Supaya Tidak Terlihat Gemuk, Perhatikan Tips Memilih Pakaian Wanita Ini

08.49.00


Assalamualaikum, 


" Tiaaan, kamu gendut an ya sekarang!" 


Bete sih denger basa - basi gini, tapi mau marah juga gimana da memang sudah kenyataannya saya sekarang menjadi gendut, ga bisa lagi memungkiri. Haha. 


Ngomongin masalah berat badan yang kian bertambah, masalah terbesar buat saya adalah pakaian. Ya gaes, baju - baju saya yang pas langsing itu udah ga muat lagi dong, kalau kata orang sunda mah " meureketeungteung " , alias udah sesek banget. Jadi kalau pun dipaksain juga malahan kayak lontong, huahah. 


Jadi meskipun badan gemuk namun untuk penampilan wajib diperhatikan juga yah. Jangan mentang - mentang gemuk terus males banget untuk memperhatikan masalah fashion dan penampilan. Orang gemuk juga bisa fashionable kok gaes. Walaupun gemuk namun tidak ada salahnya kan kalau kita berusaha untuk tidak terlihat gemuk, ya terlihat kurus dikit lah. Untuk terlihat kurus dalam berpakaian ada beberapa hal yang wajib diperhatikan nih dalam memilih pakaian yag tepat. 


Memang ya urusan memilih pakaian untuk yang memiliki tubuh gemuk gini bukanlah hal yang mudah kalau salah pilih aja bukannya terihat langsing yang ada malah tambah lebar, ga mau kan? Apalagi kalau saya, udah gemuk kurang tinggi pula, hiks kan jadinya sedih. 


https://3.bp.blogspot.com/-nGxqvoeuHEs/W0wRGWTgywI/AAAAAAAAlO0/kxCCHAKi0B4i1-9zjOftJFYNZshurbceACLcBGAs/s640/pexels-photo-994523.jpeg


Makanya nih saya ada sharing dikit beberapa hal yag harus diperhatikan sebelum membeli baju, supaya terlihat kurus dan langsing. 


Memahami bentuk tubuh dulu 


Ini kadang suka sering dilupakan yess, kadang suka ga sadar sama bentuk tubuh. Misalnya nih kayak saya yang besar pada bagian perut jadi harus mensiasati bagaimana caranya supaya tubuh terlihat lebih langsing dibagian perut. Jadi harus memastikan banget nih pakaian mana yang cocok untuk bentuk tubuh kita supaya cocok dan pas ketika digunakan. Kalau sudah memahami bentuk tubuh dengan baik, memilih pakaian pun ga terlalu sulit lagi. 


Memilih pakaian yang pas 


Memahami bentuk tubuh sudah, sekarang saatnya memilih pakaian yang pas untuk dikenakan. Seperti saya sudah cocok sekali memakai pakaian dari massilca, karena pas banget yang terlalu longgar dan engga terlalu ketat atau kecil juga. Kalau memakai pakaian yang terlalu besar juga malah akan terlihat semakin besar, kalau memakai yang terlalu kecil pun yang ada bagian yang berlemak akan nampak lebih. Makanya saya nyaman sekali menggunakan pakaian wanita dari massilca karena penumpukan lemak pada bagian tubuh saya tersamarkan. 


https://4.bp.blogspot.com/-ccVTFbjW2iE/W0wSH1o_-3I/AAAAAAAAlPA/vQDMRAqiRwMedTbzOooICdUJHV1TLavqQCLcBGAs/s400/pexels-photo-1068527.jpeg


Motif  yang pas 


Untuk motif juga harus diperhatikan, garis vertikal akan terlihat lebih tinggi dan langsing beda kalau kita mengenakan pakaian dengan motif garis horizontal yang ada akan nampak besar sekali, jadi motif juga harus bener - bener diperhatikan yah. Jangan asal karena motifnya bagus saja namun juga harus disesuaikan. Untuk yang tidak berjilbab, supaya terlihat kurus dan langsing itu mensiasatinya dengan mengenakan pakaian dengan leher yang v neck gitu, jadi terlihat jenjang. 



Perhatikan warna pakaian


Dulu pas langsing saya senang sekali mengenakan pakaian terang benderang, tapi setelah kenaikan berat badan ini saya sekarang mulai sadar diri deh sudah pensiun mengenakan pakaian terang karena saya malah nampak gede banget. Jadi warna gelap kini jadi andalan saya dalam memilih pakaian, nah warna - warna pakaian di massilca juga sesuai dengan keinginan saya, yaitu warnanya gelap dan ga mencolok jadi lemak pada bagian perut saya pun bisa tersamarkan dan tentu nyaman dikenakan. 


Pemilihan kain

Untuk pakaian jangan sampai mengenakan pakaian yang mengkilap, biasanya yang mengkilap gitu bahan satin ya yang permukaannya licin. Nah untuk yang bertubuh gemuk ini gak cocok karena biasanya lipatan lemak makin kentara hihi. Jadi mending pakai pakaian yang berbaahan kain katun dan lainnya selain satin. 

https://3.bp.blogspot.com/-QIilYJFbnvk/W0wR8yr80sI/AAAAAAAAlO8/SqhwG8CpM-c3Ja2jfu8shBrO0RkUvDTOQCLcBGAs/s400/365c8cf4-3719-4e30-9209-13d1fd253a2a.jpg

Meskipun gemuk namun tetep bisa trendy dan fashionable kan gaes ? Jadi ga usah risih lagi apalagi khawatir dalam berpakaian, percaya diri adalah kunci utama. 

Temen - temen ada tips lain untuk fashion wanita gemuk? Sharing yuk !


Wassalam,

Tian Lustiana 




You Might Also Like

21 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. walau tubuhku masuk kategori kurus, tapi saya juga menghindari jenis pakaian satin Mba, entahlah rasanya gak nyaman aja, mungkin karena terasa tipis 😁

    BalasHapus
  15. Setuju bangat saya sama tips ini Mba, berlaku juga buat cowok menurut saya karena penampilan yang menarik meski bertubuh gemuk itu perlu jurus khusus, dimulai dari gaya berpakaian seperti tips ini.

    BalasHapus
  16. Ah bener kalau ketemu orang terus dapat komentar ,"gemukan ya," "tambah bulet" yaah, mau marah da memang kenyataan, makasih tipsnya Tian, cocok niah buat aku yang timbangan bb yang angkanya nambah terus

    BalasHapus
  17. saya juga sering milih baju warna-warna gelap untuk memberi ilusi lebih langsing. Dan pastinya menggunakan pakaian yang pas seuai ukuran tubuh

    BalasHapus
  18. Untuk pemilihan kain pakaian Saya lebih suka memakai dari bahan kaos atau katun karena di badan lebih adem dan menyerap keringat sehingga tidak mudah bau badan

    BalasHapus
  19. Wah tulisan yang penting nih buat para perempuan yg ingin terlihat ramping. Waktu muda dulu saya malah cari pakaian yg terlihat gemuk sekarang sih gak terlalu ribet sama pakaian yang penting nyaman soalnya sudah agak melaran ga sekurus dulu hehe..

    BalasHapus
  20. huhuhu... aku banget nih mbak, kudu memperbaharui gaya berpakaian, karena pakaian lama banyak yang ga muat dan modelnya udah gak sesuai lagi sama bentuk tubuh. Eh kok jadi curcol...

    BalasHapus
  21. Satu lagi mbak, pilih warna hitam atau gelap. Katanya sih warna gelap bikin yg badannya agak gede jd terlihat kurus... teorinyaaaa hehe. Namun, menurut saya pakai apa aja asal nyaman dan orgnya pede gk masalah, yg penting sopan :D

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla