Rabu, 14 Juni 2017

Ramadan Dan Kenangan Masa Kecil

Assalamualaikum,

Alhamdulillah, Ramadan sudah 20 hari ya. Bulan yang selalu dinantikan semua umat muslim. Temen - temen punya kenangan Ramadan yang susah banget dilupain ga? Inget gak kalau setiap abis sahur dipanggil temen buat sholat dan tadarusan di mesjid? Ah iya saya mengalaminya, terus sesudah sholat subuh dan tadarusan di mesjid pulang nya jalan - jalan dulu bentar atau main badminton, iya main badminton seusai tadarusan, haha. Ga cape? Dulu sih enggak, asik malahan.

Kenangan Ramadan ga akan pernah lekang deh, saya yakin temen - temen juga pasti punya kenangan tersendiri dengan Ramadan.

Ramadan, puasa dan segala kenangan tentang masa kecil.

Masih ingat banget, pas sholat tarawih saya dan temen - temen nyari mesjid yang 11 rakaat haha, sebelum tarawih pun kami mempersiapkan bekal dengan sempurna. Bekal mie remes dan sebotol nutrisari yang sudah dibuat dari rumah, etdah ini mau botram apa sholat tarawih yah?


Masih ingat, pas mau berbuka mukanya dipasang dengan sememelas mungkin dihadapan mamah dan bapak. Apalagi pas ada iklan sirup duh ini tenggorokan serasa kering kerontang banget, pengen rasanya diteguk semuanya, seger rasanya.

Pas adzan berkumandang, langsung berlomba dengan adik untuk menghabiskan takjil buatan mama. Kadang sampai rebutan sama adik, haha. 

Sahur, ketika dibangunkan sahur rasanya mata enggan melek. Pedes banget ah nih mata. DIbangunin ibu dari mulai panggilan sayang sampai panggilan komandan kompi masih aja engga bangun, dan akhirnya jurus cubit paha pun terjadi, seketika bangun. 

Moment ngabuburit enggak kalah seru. Berjalan sore bersama teman sepulang sekolah agama, mencari makanan. Jajan sebanyak - banyaknya untuk dinikmati pas berbuka nanti, dan hasilnya? Kenyang sebelum semua dilahap. 



Ah sungguh, saya kangen, rindu berpuasa dimasa kecil. Kalau temen - temen adakah yang rindu puasa ramadan masa kecil? Sharing yuk. 





Wassalam,


Tian Lustiana 


8 komentar

  1. Dicubit paha sih enggak aku mah. Tapi disiram air sama omelan panjang yang bikin telinga ga enak. Akhirnya bangun deh hahaha.

    BalasHapus
  2. Kalau inget jaman masih kecil itu emang kocak banget,,ada banyak alesan untuk batal puasa hahaha dosa banget sih tp ya jaman jahiliah 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya jaman yang indah dikenang tapi penuh kebodohan yah

      Hapus
  3. Anak jaman sekarang kayaknya ga akan ngalamin kejadian-kejadian kayak gini ni. hahahha. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya jaman sekarang anak2 lebih asik nunggu adzan maghrib dengan main games di gadget

      Hapus
  4. aku juga kangeeeen banget mbaaa...hiks...soalnya di sini suasananya berbedaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti mbak Indah kangen ya soalnya suasana di NYC puasanya ga seindah di Indonesia , kampung halaman ya mbak

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon