Inilah Beberapa Skil Yang Sedang Saya Tekuni dan Asah Saat Ini

Juli 08, 2019

Bismillah, 

"Siapa lagi nih nanti yang akan nerusin usaha mamah kalau bukan Iyang, anak perempuan mamah satu - satu nya!". 

Ungkapan itu kerap sekali saya dengarkan. Jadi mamah, inginnya saya tuh meneruskan usaha wedding make up and attire nya. Sebenernya saya tuh bukan gak mau nerusin, hanya saja mungkin saya masih nyaman dengan kegiatan ngantor saya. Soalnya kalau mau fokus sama wedding make up dna perintilannya itu saya totally harus resign ngantor. Karena kan kadang suka tiba  - tiba ada klien ingin ketemu, chit chat aja gak cukup. Kebanyakan klien ingin fitting kebaya dan ketemuan langsung. Sementara saya kerja, mana bisa seperti itu. Ya kan? 


Selain itu, saya pun harus upgrade terus ilmu make up saya dong. Mamah suka banyak nyuruh saya buat ikutan seminar dan les make up dari MUA yang keren - keren, tentu saja itu butuh waktu luang. Dan soon, saya ingin sih konsentrasi ke Make up juga dan resign kerja. Tapi kadang mamah suka nanya soon nya Iyang itu kapan? Heheh. 

Saya belajar sih lagi dan terus belajar. Terjun langsung make up dan nemuin klien pun alhamdulillah sekarang berjalan juga meski pun ga full time. Jadi kalau lagi libur baru saya nemenin mamah ketemu klien atau membantu mamah make up. Tapi kan kurang maksimal kali yah, kadang yang nikahan ga melulu pas hari libur juga. Kadang ada yang nikahan hari kerja juga. Ya semoga saja one day saya bisa full time ngurusin bisnis wedding make up and attire ini, aamiin. 

Selain skill make up, skill apalagi sih yang ingin saya miliki dan harus diasah? 

Skill make up 
Skill make up ini sudah saya tekuni sejak lama. Dan insya allah saya ingin makin memantabkan ilmu make up. Jadi dari sekarang udah mulai nyari - nyari kelas make up keren nih, tentunya selain guru make up saya paling keren, mamah. 


Terus selain skill make up saya pun lagi ngumpulin perlengkapan make up yang high end juga hehe, bukan apa - apa sih tapi produk high end tuh hasilnya oke pisan, bener - bener juara.

Baca : Menyimpan Siger dan Perhiasan Pengantin Supaya Tidak Berdebu Dengan Plastik PP Wayang

Skill design fashion dan menjahit 
Mamah juga punya usaha konveksi produksi sendiri, jadi saya lagi yang diberikan mandat meneruskan usaha ini. Bismillah sih kalau ini sambil jalan juga sekarang jualannya. Yang belum follow @Marwahstyle di Instagram follow dong ya hehe. itu semua produk fashionnya produksi sendiri loh.


Skill yang ingin saya mantabskan adalah ingin bisa design dan jahit sendiri, jadi bukan sekedar jualin doang.

baca : Mengembangkan Bisnis

Ilmu blogging 
Meskipun saya udah ngeblog sejak 2008 (buat curhat seputar parenting) dan 2011 untuk blog lifestyle namun jujur ilmu ngeblog alias ilmu blogging sama masih cemen, masih butuh banyak upgrade, so saya ingin mengasah dan terus belajar seputar ilmu blogging lebih baik lagi.

Baca : Kenapa harus ngeblog?


Well, untuk saat ini dalam pikiran saya sih cuman itu saja yang ingin saya maksimalkan, saya tekuni dan saya asah. Insya allah bisa memberikan manfaat banyak untuk saya sendiri, keluarga dan sahabat saya, aamiin. 

Temen - temen juga doain yaa mudah2an saya bisa bener menekuni dan istiqomah menjalani semuanya, aamiin. 

Kalau temen - temen ada gak skill yang sedang ditekuni dan lagi mulai diasah saat ini? Sharing yuk! 




With Love, 








You Might Also Like

3 Comments

  1. Teh Tiaaann luar biasa ini! Lahan sudah ada dan tinggal meneruskan. Sebaiknya pertimbangkan saran mamah. Kalau sudah kenyang kerja kantoran, ada baiknya ikuti saran mamah.

    BalasHapus
  2. Huaaaa make up, skill yang paling susah buatku
    Entah kenapa aku tuh gak bisa ngoles-ngoles kuas dengan asik
    Kalau lihat orang make up - an kayaknya gampang bener
    Giliran diri sendiri, jadinya kacau balau huhuhu

    Semoga sukses ya mbak
    Nanti aku mau numpang dimakeup-in hehe

    BalasHapus
  3. saya juga lagi menekuni ilmu blogging

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive