Selulit dan Stretchmark itu Sama Gak Sih?

Juni 04, 2020

Bismillah, 

Belum ada enam bulan ini saya kaget, beberapa bagian tubuh saya muncul strecthmark yang berwarna merah. Saya kaget beneran deh, soalnya tiba - tiba saja rombongan stretchmark itu menyerbu tanpa permisi, tau - tau mereka sudah ada saja. Bukan hanya stretchmark namun juga selulit ikutan hadir, hiks. 

Eh, selulit sama strecthmark emang beda yah? 

Ya, selulit dan stretchmark itu beda, tapi memang banyak orang bilangnya mereka tuh sama, tapi beda. Kedua masalah kulit ini tuh kondisinya beda.

Bedanya apa? 
Memang sih bukan masalah kulit yang harus dikhawatirkan, tapi cukup mengganggu apalagi untuk para wanita. Iya sih saya kan berhijab dan ketutupan kalaupun ada stretchmark dibetis tapi tetep saja yang namanya perempuan alias wanita itu inginnya mulus, betul? 

Inilah perbedaan selulit & stretchmark 

Bentuknya beda
Dari bentuknya saja mereka tuh udah beda. Silakan amati saja dengan seksama, kalau selulit tuh bentuknya gelombang lemak berkerut. Kalau stretchmark itu bentuknya seperti guratan yang kemerahan kemudian berubah menjadi putih. kentara banget deh pokoknya. Selulit itu dapat merubah tekstur kulit asli tapi ga mengubah warna kulit. Nah kalau stretchmark tuh bukan cuman menimbulkan lekukan / guratan pada kulit tapi juga ngubah warna asli kulit.

bio oil stretch mark
Foto hasil search google 

Penyebabnya pun berbeda 
Selama ini saya tuh pahamnya, penyebab selulit karena penumpukan lemak yang berlebihan dan ini pastinya sering dialami sama yang bermasalah dengan kegemukan, ternyata ga gitu loh. Selulit ini bisa saja ada pada mereka yang kurus, jadi ga sama yang gemuk saja.

Selulit tuh dipicu karena adanya perubahan ukuran dan juga perubahan struktur sel lemak yang menumpuk dibawah permukaan kulit. Penumpukan lemak dibawah kulit ini akan mendorong kulit, jadilah selulit. Bukan itu saja sih, perubahan sirkulasi darah juga mempengaruhi, khususnya suplai darah pada bagian tertentu yang nanti ujungnya pada penumpukan jumlah cairan yang berlebihan dalam jaringan dan akhirnya muncul selulit.

bio oil stretch mark
Foto hasil search di google, bukan foto saya. 

Kalau stretchmark ini masalah yang biasanya dialami para ibu hamil karena memang kulit meregang kan pas hamil, terutama pada bagian perut ibu hamil yang semakin membesar. Ditambah lagi dengan faktor perubahan hormon yang kerap dialami para ibu hamil.

Nah masalah yang saya hadapi tuh sekarang, hamil engga stretchmark iya. Haha. Ini diakibatkan karena saya mengalami penambahan berat badan yang drastis banget nih, makanya stretchmark langsung berkeliaran dimana - mana, sebel.

Letaknya selulit dan stretchmark
Selulit bisa saja nongol dibagian tubuh yang ia mau, ada yang diperut, paha, pinggul dan bokong. Kalau stretchmark biasanya muncul pada daerah atau bagian tubuh yang mudah meregang, biasanya pada bagian perut, lengan bagian atas, paha, bokong atau payudara.


Lebih susah menghilangkan selulit ataukah stretchmark?


Dihilangkan banget kayaknya ga bisa, hanya menyamarkan mungkin bisa.

Banyak sih, saya sekarang sedang nyobain menggunakan Bio oil yang katanya ampuh buat atasi stretchmark, asalkan saya harus rajin menggunakannya selama tiga bulan. Baiklah , saya pun rutin menggunakannya, mudah - mudahan bisa samar yah.

Pengalaman Menggunakan Bio Oil Untuk Hilangkan Stretchmark 


Kenapa saya memilih Bio Oil? 

Jadi Bio oil ini tuh memang oil yang diformulasikan khusus untuk perawatan kulit. Bio Oil sendiri mengclaim bahwa mampu menyamarkan bekas luka, stretchmark dan warna kulit yang tidak rata. Bukan cuman itu, namun juga bisa digunakan untuk anti aging dan kulit kering. Bio oil mengandung minyak unggul purcelin oil yang megurangi kekentalan formulasi dan membuat Bio oil sangat mudah diserap.

bio oil stretch mark

Upaya saya nih selain berdoa buat samarin strecthmark tidak diundang ini adalah dengan mengoleskan Bio oil dua kali sehari, abis mandi pagi dan malam sebelum tidur. Jadi saya harus rajin dan rutin mengoles dua kali sehari ini selama tiga bulan untuk hasil yang maksimal. Mudah - mudahan Bio oil bisa menyelamatkan kulitku, aamiin.

bio oil stretch mark

Untuk teksturnya, Bio oil ya kayak minyak perawatan pada umumnya gitu, warnanya agak orange tapi pas dituang ketangan ga bergitu orange sih jadinya malah transparan. Apakah mungkin ini karena konsistensi ketika dituang ke tangan jadi warna pudar?

Saya sekarang baru pake selama 10 harian lah yah, mudah - mudahan saya bisa konsisten pake dan beneran ada hasil buat saya yah, aamiin.

bio oil stretch mark

Update nya bakalan saya share lagi ya gaes, doakan berat badan saya turun dan stretchmark ini segera sirna, ya minimal samar lah yah. Aamiinkan gaes. Ini botol pertama saya nih, saya beli yang kecil dulu karena awalnya takut ga cocok, tapi ternyata wanginya enak dan lembut ke kulit meskipun selama semingguan ini belum beneran keliatan hasilnya tapi kulit jadi lembap. Saya beli botol kedua, beli yang ukuran 60ml.


OIya kalau ada temen - temen yang punya pengalaman dengan stretchmark dan berhasil menghilangkan/menyamarkannya, sharing dong pakai apa?


Thanks,
With love







You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut