Mangga Dan Nanas Nikmat, Kaya Manfaat

14.50.00

Assalamualaikum,

Bandung lagi panas nih, enaknya ngemil nanas maniiiiis atau mangga maniis banget. Seger deh kayaknya. Nanas sama mangga itu buah kesukaan saya, favorite banget lah sama kedua buah itu, asalkan harus manis. Karena saya kurang suka buah yang asem. Pas dulu waktu hamil neng Marwah juga saya ga ngerasain yang namanya ngidam buah asem loh, atau ngidam rujak juga enggak. Saya malahan ngidam makan buah yang manis - manis, hehe. 

Kalau ada acara ngerujak sama temen - temen, saya mah suka nyemilin buah nanas sama mangga nya aja tapi enggak dicolekin ke bumbu rujak. Kurang suka sih sama bumbu rujak kecuali kalau saya emang pengeeen banget. 

Dan ternyata, buah favorite saya itu banyak banget manfaatnya loh. 

Buah nanas yang suka saya cemil pas gerah, ternyata punya manfaat untuk pencernaan. Karena nanas memiliki kandungan serat yang as we know manfaatnya buat pencernaan kan yah. Terus kandungan enzim dalam nanas juga ngebantu banget untuk kesehatan usus. 

Nanas juga punya manfaat untuk kecantikan. Nanas mampu membuat kulit lebih elastis. Karena nanas ini bisa kasi bantuan untuk sintetis kolagen yang ada dalam tubuh kita. Nah kandungan kolagen ini yang membantu kulit menjadi lebih elastis, nanas juga bisa membuat kulit lembab. 

Nanas juga katanya sih oke buat diet. Tapi iya sih, kalau abis nyemilin nanas suka kenyang banget (secara ngemilnya satu buah nanas wkwk). Nanas baik untuk diet karena mengandung bromelain yang bisa membakar lemak untuk perut buncit (saya banget). Enzim Bromelain ini bekerjasama dengan enzim lipase yang bakalan ngolah lemak berlebihan pada perut. Wah kalau begitu makan nanas yang banyak ah biar lemak sirna semua. 

Dan masih banyak loh manfaat dari buah nanas, jadi yuk nyemil buah nanas. 

Sekarang giliran mangga. Mangga juga punya manfaat yang ga kalah sama nanas. Duh sambil nulis ini kok saya jadi pengen jus mangga manis yah, sepertinya enak. 
Mangga punya kandungan serat, vitamin C, vitamin A, kalsium, zat besi, lemak, protein, karbo dan gula alami. 

Mangga juga bisa mengatasi diabetes loh karena mangga memiliki kandungan glikemik dan aman untuk penderita diabetes. Glikemik ini rendah dan enggak bakalan memicu kadar gula dalam darah. Mangga juga bikin tulang lebih sehat, mampu menguatkan dan membantu pertumbuhannya. Mengandung vitamin K yang emang bagus untuk tulang. 

Mangga juga melancarkan pencernaan, karena kayak serat. Mengobati anemia karena mengandung zat besi alami. Juga mampu mengontrol kadar kolesterol karena kandungan vitamin C dan serat yang tinggi . Dan masih banyak lagi manfaat lainnya. 

Wah asik yah kalau doyan nyemil buah - buahan, kaya manfaat dan rasanya enak. 

Kalau temen - temen sukanya buah apa? 




Cheers,

Wassalam


Tian Lustiana





You Might Also Like

18 komentar

  1. Aku suka mangga dan nanas,banget.
    Aku pernah nanam buah nanas satu di depan rumah,pas panen lumayan banget,manis dan enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi pengen nanam nanas juga, enak kali yah. KAtanya kalau nanam nanas harus kepanasan ya biar manis

      Hapus
  2. sebelum baca part(secara ngemilnya satu buah nanas wkwk)aku langsung mikir uceeet perutku kampret banget kok iyo makan sekereut ga kenyang ealah taunya satu buah wkwkwk teh Tian bisa aja :D
    Seriusan baca nanas n mangga ntar istirahat aku beli rujak ah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah iya emang ngemil nanas sebuah gede mah wareg hihi

      Hapus
  3. Wah aku baru tau nanans penuh kolagen. Cocok buat yg nyeri sendi yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh cenah eta ge wkww, nu penting mah nanas enak

      Hapus
  4. Suka buah manggaaaaaaa! Nanas mah asem euy, ga kuat yg asem2 tingkat tinggi. Tapi katanya yg asem buanget tuh bagus buat ngerontokin lemak di badan. Heuheuheu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nanas asem aku juga gak suka wkwkw, jadi sukanya nanas manis

      Hapus
  5. sha juga suka banget sama nanas, enak teh. apalagi kalau udah di bikin sambel nanas atau rujak gitu. segeeerr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah seger banget kalau dirujak atau disambel mah mantabs

      Hapus
  6. duhhh aku baru tahu manfaat2nya -_-"" selama ini makan aja ga pake mikir hahaha.. ah ntar ke tukang jus beli jus mangga mix nanas lah.. dibikin kabita sama mak tian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak banget emang nanas dimix sama mangga, coba deh segeerrrrrr

      Hapus
  7. haha, ngemil satu buah nanas pasti kenyang bgt.. :D
    Selain banyak manfaatnya, nanas juga mudah di dapat, dan banyak juga yang punya pohonnya, dulu aku smpet punya tp sekarang udh gak ada..

    Semuanya suka, baca ini jadi teringat, kapan ya, terakhir makan nanas..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayoooh kapan terakhir makan nanas?

      Hapus
  8. 2 buah ini aku jg doyan mba. Tp kalo mangga, aku ga masalah asem, asalkan mengkal :p. Jd dirujak kries2 gitu :p. Kan ada tuh mangga, asem tp lembek. Nah yg gt aku ga doyan.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya kurang suka asem hehe, sukanya yang manis - manis aja

      Hapus
  9. mangga aja deh akunya teh. nanas khawatir asam lambung

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla