan soal serta pembahasannya. Ada banyak latihan soal dan lengkap dengan pembahasannya loh. Soalnya tersedia dalam bentuk bank soal, tryout online dan latihan harian. Jadi anak setelah mendapatkan penjelasan materi akan makin paham dengan mengerjakan soal latihan. 

Live teaching. Ada interaksi langsung dengan gurunya selama pengajaran berlangsung melalui aplikasi. Ini akan membuat anak belajar serasa bertatap muka dengan gurunya. 


Kenapa sih harus belajar menggunakan fitur baru ruangguru ini? 

  1. Kontennya lengkap. Banyak sekali kontennya, ada ribuan video latihan soalnya, untuk kelas 1SD sampai kelas 12 SMA. Untuk SMA ada IPS dan IPA nya juga. Ada juga persiapan ujian masuk universtitas. Jika beli satu kelas langsung loh mendapatkan satu jenjang sekaligus. 
  2. Sesuai dengan kurikulum yang sedang diajarkan dan juga berkualitas. Kontennya mengikuti kurikulum nasional, ada KTSP, k-13 dan K-13 revisi. Dibuat oleh lebih dari 50 master teacher yang berpengalaman. 
  3. Sudah terpercaya. Coba deh cek di google play store atau app store ulasan tentang ruangguru, pasti bakalan menemukan ribuan ulasan yang menyatakan puas, alhamdulillah. 
  4. Biaya yang lebih terjangkau. Belajar bersama ruangguru ini lebih hemat loh dibandingkan les konvensional. Kalau langganan di ruangbelajar 10x itu lebih murah banget loh, jadinya belajar bisa dimana saja dan kapan saja, menyesuaikan kebutuhan anak. 
Fitur baru dari ruangguru : 

Jadwal belajar. Ini tuh fitur paling baru dari ruangguru yang bisa bantu anak mengatur waktu belajar, jadi bisa buat jadwal belajar sendiri dan juga ngatur reminder. Kuy update aplikasi ruanggurunya. 

Asah otak . Fitur apa nih? Biar anak ga bosen nih selama belajar, jadi bisa andalkan asah otak ini. Seru dan anak jadinya seneng ngerjain soal, kan bagus yah. Fitur ini tuh bisa tes pemahaman anak, ada banyak pertanyaan yang sudah disediakan. Hasilnya nanti akan mengarahkan anak ke rekomendasi video belajar yang perlu diasah itu. Jadi belajar fun dan ga bosenin. 

Teman belajar. Fitur ini bikin seru belajarnya. Soalnya ada yang nemenin pas belajar loh. Ada tiga karakter yang gemash bnaget buat nemenin anak belajar, ada Modo The giant dragon, Candra the bird of paradise dan Harry the diamond tiger. Dijamin seru deh selama belajar. 




Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ruangguru | Bimbel Online No 1 (@ruangguru) pada



⁣⁣


Gimana? Keren kan fitur baru ruangguru 2020 ini? Bakalan makin semangat belajarnya loh anak - anak dengan belajar menggunakan fitur baru ruangbelajar ini. Yuk langsung aja download aplikasi belajar ruangguru nya. 

Adakah temen - temen yang sudah berlangganan ruangbelajar dari ruangguru ini? sharing yuk! 





With love,