Jalan - Jalan Itu Bikin Ketagihan, Percayalah !

Assalamualaikum, 

Awalnya, saya enggak suka jalan-jalan, kecuali dari mall ke mall. Dari taman kota ke taman kota, ya paling keluar kota itu ke Garut, gak pernah jauh - jauh. Alasannya apa? Ya saya emang gak suka travelling, gitu aja. 



Mungkin saya kualat kali yah, kalau diajakin travelling suka males dan kadang suka bilang " ih capek - capek jalan - jalan, mendingan bobo syantik di rumah", hmmm begitu aja komen saya setiap melihat kawan yang wara - wiri dalam dan luar negeri, dan mereka menamakan itu adalah kegiatan TRAVELLING


Akhirnya saya pun melakukan kegiatan yang selama ini tidak saya sukai, travelling alias jalan - jalan. Ini kali pertama saya jalan - jalan ke luar negeri, okelah mulai dari negara tetangga aja dulu ya, Malaysia. Temen saya bilang juga kalau jalan - jalan bikin nyandu, sekali pengen dua kali, dua kali pengen tiga kali gitu aja terus sampe mual. 

Dan ternyata, benar travelling itu menjadi candu. Sekali jalan - jalan akan terus ketagihan, saya contoh nyatanya. Saya pengen lagi jalan - jalan, dan tekad saya adalah ketika jalan - jalan lagi ke luar negeri nanti wajib bawa neng Marwah tercinta, aamiin semoga ada rezekinya yaaa dek. 

Jadi, liburan kemarin ke Kuala Lumpur itu semacam teaser aja, ciyeh teaser. Ya uji coba apakah saya bisa menjadi traveller apa engga, apakah jalan - jalan itu benar - benar mengasyikan atau tidak, ya semacam percobaan aja deh pokoknya. Tapi ternyata saya pengen kembali jalan - jalan. 
Dan ketika pertama kali menginjakkan kaki ke luar negeri, saya merasa bahagia. Ah entah dari mana itu perasaan bahagia tiba - tiba datang. Padahal sebelum keberangkatan, pikiran saya masih kacau karena saya takut dan phobia sama ketinggian, ini harus terbang selama 2jam ke Kuala Lumpur, sepanjang penerbangan saya tidak luput dari dzikir dan doa, sungguh saya takut banget. Namun ketika pesawat landing sempurna, ada kebahagiaan yang tiba - tiba membuncah. Bahkan sampai sekarang hanya dengan mengenang perjalanan ke Kuala lumpur saja sudah mampu membuat saya bahagia. Mungkinkah ini namanya ketagihan, mungkin saja. 

Apa  sih yang bikin saya ketagihan jalan - jalan? Dan inilah hal yang saya sukai selama saya melakukan travelling singkat kemarin itu. 

Kemudahan Transportasinya

Jadi, pas liburan di Kuala Lumpur kemarin itu saya takjub banget sama transportasinya yang tidak ada di Indonesia. Katanya Indonesia itu tertinggal hampir 30tahun dari Malaysia dari segi transportasi. Ini juga sih yang bikin saya kangen, kangen ke stasiun MRT, LRT, KTM. Semoga secepatnya di Indonesia ada ya transportasi umum yang memudahkan seperti ini, supaya saya mau pake transportasi umum. 





Bangunannya

Bangunan di Kuala Lumpur terlihat vintage namun keren, mungkin di Indonesia juga banyak, seperti di dataran merdeka itu saya bilang sih mirip sama kawasan Asia - Afrika Bandung namun Dataran Merdeka lebih bersih. Lebih rapi aja gitu, mobil pribadi juga gak seliweran seperti di Indonesia, entah emang lagi kebetulan apa gimana tapi emang saya gak liat banyak kendaraan pribadi sih, gak macet setiap jalan - jalan. 



Bahkan ke daerah Pavillion aja yang konon menjadi pusat perbelanjaan disana enggak macet pake banget loh, cuman ya orang yang jalan kaki cukup banyak. 







Berfoto ria dari stasiun ke stasiun karena stasiun LRT dan sejenisnya itu adanya dalam mall ke mall, jadi asik kan untuk berswafoto. Berjalan kaki di Kuala Lumpur itu capeknya gak kerasa karena memang jalanannya asik kali yah. Taman di KLCC aja enaaknya naudzubillah deh, foto - foto disana asik pisan apalagi kalau sampai ngemper makana nasi timbel ikan asin, pasti lebih syahdu. Kebayang kan kalau bisa makan nasi timbel terus background nya menara kembar petronas? asik banget gaes! 



Jujur, saya ngerasa bangga aja meski baru foto berlatar belakang menara kembar petronas, batu caves dan beberapa bangunan keren di Kuala Lumpur, saya syukuri aja. Mungkin jika Allah Swt mengijinkan nanti saya akan foto dengan latar belakang Ka'bah, mesjid Nabawi atau mungkin menara pisa, kan siapa yang tau, ya kan? Aamiin in aja atuhlah gaes, pliss! 



Saya menjadi turis

Yes, kemarin di Kuala Lumpur saya itu adalah turis asing, alias tuur tiris eh bukan deng. Duh nyenengin banget deh jadi turis, karena penduduk lokal itu pada ramah loh sama turis, suka nyapa meski ga kenal dan suka kasi senyuman manis, eaaaa awas ah diabetes. 


Taking Picture 

Berswafoto sebanyak mungkin selama menjadi turis asing. Kapan lagi cyin foto - foto di negara orang coba? Makanya cus manfaatin aja dengan sebaik - baiknya. Foto yang banyaaaak. Bahkan sekarang nih wallpaper pc kantor saya itu foto barengan temen - temen pas di Kuala Lumpur, ya jadi semangat deh nabung pengen ke sana lagi. 

Bisa jadi bahan tulisan blog

Ini penting, penting banget. Haha. Setiap jengkal Malaysia bisa dijadikan bahan tulisan deh, yess meskipun saya bukan traveller blogger tapi paling tidak saya bisa nulis lah dikit  - dikit tentang travelling ke Malaysia, ya kan? Kan lumayan banget nambahin traffic dan juga nambah niche baru alias nambah label baru diblog saya. 

Baca: Jalan - Jalan

Dan masih banyak lagi alasan kenapa saya bisa sampe ketagihan jalan - jalan, next post aja kali yah. Takutnya kepanjangan nulisnya dan kalau nulisnya kepanjangan saya takut temen - temen males bacanya, haha. Jadi next post aja deh! *kumaha Tian we lah* 




Saya pengennya eksplor Asia dan negara lain, semoga saya bisa. Niat saya jalan -  jalan ke luar negeri dulu ya mumpung saya masih muda jadi masih kuat berjalan, meski kadang lelah haha. Balik lagi ke diri masing - masing deh mau liburan di luar negeri atau dalam negeri, jangan jadi bully - bully an ya gaes, pliss! 

Kemanapun kamu pergi, pergilah dan nikmati!!!! 


Wassalam,
Yang merindukan travelling,


Tian lustiana

40 comments:

  1. Bener Teh travelitr emang bikin nagih tapi kalau saya dan suami sekarang pengen lebih menikmati suasana nya supaya enggak riweuh ama selfie karena justru kalau kebanyakan foto suka lupa menikmati momen yang sedang berlangsung, jadi foto ya emang seperlunya saja😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru dengan foto - foto bisa mengenang momentnya, buat saya.

      Delete
  2. Setujuuuu..... jalan-jalan itu bikin nagih. Apalagi kalau dibayarin , hehehe. Yang pasti jalan-jalan itu bikin kita belajar tentang banyak hal. Ayo jalan-jalan

    ReplyDelete
  3. Tuuuh kaaaaan jd ketagihaaaan :p. Awalnya mba, aku jg ga suka jalan2. Aku tuh ketagihan sejak diajak pak suami wkt msh pacaran ke eropa, sekalian ketemu ama ortunya yg wkt itu masih tugas di Bulgaria. Dr situlah aku ketagihan ama traveling, dan berlanjut ampe skr :) . Malah aku berhasil meracuni 3 temenku sampe mereka jg nagih dan slalu mau ikut tiap aku traveling hahahahah :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener nagih banget ya mbak hihih, semoga ada rezeki dan kesehatan supaya bisa jalan - jalan, aamiin

      Delete
  4. Aku suka kalau diajak jalan-jalan. Hehe... soalnya ga pernah traveling sih.. dan iya... bikin nagih. Jangankan itu, renang aja udah bisa refreshing banget hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mari kita jalan - jalan biar refreshing

      Delete
  5. Betul banget lah kalau jalan-jalan emang bikin ketagihan. Sayang waktunya kadang yang ngedukung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener apalagi karyawan kayak saya. Waktunya agak susah hiks

      Delete
  6. Travelling bikin ketagihan, sampe kadang bingung mau ke mana. Wkwwkwk.

    ReplyDelete
  7. Bener Mbak, saya juga pinginnya travelling mumpung masih muda, hehe.

    ReplyDelete
  8. kalau akubdari dulu pengen jalan jalan. tapi urtu gak ngasih. Udah kuliah baru dapet kesempatan. kerja makin gila. Da. untung dapat suami yg hobi sama, jadi setiap tahun skrg rutin saru negara baru 😆

    ReplyDelete
  9. Aamin.. Aku lg aamininn atuhh

    ReplyDelete
  10. Bener banget mbak, jalan-jalan itu bikin nagih, jadi harus dikontrol juga. hoho.. dulu Aku waktu kuliah ketagihan jalan-jalan mulu sampe seringi bolos kelas. huehee

    ReplyDelete
  11. eeaaaaa :D seru ya ternyata hehehe. Naik pesawat mah udah pasrah aja kayaknya ya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pasrah hahaha. Tapi da ketagihan pengen naik lg

      Delete
  12. Ayo Mbk,habis ini mau kemana lagi....aku nunggu cerita serumu......sambil mbatin,pengennn haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku masih mikir mau kemana lagi hihih, mudah2an ada rezekinya, aamiin

      Delete
  13. MashaAllah...senang baca tulisan teteh...
    (( semoga dengan baca aja bisa nulaaarrr, aaamiinn ))

    Tabarakallahu, teh..
    Abis ini di fotonya ada neng Marwah yaa, teh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin semoga ada rezekinya dan bisa bawa neng Marwah,

      Delete
    2. ((bakalan ada adik neng Marwah nanti...))
      #eh ^^'

      Delete
  14. Amiin... semoga bisa jalan2 lg dan mimpi berlatar di ikon Mekah/Madinahnya terwujud

    ReplyDelete
  15. Udah dari kapan tahun pengen banget ke Malaysia, soalnya mertua dimakamkan di sana. Tapi gak jadi-jadi terus, soalnya duitnya kepake mulu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dimudahkan ya teh dan bisa ke Malaysia

      Delete
  16. Benar banget tuch traveling itu bikin ketagihan, bikin bahagia, jadi bikin awet muda juga hihihi

    ReplyDelete
  17. Keren jalan-jalan gini, bisa langsung di posting di blog, bikin ngiler tehh jalan-jalan nya, dan bisa jadi referensi blognya tehhh.. nuhun

    ReplyDelete
  18. Wuaaa asik teh jalan2 ke KL, kata temen yg suka traveling iya ceunah bikin candu klo udah tau enaknya traveling

    ReplyDelete
  19. Waaah jadi seneng nih liat teh Tian traveling. Next trip daftar ah 😅

    ReplyDelete
  20. Jiyaah ada yang ketagihan yaaa, ayo nabung nabung..

    ReplyDelete
  21. Hallo teteh, salam kenal yaa :)
    memang yaa teh traveling itu bikin nagih. hehehe.

    ReplyDelete
  22. Setujuuuu pake banget. Emang travelling itu bikin nagih. Rasanya kalo udah lama gak travelling. Suka ada yang manggil gitu. " Kapan jalan-jalan ?". Udah gitu badan bawaannya lemes kalo lama gak travelling. Hayaaah alasyan saya itu mah

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Powered by Blogger.