Fetching data...

Senin, 30 April 2018

Custom Case Bisa Menjadi Pilihan Usaha

Assalamualaikum, 

Zaman sekarang banyak sekali industri kreatif yang bermunculan ya gaes, alhamdulillah banget dan semoga UKM Indonesia maju pesat yah. Tapi kita juga harus jago melihat peluang loh gaes. Jadi kalau ada peluang usaha sikat aja gaes, setelah dapet langsung deh optimasikan. 


Nah, menurut saya sekarang peluang bisnis casing handphone sepertinya lebih menjanjikan deh. Casing zaman now itu sudah menjadi pelengkap yang penting yang engga bisa dipisahkan dari smartphone. 

Para user juga sekarang mencari casing itu yang lain daripada yang lain, gak mau casing yang banyak dipasaran. Kadang nyari casing yang desainnya unik, bahan dan warnanya keren dan yang paling dicari sih casing yang sesuai dengan karakteristik sang pemilih HP nya. 

Dengan hadirnya custom case maka semua keinginan pemilik HP untuk mempercantik HP nya menjadi kenyataan, apalagi sekarang banyak sekali seri gadget terbaru yang sangat ciamik jika dipadankan dengan custom case yang elegan. 


Makanya, peluang custom case sepertinya memiliki pangsa pasar yang lumayan menjanjikan deh. Coba deh temen - temen lihat berapa banyak mereka yang menggunakan casing HP nya dengan casing yang lucu - lucu dan desaign yang unik? Pasti banyak kan? 
Nih saya kasi bocoran paket usaha CUSTOM CASE yang bisa menjadi pertimbangan teman - teman, siapa tahu kan jadi usaha yang booming dan menghasilkan banyak pundi - pundi. 
Ada paket usaha senilai 8juta. Dalam paket usaha senilai 8 juta ini bisa mendapatkan apa saja sih? Sini saya kasi tau ya, jika temen - temen memulai dengan modal 8juta maka akan mendapatkan : 
  • Mesin Press Sublimation RSM 04
  • Printer Epson L310
  • Sublimation paper 1 pax
  • Tinta Sublimasi CMYK
  • Case Handphone sebanyak 30 pcs
  • Free template case handphone
  • Free 2 pcs moulding 
  • Dan ada free trainingnya juga 

Hanya dengan modal 8juta saja loh, temen - temen sudah mendapatkan banyak bonus tadi. Cukup untuk mengawali usaha custom advertising case handphone berbasis sublimasi. 

Kenapa saya rekomendasiin paket ini? Karena ada beberapa kelebihan paket ini loh temen - temen, diantaranya adalah : 

  • Modalnya terjangkau dan temen - temen ga mesti punya tempat yang luas. Bisa di kamar atau di kost an juga, gak mesti ada ruang khusus kok. 
  • Mesin press RSM 04 ini ada garansinya setahun. Untuk kualitas mesinnya jangan khawatir karena mesinnya itu kuat dan bandel dikelasnya, jadi minim perawatannya. So, temen - temen ga usah ribet merawatnya karena ga akan bikin repot. 
  • Mesin Press RSM 04 3D Sublimasi Rhinotec nya juga bisa digunakan untuk custom handphone
Temen - temen bisa bayangkan gak kalau berbasis pada sensus penduduk tahun 2016 saja ada sekitar 261 jutaan lebih tuh, bayangin deh lima puluh persennya saja deh yang pake handphone dan asumsikanlah 25% yang kita targetnya menjadi konsumen, ya ga muluk - muluk sih dapat 5 % saja udah alhamdulillah, ya kan? 


Ya, pandai - pandai saja membaca peluang biar usahanya makin joss. 

Tunggu apalagi gaes, buruan ambil paket ini dan optimasi usahanya, jangan lupa untuk selalu share di sosmed ya. Kan lumayan jika setiap share di sosmed menjaring 5 pelanggan, iya kan? 


Wassalam,


Tian Lustiana 

Inilah Tips Membeli iPhone 4s Harga Lebih Murah Secara Online

Assalamualaikum, 

Membeli handphone merek yang terkenal dengan spesifikasi yang canggih memang menjadi keinginan pelanggan. Sehingga tidak heran apabila banyak masyarakat yang menginginkan untuk membeli handphone keluaran Apple yaitu produk iPhone. iPhone sendiri mempunyai banyak pilihan tipe yang ditawarkan dari keluarga yang lama hingga yang baru. Salah satu keluaran yang lama yang bisa dipilih misalnya iPhone 4s yang bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah di pasaran. iPhone 4s harga yang bisa didapatkan dipasaran sendiri sudah lebih terjangkau terutama karena tipe ini ditawarkan dengan kondisi bekas dan merupakan handphone keluaran lama sehingga harganya sangat murah.

Untuk mendapatkan handphone iPhone 4s yang Anda inginkan ada beberapa tips yang bisa digunakan. Pertama tentu bisa dengan membelinya dengan memilih tempat membelinya yang tepat. Dan tempat untuk mendapatkan handphone ini ada dua yaitu bisa dengan membelinya di toko handphone offline. Untuk mendapatkan handphone di toko offline ini akan lebih menguntungkan karena bisa melihat barang secara langsung. Sehingga bisa memperhatikan kondisi handphone, mengecek berbagai fiturnya apakah masih bekerja secara normal, dan juga dapat untuk mendapatkan handphone bekas dalam kondisi yang terbaik. Selanjutnya juga bisa membeli handphone secara online yang biasanya akan mendapatkan harga yang lebih murah dan terjangkau. Dimana beberapa cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan handphone iPhone 4s dengan harga lebih terjangkau adalah sebagai berikut:
Saatnya ganti handphone baru, beli iPhone 4s saja yuk

Membandingkan situs belanja online 
Tips pertama yang bisa digunakan untuk mendapatkan iPhone 4s harga lebih murah secara online adalah dengan membandingkan situs belanja yang akan dipilih. Ada banyak situs belanja yang ada dan bisa dipilih yang menawarkan iPhone 4s bekas. Sehingga hal tersebut akan membuat Anda mendapatkan harga yang lebih murah ketika melakukan perbandingan harganya terlebih dahulu. Oleh karena itulah sebelum membeli handphone yang diinginkan, bandingkan berbagai pilihan iPhone 4s yang ada di pasaran untuk mendapatkan harga yang terbaik.

Menggunakan promo toko online 
Dan tips terbaik selanjutnya ketika ingin mendapatkan handphone iPhone 4s bekas dengan harga yang termurah adalah dari promo yang ditawarkan oleh toko online terpercaya. Biasanya setiap toko atau situs jual beli online akan menawarkan promo yang bisa dipilih sehingga mendapatkan harga yang lebih murah. Misalnya saja diskon dan juga penggunaan voucher untuk mendapatkan harga murah. Atau juga melakukan pembelian dari aplikasi yang harus diinstal dahulu agar harganya lebih murah. Oleh karena itulah perhatikan berbagai promo tersebut untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Nego dengan penjual 
Dan agar mendapatkan harga lebih murah selanjutnya adalah dengan melakukan nego. Anda bisa untuk melakukan nego dengan penjual untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Terutama apabila mendapatkan penjual yang tinggal dengan tempat tinggal Anda maka akan lebih menguntungkan. Karena nantinya dapat untuk bertemu secara langsung dan melihat keadaan barang secara langsung. Sehingga bisa mendapatkan handphone lebih murah dan aman.

Memperhatikan kondisi handphone
Dan tips terakhir untuk membeli iPhone 4s harga lebih murah adalah dengan memperhatikan kondisinya. Ada banyak sekali kondisi handphone iPhone 4s yang bisa dipilih dan hal tersebut juga akan menentukan harganya. Memperhatikan kondisi handphone tersebut akan menjadi hal yang penting sehingga tidak hanya mendapatkan harga yang lebih murah tetapi juga mempunyai kualitas dan kondisi yang masih baik untuk digunakan.


Itulah gaes beberapa tips yang bisa dilakukan ketika membeli iPhone 4s secara online supaya harga lebih murah. 





Wassalam,

Tian Lustiana 





















Sabtu, 28 April 2018

Apa itu AA,BB,CC,DD dan EE Cream?

Assalamualaikum, 

Kian hari, teknologi kecantikan kian modern ya gaes. Selalu ada saja terobosan baru produk kecantikan yang diproduksi khusus untuk menyempurnakan kulit wajah. Mulai dari AA cream sampai dengan EE cream pun ada loh gaes. Iya beneran, ada AA,BB,CC,DD dan EE cream. 

Saya aja sampe "ngahuleng" pas tau ada beberapa nama cream yang meng - alpabet gitu, ckckcck. Saya tau nya cuman BB cream dan CC cream. Ternyata masih ada AA, DD dan EE. 

Lantas bedanya apa sih antara kelima cream itu? Terus fungsinya buat apa saja?

Oke dalam postingan ini saya akan mencoba menjelaskannya satu per satu, mudah - mudahan bisa menambah kosakata kita dalam dunia kosmetik ya gaes, hehe. 

Oke mulai yah... 

AA Cream (Anti - Aging Cream)
AA cream ini atau kependekan dari Anti Aging Cream ini sesuai namanya diperuntukkan melawan tanda - tanda penuaan yang sudah mulai muncul pada kulit wajah. Apa saja tanda - tanda penuaan itu? Adalah keriput, garis halus, bintik - bintik hitam (dark spot) dan tanda lainnya. Biasanya tanda - tanda penuaan muncul pada usia 25 tahun ke atas. Kandungan yang utama dari AA cream ini adalah antioksidan yang sangat memiliki peranan untuk melawan tanda - tanda penuaan dini. 

BB Cream (Blemish Balm) 
Pasti temen - temen sering denger ya produk BB cream, sudah lumayan terkenal di Indonesia. Pertama kalinya dikenalkan oleh brand make up dari Korea. BB cream ini lebih ringan dibandingkan foundation jadi kalau mau make up ringan sehari - hari, BB cream ini bisa menjadi pilihan. Kebanyakan BB cream ini dilengkapi dengan sunscreen yang melindungi kulit dari sengatan matahari, melembabkan kulit dan juga mampu meratakan warna kulit, bisalah menjadi pengganti foundation. 




CC Cream (Color Correcting)
CC cream ini kehadirannya untuk menyempurnakan BB Cream, eciyeh saling menyempurnakan. CC cream ini bisa juga berarti complexion care atau color control, bebas mau mengartikan yang mana. CC cream ini fungsinya untuk menyamarkan kemerahan pada kulit wajah dan mampu memberikan nutrisi, bisa mencerahkan dan juga memperbaiki tekstur kesehatan kulit. Ada kandungan tabir suryanya yang kandungan SPF nya lebih tinggi. Dan coveragenya lebih baik dibandingkan BB Cream. 

DD Cream (Daily Defense / Dynamic Do All Makeup) 
Temen - temen tau gak kalau dalam kandungan DD cream in sudah all in banget, semua menjadi satu. Dalam DD Cream ada foundation, primer, brightener, moisturizer, anti aging agent, serum dan pore minimiser semua dalam satu kemasan. Tenyata DD cream ini bisa digunakan untuk tubuh juga loh gaes, padahal aku fikir hanya bisa digunakan untuk wajah saja. Formula nya yang ringan bisa memberikan kelembaban ekstra pada tubuh, supaya warna kulit menyatu dan merata dengan sempurna. 


EE Cream ( Even Effect Cream) 
EE cream ini ada juga yang menyebutkannya sebagai extra exfoliating sebagai skin care yang memberikan perawatan keseluruhan dari siang sampai malam. EE cream juga fungsinya sebagai protector yang formulasinya dibuat khusus instant radiance effect. Tapi kayaknya di Indonesia belum ada deh EE cream, tapi apa saya yang belum tau yah hehe. EE cream ini bisa menyamarkan bintik hitam juga. 


Jadi mau pilih yang mana nih? Kalau saya sih masih cinta sama BB cream hehe. Tapi sesekali pengen juga nyoba cream lainnya, next saya share ya kalau sudah mencobanya :). 



Wassalam,

❤Tian Lustiana❤


Jumat, 27 April 2018

Fakta Mengejutkan Dibalik Harga Jam Tangan Rolex yang Melejit Tinggi

Assalamualaikum, 

Berbicara mengenai jam tangan tentunya tidak terlepas dari merk jam tangan yang sangat populer seperti Rolex. Ya, meskipun harga jam tangan rolex terbilang cukup tinggi tetapi kepopulerannya tidak kalah dengan jam tangan lainnya dipasaran. Bahkan segmen Rolex adalah mereka dengan kalangan tingkat atas yang berdompet tebal. Jam tangan yang diproduksi sejak tahun 1905 silam ini memang mempunyai kualitas yang sangat tangguh. Engga heran deh kalau memang harga yang ditawarkan jauh lebih tinggi dari pada jam tangan merk-merk lain pada umumnya.


Seiring perkembangan jaman seperti saat ini, kebutuhan orang akan jam tangan tidak hanya digunakan sebagai pengingat waktu tetapi lebih kepada dukungan penampilan. Apalagi jika memilih Rolex yang sangat identik dengan gaya hidup mewah dan glamour. Bagi mereka para bangsawan pastinya tidak ada masalah besar ketika harus mengeluarkan uang besar hanya untuk sebuah jam tangan. Hal itulah yang akhirnya membuat beberapa pihak mulai mengeluarkan produk tiruan yang mirip dengan produk asli. Tentunya mereka mengincar segmen kelas menengah kebawah yang lebih tergiur dengan merk ternama tetapi harga murah.

Banyaknya beredar jam tangan tiruan dari merk terkenal membuat kita sebagai pengguna harus lebih selektif lagi sebelum membeli. Bagi beberapa orang yang sudah sering melakukan pembelian jam tangan Rolex kelas original pasti susah untuk ditipu. Tetapi bagi mereka yang hanya ikut-ikutan saja kemungkinan bisa saja masuk perangkap pembeli jam tangan palsu, inilah yang perlu dipahami. Makanya sebelum membeli lebih baik pahami ciri dari jam tangan Rolex yang asli dan palsu sebagai berikut:

1. Bahan pembuatan.

Yang pertama tentunya kita bisa melihat dari bahan pembuatan jam tangan tersebut, produk asli akan menggunakan bahan logam dan kristal yang benar-benar asli. Hal ini pastinya akan berbeda dengan barang tiruan. Tidak heran jika kita mendapatkan harga jam tangan Rolex yang lebih terjangkau atau murah karena memang hanyalah produk tiruan.

2. Bobot jam tangan.

Kedua bisa dilihat dari bobot yang dimiliki oleh jam tangan tersebut, karena memang terbuat dari logam dan kristal asli tidak heran jika mempunyai bobot yang lebih berat. Ini bisa menjadi pembeda antara produk asli dan juga tiruan.

3. Desain jam tangan.

Lalu melihat dari desain jam tangan itu sendiri pasti akan sangat berbeda, pertama pada bagian jarum jam. Untuk jam dengan produk yang asli akan dibekali jarum detik yang tidak mempunyai gerakan sama sekali atau bisa dikatakan halus, berbeda dengan produk tiruan yang sangat kasar bahkan berbunyi.

4. Bagian layar.

Kemudian bagian layar atau pembesar yang ada pada bagian tanggal jam tangan juga bisa menjadi pembeda antara palsu dan asli selanjutnya. Pada bagian layar tanggal akan diproduksi dengan kaca pembesar yang memudahkan pengguna dan ini sangat sulit ditiru.

5. Pemutar jam.

Jika mau menggunakan jam tangan Rolex kemudian mengatur jam secara manual, ketika sudah melewati angka 6 secara otomatis tanggal yang ada pada bagian tersebut juga akan berganti, ini berbeda dengan produk tiruan.




Nah, itulah beberapa hal yang dapat kita jadikan sebagai pembeda antara mana yang benar-benar produk asli dan mana yang palsu. Yang paling utama pasti dari harga jam tangan rolex itu sendiri, untuk yang tiruan pasti akan dijual dengan harga jauh lebih murah. Bahkan tempat penjualannya juga tidak secara resmi baik itu toko online ataupun konvensional. Makanya sebagai pemula dalam membeli jam tangan bermerk, kita perlu berhait - hati. 



Wassalam,


Tian lustiana 

Selasa, 24 April 2018

IBU BEKERJA SUKSES MENYUSUI, Kenapa Tidak?

Assalamualaikum, 

Bisakah Ibu bekerja sukses menyusui? 

Ini pertanyaan yang membuat dilema para Ibu bekerja, benar? Saya sebagai Ibu bekerja sangat khawatir dan sering banget pertanyaan semacam ini berkecamuk dalam benak saya. Saya khawatir engga bisa memberikan ASI pada anak, banyak deh kekhawatiran yang bikin saya stress. Padahal ya Ibu menyusui itu engga boleh stress loh.




Teman–teman sudah tau kan kalau menyusui itu adalah hak setiap wanita yang sudah menjadi Ibu, termasuk Ibu bekerja. Kadang saya sedih kalau ada yang bilang Ibu bekerja itu ga bisa kasih ASI eksklusif untuk anaknya. Padahal meskipun Ibu bekerja, saya bisa loh membuktikan memberikan ASI eksklusif pada anak. Karena seperti yang sudah diketahui kalau waktu cuti hanyalah kurang lebih 3 bulan, belum lagi waktu istirahat yang kurang cukup untuk memerah ASI kadang dijadikan alasan, kemudian menjudge bahwa Ibu bekerja tidak bisa memberikan ASI. Padahal banyak loh Ibu bekerja yang masih mampu memberikan ASI eksklusif untuk anaknya dan masih bisa mempertahankan prestasi kerjanya, ada loh.

Perempuan zaman now harus menjadi Ibu pintar. Apalagi kan tau ya bahwa pemberian ASI itu direkomendasikan selama 6 bulan dan berlanjut sampai anak berusia 2 tahun.

Memberikan anak ASI itu sudah terbukti banyak sekali keuntungannya bagi bayi dan juga untuk Ibu yang bekerja. Jika Ibu bekerja sukses memberikan ASI secara eksklusif pada anaknya maka Ibu bekerja akan jarang absen karena anak jarang sakit. Memberikan ASI pun bisa mempertahankan bonding atau kedekatan Ibu dan anak, meskipun berjauhan. Ya, meskipun anak ditinggal bekerja namun akan tetap merasa dekat. Dan yang lebih menguntungkan untuk saya sih bisa lebih hemat karena tidak membeli susu formula, hehe. Bener kan?

Dan Alhamdulillah saya tamat memberikan ASI eksklusif meskipun bekerja. Intinya kita sebagai Ibu harus menjadi Ibu pintar yang paham bagaimana caranya agar bisa tetap bekerja dan memberikan ASI eksklusif pada anak.

Untuk menjadi Ibu pintar ada beberapa hal yang wajib diperhatikan, diantaranya adalah : 

Sebelum melahirkan

Jadi, selama masa kehamilan saya mencari pengetahuan dan informasi sebanyak mungkin tentang hal yang mungkin terjadi setelah melahirkan. Diantaranya saya belajar teknik menyusui dan mencari informasi sebanyak–banyaknya tentang manfaat ASI. Saya kadang diskusi sama dokter atau bidan ketika kontrol, tak jarang juga saya baca–baca artikel dan berlangganan majalah. Karena saya bekerja, jadi ada beberapa hal yang saya diskusikan juga di tempat kerja, diantaranya saya mendiskusikan dengan atasan dan juga dengan rekan kerja saya tentang keputusan saya untuk terus memberikan ASI eksklusif  pada anak meskipun saya bekerja. Saya juga memberikan beberapa informasi pada atasan dan rekan kerja bahwa Ibu bekerja yang memberikan ASI pada anak akan rentan absen karena bayi nya akan jarang sakit.Diskusi tentang tempat untuk memerah ASI ketika nanti masuk kerja kembali, mendiskusikan tentang fasilitas lemari es jika tidak ada saya akan mempersiapkan untuk membeli cooler supaya ASI tetap terjaga.

Setelah melahirkan 

Setelah melahirkan, selama masih ada waktu cuti wajib menyusui bayi langsung dari payudara, usahakan untuk menghindari dot atau botol susu selama Ibu masih belum kembali bekerja. Wajib mengkonsumsi makanan bergizi dan hindari stress supaya produksi ASI tidak terganggu. Ketika sudah kembali bekerja, barulah bisa menggunakan botol susu untuk memberikan ASI pada anak.



Menjelang bekerja apa saja yang harus
Ibu pintar lakukan?? 

Mulai latihan memerah ASI menggunakan pompa yang berkualitas dan juga nyaman digunakan, kemudian perhatikan juga waktu yang dibutuhkan. Jangan lupa juga untuk menetapkan jadwal memerah ASI yang mana biasanya sekitar setiap 3 - 4 jam. ASI yang nanti diperah di tempat kerja itu bisa dibekukan untuk stock. Jadi harus memastikan adanya lemari pendingin yang bisa menyimpan ASIP.

Yang harus dilakukan selama
Ibu bekerja 

Sudah kembali bekerja, ada beberapa rutinitas yang saya lakukan dan melakukan kebiasaan ini. Ketika mulai masuk bekerja, otomatis pekerjaan akan menumpuk nah ketika mengerjakan usahakan supaya tidak stress, jadi nikmati saja. Gunakan waktu istirahat dengan baik, minum dan konsumsi makanan pun yang bergizi agar ASI nya baik. Sebelum berangkat kerja susui bayi terlebih dahulu sampai kenyang dan ketika pulang kerja pun menyusui bayi. Persediaan ASI dalam botol hanya diberikan pada bayi ketika Ibu bekerja saja, selama Ibu ada di rumah ketika libur atau pas pulang kerja menyusui bayi langsung dari payudara.
Selama di tempat kerja saya minta ijin kepada atasan untuk memerah ASI setiap 3 jam sekali diruangan yang nyaman dan biasanya sambil nonton video bayi, hehe ini sebagai mood booster saja sih supaya memerah ASI lebih bahagia. 

Penyimpanan ASI

Masalah penyimpanan ASI pun harus diperhatikan, karena seperti yang sudah kita tahu bahwa ASI mengandung banyak sekali gizi, zat anti bakteri dan juga anti virus jadi ya memang harus diperhatikan. Diantaranya adalah : 

        Suhu penyimpanan ASI harus benar-benar diperhatikan. Pada suhu kurang dari 25° bisa bertahan antara 6 - 8 jam, wadah ASI harus ditutup rapat. 
        ASI dapat disimpan dalam insulated cooler bag dengan ice packs sampai 24 jam. Kalau disimpan di Lemari Es bisa sampai 5 hari dengan suhu 4°C. 
        ASI bisa disimpan di bagian freezer terletak di dalam lemari es (-15°C) selama 2 minggu, Freezer dan lemari es/kulkas mempunyai pintu yang berbeda (-18°C): selama 3-6 bulan, Deep freezer yang jarang dibuka dan temperaturnya tetap ideal (-20°C) selama 6-12 bulan, Namun ada beberapa bukti yang menyatakan bahwa lemak dalam ASI dapat mengalami degradasi sehingga kualitas ASI menurun.
Menghangatkan ASI 

Gak mungkin kan ASI dalam lemari es langsung kita berikan pada bayi, hehe. Sebelum menghangatkan ASI ketahui dulu bahwa pemakaian ASI harus pakai metode FIFO (First in First Out), jadi yang disimpan pertama itulah yang pertama kali diberikan pada bayi. Cara menghangatkan ASI beku adalah turunkan dulu ke lemari es dibawah freezer semalam sebelum digunakan supaya mencair dan mudah dihangatkan. Hangatkan dengan menggunakan wadah penyimpanannya di mangkuk yang berisi air hangat. Jangan gunakan microwave atau kompor pada saat menghangatkan karena akan menghancurkan antibodi yang ada pada ASI. Sebelum diberikan pada bayi kocok lembut dulu supaya merata, sisa ASI harus dihabiskan dan tidak boleh digunakan kembali jika tidak habis. Yang sudah cair gak boleh dibekukan kembali. 

Pilih Alat Pompa ASI yang nyaman 

Pompa ASI seperti apa sih yang harus dimiliki supaya bisa memompa ASI dengan nyaman? Kadang bingung sih emang memilih alat pompa ASI yang bagus karena banyaknya brand yang menjual. Masalah bagus bukan berarti nyaman loh, ada beberapa yang harus diperhatikan sebelum membeli pompa ASI, diantaranya adalah :



Pilih jenis pompa ASI

Sebelum membeli pilih dulu jenisnya. Tentu saja harus membeli pompa ASI yang bahannya itu aman. Kebanyakan yang dijual itu pompa ASI, botol, selang, mesin dan juga sparepart yang dibuatnya dari plastik, harus menjadi Ibu pintar memilih jenis pompa ASI ini dengan memilih pompa ASI yang bahan–bahan nya aman digunakan. Misalnya nih untuk botolnya pilih yang bahannya itu plastik yang memakai High Density Polyethylene (HDPE) atau Bisphenol A (BPA) free. Karena sudah ada penelitian kalau kedua bahan itu aman untuk menampung ASI perah.

Perhatikan bentuk dan juga ukuran pompa ASI 

Saya sangat memperhatikan bentuk dan juga ukuran pompa ASI, saya nyari yang gampang dibawa-bawa, apalagi saya sering mobile sering keluar rumah. Jadi pilih pompa ASI yang mudah dibawa kemana-mana. Dan jangan lupa untuk beli pompa ASI yang memiliki izin edar dari KEMENKES RI (AKL/PKL) nya harus jelas dan izin edarnya ditempel diluar kemasan produk. Jadi mudah untuk dicek.

Pilih yang mudah digunakan

Saya ga suka yang ribet–ribet, jadi saya milih pompa ASI yang mudah digunakan. Mudah digunakan ketika memasangkan atau merangkaikan pompa ASI nya. Jadi supaya mudah gitu pas masanginnya. Kan zaman now sparepart pompa ASI itu terpisah dan harus dirangkai dulu sebelum digunakan.

Kualitas dan daya hisap pompa ASI

Dalam memilih pompa ASI beberapa teman saya merekomendasikan untuk memilih pompa ASI dengan daya hisap yang kuat. Makanya sebelum beli saya searching dan nanya–nanya dulu supaya ga salah beli.

Pilih yang mudah dibersihkan

Pompa ASI harus sering dibersihkan untuk menjaga kualitas ASI. Makanya saya pun memilih yang mudah dibersihkan biar gak ribet. Kalau sparepart pompa ASI mudah dibersihkan jadinya pompa ASI bakalan awet juga. Kalau awet kan enak, dari kakaknya bisa dipake lagi nanti pas nyusui adiknya. Untuk pompa ASI mau yang open atau closed system yang penting untuk saya adalah menjaga kebersihan dan juga higienitas pompa ASI nya.

MEDELA SWING MAXI  POMPA ASI

Alhamdulillah akhirnya saya dikenalin sama Medela Swing Maxi . Jadi awalnya saya nanya temen yang kebetulan kerja di rumah bersalin. Dia nyaranin saya untuk memakai Medela Swing Maxi  yang double pump made in Swiss. Saya langsung dong googling di websitenya untuk lebih kenal dekat dengan pompa ASI Medela ini.

Medela ini ternyata sudah banyak digunakan oleh Ibu di seluruh dunia dan sangat support Ibu menyusui. Buktinya? Ada banyak artikel seputar menyusui di website nya Medela.

Medela ini ternyata bukan hanya terkenal di Indonesia namun juga terkenal di luar negeri karena sudah dipercaya oleh rumah sakit dan juga tenaga medis di Amerika, Eropa dan Asia juga loh, jadi memang pompa ASI idola yah.

Medela Swing Maxi  ini ada beberapa komponen atau sparepartnya, diantaranya :

  1. Satu unit Swing Maxi
  2. Satu buah adaptor
  3. Dua buah personal fit size 24
  4. Dua buah connector assembly
  5. Dua buah breastmilk bottle 150ml
  6. Dua buah stand bottle
  7. Satu buah Swing Maxi PVC tubing

Dan inilah keunggulan pompa ASI Medela Swing Maxi  berdasarkan pengalaman saya :

MEDELA Swing Maxi diproduksi berdasarkan clinical research

Jadi udah ga khawatir lagi deh karena komponen atau sparepart Medela Swing Maxi  ini semuanya terbuat dari bahan plastik yang BPA free. Daya mesin hisapnya pun sudah diatur dengan baik dan bisa disetting sesuai keinginan kita ketika pumping.

Jadi ketika kembali kerja udah gak khawatir lagi karena anak udah mau minum ASI dari botol. dihapus saja tidak usah bahas dot calma.
Medela Swing Maxi ini sangat nyaman dan juga mampu membantu meningkatkan dan juga mengoptimalkan produksi ASI karena dirancangnya berdasarkan riset. 

Pakai colokan listrik atau baterai

Medela Swing Maxi ini memiliki dua pilihan cara untuk menjalankan pompa ASI nya. Kalau sedang di rumah atau di kantor saya pakai colokan listrik tapi jika sedang mobile saya bisa gunakan tenaga baterai saat pumping.



Bentuk dan ukurannya

Medela Swing Maxi ini ukurannya sangat mendukung untuk saya bawa ke kantor dan kemana saja. Ukurannya pas. Bentuknya sih memang double pump namun kalau mau dipakai single pump juga bisa kok. Caranya gampang tinggal merakit selangnya saja. Tapi kalau mau dibawa double pump juga ga berat kok, karena ukuran dan bentuknya ini mobile friendly.

Kan kalau pakai double pump ini bisa cepet pumpingnya, ASI nya juga jadi lebih banyak. Menghasilkan ASI dalam waktu singkat, asik kan?

Kinerja Medela Swing Maxi 

Daya hisapnya menyerupai hisapan bayi, jadi saya tidak merasakan sakit meski daya hisapnya kuat. Medela Swing Maxi ini juga punya teknologi dengan 2 phase expression, yang pertama bisa untuk merangsang Let Down Reflex (LDR) dan yang kedua itu fase pemerahan.


Kalau menggunakan double pump, ASI bakalan semakin berlimpah jadi cocok banget nih ketika digunakan saat bekerja di kantor. Karena tidak memerlukan banyak waktu untuk pumping.


Selain itu, mesin Medela Swing Maxi ini tidak berisik ketika digunakan pumping. Suaranya halus nyaris tidak terdengar jadi kalau sedang pumping ga ganggu orang dengan suara mesinnya.

Dan masih banyak lagi keunggulan lainnya yang saya rasakan ketika pumping dengan Medela Swing Maxi.

Jadilah Ibu pintar yang cermat dalam memilih pompa ASI karena Ibu pintar itu tau yang terbaik untuk anaknya. Dan saya rekomendasikan pumping Medela Swing Maxi ini kepada teman–teman yang sedang menyusui.
Selain saya rekomendasikan Medela Swing Maxi ini, dukungan keluarga dan juga lingkungan sekitar turut menjadi faktor keberhasilan memberikan ASI eksklusif untuk anak. Jadilah Ibu pintar .



wassalam,


Tian Lustiana



Senin, 23 April 2018

Pesan Tiket di JD flight Demi Liburan Impiannya Marwah

Assalamualaikum,

“Bu, kapan ajakin aku ke Kuala Lumpur”
Pinta neng Marwah.

Ya, jadi pas saya dan teman – teman liburan ke Kuala Lumpur beberapa bulan lalu itu emang gak bawa neng Marwah, saya juga gak tau sih kalau neng ternyata ingin ikut, dia gak bilang. Neng Marwah itu emang tipe anak yang baik dan engga banyak nuntut, jadi ketika saya dan temen – temen sedang nyari tiket dia sama sekali gak bilang kalau dia mau ikut juga. Ternyata ketika saya pulang dari Kuala Lumpur dia bilang kalau sebenernya dia pun ingin ikut ke Kuala Lumpur namun dia mau kita nabung dulu , duh kesayangan ibu ini emang terbaik.



Saya pun langsung mendaftarkan neng Marwah untuk bikin paspor, saya niatkan kita akan berangkat ke Kuala Lumpur lagi, insya Allah rezeki nanti mah pasti ada. Yang penting neng Marwah harus punya paspor dulu aja, gitu yang ada dalam pikiran saya. Alhamdulillah Mei depan neng dapat antrian untuk membuat paspor, mudah – mudahan lancar.

Karena keinginan neng Marwah yang sangat besar apalagi neng kan emang suka banget sama kultur India jadi neng pengen banget ke Kuala Lumpur itu pas lagi ada festival Thaipusam , persis ketika pas saya kesana beberapa waktu lalu. Karena Festival Thaipusam adanya antara Januari sampai awal Februari 2019 mendatang jadi saya harus search flight diantara bulan itu. Saya pun langsung deh searching tiket murah dengan niat bismillah mudah – mudahan liburan impiannya neng Marwah ke Kuala Lumpur bisa menjadi kenyataan, aamiin.

Katanya kalau nanti liburan ke Kuala Lumpur neng Marwah pengen foto di Petronas Twin Tower, pengen ke Little India beli gelang kaki dan baju sari India, mau ke Batu Caves liat merpati yang banyak, mau ke aquaria buat liat ikan – ikan dan pokoknya neng Marwah mau jadi turis di Kuala Lumpur terus pakai kacamata hitam dan ngomongnya bahasa Inggris, gitu katanya. Makanya sejak saya mengiyakan keinginannya itu neng Marwah rajin banget berlatih bahasa Inggris katanya biar nanti di Malaysia ketemu bule bisa ngobrol. Hehe. Ada – ada saja ini anak ibu.
BatuCaves pas perayaan Thaipusam Januari 2018 lalu, inilah yang bikin neng Marwah pengen ke Kuala Lumpur, banyak orang India katanya

Saya pun mulai berselancar di google dan digiring ke website JD Flight. Jujur ini kali pertama saya digiring ke website ini, biasanya saya selalu pakai website pemesanan tiket yang lain. Tapi ketika saya melihat tampilan website http://flight.jd.id/ ada sesuatu yang beda. Mungkin karena desain layout website nya yang bikin betah berlama – lama nyari tiket murah kali ya. Hehe. Dan ternyata pemesanan tiket melalui JD Flight itu ternyata lebih murah, barusan saya cek tiket ke Kuala Lumpur ya lumayan lebih murah dibandingkan yang sebelah, jadi kan lumayan banget yah bisa saving buat jajan pas liburan nanti.

Eh dan ternyata temen saya yang sangat suka banget travelling juga menyarankan saya untuk beli tiket di JD Flight. Saya langsung senyum aja, karena saya udah duluan nemu di google JD Flight nya, hehe.

Awalnya saya gak ngeh kalau ternyata JD Flight ini bagian dari JD.id duh saya kudet emang. Ternyata JD.id ini bukan sekedar untuk belanja – belanji saja pemirsa namun juga bisa pesan tiket. Makanya langsung aja deh kepoin http://flight.jd.id/ dan cari rute penerbangan yang diinginkan. Dan memesan tiket pesawat murah di JD Flight ini banyak promo nya. Plus banyak lebihnya.

Apa saja emang kelebihan tiket pesawat murah di JD Flight?

Buat saya, selain mudah memesan tiket pesawat di JD Flight juga ada beberapa kelebihan lainnya, yaitu :

SPECIAL PRICE, yuhuuu siapa yang ga suka sama harga special pake telur pula. Haha. Beli tiket pesawat di JD Flight ini lebih hemat loh, ga percaya? Silakan buktikan saja sendiri.


SIMPLE. Gak perlu ribet karena tiket dengan harga yang sangat baik bahkan terbaik langsung dipilihkan buat kita loh. Begitupula dengan sistem pembayarannya yang lengkap, jadi kita bisa bayar dengan metode pembayaran sesuai dengan kebutuhan kita plus ada cicilan 0% selama 3 bulan dengan tujuan kemanapun dan kapanpun, keren kan? 



Sumpeh ya gaes, gimana ga ngiler nih mau pesan tiket di JD Flight. Bener – bener mupeng nih saya buat pesan tiket ke Kuala Lumpurnya.



GIMANA CARA PESAN TIKET NYA?

Santai bro and sis, gaes dan para pemirsa. Pemesanan tiket di JD Flight ini simple banget. Tinggal buka website http://flight.jd.id/ atau bisa juga download aplikasinya di playstore. Setelah itu silakan daftar akun nya, dan langsung deh search destinasi wisata mana yang temen – temen mau tempat dan waktunya jangan lupa diisi. Nanti bakalan langsung muncul harga tiket lengkap dengan list maskapai dan pilihan harganya. Silakan deh klik tiket yang paling sesuai dengan budget temen – temen. Jangan lupa pesan tiket pulang – pergi ya.

Benar kan? liburan impian bisa terwujud tanpa harus sakit kepala karena sistem pemesanan tiket yang ribet dan bikin sakit kepala.

Selain tiket pesawat, tiket hotel juga ada looh. Oke deh komplit kan? jadi kalau mau liburan ga mesti pusing lagi kan? langsung deh pesan tiket pesawat dan hotelnya di JD Hotel. Kamar hotel yang ada di JD hotel ini juga budgetnya bisa disesuaikan kok.

Buruan deh download aplikasinya atau berselancar di websitenya. Ya sudah saya mau nyari tiket pesawat termurah ke Kuala lumpur yaa, doakan supaya mendapatkan tiket paling murah, aamiin. Biar neng Marwah bahagia bisa berlibur ke tempat liburan impiannya, KUALA LUMPUR – MALAYSIA.


Selamat berlibur dan jangan lupa untuk selalu bahagia.

Wassalam,

Tian lustiana

Disclaimer :
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi