Bebas Beraktivitas di Rumah dengan Meminimalisasikan Resiko Luka Bakar Ringan Dengan Mebo dan Mederma dari Combiphar

Desember 20, 2019

Bismillah, 

Mana suaranya yang sering kena ciuman wajan panas atau kesiram air panas? 
Kayaknya semua pernah mengalaminya, apalagi ibu - ibu nih. Bukan hanya kecium wajan panas atau kesiram air panas, kecium setrikaan panas juga sering, ye kan bu ibu? 


Kalau udah gitu, gimana? 

Olesin pasta gigi?
Olesin mentega?
Olesin kecap?

Ah semua itu ternyata salah yah. Ga ngaruh dan hanya bikin luka bakar semakin parah, apalagi kalau luka bakar nya serius, malahan jadi melepuh. Saya pernah soalnya, kesiram air panas pas mau nuangin air mandi buat anak, eh saya langsung olesin pasta gigi dong bukannya sembuh malah makin parah, makin panas dan malah timbul kayak gelembung gitu, perih banget. Ah ternyata cara yang saya lakukan selama ini dalam hal menangani luka bakar atau kesiram tuh salah, huhuhu. 


Saya baru tau setelah minggu kemarin diajakin mbak Ika Puspita blogger keren dari Semarang itu buat menghadiri acara keren di Hotel Harris Festival Citylink Bandung. Talkshow bertajuk "Bebas Beraktivitas di Rumah dengan Meminimalisasikan Resiko Luka Bakar Ringan" dengan narasumber Dr. Betha Egih Riestiano. 


Setelah penuturan dari Dr. Betha Egih kami pun diberikan ilmu seputar masak memasak oleh Chef dari Harris hotel loh. Mulai dari keamanan dapur dan ilmu memasak lainnya, thanks Chef. Juga ada penjelasan tentang produk Mebo & Mederma dari pak Bambang dari Combiphar. 



Dalam talkshow ini, Dr. Betha menuturkan bahwa penyebab luka bakar tuh banyaknya adalah air panas (21,5 %) dan yang banyak menjadi korban adalah anak - anak. Hmmm iya juga sih, anak - anak memang lebih rentan kalau tidak diperhatikan yah. Dan tempat kejadian yang berpotensi adalah di rumah (69%) terutama di dapur kali yah. Makanya di rumah itu harus bener - bener safety buat anak, terutama ibu jangan nyimpen bekas wajan panas dalam jangkauan anak - anak, anak - anak kan aktif bisa jadi eksplor kesana kemari. 

Luka bakar : Kerusakan pada kulit yang sering disebabkan oleh panas dan sakit. Bahkan bisa mengakibatkan beberapa gejala - gejala seperti : 

✔️ Kulit yang menjadi memerah 
✔️ Mengelupas 
✔️ Lukanya melepuh 
✔️ Kulit menjadi hangus
✔️ Terjadi pembengkakan. 

Untuk proses penyembuhan luka bakar itu bergantung sekali pada pertolongan pertama yang diberikan loh. Waktu krusialnya itu ada pada empat jam pertama. Jadi memang pertolongan pertama inilah yang penting sebelum bertambah parah dan menimbulkan infeksi. 


Gimana nih penanganan luka bakar yang baik dan juga benar?

Saya akan paparkan yah sesuai dengan ilmu yang saya dapatkan dari Dr. Betha beberapa waktu lalu. 

✔️ Jika ketika tersiram air panas atau kena benda panas tertutup pakaian, segera buka baju nya. Ini tujuannya supaya mempersingkat lama kontak dengan pakaian. 

✔️ Kemudian langsung turunkan suhu dengan secepatnya mendinginkan dengan air dingin, lekas cari sumber air bersih paling dekat kemudian siram atau basuh dengan air mengalir selama kurang lebih 20 menit supaya panas tidak nempel terlalu lama. 

✔️ Kemudian keringkan bagian luka bakarnya. Jika luka bakar parah dan akan dibawa ke klinik kesehatan langsung bungkus pakai kain atau cling wrap supaya tidak kena kotor atau bakteri. 

✔️ Berikan salep luka bakar pada bagian yang terbakar, olesinnya tipis - tipis saja ya. 

✔️ Jika area luka bakarnya melebar dan luas terus muncul tanda kemerahan dan melepuh langsung saja bawa ke rumah sakit yah. 


MEBO, Solusi Luka Bakar Yang Disarankan Dokter 

Dr. Betha menyebutkan, jika terjadi luka bakar ringan di rumah, jangan panik. Langsung saja ikuti petunjuk tadi. Dan jangan lupa oleskan Salep Mebo untuk luka bakarnya. Ya, Mebo adalah merk salep khusus untuk luka bakar yang disarankan Dokter. Bukan hanya untuk luka bakar loh, Mebo juga bisa untuk luka jatuh dan lecet. 

Kenapa para Dokter menyarankan MEBO? 

Karena Mebo ini terbuat dari bahan alami dan tanpa efek samping. Zat aktif nya mengandung : Coptidis rhizoma, phellodendri chinensis, Scutellariae radix, sesame oil, beeswax

Coptidis rhizomaphellodendri chinensisScutellariae radix, memiliki fungsi sebagai anti inflamasi, anti infeksi dan juga membantu regenerasi sel. 

Beeswax dan Sesame oil  memiliki prinsip mendinginkan luka. Jadi panas yang berlebih dari area luka bakar ini ketika dioleskan Mebo akan langsung diserap Mebo jadi akan sangat mengurangi tingkat keparahan luka bakar. 

Sesame oil juga bisa melindungi area luka jadi mencegah terjadinya penguapan air dari luka dan membuat luka lebih lembab. Jika area luka lembab makan ini akan membantu proses regenerasi sel lebih cepat, jadi penyembuhan pun akan berjalan dengan baik dan bekas luka pun akan diminimalisasikan. 


Bedanya Mebo dengan salep lain apa sih, Tian?

Mebo ini efektif sekali untuk luka bakar. Sangat bisa meminimalisasikan rasa sakit dan juga bekas luka. Mebo bisa membuat area luka lebih lembab dan gak kering. Mebo itu non - antibiotik kimia. 

Mebo mempercepat penyembuhan luka bakar loh, sekitar 4 sampai 7 hari dan bekas luka pun akan diminimalisasikan. Mebo direkomendasikan Dokter di Indonesia. Makanya selalu sediakan Mebo di kotak P3K di rumah yaaa. 

Oke nih Mebo yang pas banget buat pertolongan pertama pada luka bakar. Nah kalau luka bakarnya sudah sembuh, kemudian muncul bekas luka nya gimana? Tenang, jangan khawatir soalnya ada Mederma. 

Mederma, Pudarkan Bekas Luka Dalam 8 Minggu. Luka Menjadi halus dan samar. 


Jadi kalau luka bakar sudah sembuh, biasanya suka timbul bekas lukanya kan. Dan itu kadang jadi masalah, terutama buat perempuan. Gak pede, ya kan? 

Tenang gengs, sekarang ada MEDERMA. Yang sudah terbukti efektif dan aman di kulit orang ASIA. Bahkan bekas luka caesar pun bisa diatasi dan tidak ada efek sampingnya. 

Mederma mampu menghidrasi dan melembabkan luka dan juga menurunkan produksi kolagen. 


Pengobatan haruslah dimulai secepatnya jangan tunggu lama - lama. Jadi begitu luka sudah tertutup langsung deh pakai Mederma. Untuk luka baru nih, langsung pakaikan Mederma 3 sampai 4 kali sehari selama 8 minggu. Harus rajin dan konsisten ya biar hasilnya maksimal. Nah jika untuk luka lama (bukan luka hati), gunakan Mederma 3 sampai 4 kali sehari selama 3 sampai 6 bulan. 

Gimana cara menggunakan Mederma?

  1. Gunakan Mederma hanya pada luka yang sudah benar - benar tertutup. 
  2. Mulailah dari tengah ke arah sisi luar, gel Mederma nya dipijat lembut pada scar atau bekas luka. 
  3. Lanjutkan dengan gerakan memutar kecil sampai Mederma diabsorbsi seluruhnya. 

Kenapa sih harus menggunakan Mederma?


  • Mederma ini merupakan produk pilihan yang diperuntukkan perawatam bekas luka oleh Dokter Indonesia, ini diambil berdasarkan sumber Indonesia Medical data Index 2013. 
  • Secara signifikasn, Mederma ini sangat membantu proses penyembuhan luka dalam 8 minggu pemakaian, untuk luka baru. 
  • Mederma meresap dan memperbaiki bekas luka sampai kedalam kulit jadi ga hanya bekerja di permukaan kulit saja. jadi perawatannya pun lebih efektif dan menyeluruh. 
  • Gel Mederma ini mengandung bahan ekstrak onion, allantoin dan aloevera.
  • Mederma ini sudah dipasarkan di Indonesia oleh COMBIPHAR sejak tahun 2002, jadi aman dan memang sudah terpercaya. 

Jadi Mederma ini bener - bener Meresap, Memperbaiki dan Menyamarkan bekas luka dalam 8 minggu (untuk luka baru). 

Jadi, kalau kena luka bakar langsung inget deh sama MEBO dan MEDERMA dari COMBIPHAR yaaaa. 

Info produk 






With love,




You Might Also Like

33 Comments

  1. Acara kemarin bermanfaat ya teh. Sekarang aku sedia Mebo di kotak P3K.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya persediaan yah jadi tar kalau kesenggol wajan udah ada obatnya yah.

      Hapus
  2. Rangkaian pengobatan yang berkelanjutan nih. Setelah diobati luka bakarnya, lanjut menghilangkan bekasnya. Wah mau banget nih...
    Rekomendasi sedia di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa jadi ketika luka bakar sudah disembuhkan, bekasnya pun bisa dihilangkan.

      Hapus
  3. Iya ya...duluuu tuh orang2 mengatasi luka bakar pakai kecap lah, pasta gigi dll hihihi :) Zaman now mesti up date info ya tau ada Mederma begini...Aku mesti simpan minimal 1 deh di rumah. Jaga2 buat terkena luka bakar dll. Kepo harganya hihihi... Terpercaya tentu merk Combiphar mah sejak lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bodor yah, pakai kecap, mentega, odol ah banyak deh pake apa aja dan hasilnya malah melepuh bukannya sembuh.

      Hapus
  4. Biasanya sementara pake yg ada dulu. Pernah pake daun lidah buaya hehe
    Tapi bgs juga nih produknya. Tq ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum pernah denger pake daun lidah buaya saya hehe, mendingan udah pake Mebo aja ya

      Hapus
  5. Saya beneran harus sedia nih.
    Karena saya merasa kena kutukan kalau masuk dapur, kalau ga kena minyak panas ya ga sengaja nyenggol panci panas ampe tangan banyak bekas kaya luka bakar gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pasti aja kesenggol panci atau wajan panas kalau lagi di dapur ya hehe.

      Hapus
  6. Hihihi iya, saya terbiasa pakai pasta gigi
    Harusnya Mebo?
    Siapin ah di kotak obat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pakai Mebo biar cepet sembuh luka bakarnya.

      Hapus
  7. Pas ada acara ini di Surabaya, aku juga teredukasi bangeett Mba
    Ternyata ada juga yg pake KOPI BUBUK untuk ngobatin luka bakar
    Kalo aku sekarang sedia MEBO di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata ada yang pakai kopi bubuk yah, saya baru denger biasanya pake odol atau kecap

      Hapus
  8. Nah sekarang kalo luka bakar ga perlu oles2in macam2 lagi seperti pasta gigi, es, mentega, dll ya mbak 😊 udah ada Mebo dan pasrinya kandungannya sudah terbukti aman untuk luka bakar.. thanks for info mbak 🤗

    BalasHapus
  9. Bermanfaat banget sebagai pengetahuan saya. Bahwa mebo bisa mengobati luka bakar, maklum emak-emak sering terkena penggorengan panas hehe

    BalasHapus
  10. Aku juga suka kasih pasta gigi lho kalau menemui kejadian luka bakar. Ternyata salah, ya? Adudududu, semoga besok-besok nggak begitu lagi. Langsung saja sedia MEBO dan MEDERMA. Tentunya saya juga berharap, terutama di dalam keluarga, nggak ada kecelakaan rumah tangga yang menyebabkan terjadinya luka bakar. Mengangkat air panas dan membawanya ke kamar mandi untuk mandi, selalu kuupayakan untuk teriak kencang, "Air panas! Awas air panas!"

    Udah macam tukang obat deh, hahaha ...

    BalasHapus
  11. Pekerjaan masak di dapur itu rentan resiko kena luka bakar ya
    Makanya harus selalj ada mebo di kotak p3k ya

    BalasHapus
  12. Ini penting nih untuk jaga-jaga di kotak P3K. Mengobati sekaligus memudarkan bekas luka :)
    Luka lama bisa juga ya ternyata

    BalasHapus
  13. Harusnya kita nyetok Mebo dan Mederma ya di rumah biar gak kalang-kabut. Buat P3K.

    BalasHapus
  14. Waww acaranya keren sekali ya kak. Lihat reviewnya aku suka sekali sama mebo dan mederma dari combiphar yang bisa menghilangkan luka bakar ini. 👍

    BalasHapus
  15. Wah, sepertinya harus siap sedia Mebo nih di kotak P3K. Thanks for share, Mbak.

    BalasHapus
  16. Wah harus juga beli mebo nih ya mbak biar bekas luka bakar ringan bisa hilang dengan cepat soalnya emang suka kena wajan panas hehehe

    BalasHapus
  17. Baru tahu ada salep yg alami semacam ini. Pertolongan pertama memang penting, terkadang klw panik suka salah penanganan.

    Terimakasih Infonya mbak😊

    BalasHapus
  18. Sekarang kalau jatuh dan bekas lukanya bisa di olesi mederma dari combhipar ya ... Wajib taro di kotak p3k nih.

    BalasHapus
  19. Mksh Mbak infonya, sepertinya harus punya nih di rumah

    BalasHapus
  20. Selama ini emang di masyarakat suka salah kaprah entah siapa yang ngajarin kalau kena luka bakar dikasi odol huhuhu. Kalau perlu itu luka penanganan luka bakarnya ditempel di area dapur, buat antisipasi ya mbak

    BalasHapus
  21. wah wajib sedia di rumah ni.. secara namanya accident yaa bisa kapan aja.. kena cipratan minyak pas goreng wah sering bangettt

    dianesuryaman dot com

    BalasHapus
  22. Bener banget mbak, selama ini umumnya yang kita pakai untuk pertolongan pertama ialah pasta gigi karena ada efek dinginnya. Ternyata cara itu salah ya..
    Makasih infonya ya mbak

    BalasHapus
  23. Harus stok d rumah ini. Buat pertolongan pertama. Berjaga-jaga karna musibah itu kan gak tau kon datang nya. Btw, mks info nya kak .

    BalasHapus
  24. Duluu banget saya juga make pasta gigi mbak. Ternyata memang salah, ya. Mau coba stok Mebo ah di rumah. Thanks infonya mbak.

    BalasHapus
  25. Benar, Mba. Saya kapok deh pake odol karena bekas lukanya malah jadi hitam, huhuhu :(

    BalasHapus
  26. Trims banget untuk tipsnya,Tian. Mau sedia Mebo di kotak obat, ah!
    Selama ini aku masih pake cara traditional,olesin odol, haha. Dan karena luka ringan, ga terlalu signifikan memburuknya, sih. Hihi.

    Mau catet step by step penanganan luka tersiram air/minyak panas ini, ah, untuk antisipasi. Thanks again,Tian!💞

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Total Tayangan Halaman

Pengikut