Sabtu, 30 Maret 2019

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum, Solusi Rambut Rontok

Bismillah, 

Saya paling males sisiran!

Karena, kalau sisiran rambut rontok makin menjadi, di lantai, di sisir dan dimana - mana, hiks. 

Ya, sejak melahirkan, 10 tahun lalu rambut saya rontok parah. Parah banget sampai kalau sisiran udah kayak orang sakit kanker (amit-amit), rambut rontoknya gerombolan dan banyak banget. Kata ibu saya katanya itu biasa terjadi sama perempuan yang baru lahiran, oke saya pun agak tenang mungkin nanti setelah anak usia 3 bulan, rontok ini berakhir. Namun rontok ini tidak selesai juga, anak bertambah usianya setiap tahun, rontok ini menahun. 



Segala upaya sudah dilakukan, mulai dari menggunakan cem - cem an (herbal gitu gengs), perawatan ke salon dari mulai creambath, hair spa, hair masker pokoknya semua treatment di salon yang "katanya" bisa atasi rontok saya lakukan, ada iklan shampoo anti rontok langsung saya beli, pokoknya setiap ada yang anjurkan suatu produk untuk rambut rontok saya selalu tertarik dan beli. Sampai pernah saya konsumsi obat yang katanya bakalan merangsang pertumbuhan rambut dan menghentikan rontok, hasilnya? NIHIL, rontok tetap saja rontok. 

Ini ga disisir loh, hanya ditarik perlahan sama tangan aja segini, hiks. 


Padahal setiap beli shampoo / hair tonic anti rontok dan melakukan treatment untuk rambut rontok  punya harapan  rontok ini berakhir karena saya ingin memiliki rambut panjang lagi.

10 Tahun berlalu, rambut masih rontok. Sedih! 

Ya, beneran ini mah rambut saya tetap rontok meskipun anak saya sudah berusia 10 tahun, ya 10 tahun berlalu dan rontok rambutnya masih terjadi, meski tidak sebanyak dulu namun ini ganggu banget, saya akhirnya harus memotong pendek rambut biar gak rontok. 



Sudah dipotong pendek, rontok tak kunjung sirna. Namun berkurang sedikit (sedikit banget). Jadi setiap rambut saya panjang, rontok parah. Saya potong pendek lagi, rontok berkurang. Saya panjangin lagi rambutnya, rontok lagi. Oke fix, rambut saya sekarang ga bisa panjang, hiks. Padahal meskipun saya berhijab, memiliki rambut panjang idaman juga. Ya kan? 


"Cobain pake ERHA!" Kata salah seorang teman. Saya malah tertawa, haha. "ERHA mah buat wajah keleus beb, ini rambut saya rontok!" eh saya malah diketawain juga sama dia. " Duh, makanya gaul bu, jangan kudet, ERHA tuh ada buat rambut juga. bukan hanya fokus sama kulit. Erha Skin, Hair & Laser Expert"  Saya pun penasaran dan langsung searching alias googling dong. 



Yass, ternyata Erha Clinic punya rangkaian perawatan untuk rambut rontok, alhamdulillah. Duh kemana aja saya yah,baru tahu padahal saya pun memakai perawatan wajah dari Erha loh untuk menyembuhkan jerawat saya (temen - temen bisa baca di: Obat Jerawat Erha). Jadi tentu saya seneng banget ketika ada rekomendasi produk ERHA untuk rambut rontok. 

Sebelum saya ceritakan tentang perjalanan saya menggunakan rangkaian perawatan untuk rambut rontok dari ERHA, saya mau cerita - cerita dulu seputar fakta rambut rontok dan kebotakan ya gaes. Kan sebelum tau solusinya kita harus paham dulu penyebabnya, ye kan? 


Mencegah dan menghadapi rambut rontok (kebotakan) dengan layanan terpadu dari ERHA

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok

Jadi gini, masalah rambut rontok ini tuh ga terjadi pada wanita saja. Tidak terjadi pada wanita yang pernah melahirkan atau baru melahirkan saja. Namun kasus rambut rontok ini tuh bisa terjadi pada siapa juga, pria dan wanita. Terutama para pria, rontoknya malah sampai menyebabkan kebotakan. Kenapa bisa begitu? Ini tuh disebabkan oleh Alopecia Androgenic

Apaan sih itu Tian? 

Alopecia Androgenic ini tuh sebuah kondisi hormon yang memicu kerontokan dan kerontokan. Dan ERHA yang sudah memiliki pengalaman selama 20 tahun ini sudah dipercaya oleh 3juta pelanggan di Indonesia untuk mengatasi masalah rambut dan kulit kepala. So, buat temen - temen yang punya masalah serupa dont worry deh buat langsung ke ERHA saja. 

Sebelum saja lanjutin nih, kita cari tau dulu seputar fakta tentang kebotakan dan solusinya apa. Manusia tuh ya memiliki 100ribu folikel rambut dikepalanya, jumlah folikel nya tuh tetap sampai dewasa dan ternyata yah jumlah folikel ini tuh ga bisa ditambah, dengan cara apapun. Nah, berkurangnya jumlah folikel tuh adalah proses alami yang akan terjadi seiring bertambahnya usia, tapi perawatan yang efektif bakalan bisa mempertahankan kesehatan rambut dan juga kesehatan folikelnya. 

Dibandingkan sistem organ lain, rambut itu paling unik. Rambut mengalami siklus pengulangan pertumbuhan yang berlangsung selama 2 sampai 7 tahun. Jadi, siklus pertumbuhan rambut tuh dibagi menjadi tiga fase loh : 
  1. Fase Anagen, berlangsung 2 - 6 tahun, ini merupakan fase pertumbuhan aktif. 
  2. Fase Katagen, fase ini berlangsung selama 2 - 3 minggu dan ini tuh merupakan fase transisi dalam proses pertumbuhan rambut. 
  3. Fase Telogen, fase ini berlanngsungnya sekitar 100 harian dan ini merupakan fase istirahat pada folikel rambut yang berlangsung sejak rambut mengalami kerontokan sampai helai rambut tumbuh lagi.  
    Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok
Kendala kebotakan ini sering terjadi pada pria yah. Adik saya aja yang masih muda sudah mengalami kebotakan. Kenapa bisa begitu? Ya, karena kebotakan para pria itu memiliki pola tertentu ada yang dimulai dari dahi dan dimulai dari vertex (bagian atas kepala belakang). Adik saya ini mengalaminya dari mulai dahi. 

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok
Kalau pada wanita, terjadinya penipisan rambut yang bisa jadi dipicu juga oleh masalah hormon androgen pada tahap pre-menopause, jadi bukan hanya yang abis lahiran yang kerap dengan masalah rambut rontok yah. Meskipun kerontokan atau kebotakan bukanlah hal serius yang bisa membahayakan namun bisa menimbulkan dampak psikologis dan sosial loh, contohnya saya dong yang dulu minder banget pas abis lahiran karena rambut rontok parah dan harus potong pendek (dulu belum dijilbab), jadi kalau sisiran pas banyak orang tuh rasanya sedih dan malu banget karena rambut rontoknya bergumpal disisir dan ceceran di lantai, dampak psikologisnya kena banget pas saya ga mau sisiran lagi, ada kali dua minggu saya ga mau sisiran, rasanya menderita sekali kalau sisiran. 

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok

Dan ERHA sangat mengerti sekali hingga akhirnya merancang layanan Personalized Hair Growth and Scalp Program. ERHA berkomitmen juga dalam pengembangan untuk menangani masalah kulit dan kepala serta rambut. Apalagi nih sekarang ERHA mempermudah kita sebagai pelanggan setianya dengan menghadirkan produk formulasi dermatologis Over The Counter (OTC) yang aman, inovatif dan bisa dibeli tanpa harus konsultasi dulu dengan dokter dan tanpa perlu resep dokter. Seneng banget, karena saya tuh kadang suka males antri kalau mau ke dokter, inginnya langsung cus aja beli. Saya emang ga mau ribetan orangnya.


Rangkaian formulasi para dermatologis, formulator dan juga pharmacist sudah tersedia di counter ERHA APOTHECARY dan bisa dibeli diseluruh cabang ERHA Indonesia. Saya paling seneng beli nya di 23 Paskal, sekalian nge mall. 

Hair Follicle Activation Terapy , solusi terbaik untuk masalah rambut dan kulit kepala 

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok

Bukan hanya produk OTC (Over the Counter) namun juga ERHA dilengkapi sama peralatan paling mutakhir dan tenaga ahli yang bakalan memberikan solusi terbaik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. So, buat temen - temen yang memang masalah rambut dan kulitnya tuh ga cukup diatasi dengan produk OTC, maka langsung saja ke ERHA clinic. Di ERHA Clinic bakalan diberikan solusi mutakhir yakni dengan menggunakan Hair Follicle Activation Therapy  yang sudah terbukti secara klinik sangat efektif untuk merangsang pertumbuhan rambut. Sudah teruji secara klinis loh, dengan Hair Follicle Activation Therapy ini sangat efektif sekali pada 100% responden Male-AGA type III-Vertex dan IV-Vertex serta meningkatkan jumlah rambut terminal hingga 75%.


Eh, bentar. Apa sih Hair Follicle Activation Therapy itu? 


Hair Follicle Activation Therapy adalah tindakan yang dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, khususnya pada yang memiliki masalah AGA (Androgenetic Alopecia), kerontokan rambut yang disebabkan oleh faktor genetik dan hormonal. 

Tindakan ini tuh adalah kombinasi yang menggunakan auro microneedle dan electroporation atau kombinasi Electroporation Needle System. Tindakan ini tuh efektif bisa meningkatkan penetrasi obat atau serum, jadi bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dengan baik. Buat temen - temen yang ingin melakukan terapi ini disarankan untuk konsultasi dulu dengan tenaga ahli di ERHA Clinic terdekatnya. 

Electroporation Needle System ini efektif sekali menghantarkan obat kedalam kulit kepala dan sampai ke lapisan dermal kemudian merangsang jaringan kulit kepala untuk beregenerasi menghasilkan sel kulit yang baru. 

Kalau Red Light Therapy, adalah low - level light therapy (LLLT) yang memiliki panjang gelombang 633nm. Fungsinya sebagai hair growth stimulant. Gunanya untuk meningkatkan aliran darah sehingga oksigen dan nutrisi bisa terbawa ke folikel rambut dan bisa menstimulasi pertumbuhan rambut. 



Untuk frekuensi treatment Hair Follicle Activation Therapy  ini dilakukan 2 minggu sekali di klinik ERHA. Untuk harganya itu kalau mengambil paket single seharga 1.300.000 (sekali treatment) , kalau ingin lebih hemat temen - temen bisa langsung ambil paket 4 kali treatment seharga 4.680.000 . Lumayan kan kalau ambil paket 4X bisa saving 520 ribuan. 

Untuk atasi masalah rambut rontok saya yang sudah 10 tahun ini, lantas saya ambil produk / perawatan yang mana? 

Begitu dikasi tau temen bahwa produk ERHA ada yang untuk rambut rontok, saya langsung ke ERHA Apothecary terdekat. Ngobrol - ngobrol sama mbak - mbak disana dan disaranin buat nyobain HairGrow Shampoo dan HairGrow Serum dulu, kalau misalnya nanti belum ada perubahan baru saya akan disarankan untuk mengambil treatment Hair Follicle Activation Therapy


Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok



And here's my review menggunakan Erhair HairGrow Series in seven day

ERHAIR HairGrow Shampoo

ERHAIR HairGrow Shampoo ini tuh diformulasikan khusus untuk tahap pemeliharaan guna mengurangi kerontokan rambut. ERHAIR HairGrow Shampoo ini dilengkapi dengan bahan - bahan alami seperti ekstrak Cucurbita Pepo Seed, yang mampu menghambat pembentukan DHT (Dihidrotestoteron) yang bikin rambut rontok. Terus adalagi kandungan almond extract, Zinc gluconate & copper gluconate yang memberikan nutrisi pada kulit kepala, pemberian nutrisi ini lah yang nantinya akan mendukung pertumbuhan rambut. ERHAIR HairGrow Shampoo ini pun dilengkapi dengan kandungan panax ginseng extract yang akan meningkatkan mikrosirkulasi yang nantinya akan membawa nutrisi pada kulit kepala.
Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok

So, seluruh kandungan yang ada dalam ERHAIR HairGrow Shampoo ini tuh bekerja secara sinergis dan efektif sekali dalam merangsang pertumbuhan rambut baru. Juga menghambar hormon yang menjadi penyebab rambut rontok. 

Gimana cara memakai ERHAIR HairGrow Shampoo ? 
Sama saja sih dengan pemakaian shampoo pada umumnya. Setelah rambut dan kulit kepala dibasahi, tuangkan pada telapak tangan ERHAIR HairGrow Shampoo terus apply ke rambut dan kulit kepala, pijat perlahan ya kurang lebih selama 1 menit saja. ERHAIR HairGrow Shampoo ini tuh gak terlalu berbusa (busanya gak banyak kayak shampoo pada umumnya). Setelah dipijat kurang lebih selama 1 menit bilas sampai bersih dengan air yah.

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok

ERHAIR HairGrow Shampoo ini tuh wangi nya ga mencolok, kalau saya bilang sih wanginya enak karena khas ERHA bangetlah pokoknya.

ERHAIR HairGrow Serum 

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok
ERHAIR HairGrow Serum memiliki kandungan kombinasi bahan - bahan Hair Growth Stimulant yang mampu membantu mengurangi rambut rontok pada Androgenetic Alopecia. Setelah menggunakan ERHAIR HairGrow Serum  selama tujuh hari sudah terasa sekali hasilnya, yang paling kerasa tuh pas keramas dan sisiran, yang biasanya gumpalan rambut rontoknya banyak, setelah 7 hari mulai berkurang. Sekarang kalau sisiran gak menggumpal kayak dulu tuh si rambut rontok, hanya beberapa helai saja. Jadi kalau pas nyapu lantai pun ga sedih seperti biasanya. Biasanya kalau nyapu lantai tuh rambut suka banyak berserakan, nah setelah menggunakan rangkaian ERHAIR HairGrow Shampoo dan Serum nya ini dalam 7 hari rambut rontok saya mulai berkurang, sekarang paling hanya beberapa helai saja. Wajar ya kalau ketika menyisir rambut ada rambut yang ikut beberapa helai. Selain itu juga ERHAIR HairGrow Serum  ini mampu merangsang regenerasi rambut. Terlihat dari rambut - rambut baru yang mulai muncul nih, seneng deh.

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok

ERHAIR HairGrow Serum  ini memiliki kandungan yang mampu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala, namanya vasodilator yang dapat merangsang pertumbuhan rambut baru atau regenerasi rambut. Selain itu, ERHAIR HairGrow Serum  ini pun ikut andil dalam menutrisi kulit kepala. Kandungan nutrisinya pun lengkap mulai dari vitamin dan mineral plus kandungan anti iritasi juga ada, jadi kalau yang memiliki kulit sensitif masih bisa nyaman dan tenang menggunakan ERHAIR HairGrow Serum  ini.

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok

Bagaimana cara menggunakan ERHAIR HairGrow Serum ?
Setelah rambut dibersihkan / keramas menggunakan ERHAIR HairGrow Shampoo , kemudian keringkan (jangan sampai kering banget) keringkan saja menggunakan handuk gak usah pakai hairdryer. Kemudian apply 1 botol ERHAIR HairGrow Serum ini pada kulit kepala. Pijat lembut dan pelan aja dengan ujung jari, gerak - gerakan melingkar saja sampai ERHAIR HairGrow Serum ini benar - benar menyerap sempurna. Ya kurang lebih 5 menitan tapi kadang saya suka sampe 10 menitan biar meresapnya maksimal. Atau kalau mau ke salon cuci blow gitu saya suka bawa ERHAIR HAIRGROW SERIES ini, jadi kan enak dipijetin sama mbak - mbak salonnya sambil nunggu serum meresap.  Pemakaian ERHAIR HairGrow Serum ini tuh gak perlu dibilas yah gengs! 

ERHAIR HairGrow Serum ini tuh sudah teruji secara klinis. Mampu bekerja secara sinergis dengan ERHAIR HairGrow Shampoo. Efektif banget mengurangi kerontokan rambut dalam 3minggu ( saya sih sudah merasakan hasilnya sejak 7 hari pertama). Efektif juga membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dalam 4 minggu. Ini tuh sudah diuji terhadap pasien AGA (Androgenetic Alopecia) dalam perbandingan placebo dan produk pembanding. 

Alhamdulilah setelah saya rutin menggunakan Erhair Hair Grow Series ini rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Akar rambut tuh terasa lebih kuat aja sejak 7 hari pertama menggunakan Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum nya dengan rutin dan teratur. Yang tadinya kalau keramas tuh rontoknya parah sekarang berkurang. Terus pas sisiran juga biasanya banyak sekarang berkurang. Ya masih dalam batas wajar. Karena kan kalau rambut rontok ga lebih dari 100 helai perhari masih wajar. Namun jika rambut rontoknya lebih dari 100 helai perhari itu sudah tidak wajar lagi gengs, harus cus buruan konsultasi ke dokter ERHA biar mendapatkan produk tepat dan advanced treatment, seperti Hair Follicle Activation Therapy yang sudah saya jelaskan diatas tadi. Hair Follicle Activation Therapy ini bisa temen - temen dapatkan ketika sudah konsultasi dengan dokter yah.

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok

Oiya saya punya beberapa tips nih untuk mengatasi rambut rontok versi saya yang sudah terjebak kerontokan selama 10 tahun ini dan alhamdulillah sekarang setelah kenalan dengan Erhair Hair Grow Series rontoknya sudah berkurang tidak seperti dulu lagi. Dan sekarang mau mulai memanjangkan rambut lagi aaah.

Kalau sisiran sekarang cuman segini aja, ga kayak dulu lagi


And here's my tips atasi rambut rontok dengan Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum, Solusi Rambut Rontok 


1. Cuci rambut minimal 2 hari sekali menggunakan Erhair Hair Grow Shampoo. Aplikasinya shampoo nya bukan hanya dirambut namun juga kulit kepala biar shampoo ini memberikan nutrisi juga pada kulit kepala ya gengs. Pijat perlahan selama 3 - 10 menitan lah. Setelahnya bilas sampai bersih, gosok perlahan biar bener - bener bersih. 

2. Setelah cuci rambut, keringkan dengan handuk. Saya jarang banget ngeringin rambut sama hair dryer karena takutnya rambut jadi kering dan bercabang, lebih seneng keringin alami aja, dengan handuk juga pelan aja jangan digosok. 

3. Setelah rambut setengah kering, langsung aplikasikan Erhair Hair Grow Serum ke kulit kepalanya. Cara aplikasinya itu pakai pipet (corong) yang sudah disediakan dalam dus nya itu loh, awali dari depan dulu, aplikasikan merata ya mulai dari depan pinggi, tengah dan belakang kulit kepala. Pastikan semua bagian mendapatkan jatah Erhair Hair Grow Serum  nya ya biar meresap sempurna ke kulit kepala dan meregenerasi pertumbuhan rambut baru. 

4. Perhatikan juga asupan makanan, konsumsi vitamin D, B kompleks dan makanan yang kaya akan omega 3 juga bisa mencegah kerontokan rambut. Sering - sering konsumsi sayuran hijau dan makanan yang mengandung vitamin C. 

5. Hindari menata rambut berlebihan. Misalnya sanggulan tiap hari, blow variasi tiap hari jangan berlebihan aja karena tar rambut jadi rapuh dan kulit kepala jadi kering juga loh.  Jangan sering - sering pakai catokan atau kriting spiral gitu, sewajarnya saja. 

Pokoknya buat temen - temen yang mengalami hal serupa dengan saya (masalah rambut rontok) yang tiada berkesudahan langsung saja deh ke ERHA terdekat yah. Kalau mau beli langsung Erhair Hair Grow Series ini juga boleh ke Erha Aphotecary terdekat di kota temen - temen aja yah!






LEBIH DEKAT DENGAN PT. ERHA INDONESIA


Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok


Eh udah pada kenal dong sama PT. ERHA INDONESIA ? Saya rasa semua juga udah kenal deh. ERHA hadir dan ada itu awalnya dari karir dr. Ronny Handoko, SpKK(K) yang memulai praktek pribadinya tuh sejak tahun 1968 (udah lama banget kan yah?), praktek sebagai dokter spesialis kulit pada tahun 1972. Nah klinik ERHA sendiri didirikan awalnya di Kemanggisan, Jakarta tahun 1999. Sejak awal ERHA berdiri tuh konsepnya personalized therapy yang tentu saja sudah didukung dengan tim dermatolog dan juga dokter - dokter terbaik. Dilengkapi dengan produk ERHA yang inovatif ( hasil formulasi terbaik yang sudah diuji klinis, efektif dan tentunya aman digunakan) dan layanannya pun dengan peralatan medis teknologi paling mutakhir. 

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok

ERHA sukses itu gak lepas dari dukungan pelayanannya yang ramah, jadi ingat dulu pas hamil saya ngidam ke ERHA, hehe. Dan memang benar pelayanan mereka tuh ramah banget dari resepsionis, dokter, suster sampe orang apotek semuanya baik dan ramah. Demi bisa melayani kebutuhan masyarakat secara luas, ERHA sekarang sudah hadir di 39 kota yang ada di Indonesia, mungkin sekarang udah ada 100 cabang kali yah. 

Semoga ERHA selalu menjadi solusi kesehatan terbaik untuk masyarakat Indonesia yah dengan semangat dan dedikasinya yang tinggi, semoga juga ERHA terus berkembang dan melebarkan sayapnya lebih luas lagi. Thanks ERHA! 

Yang mau kepoin lagi ERHA nya silakan main - main saja ke : 





With Love
Yang sudah move on dari rambut rontok,











Rabu, 27 Maret 2019

Asus Zenfone Max M2 ZB633KL, Smartphone Terjangkau Untuk Main Game

Bismillah,

Kalau pas lagi bete ngapain?

Main hape

Pas lagi nunggu antrian, ngapain?

Main Hape.

Apalagi kalau lagi nunggu antrian dokter, atau nunggu antrian pelayanan umum yang antriannya itu lumayan, bisa bikin kepala cenat cenut dan perut keroncongan kalau lagi laper. Dan yang bisa mengusir semua kebosanan itu adalah smartphone. Ya dengan main hape, rasa bosan jadi sedikit berkurang. Saya sih biasanya stalking instagram, facebook, twitter, nonton drama korea dan selfie. Tapi kalau nunggunya kelamaan, gitu - gitu aja mah bosen aja tetep, ye kan? 



Yang paling ga bikin bosen itu adalah main games, pernah sih minjem hape nya adik pas lagi antri makanan bareng dia, hapenya itu mumpuni banget buat games jadi main game pun seru dan hape nya tetep anteng ga panas. Nah karena main games itu asyik, akhirnya saya pun donlod juga game serupa eh baru main setengahnya aja kondisi hape sudah mengenaskan alias panas banget. ga support apa gimana ya? mbuh lah, ga ngerti. 

Kalau yang ini : Asus Zenfone Max M2 Pro
Jadinya, ngobrol sama suami kalau saya ingin punya hape kayak punya adik yang okeh dipake main game. Tapi kata suami, hape nya adik itu mahal dan memang mumpuni sekali buat game. Tapi suami juga bilang, nanti saya dibeliin hape yang ga semahal punya adik namun sama - sama mumpuni buat main game. Duh ibu - ibu yang ingin main game pun bahagia. 



Kalau adik pakai Asus Zenfone Max M2 Pro, nah kalau yang suami tawarkan ini adalah Asus Zenfone Max M2 ZB633KL , adalah varian paling hemat alias paling murah daripada smartphone gaming besutan ASUS lainnya. Memang sih Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini tuh ga segencar smartphone lain iklannya jadi jujur saya aja kurang tau kalau gak disounding sama suami yang juga suka main game. Menurut suami saya kenapa Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini tuh ga terlalu disorot karena ketika luncur fokus sama ponsel gaming flagship ROG Phone dan Zenfone Max Pro M2 jadi ini terabaikan, padahal kekuatan buat games nya sama - sama mumpuni loh. Apalagi katanya Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini tuh dibekali dengan tenaga SoC Qualcomm Snapdragon 632, joss lah dipakai main game. Qualcomm sendiri yang mengatakan bahwa Snapdrahon 632 ini tuh lebih kenceng 40% dibandingkan snapdragon 625 atau 626. 

Gimana soal desainnya? 

Untuk sisi desain Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini ya mirip - mirip gaya Zenfone Max Pro M2, yang menggunakan casing belakang dengan bahan metal yang kokoh dan ketika digenggam tuh kayak megang smartphone premium loh, keren. Frame ponsel Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini tuh berbahan plastik yang sangat solid. Namun kalau dilihat dari belakang tuh ada kemiripan sama Zenfone Max Pro M1, mungkin karena penempatan kameranya kali ya ganda, LED flash dan sensor finger print nya pun sama. Tapi kalau dilihat - lihat dari depan sih mirip sama Zenfone Max Pro M2. Mantul kan, perpaduannya? 

Asus Zenfone Max M2 ZB633KL .Picture from GSMArena
Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini pun mengusung bezel yang tipis dan tentu saja terlihat kekinian sekali dengan screen to body ratio nya yang mencapai lebih dari 88 persen. Dimensinya mirip - mirip sama Zenfone Max Pro M2 nih, plus didukung sama batere yang kapasitasnya besar, mencapai 4000mAh, tapi tenang Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini tuh ga berat meskipun batere nya memiliki kapasitas besar. Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini tuh dimensinya lumayan cukup tipis dan bobotnya pas, ga terlalu berat seperti yang tadi saya bilang meskipun kapasitas baterenya besar namun tetap ringan kok. Pas banget dalam genggaman kok, mantabs deh. 



Software  Asus Zenfone Max M2 ZB633KL 

Bagian penting dari sebuah smartphone selain desain adalah software, iya kan? 
Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini tuh menggunkana sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka stock android atau pure android yang efisien dan juga sangat ringan alias tidak bikin RAM berat dan lelah, jadi RAM nya masih bisa bekerja dengan baik dan nyaman. 

Aplikasi bawaannya pun ga banyak banget kok, ya aplikasi standar saja yang memang dibutuhkan. Saya langsung tertarik banget nih pengen beli Asus Zenfone Max M2 ZB633KL karena bener - bener simpel, ringan, fitur yang mumpuni banget buat main games. Love this! 
Asus Zenfone Max M2 ZB633KL 

Over all, Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini tuh bisa saya simpulkan sebagai smartphone gaming yang murah namun performa nya tinggi dikelasnya. Dukungan OS Android pure yang ringan, belum lagi dukungan dari SoC Snapdragon 632 nya ini yang bikin Asus Zenfone Max M2 ZB633KL memiliki kinerja diatas rata - rata. Terus, baterenya pun kapasitasnya besar namun konsumsi daya nya hemat dan ga bakalan panas, akan tetap dingin ketika digunakan. Belum lagi kamera gandanya yang mantabs bisa diandalkan, bukan hanya buat selfie namun bisa buat video juga. Desain berponi nya lucu bikin gemas. 

Berapa harga Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ?

Harga Asus Zenfone Max M2 ZB633KL varian 3GB/32GB itu seharga 2.299.000 sedangkan untuk Asus Zenfone Max M2 ZB633KL varian 4GB/64GB itu seharga 2.699.000 . Cukup hemat kan untuk sebuah smartphone gaming? 


Buat lebih lengkapnya nih silakan dibaca - baca spefisikasi Asus Zenfone Max M2 ZB633KL : 

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo (Android pure), upgradeable to Android 9.0 Pie
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 632 SDM632 dengan prosesor octa-core Kryo 250 berkecepatan 1,8GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Dual kamera 13 megapiksel, sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel, aperture f/1.8, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash + 2 megapiksel (depth sensor) fixed focus, sensor BSI.
  • Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0, fixed focus, AI Camera, LED Flash
  • Layar sentuh 6,3 inci 2.5D, aspek rasio 19:9 dengan resolusi HD+ 1520 x 720 pixels, kerapatan 269 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 512GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 158 x 76 x 7.7 mm dengan berat 160 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable
  • Warna Midnight Black, Space Blue, dan Meteor Silver

Pokoknya buat saya Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ibu - ibu yang juga ingin main games, Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini tuh mumpuni banget, bukan buat main game saja sih namun bisa juga mendukung aktivitas saya sehari - hari seperti chatting, photography, video, stalking sosmed, nonton drama korea, nonton tutorial di yutub dan kegiatan saya lainnya. 




Gimana? Ada yang ingin beli Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini juga? Nanti kita main games barengan yah!



Makin mantabs aja nih kayaknya saya ingin pindah ke produk ASUS apalagi setelah menghadiri acara kece (Blogger Gathering ASUS Next Generation Gaming Roadshow 2019) nya bersama teman - teman blogger Bandung beberapa hari lalu, dijelaskan pula spesifikasinya dengan jelas sekali. Hadir juga Head of Public Relations (Mas Muhammad Firman) dan Technical PR (Mas Riandanu madi Utomo) dari Asus Indonesia yang menjelaskan secara detail tentang produk ASUS yang mumpuni buat main game. Saya tulis dipostingan berikutnya yah! 







With Love


















Rabu, 20 Maret 2019

Cari Tahu Yuk Seperti Apa Ciri - Ciri Orang Yang Mengidap Bipolar Disorder

Bismillah, 

Memang harus kita semua akui, bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia belum terlalu familiar dengan istilah bipolar disorder. Penyakit bipolar disorder ini adalah sebuah kondisi gangguan mental yang bisa menyebabkan adanya perubahan mood yang sangat ekstrim. Penyakit bipolar disorder itu sendiri terbagi kedalam dua episode, yakni episode mania (bahagia) dan juga episode depresi (sedih). Meski kerap mengalami perubahan pada kedua episode mood tersebut, namun mereka masih tetap merasakan kondisi mood yang normal.



Saat si penderita bipolar memasuki episode depresi, ada beberapa kondisi mood yang akan mereka rasakan seperti kesedihan yang mendalam, merasakan tekanan hebat, kehilangan harapan, putus asa, hilangnya semangat untuk melakukan rutinitas sehari-hari, bahkan hingga ingin melakukan bunuh diri. Namun berbanding terbalik saat si penderita bipolar memasuki episode mania, dimana mereka tampak merasa lebih bersemangat dan penuh dengan gairah. Menurut para psikolog, perubahan mood tersebut bisa terjadi beberapa kali dalam setahun, atau seminggu dalam kasus yang lebih parah lagi. Selain dapat merusak hubungan pribadi, gangguan kejiawaan ini juga akan memicu beberapa kondisi seperti minimnya motivasi, penurunan produktivitas dalam pekerjaan, hingga yang terparahnya ingin bunuh diri.

Pada umumnya, penyakit bipolar disorder ini sering terjadi pada masa akhir remaja atau awal masa dewasa. Dengan kata lain, kebanyakan yang mengalami bipolar disorder itu adalah orang yang berusia 25 tahunan. Meski demikian, ada sebagian dari kalangan anak-anak dan orangtua yang mengalami penyakit bipolar disorder tersebut.


Ketika seorang yang mengidap penyakit bipolar, maka mereka akan memiliki perasaan emosional yang ekstrim serta terjadi pada suatu periode tertentu atau yang lebih disebut dengan kondisi “episode mood”. Dalam setiap episode mood ini biasanya akan menunjukkan perubahan drastis pada mood si penderitanya seperti terlihat sangat bahagia dan penuh semangat. Kondisi mood tersebut merupakan episode mania. Ketika pada episode depresi, maka si penderita bipolar akan menunjukkan suatu ekspresi kesedihan yang begitu mendalam serta kehilangan gairah hidup. Terdapat juga episode campuran, dimana episode mania dan episode depresi yang muncul dalam waktu yang berdekatan.


Ciri-ciri Bipolar Pada Episode Mania :
1. Sangat sensitive dan mudah tersinggung.
2. Susah tidur malam.
3. Nafsu makan yang tinggi.
4. Merasa terlalu bahagia dan penuh semangat.
5. Selalu bersikap gegabah dan kerap melakukan tindakan yang beresiko.
6. Mengalami penurunan dalam kemampuan untuk melakukan penilaian atau pembuatan suatu keputusan.
7. Selalu berbicara cepat dan mengubah topik pembicaraan dari satu pembahasan ke yang lainnya.
8. Sering melihat hal-hal yang aneh, serta sering mendengar suara-suara yang misterius.
Ciri-ciri Bipolar Pada Episode Depresi :
1. Hilangnya keinginan untuk melakukan rutinitas sehari-hari.
2. Merasa sangat bersedih dan kehilangan harapan pada jangka waktu yang panjang.
3. Sering mengantuk dan malas.
4. Merasa terlalu sadar diri dan sering minder.
5. Sulit untuk berkonsentrasi.
6. Rasa ingin mengakhiri hidupnya alias bunuh diri.
7. Nafsu makan yang berkurang.



Itulah beberapa ciri-ciri dari orang yang menderita bipolar disorder, yang tentu saja harus anda ketahui. Dengan mengetahui ciri-ciri penyakit bipolar disorder, tentunya kita bisa segera berkonsultasi pada dokter atau ke psikater untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Alhasil, hal tersebut pun bisa mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan oleh penderitanya.




With Love ,


Senin, 18 Maret 2019

Beberapa Sikap Rekan Kerja Yang Harus Diwaspadai

Bismillah,

Kemarin, adik sepupu curhat. Baru masuk dunia kerja. Katanya ada senior di kantor yang jutek, jadi gak betah kerjanya. Hmm, ya gitulah. Welcome to the jungle, de!

Namanya juga dunia kerja, salah satu yang akan dihadapi adalah sikap negatif dari beberapa rekan kerja. Dalam dunia kerja, rekan kerja / teman kerja itu ada yang baik dan banyak yang nyebelin, realita bo. Iya kan?

Beberapa Sikap Rekan Kerja Yang Harus Diwaspadai

Yang penting sih sebagai karyawan baru, sopan santun, tata krama dan komunikasi harus selalu dijaga, jangan sampai anak baru tapi songong, kan sebel.

Baca :

ATTITUDE DALAM DUNIA KERJA, TERUNTUK PARA KARYAWAN BARU

Ada yang baik, ada juga yang pura - pura baik.
Ada yang terlihat jutek namun sesungguhnya baik dan care sekali.
Dan sikap / perilaku rekan kerja lainnya yang variatif. So, kita harus memaklumi dan waspada terhadap mereka.

Waspada? 

Iya, harus waspada. Bukan mau ngajak berantem sih atau mau buat masalah, waspada untuk sekedar menjaga diri boleh lah. Yang perlu diwaspadai tuh bukan orangnya, namun sifat negatifnya yang mungkin saja bisa mengancam karir kita di kantor, who knows kan gaes. 

Hampir 10 tahun saya sudah masuk kedalam dunia kerja. Berbagai sifat dan perilaku rekan kerja udah banyak yang interaksi dengan saya. Dan inilah beberapa sifat rekan kerja yang perlu diwaspadai, supaya kita bisa bekerja dengan nyaman dan tenang, diantaranya adalah :

↝Merasa paling senior ↜
Ini mah udah umum kali yah, senioritas bakalan kerap terjadi, ya kan?
Sering juga ditemui beberapa rekan kerja yang kerjanya udah lama tuh bersikap superior, bahkan banyak yang sikapnya lebih - lebih dari bos. Suka memerintah seenaknya dan marah seenaknya, padahal bukan bos.

Merasa paling senior dan ingin dihormati, ya gapapa sih gak salah juga. Memang seharusnya karyawan baru (junior) harus menghormati senior. Namun jika sikap seniornya bikin suasana kerja ga nyaman ya perlu diwaspadi juga.

Harus gimana dong? 
Namanya juga karyawan baru, jadi mungkin belum paham sama kebijakan kantor kan? Nah yang harus dilakukan adalah pelajari dulu semua kebijakan kantor. Pelajari tentang senioritas di kantor jika ada sikap yang berlebihan dan diluar batas bisa melaporkannya pada atasan saja, noted ya kalau sikapnya benar - benar mengganggu dan diluar batas, misalnya sampai ada kekerasan. Kalau cuman songong sih biarin aja, nanti juga lama - lama ga bakalan deh.

Baca :

DUNIA KERJA : LAKUKAN INI JIKA STRES MELANDA


↠Tidak tanggung jawab sama kerjaannya ↞
Kalau punya rekan kerja kayak gini harus waspada juga. Apalagi kalau rekan kerja ini satu tim sama kita, bisa menghambat kinerja kerja dan divisi kalau memang ga ada rasa tanggung jawab sama kerjaan.


Apa yang harus dilakukan? 
Kasi pengertian aja dengan bahasa halus, bahwa sebuah pekerjaan itu penting dan ibadah juga. Baiknya dikasi pengertian bareng rekan se divisi lainnya, jelaskan kalau perilaku dia tuh bisa jadi penghalang kesuksesan divisinya.

↬Yang suka mengakui hasil kerja orang ↫
Parah, ini sikap rekan kerja yang benar - benar harus diwaspadai dan kalau bisa enyahkan saja, haha. Mereka yang bersikap seperti ini tuh ga bisa mikir atau malas kali yah, jadi senang mengakui kerjaan orang lain. Bahkan mengklaim hasil kerja orang lain demi kepentingan sendiri, kan parah. Sikap temen kayak gini harus segera ditindak dengan tegas jangan sampai berlarut - larut terus aja mengakui kerjaan orang lain sebagai hasil pekerjaannya.

Yang harus dilakukan
Sikap tegas jangan biarkan pekerjaan kita diakui dia, jadi memang harus berani dan tegas bilang ke orang yang bersangkutannya. Tegur dan ingatkan saja bahwa sikapnya ini tuh sungguh merugikan orang lain.

Sebenarnya masih banyak sikap negatif rekan kerja yang harus diwaspadai lainnya gaes, namun seenggaknya  beberapa sikap ini bisa bikin kita waspada dan karir di dunia kerja tidak terhambat hanya karena rekan kerja yang tidak baik. Carilah rekan kerja baik yang tulus dalam lingkungan kerja, meski kadang susah haha. Ya balikin sama diri sendiri aja deh, yang penting kita baik aja dulu ke orang, urusan orang mau baik sama kita atau engga, itu urusan mereka. Setuju?


With Love,




Kamis, 14 Maret 2019

Mengatasi Vertigo

Bismillah, 
Ada yang pernah merasakan vertigo? 
Duh, jangan sampai deh kambuh lagi vertigonya. Karena pusing vertigo itu bener - bener pusing dan sampe mual gitu. Seisi dunia tuh kayak berputar, padahal orang - orang pada diam tapi rasanya kaya yang berputar - putar. Banyak yang beranggapan, pusing vertigo itu hal biasa, sepele dan kurang cepat ditangani. Padahal ya gaes, kalau vertigo harus langsung ditangani. Jangan dibiarkan.

Mengatasi Vertigo

Vertigo itu apa sih? 
Vertigo itu tuh adalah pusing nya kaya dunia tuh berputar. Bisa saja dipengaruhi oleh telinga bagian dalam, di mana bagian dari telinga inilah yang bertanggung jawab atas keseimbangan yang Anda rasakan dan juga perasaan posisi Anda di suatu tempat. Nah, gangguan pada telinga bagian dalam ini bisa bikin hilang keseimbangan dan timbul gejala vertigo, seperti mual, muntah dan pusing. 
Apa penyebab vertigo?

Vertigo tuh pada umumnya disebabkan karena ada gangguan pada telinga bagian dalam. Hal ini memicu masalah mekanisme keseimbangan pada tubuh. Namun, gangguan pada telinga bagian dalam ini bukanlah penyebab utama, masih banyak penyebab vertigo lainnya seperti :

Jika tiba - tiba merubah posisi kepala. Misalnya lagi tidur terus tiba - tiba bantalnya diambil paksa, kalau saya sih suka langsung kambuh vertigo nya.
Sedang dilanda migrain atau sakit kepala yang gak tertahankan.
Vestibular neuroniti, adalah inflamasi saraf vestibular yang berada pada telinga bagian dalam.
Terjadi gangguan pada otak, seperti tumor, dll.
Konsumsi obat - obatan yang bisa menyebabkan kerusakan pada telinga.
Telah terjadi trauma pada kepala dan sekitar leher.


Apa yang harus dilakukan untuk mengatasi vertigo?

Biasanya ya, vertigo itu datang tanpa diundang. Suka tiba - tiba gitu. Apalagi kalau pas merubah posisi mendadak, misalnya dari jongkok langsung berdiri tiba - tiba. Penyebab vertigo memang ga bisa diketahui pasti kecuali memang sudah diperiksa detail sama dokter. Jadi kalau vertigo kambuh tuh pusing, dan malahan sampai mual dan muntah. 

kalau pas vertigo kambung, langsung saja tinggalkan semua aktivitas yang lagi dilakukan. Bersandar secara perlahan supaya vertigo cepat hilang. Usahakan mencari tempat yang engga terlalu terang untuk istirahat. Baiknya sih dalam ruangan gelap /  remang sambil berbaring dan memejamkan mata. Ini bisa cepat mengurangi rasa mual dan sensasi pusing yang berputar - putar ketika vertigo kambuh. 


Kalau vertigo lagi kambuh, usahaka rileks jangan mikir keras dan jangan sampai stress. Stress itu bisa membuat gejala vertigo makin buruk. Kalau vertigo ga sembuh - sembuh langsung saja hubungi dokter. 

Mengatasi Vertigo


Gimana sih caranya mencegah vertigo kambuh lagi? 
Ingat, stress bisa memicu vertigo. Jadi supaya vertigo gak kambuh, kurang stress. Temen - temen bisa juga mengikuti latihan teknik napas dalam atau ikutan yoga. Biar bisa melakukan stress management, dan paham gimana cara mengatasi stress nya. 

Selain stress, dehidrasi juga bisa memicu datangnya vertigo loh. So, temen - temen yang punya vertigo harus banyakin minum air putih, mengurangi asupan garam dan jangan konsumsi alkohol. Dan yang paling penting itu adalah, tidur yang cukup. Karena kurang tidur juga bisa mempengaruhi kambuhnya vertigo. Usahakan untuk bisa tidur siang singkat bentar saja biar rileks. 
Hindari gerakan yang tiba - tiba supaya gak jatuh. Pokoknya temen - temen harus segera duduk kalau pas vertigo menyerang, takutnya jatuh. Gerakkan kepala perlahan, jangan dipaksakan karena kalau dipaksakan kepalanya gerak malah makin pusing.

Kalau masih berkelanjutan vertigo dalam 3 hari, langsung konsultasi ke dokter. Supaya mendapatkan penanganan yang lebih baik lagi dan cepat pulih.





With Love,